Program Super Gizi Qurban dari Yatim Mandiri

Anak-anak Yatim Mandiri ketika mengikuti Mathematic Competition (sumber: Fb Dwi Asvan)


Idul Adha sudah semakin dekat, sebentar lagi kita akan menjalani ibadah qurban seperti yang telah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim. Apakah diantara teman-teman akan melakukan pemotongan hewan qurban? Untuk teman-teman yang mau mencari hewan yang akan di qurbankan sekaligus mensejahterakan anak yatim, bisa mendapatkannya di Badan Yatim Mandiri. Perlu diketahui bahwa, Badan Yatim Mandiri merupakan badan non profit yang memfokuskan kegiatannya untuk kesejahteraan anak-anak yatim.
            Badan Yatim Mandiri memiliki program yang disebut Super Gizi Qurban (SGQ). Program ini memanfaatkan daging qurban untuk diolah menjadi sosis dan kornet. Cara mengawetkan daging qurban menjadi sosis atau kornet, sebenarnya diperbolehkan. Seperti tercantum dalam hadis riwayat Muslim : Sabda Nabi saw: “Wahai penduduk Madinah, janganlah kamu memakan daging kurban di atas tiga hari.” Lalu orang-orang mengadu kepada Nabi SAW, bahwa mereka mempunyai keluarga, kerabat, dan pembantu. Maka Nabi SAW bersabda,”[Kalau begitu] makanlah, berikanlah, tahanlah, dan simpanlah!” (HR. Muslim)
Didukung pula dengan   Hadits Jabir bin Abdullah ra, berkata: “Dulu kami tak makan daging kurban lebih dari tiga hari di Mina, kemudian Nabi saw mengizinkan dalam sabdanya, ”Makanlah dan bekalilah dari daging kurban.” Maka kami pun makan dan berbekal. (HR. Bukhari dan Muslim).
            Maka, kita boleh saja mengawetkan daging qurban dengan cara di asinkan, di dendeng, dijadikan kornet atau diolah menjadi sosis, asalkan tujuannya hendak disalurkan. Seperti contohnya, Pemerintah Arab Saudi yang mengolah daging qurban menjadi kornet dan membagikannya ke negara-negara miskin atau negara yang mengalami bencana kelaparan.       
            Begitu pula dengan Badan Yatim Mandiri. Bermaksud mengolah daging qurban dalam bentuk sosis dan kornet, agar daging tersebut tidak rusak ketika akan disalurkan ke daerah-daerah yang membutuhkan seperti daerah yang mengalami bencana alam atau daerah yang terpencil. Teman-teman yang mau berpartisipasi mensukseskan program Super Gizi Qurban dan ingin mengetahui lebih banyak tentang kegiatan ini silahkan menghubungi www.yatimmandiri.org
            Tidak perlu ragu untuk bergabung karena banyak keunggulan dari program Super Gizi Qurban. Dijamin semua prosedurnya dijalankan sesuai syariah, praktis dan hygienis.  Pengolahannya yang hygienis membuat daging qurban ini tahan hingga 2 tahun walaupun tidak menggunakan bahan pengawet. Sehingga dagingnya dapat tersalurkan hingga ke seluruh pelosok negeri. Yang menjadi tambahan nilai positifnya, kita otomatis turut membantu meningkatkan gizi anak yatim dhuafa. Dan ini juga sebagai sarana optimalisasi CSR untuk perusahaan.
Bagi teman yang mau bergabung, SGQ menyediakan paket hewan qurban sebagai berikut : 1 ekor sapi seharga Rp. 12.600.00 atau 1/7 ekor sapi seharga Rp. 1.800.000. Cukup terjangkau bukan? Mari bergabung, sehingga kita bisa berqurban sekaligus membantu anak-anak yatim yang bernaung di Badan Yatim Mandiri.
Pendistribusian Super Gizi Qurban


6 comments:

  1. Kereen Yatim Mandiri bisa olah kurban jadi sosis dan kornet yaa..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya Teh, supaya gak cepet rusak dan masih layak ketika disalurkan kepada yang berhak.

      Delete
  2. Mantap! saya sudah merasakan faedahnya semoga semua donatur dan pengurus menjadi ahli syurga seperti yang dijanjikan Rasulullah SAW aammiin!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ya..faedahnya sudah dapat dirasakan oleh Mbak Aisha.

      Delete
  3. Lebih praktis dan awet tahan lama, enggak ngebosenin makan daging melulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mbak...lebih variatif dengan sosis atau kornet

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.comment-content a {display: none;}