Bermain ala cowboy di De' Ranch Lembang

Berlibur ke Kota Bandung, sepertinya tidak akan pernah kehabisan tempat menarik untuk dikunjungi. Salah satunya tempat wisata De' Ranch. Yang terletak di sebelah utara Bandung, tepatnya di daerah Lembang. Menariknya, tempat ini di tata dengan mengadopsi kebudayaan western. Pengunjung dibuat seakan-akan sedang berada di sebuah peternakan. Kuda-kuda yang besar dan terlihat sehat dibiarkan berkeliaran di sebuah lahan yang luas. Selain kuda, pengunjung juga dapat melihat sapi yang diternakkan. Untuk menikmati alamnya yang segar dan bersih, pengunjung dapat berkeliling peternakan dengan menunggangi kuda. Di dalam melakukan kegiatan menunggang kuda ini,  pengunjung dilengkapi kostum ala cowboy.


Selain berkuda, kita juga dapat menikmati kehidupan ala ranger lainnya seperti memanah dan berburu emas. Wahana mencari batu emas merupakan tempat bermain yang paling di favoritkan oleh anak-anak saya.
Di wahana yang dikhususkan untuk anak ini, pengunjung diajak berburu batu emas. Kolam yang tidak begitu dalam, dipenuhi banyak batu kecil. Beberapa diantaranya berwarna emas. Batu emas yang telah ditemukan oleh anak-anak, nantinya ditimbang dan dapat ditukar dengan souvenir sesuai berat batu emas yang didapatkan.
Berburu batu emas
Bagi pengunjung yang memiliki hobi memancing, De Ranch juga menyediakan kolam untuk memancing. Ada pula danau yang dapat dikitari dengan sepeda kayuh. Untuk menguatkan otot tubuh, pengunjung bisa menikmati flying fox, bungee jumping, atau bermain sepeda. Bagaimana dengan kulinernya? Tidak perlu khawatir, tempat ini menyediakan berbagai macam makanan. Dari makanan tradisional sampai  makanan khas western. 
Selain menikmati beraneka ragam permainan, anak-anak juga dapat bereksperimen membuat kue coklat di sini. Kue coklat hasil buatan mereka dihias sesuai selera anak, kemudian dimasukkan ke dalam oven untuk dipanggang. Setelah matang, kue coklat itu pun dapat dibawa pulang. Yummy..
Membuat kue coklat




Harga tiket tempat wisata De' Ranch sangat terjangkau. Hanya dengan Rp. 5.000 kita dapat memasuki tempat wisata ini dan tiketnya pun dapat kita tukar dengan segelas susu. Untuk teman yang hendak berkunjung ke sana, lokasi tempat ini berdekatan dengan pasar Lembang dan berada di jalan yang mengarah ke tempat wisata Maribaya. Selamat berkunjung.

6 comments:

  1. Bisa lupa waktu liburan di sini mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Main dari pagi bisa sampe sore mbak..hi.hi..

      Delete
  2. Replies
    1. Seru binggiiiits mbak...adem dan sejuuk..

      Delete
  3. Tempatnya oke banget untuk ngajak anak ber wisata ...

    ReplyDelete
  4. Tempatnya oke banget untuk ngajak anak ber wisata ...

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.comment-content a {display: none;}