Punya Masalah Keuangan? Inilah Dokternya



Keuangan anda tidak sehat? Atau bermasalah? Mungkin dokter yang satu ini bisa membantu keuangan anda. Seperti dokter yang mengobati badan kita bila mengalami keluhan sakit, Perencana Keuangan juga bisa menyembuhkan keluhan keuangan anda. Untuk sebagian orang, menemui perencana keuangan belum dirasakan perlu. Mereka berpendapat jika asset keuangannya masih sedikit, tidak perlu jasa seorang financial planner. Jasa tersebut hanya dibutuhkan oleh orang yang memiliki asset banyak atau kita sebut orang kaya, begitu pikir mereka.
Sebenarnya pandangan ini salah, karena jasa perencana keuangan seharusnya digunakan sedini mungkin. Perencanaan dan pengelolaan keuangan  harus dilakukan sejak awal agar bisa mencapai semua tujuan dan impian anda. Karena tugasnya memberi edukasi kepada anda agar tidak salah mengelola keuangan. Dimulai dari merencanakan keuangan, menemani proses realisasi dan memberi solusi serta mengeluarkan rekomendasi.
Perencana keuangan memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam menangani masalah keuangan. Misalnya, mereka tahu bagaimana mempersiapkan dana pendidikan anak yang paling efisien dan efektif. Mereka juga bisa menilai secara objektif, bagaimana sebenarnya keuangan anda. Biasanya, sering terjadi penyangkalan pribadi mengenai kondisi keuangan kita sendiri. Memaksakan diri untuk menyekolahkan anak di sekolah Internasional dengan biaya yang tinggi, misalnya. Itulah mengapa banyak kalangan kelas menengah yang memiliki penghasilan lebih dari cukup, tapi memiliki hutang kartu kredit yang tidak terkendali.
Keadaan keuangan anda akan dianalisis oleh perencana keuangan. Sehat atau tidaknya keuangan anda, akan dipaparkan secara objektif berdasarkan angka dan perhitungan yang akurat. Setelah melakukan perencanaan, anda akan dibantu oleh perencana keuangan di dalam merealisasikannya. Mendampingi dan mengingatkan anda di setiap bulannya untuk melakukan investasi sesuai rencana. Hasil dan tujuan dari rencana keuangan pun biasanya selalu mereka pantau. Jika ada yang tidak sesuai dengan rencana, maka perlu dikaji ulang dan diambil tindakan.
Rina Dewi Lina, Chief Operating Officer (COO) di PT. Fokus Finansial yang juga berprofesi sebagai Perencanaan Keuangan dan Investasi mempunyai kunci sukses untuk keberhasilan profesinya. Yaitu melakukan perencanaan keuangan dengan merujuk kepada literature yang telah teruji sesuai standar internasional digabungkan dengan pengalaman menangani klien dengan berbagai karakter dan masalah.
Bagaimana keuangan anda? Apakah sudah sehat? Mari temukan jawabannya pada perencana keuangan. Karena merencanakan keuangan bukan dilihat dari besar atau kecilnya asset yang anda miliki, tetapi apakah pengelolaan keuangan anda sudah sehat atau tidak. Semoga bermanfaat.
                                                              Rina Dewi Lina
                                               Sumber : www.fokusfinansial.co.id

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.comment-content a {display: none;}