Mengapa Blogger ?

        Selamat Hari Blogger  teman-teman.....! Hari ini, Senin 27 Oktober merupakan Hari Blogger Nasional. Hal ini saya ketahui ketika melakukan blogwalking ke salah satu blog teman. Di blog itu, teman saya menceritakan bagaimana perjalanannya menjadi blogger dari beberapa tahun yang lalu.
          Seperti dia, saya juga memiliki berbagai alasan mengapa memilih untuk menekuni bidang kepenulisan blog. Awal pertama saya membuat blog adalah untuk menjadikan blog sebagai tempat untuk mencurahkan apa yang ada di kepala dan hati saya. Ide-ide untuk menulis tentang apa saja, bisa dengan leluasa saya tuangkan tanpa merasa takut salah ketik atau salah susunan kata-katanya. Karena dengan seiring waktu dan terus belajar dari berbagai grup kepenulisan, membuat saya sedikit lebih tahu bagaimana membuat tulisan yang baik dan menarik.
       Melalui blog pula saya dapat menyalurkan hobi menulis saya. Setiap hari, di waktu yang senggang saya bisa menikmati ketikan jari di atas tombol keyboard untuk menuliskan semua ide yang ada di kepala. Saya hendak melatih kemampuan menulis dengan terus konsisten menulis di blog.
Seiring waktu, saya mulai memberanikan diri untuk mengikuti lomba kepenulisan. Salah satunya Lomba Menulis Artikel "One Day One Article", yang mengharuskan pesertanya untuk menulis setiap hari di media online termasuk blog pribadi. Alhamdulillah dalam kompetisi ODOA perode Bulan Agustus saya dapat memenangkan juara 1 dan mendapatkan hadiah berupa souvenir dan uang sebesar Rp. 750.000. Sungguh membuat saya menjadi lebih bersemangat lagi untuk terus menulis di blog.
         
          Salah satu cara meningkatkan tulisan di blog dan menggali ide untuk menulis yaitu dengan cara blogwalking. Lewat blogwalking pula kita bisa terus menjalin silaturahmi dengan teman sesama blogger. Menulis di blog dapat mendokumentasikan semua tulisan kita hingga suatu saat nanti bisa dibaca oleh anak dan cucu kita. Yang paling menjadi tujuan utama saya ngeblog adalah bisa menulis sesuatu yang dapat bermanfaat untuk orang lain yang membacanya. Semoga.

2 comments:

  1. Selamat Hari Blogger Nasional juga mbak. Tetap semangat Ngeblognya.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.comment-content a {display: none;}