Indari Mastuti : Virus Mompreneur



Mompreneur adalah wanita multitasking. Mengapa disebut multitasking? Karena selain sukses berumah tangga, dia juga bisa mengembangkan potensi diri secara maksimal, mempunyai berbagai ide orisinil, dan mewujudkan ide tersebut dalam usaha positif nyata di masyarakat. Itu yang dituliskan oleh Indari Mastuti di bukunya yang berjudul Virus Mompreneur.
Indari Mastuti adalah seorang ibu rumah tangga yang memutuskan untuk meninggalkan hingar bingar dunia karier dan menjadi ibu rumah tangga. Dia lebih menikmati perannya sebagai seorang istri dan seorang ibu dari kedua anaknya.  Menghabiskan lebih banyak waktunya di rumah yang kemudian memunculkan idenya untuk membangun bisnis dari rumah. Dengan tetap berada di rumah, mengurus suami dan anak-anaknya, dia berharap bisa mengaktualisasikan diri dan tetap eksis di luar tanpa meninggalkan rumah. Pilihannya jatuh pada bisnis online. Melalui internet, dan hanya berhadapan dengan layar komputer dia bisa mempunyai jaringan pertemanan dan bisnis yang luas.
Perwujudan dari semua idenya tidak hanya dinikmati sendiri. Dengan semangat berbagi melalui ilmu yang dimilikinya, Indari berkeinginan agar para ibu rumah tangga yang lain tetap bisa beraktualisasi dan mempunyai penghasilan dari rumah. Semangat ingin berbaginya mempunyai tujuan agar bisa menjadi virus yang menulari perempuan lain untuk bisa berkarya.
Sebenarnya Indari telah memiliki penghasilan sejak ada di bangku sekolah. Hobi menulis yang disalurkan dengan menelurkan berbagai tulisan yang dikirimkan ke berbagai media cetak dapat membuat Indari memiliki penghasilan. Kebiasaan menulis dan penghasilan yang dia peroleh dari menulis, menjadi bahan yang ingin ditularkannya kepada perempuan lain. Salah satu gebrakan yang dilakukannya adalah dengan mendirikan komunitas menulis di facebook, Indari menamakan komunitas itu, Komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN). Kumpulan ibu-ibu yang mempunyai hobi menulis ini didirikannya pada 24 Mei 2010. Saat ini anggotanya sudah mencapai 14 ribu lebih. Tujuan komunitas ini, agar banyak perempuan yang produktif dari hobi menulis.
Virus mompreneur yang ingin ditularkan oleh Indari Mastuti tidak hanya dari bidang kepenulisan. Kemampuan berbisnis pun ingin ditularkannya kepada orang lain. Semua itu diwujudkannya dengan mendirikan Komunitas Ibu-ibu Doyan Bisnis (IIDB) yang saat ini telah memiliki 14 ribu anggota lebih. Dengan komunitas yang didirikannya, Indari Mastuti berharap jiwa mompreneur yang dimilikinya dapat tertularkan kepada ibu-ibu yang menjadi anggotanya. Menularkan seperti virus.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.comment-content a {display: none;}