Mau Cantik dengan Operasi Plastik atau Kosmetik ?

sumber : Fb Mayang Prasetyo

Terlihat cantik sekarang ini  merupakan kebutuhan yang paling diperhatikan oleh perempuan. Berapa pun biayanya, apapun caranya dan resiko yang dapat ditimbulkan tidak menghalangi kaum hawa agar terlihat lebih menarik. Baru-baru ini media massa banyak meliput berita tentang seorang warga negara Indonesia berparas cantik yang dibunuh di Australia. Namun tulisan ini tidak akan membahas soal kasus yang menimpanya, tapi lebih fokus membahas tentang penampilannya. Coba perhatikan, Mayang Prasetyo adalah seorang transgender yang memiliki paras cantik dan memperhatikan kemolekan tubuhnya. Rela melalui beberapa operasi plastik untuk mendapatkan tubuh dan wajah yang begitu menawan. Riasan kosmetiknya yang apik juga menunjang penampilannya.
Sama halnya dengan Malinda Dee, pegawai sebuah bank yang berusaha menyempurnakan tubuhnya agar terlihat lebih seksi dengan menanam silikon di beberapa bagian tubuh. Hasilnya memang sesuai dengan harapan. Tetapi ternyata resiko yang ditakutkan malah terjadi. Dikabarkan silikon yang ada di dalam tubuhnya mengalami kebocoran dan ini juga berdampak pada kesehatannya.
Bagaimanapun tidak perlu selalu menomorsatukan kecantikan jasmani untuk mendapatkan pasangan hidup. Cantik yang diharapkan tidak hanya terletak pada kemolekan tubuh dan paras yang jelita. Justru kecantikan dari dalam yang paling utama. Bahkan ada beberapa anggapan yang menyayangkan ketika perempuan dengan wajah yang cantik, tapi tidak disertai dengan tingkah laku atau akhlak yang baik. 
Mengutip pernyataan dari Ust Dzakaria yang menjelaskan jika cantik yang diharapkan adalah bila seorang perempuan menampilkan wajah yang selalu ceria. Selalu tersenyum kepada setiap orang. Memiliki akhlak yang baik, tidak selalu berburuk sangka. Lebih mengutamakan berpikir positif dan berprasangka baik. Tidak perlu bermewah-mewah dalam berpakaian, cukup sederhana saja. Asalkan dapat menempatkan diri dalan keadaan dan tempat yang sesuai. Menggunakan kosmetik untuk merias wajahpun lakukanlah dengan  sederhana, karena bila berlebihan malah akan tampak menakutkan ya..he..he.
Marilah kita lebih banyak bersyukur dengan apapun keadaan yang telah Allah berikan kepada kita. Rawat dengan baik tanpa harus merubahnya. Tingkatkan kecantikan dari dalam, karena akan sangat berpengaruh pada penampilan kita secara keseluruhan.

6 comments:

  1. Aku yang wanita tulen kalah ayuuuuu

    ReplyDelete
  2. Cantik memang, Mbak Nurul, yaa.
    Nggak nyangka kalau transgender, lho.
    Tapi kalau kita mau berpikir logis, sekarang setelah di alam kubur, apa operasi plastiknya bisa menyelamatkan dari murka malaikat penanya dalam kubur?
    Padahal alam di kubur akan dijalani lamaaaa... sampai kiamat datang.
    Na'udzubillah, yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbak Ummi...ngeri ngebayanginnya ya.. :(

      Delete
  3. Replies
    1. he..he...iya mbak...liat di berita terus kepikiran buat ngebahas di sini :)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.comment-content a {display: none;}