Hemat Bisa Miskin Boros Pasti Kaya

                                                            Rina Dewi Lina 
                                              Sumber : www.fokusfinansial.co.id


Hemat bisa miskin, boros pasti kaya? Tentu saja kalimat ini bisa membuat kening kita berkerut bukan? Kok bisa gitu? Bukannya kalau hemat kita bisa kaya? Dan gaya hidup yang boros bisa buat kita jatuh miskin? Sebenarnya “Hemat Bisa Miskin, Boros Pasti Kaya “ merupakan sebuah judul buku yang ditulis oleh Rina Dewi Lina. Seorang Chief Operating Officer (COO) di PT. Fokus Finansial yang menjatuhkan pilihannya pada profesi Perencanaan Keuangan dan Investasi.
Buku ini berhubungan dengan profesinya sebagai perencana keuangan yang bertugas memberi edukasi kepada calon nasabah agar tidak salah mengelola keuangan. Selain menulis buku itu, Rina juga menulis buku yang berjudul “ Menjual Asuransi Jiwa Dengan Benar”, serta menjadi penulis artikel dan narasumber dari beberapa media cetak, seperti menjadi kontributor Majalah Ummi. Passionnya di bidang keuangan juga mengantarkannya menjadi host dan narasumber dari program televisi, menjadi fasilitator dari workshop Universitas Negeri di Jakarta serta dosen tamu dari Universitas Trilogi.
Profesi sebagai perencana keuangan mengharuskannya untuk selalu berhadapan dengan bermacam-macam karakter dari kliennya. Namun semua itu tidak sebanding dengan kebanggaan ketika dapat berbagi ilmu tentang mengelola keuangan serta membantu klien dalam menangani masalah keuangan. Sudah menjadi kewajibannya membantu klien dalam merencanakan keuangan, menemani proses realisasi dan memberi solusi serta mengeluarkan rekomendasi bagi klien.
Tantangan yang dirasakan Rina ketika menjadi seorang konsultan keuangan, adalah masih banyaknya klien yang merasa jika perencanaan keuangan itu hanya sebuah teori semata. Oleh karenanya tidak mudah untuk memberikan persepsi yang benar tentang perencanaan keuangan pada klien. Profesinya juga dituntut agar dapat mencari solusi keuangan klien. Kunci suksesnya dengan merujuk kepada literature yang telah teruji sesuai standar internasional digabungkan dengan pengalaman. Tentu saja, dengan moto hidupnya yaitu untuk terus belajar dan terus berbagi edukasi dapat menghantarkan dirinya untuk lebih sukses lagi.


2 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.comment-content a {display: none;}