Mewujudkan Mimpi Melalui Kemandirian



Setiap orang memiliki sebuah atau beberapa impian. Untuk mewujudkan impian akan ada berbagai cara yang dilakukan. Ada beberapa orang yang mengejar mimpinya dengan kemandirian tanpa bantuan dari orang lain. Sebut saja, Stefi Siera Ngangi, wanita muda yang memujudkan impiannya melalui kemandirian.
Stefi melalui masa kecilnya dengan berbagai macam kegiatan yang positif. Modelling, seni tari ballet, operet dan ajang pemilihan putra-putri daerah adalah kegiatan kesehariannya. Semua kegiatan seni tersebut dipelajarinya di dalam negeri ataupun di luar negeri. Nama-nama seperti Namarina, Martha Tilaar, Studio One Gisborne di New Zealand dan Diane Logan Dance School di Gisborne New Zealand adalah tempat dimana Stefi menimba ilmu di bidang kesenian.
Selepas SMA, Stefi ingin melanjutkan kuliah di luar negeri sambil terus mengejar mimpinya di bidang seni tari ballet. Tapi sayangnya, semua niatnya itu tidak mendapat persetujuan dari kedua orang tuanya. Mereka menginginkan Stefi untuk berwiraswasta seperti yang dilakukan oleh orang tuanya. Kendala biaya yang cukup besar juga menjadi pertimbangan bagi orang tuanya.
Gelora jiwa Stefi yang tetap ingin mencapai segala impiannya, akhirnya mendapatkan persetujuan dari orang tuanya. Tetapi dengan syarat, dia harus berusaha sendiri untuk mendapatkan biaya untuk kuliahnya. Sadar dengan keadaan yang mengharuskan dirinya untuk lebih mandiri untuk mencapai impiannya, Dengan latar belakang keahliannya di masa kecil, Stefi akhirnya membuka Sanggar Tari Stefie’s House of Creativity di usianya yang masih belia, yaitu di usia 18 tahun. Sekolah yang berada di Kota Bekasi, ini didirikan pada tahun 2006.
Sekolah ini mempunyai misi dan visi untuk melengkapi kemampuan akademik yang telah didapatkan dari sekolah formal. Profesionalitas untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam setiap pementasan juga merupakan visi dan  misi Stefie’s House of Creativity. Dengan membuka sanggar ini, Stefi juga tetap dapat melampiaskan passionnya di sana.
Selain Stefie’s House of Creativity, dia juga merupakan pimpinan dari Kiwikids Preschool & Kindergarten dan Kiwi School. Yang bergerak dalam pendidikan di bidang seni serta pendidikan usia dini. Dengan didirikannya sekolah-sekolah tersebut, Stefi akhirnya bisa melanjutkan kuliahnya di luar negeri sesuai dengan impiannya.
Kita semua tentu dapat mengambil manfaat dari perjalanan hidup seorang Stefi Siera Ngangi, bahwa semua impian yang kita miliki tentu saja dapat terwujud dengan usaha yang keras dari diri kita sendiri.


                                           
                                                                   Stefi Siera Ngangi                  

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.comment-content a {display: none;}