Tinker Game : Karya anak Bandung yang mendunia



Kebutuhan akan hiburan, sangat diperlukan oleh setiap individu. Setelah beraktivitas seharian, dengan adanya hiburan dapat membuat pikiran menjadi kembali jernih dan lebih segar lagi. Semakin banyak para pengguna iOS, Android dan Windowa Phone yang memanfaatkan game sebagai sarana hiburan. Berbicara tentang game, ternyata ada beberapa anak muda dari Kota Bandung yang telah membuat game yang kini telah mendunia.    
Tinker Game, Mobile Games Developer yang fokus di pembuatan game berjenis “Action Arcade”, adalah salah satu karya anak Bandung. Awal mulanya, Karunia Ramadhan, Panji Prakoso dan Mohamad Zaki yang merupakan mahasiswa ITB bergabung dalam sebuah tim untuk membuat game yang diikutsertakan dalam lomba pada akhir tahun 2011. Pada awal 2012, Mohamad Ajie Santika bergabung dengan mereka dan mendirikan sebuah perusahaan yang bertujuan untuk mengembangkan game.
Mohamad Ajie Santika, pemuda kelahiran Bandung, 10 Agustus 1989, merupakan CEO Tinker Games, Co- founder Tinkerindo Interaktif dan co- founder Siete Cafe. Lulusan S1 School of Business and Management ITB ini lebih memilih menjadi entrepreneur karena ingin membuat perubahan dan menyalurkan passionnya serta mempraktekkan ilmu yang telah didapatnya di bangku kuliah.
Untuk kedepannya Tinker Game  mempunyai misi untuk lebih fokus kepada game dengan elemen RPG. Dalam pendistribusiannya tinker game saat ini fokus di Nokia Store dan Apple App Store. Produk dari Tinker Game adalah Soccer Girl Adventure, Back Yard Madness dan Rat - O – Rama yang masih terus dikembangkan untuk lebih berkualitas. Untuk saat ini, game-game tersebut telah mempunyai kualitas grafis yang sangat bagus dan enak dipandang.
Selain menciptakan game sebagai sarana hiburan, mereka juga mulai mengembangkan game yang memiliki nilai budaya seperti Games in Heritage yang diciptakan dengan latar belakang budaya sunda.
Mohamad Ajie Santika sebagai entrepreneur muda berharap Tinker Game bisa terus direspon dengan baik oleh para pecinta game, baik yang ada di dalam negeri atau di luar negeri. Aktifitasnya yang padat sebagai CEO, tidak membuatnya berhenti berkreasi, dia kini sedang merencanakan untuk membuat co-working space di Kota Bandung. Semoga semua rencananya bisa terwujud dan bisa terus berkarya untuk mengharumkan nama bangsa.
   
 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.comment-content a {display: none;}