Solid Bekerja Sama Secara Online

sumber : willyyandi.wordpress.com

Bekerja sama secara online, saya jalani bersama-sama dengan teman satu komunitas beberapa bulan ini. Kami berkumpul bersama di dalam komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis. Dari nama komunitasnya saja orang dapat mengetahui, apa kesamaan yang ada pada kami.
Kegemaran  menulis, membuat saya harus lebih banyak lagi mengetahui tentang dunia kepenulisan. Bergabung di komunitas IIDN merupakan pilihan yang tepat bagi saya. Banyak ilmu dan manfaat yang dapat saya dapatkan. Salah satu kegiatan di komunitas ini adalah diadakannya Kelas menulis Online. Dari salah satu kelas yang diadakan, saya pun bertemu dengan teman-teman yang mempunyai misi sama untuk menulis sebuah buku.
Kami berjumlah 9 orang, bergabung untuk bekerja sama menulis sebuah buku yang tidak jauh dari dunia perempuan. Tema buku kami tentang kisah nyata yang menceritakan pengalaman seorang ibu pasca melahirkan. Sebut Baby Blues Syndrome dan Post Patrum Syndrome. BBS dan PPS adalah gejala depresi yang dialami beberapa orang ibu ketika bayi mereka telah dilahirkan. 
Jauhnya jarak kami sebagai team penyusun, ternyata tidak menghalangi kelancaran proses pembuatan buku. Saya belum pernah sekali saja bertatap muka secara langsung dengan teman penulis buku ini. Tapi kami terasa sangat dekat. Saling memberi masukan, menyemangati atau bahkan senda gurau sudah biasa kami lakukan.
Saling mengerti dan saling mendukung diantara teman, dipercayai sebagai salah satu kunci kesuksesan penulisan buku kami . Berbagai tipe kepribadian kami dilebur menjadi satu untuk mencapai tujuan bersama. Tujuan yang pasti yaitu menghasilkan buku yang menarik dan dapat bermanfaat bagi orang banyak. Bermanfaat terutama bagi pasangan muda yang akan melangsungkan pernikahan atau yang baru saja menikah dan menanti kehadiran sang buah hati.
Semoga kerja sama kami bisa semakin solid meskipun harus dilakukan secara online. Jarak tempat tinggal kami yang ada di Pulau Sumatera, Pulau Jawa dan Pulau Bali, tidak menghalangi kerja sama yang terus diupayakan menjadi lebih baik lagi. Sehingga buku kami bisa segera diterbitkan dan dapat menghasilkan manfaat untuk orang banyak. Semoga.

4 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.comment-content a {display: none;}