Mendapatkan Peluang Bisnis dari Kegemaran Selfie



Gaya selfie saat ini sedang menjadi trendi. Semua orang begitu senang melakukannya. Tidak hanya kaum wanita, para pria pun ikut mengikuti trend ini. Yang muda, yang tua juga tidak mau kalah. Untuk melakukan aksi selfie ini, banyak orang yang ingin terlihat  sempurna pada penampilannya. Mereka lebih senang merias wajahnya untuk terlihat lebih menarik. Fenomena ini, dilirik dan dijadikan peluang bisnis yang menggiurkan bagi Damayanti Maris.
Perempuan muda dan cantik ini, memanfaatkan kebiasaan selfie menjadi lahan bisnisnya. DM Make Up pun menjadi sumber penghasilannya. Bisnisnya ini seputar tentang pendidikan mengenai cara bagaimana ber-make up yang dilakukan sendiri, tanpa bantuan orang lain. Bagaimana mendapatkan trik make up yang praktis, tidak konvesional dan yang terpenting bisa terlihat lebih bagus jika difoto.
Damayanti membuka bisnisnya ini dengan didasari oleh passionnya yang menyukai seni dan make up. Seperti kebanyakan wanita lain yang senang merias diri. Selain itu kemampuan di bidang bisnisnya begitu tajam melihat peluang yang ada. Dia bisa melihat jika wanita cenderung ingin mengikuti trend. Selalu ingin mengikuti perkembangan yang terbaru di bidang kosmetik, salah satu contohnya. Ditambah dengan adanya partner bisnis yang menawarkan studio make up membuat Damayanti semangat untuk melanjutkan bsinisnya.
Program yang diadakan oleh DM Make Up  mempunyai signature yang bernama Self Make Up yang terbagi lagi ke dalam 2 tingkatan yaitu Self Make Up Basic dan Self Make Up Narsis. Di Kelas   Self Make Up sendiri terbagi menjadi dua bagian yaitu Stage Make Up dan Professional Make Up. Kelas ini dimentori oleh make Up Akademy (MUA) yang berkompeten di bidangnya. Peserta yang mengikuti kelas ini dapat memilih program yang disesuaikan dengan kebutuhannya masing-masing
Dengan sangat populernya selfie akhirnya melahirkan banyak produk make up yang beragam. Sehubungan dengan itu, Damayanti memberikan tipsnya kepada siapapun yang ingin membangun suatu bisnis. Satu, agar mencintai bidang yang akan dijadikan bisnis dan buatlah perencanaan bisnisnya secara mendetail. Kedua, buat keunikan dari produk kita disamping terus menaikkan kualitas produk. Dan yang ketiga, berinvestasilah pada SDM, baik bagi diri sendiri atau bagi karyawan. Selamat berbisnis.

2 comments:

  1. Saya kudu ikit kelasnya nie mbak. Hihi punya banyak alat make up tapi gak bisa make up

    ReplyDelete
  2. he he...biar selfienya makin oke ya mbak

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.comment-content a {display: none;}