Mengenal Komunitas IIDN


Ada yang mengetahui, apakah IIDN itu? Yang dimaksud IIDN adalah Ibu-Ibu Doyan Nulis. Komunitas yang ada di jejaring sosial facebook ini didirikan oleh Indari Mastuti pada 24 Mei 2010. Saat ini komunitas yang berisikan para ibu ini telah mencapai 14 ribu lebih anggota yang tinggal di dalam negeri dan di luar negeri. Mempunyai tujuan untuk meningkatkan produktivitas anggotanya terutama di bidang kepenulisan.
Komunitas IIDN mempunyai visi untuk mencerdaskan semua perempuan Indonesia. Sedangkan misinya adalah menerbitkan minimal 1 buah buku dari anggotanya. Produktivitas para anggotanya di media juga merupakan hal yang menjadi misi komunitas ini. Di samping itu diharapkan tercipta kolaborasi yang positif di antara anggotanya. Di komunitas ini anggota bisa bertukar ilmu dan saling membagi informasi tentang kepenulisan.
Terdapat jadwal kegiatan kelas di IIDN. Karena sifat komunitas ini yang interaktif, maka setiap hari akan ada kegiatan berbagi ilmu yang diadakan anggotanya. Jadwal di komunitas ini adalah:
1.      Senin               : Manajemen Bisnis, Kelas Penerbitan dan Melek Pajak.
2.      Selasa              : Mengatasi Malas Nulis dan Mendadak Kuis
3.      Rabu                : Bedah Karya dan Promo Buku IIDN
4.      Kamis              : Jurnalistik, Kelas EYD, Travelling, Parenting
5.      Sabtu               : Ngeblog
6.      Minggu            : Bedah Duit
Semua kegiatan ini diadakan sesuai jadwal dan disesuaikan dengan alokasi waktu pementornya masing-masing. Banyak manfaat yang telah didapat anggotanya dengan bergabung dengan komunitas ini. Banyak buku yang telah dilahirkan dari anggota IIDN. Selain itu tulisan atau artikel dari anggotanya sudah banyak dimuat di media. Hobi menulis? Tertarik bergabung? Banyak manfaat yang dapat kita peroleh disana. Ayo bergabung!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.comment-content a {display: none;}