Presiden Jokowi Berpesan Agar Menumbuhkan Kembali Jiwa Cakrawati Samudra

Pelantikan Presiden 2014 (sumber:yahoo.com)
Pelantikan presiden kali ini menurut Ketua MPR Zulkifli Hasan merupakan acara yang begitu cantik, indah dan damai. Karena di acara yang diselenggarakan tepat waktu dan lancar ini, beberapa negarawan telah menunjukkan jiwa demokrasinya.
Dalam acara pelantikan presiden, Presiden terpilih Ir. H. Joko Widodo berkenan memberikan pidato kenegaraan untuk pertama kalinya.
Presiden terpilih periode 2014-2019 ini menekankan bahwa Indonesia sebagai negara maritim harus memiliki  warga negara yang menjiwai Cakrawati Samudra. Persis seperti yang telah dikatakan Presiden pertama RI yaitu Soekarno pada masa pemerintahannya. Jiwa Cakrawati Samudra ini adalah jiwa pelaut yang berani mengarungi gelombang dan menghadapi hempasan ombak. Presiden Joko Widodo juga mengajak warganya untuk bersama-sama bekerja dan bergotong royong membangun negeri ini. Karena menurut beliau, presiden beserta jajaran pemerintah tidak akan bisa berhasil tanpa dukungan semua masyarakat.

Dibalik sosok Presiden Joko Widodo, ternyata ada seorang Gus Karim yang selalu mendukungnya dalam hal kerohanian. Guru ngaji ini selalu mengingatkan pada semua jemaahnya, jika ingin menjadi seorang pemimpin yang baik harus didasari oleh 5 hal. Kelima hal yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad ini yaitu:
  1. Agungkan/ kedepankan Tuhan. Ini dilaksanakan dengan menjalankan ibadah sholat 5 waktu.
  2. Utamakan akhlak dalam memimpin
  3. Hidari segala kemaksiatan
  4. Jangan mengharapkan apapun ketika sedang menjadi seorang pemimpin
  5. Sabar adalah sesuatu yang terpenting untuk memimpin semua urusan.
Semoga Bapak Ir. H. Joko Widodo dapat menjalankan tugasnya dengan baik dengan didasari  5 hal yang telah dipesankan oleh guru ngajinya. Selamat berkerja Pak, semoga Bapak amanah dalam menjalankan tugas ini.

2 comments:

  1. Alhamd blio didampingi Gus Karim yaa..:)

    ReplyDelete
  2. Semoga Pak Jokowi dapat mengembanamanah rakyat dan menjalankan janji-janjinya ya Mbak.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.comment-content a {display: none;}