Bermain ala cowboy di De' Ranch Lembang

bermain-ala-cowboy-di-de-ranch-lembang
Berlibur ke Kota Bandung, sepertinya tidak akan pernah kehabisan tempat menarik untuk dikunjungi. Salah satunya tempat wisata De' Ranch. Yang terletak di sebelah utara Bandung, tepatnya di daerah Lembang. Menariknya, tempat ini di tata dengan mengadopsi kebudayaan western. Pengunjung dibuat seakan-akan sedang berada di sebuah peternakan. Kuda-kuda yang besar dan terlihat sehat dibiarkan berkeliaran di sebuah lahan yang luas.
Selain kuda, pengunjung juga dapat melihat sapi yang diternakkan. Untuk menikmati alamnya yang segar dan bersih, pengunjung dapat berkeliling peternakan dengan menunggangi kuda. Ketika melakukan kegiatan menunggang kuda ini,  pengunjung dilengkapi kostum ala cowboy dan pakaian khas suku Indian. Semua kostum tersebut bisa disewa di tempat penyewaan kostum yang berada di area naik kuda.
 
bermain-ala-cowboy-di-de-ranch-lembang

bermain-ala-cowboy-di-de-ranch-lembang
bermain-ala-cowboy-di-de-ranch-lembang
Selain berkuda, kita juga dapat menikmati kehidupan ala ranger lainnya seperti memanah dan berburu emas. Ada juga area untuk memberi makan sapi dan kuda. De Ranch juga menyediakan arena bermain untuk anak-anak.

Wahana mencari batu emas merupakan tempat bermain yang paling di favoritkan oleh anak-anak saya.
Di wahana yang dikhususkan untuk anak ini, pengunjung diajak berburu batu emas. Kolam yang tidak begitu dalam, dipenuhi banyak batu kecil. Beberapa diantara bebatuan itu ada yang berwarna emas. Pemburu batu emas diberikan waktu terbatas untuk mengumpulkan batu emas.
 
Batu emas yang telah ditemukan oleh anak-anak, nantinya ditimbang dan dapat ditukar dengan souvenir sesuai berat batu emas yang didapatkan. Souvenir yang disediakan cukup beragam, dari alat tulis hingga makanan ringan.
 
bermain-ala-cowboy-di-de-ranch-lembang
Berburu batu emas
 
Bagi pengunjung yang memiliki hobi memancing, De Ranch juga menyediakan kolam untuk memancing. Ada pula danau yang dapat dikitari dengan sepeda kayuh. Untuk menguatkan otot tubuh, pengunjung bisa menikmati flying fox, bungee jumping, atau bermain sepeda. 
 
Bagaimana dengan kulinernya? Tidak perlu khawatir, tempat ini menyediakan berbagai macam makanan. Dari makanan tradisional sampai  makanan khas western. Aneka cemilan khas Kota Bandung juga disediakan di De' Ranch. Seperti tempat wisata lainnya, pengunjung juga bisa mendapatkan aneka souvenir yang bisa dibawa sebagai oleh-oleh.
 
Selain menikmati beraneka ragam permainan, anak-anak juga dapat bereksperimen membuat kue coklat di sini. Kue coklat hasil buatan mereka dihias sesuai selera anak, kemudian dimasukkan ke dalam oven untuk dipanggang. Setelah matang, kue coklat itu pun dapat dibawa pulang. Yummy..
 
Bagi anak yang tidak suka memasak atau membuat kue, di tempat wisata yang berada di kawasan Bandung Utara ini juga menyediakan arena menggambar di atas tembikar. Sama seperti hasil menghias kue coklat, hasil gambar pada tembikar itu pun bisa dibawa pulang
 
 
bermain-ala-cowboy-di-de-ranch-lembang
Membuat kue coklat




Harga tiket tempat wisata De' Ranch sangat terjangkau. Hanya dengan Rp. 5.000 kita dapat memasuki tempat wisata ini dan tiketnya pun dapat kita tukar dengan segelas susu.
Untuk teman yang hendak berkunjung ke sana, lokasi tempat ini berdekatan dengan pasar Lembang dan berada di jalan yang mengarah ke tempat wisata Maribaya. Selamat berkunjung.
 
Salam takzim

Post a Comment

6 Comments

  1. Bisa lupa waktu liburan di sini mbak :D

    ReplyDelete
  2. Tempatnya oke banget untuk ngajak anak ber wisata ...

    ReplyDelete
  3. Tempatnya oke banget untuk ngajak anak ber wisata ...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^