Peran Orang Tua Yang Mendukung Kesuksesan



Bagaimana cara mendidik, pola asuh orang tua terhadap anak begitu mempengaruhi akan jadi apa anak mereka ketika sudah besar nanti. Keluarga sebagai tempat pendidikan yang utama. Karena disana pusat tumbuh kembang anak untuk mencari semua pengetahuan dan pengalaman. Peran orang tua mempunyai pengaruh yang besar untuk masa depan anak mereka kelak.
Banyak orang menjadi sukses karena adanya dukungan dari orang tua mereka. Seperti Stefi Siera Ngangi, pemilik sekolah untuk anak usia dini Kiwikids Preschool dan Kindergarten, Kiwi School memiliki latar belakang pendidikan di keluarga yang dapat menghantarkannya menjadi pebisnis di usia yang masih muda. Di usianya yang ke 18 tahun, Siera sudah mendirikan sekolah informal yang bergerak di bidang seni tari balet.

 
 Minat dan bakat Siera akan seni tari balet  sudah terlihat dari kecil. Ini juga yang membuat orang tua Siera mengasah bakat anak mereka dengan memberikan pendidikan informal seni tari balet. Ketika meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, Siera berkeinginan meneruskan sekolah ke luar negeri. Berbekal bakat yang dimilikinya, Siera membangun sekolah balet Stefie’s House of Creativity. Hasilnya dipergunakan oleh Siera mewujudkan impiannya untuk bersekolah ke luar negeri.
Begitu pula dengan Indari Mastuti. Penulis terkenal yang sudah menghasilkan ratusan artikel dan puluhan buku ini mendapatkan dukungan untuk menjadi penulis dari orang tuanya. Ketika SMP, ayah Indari menyarankannya untuk menggunakan bakat menulisnya untuk bisa menghasilkan uang . Saran itu terucap ketika Indari berani mengungkapkan kepada ayahnya perihal keinginan untuk memiliki uang saku lebih. Siapa kira, ternyata ucapan sang ayah bisa melecut semangat Indari untuk bisa mewujudkan cita-citanya sebagai penulis. Dibawah pimpinannya, kini Indari telah memiliki perusahaan di bidang kepenulisan naskah dan personal branding yang bernaung di Perusahaan Indscript Creative.
Orang sukses berikutnya, adalah Sudianto Oie. CEO dari HYPERNET ini juga sukses  dengan dukungan dari keluarga. Orang tua Sudianto mendukung penuh ketika anak mereka hendak berbisnis. Mereka melihat jika karakter Sudianto yang pantang menyerah, mau mengerjakan berbagai tugas dan semua dikerjakan dengan cepat dapat mendukung keberhasilan dalam menjalankan bisnis.
Dari semua itu, dapat kita lihat bahwa keberhasilan seseorang ternyata tidak terlepas dari dukungan orang - orang terdekat mereka. Terutama orang tua yang begitu jeli melihat bakat dan minat yang dimiliki anaknya, kemudian mendukung untuk dikembangkan. 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.comment-content a {display: none;}