Menikmati Kuliner di atas pohon ala Dusun Bambu

Lutung Kasarung, tempat makan di atas pohon

tempat makan dibuat dari susunan ranting pohon
Mau merasakan sensasi asyiknya menikmati kuliner di atas pohon? Yuk mari berkunjung ke Tempat Wisata Dusun Bambu. Area unik yang dinamakan Lutung Kasarung ini merupakan tempat makan berbentuk bulat telur yang terbuat dari susunan ranting pohon. Tempat bulat satu dan tempat bulat yang lainnya dihubungkan dengan jembatan yang terbuat dari kayu. Eh..posisinya yang lumayan tinggi, dapat menjadi tantangan tersendiri bagi phobia ketinggian..he..he..
Cafe Burangrang
Selain tempat makan di atas pohon, tempat wisata ini juga menyediakan aneka macam kuliner di cafe dengan desain moderen. Cafe ini memanjakan penikmat kuliner melalui pemandangan ke arah bukit yang ditumbuhi bunga dengan beraneka warna. Di Cafe Burangrang, pengunjung juga dapat menemukan sayur dan buah segar untuk dibawa pulang. Bagaimana dengan souvenirnya? Tidak perlu khawatir, souvenir yang unik dan bagus khas sunda banyak tersedia di sini. 
Saya sekeluarga ketika mengunjungi tempat ini beberapa waktu yang lalu, lebih memilih berjalan kaki untuk mengitari Tempat Wisata Dusun Bambu dibandingkan menggunakan mobil wisata yang telah disediakan. Sepertinya, mengitari Dusun Bambu dengan berjalan kaki melalui pematang sawah terasa lebih mengasyikkan. 
Gazebo Purbasari, tempat makan ditepi danau
Menuju tepi danau kecil yang dikelilingi oleh gazebo dengan bentuk yang unik. Gazebo Purbasari  disediakan bagi pengunjung yang ingin menikmati kuliner dengan pemandangan ke arah danau. Untuk berkeliling di sekitar danau, pengunjung dapat menggunakan perahu kecil yang dapat memuat kurang lebih 5 orang.
Air yang ada di danau, berasal dari sungai kecil yang mengalir dari atas bukit. Anak-anak saya senang sekali bermain air di sungai yang mempunyai kedalaman selutut dan dipenuhi dengan batu ini. 
sungai kecil mengalir dari atas bukit
bermain air di sungai

Puas menikmati main air, anak-anak menuju ke area bermain yang ada di halaman cafe. Arena bermain anak dari becak mini, sepeda, belajar memanah sampai ayunan dan outbond dapat digunakan oleh anak untuk melatih otot motoriknya.
arena bermain anak

Taman bermain dan bersantai
Oh ya, untuk teman-teman yang hendak berkunjung, tempat ini berada di daerah Bandung Barat tepatnya di Jl. Kolonel Masturi KM 11 Cisarua, Lembang. Harga tiket masuk ke tempat wisata yang baru dibangun awal tahun 2014 ini adalah Rp. 10.000,- perorang. Satu lagi yang perlu diketahui oleh teman-teman, Tempat Wisata Dusun Bambu menggunakan tiket khusus bagi pengunjung yang melakukan transaksi jual beli di sini. Tiket yang menyerupai uang-uang-an di permainan monopoli ini dapat diperoleh di kasir. Karena terbilang masih baru, maka teman-teman yang hendak kesana, sepertinya harus siap dengan ramainya pengunjung yang akan menikmati keindahan tempat wisata ini. Selamat berkunjung.

17 comments:

  1. Wuih tempatnya inovatif banget :) jadi pngen kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. pemandangannya gak akan ngecewain deh.. :)

      Delete
  2. Wew, ada dusun bambu....jadi pengen kesana.. Tapi di Bandung ya..mudah2an kalau ntar vrekreasi ke Bandung, bs mampir ketempat ini... Suka deh sama tempat makan diatas pohonnya. Makasih sharingnya mbak Nurul..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mbak Eka..mudah-mudahan bisa ke Bandung ya... :)

      Delete
  3. kepengeeeen mbk....dmna itu?kpan2 klo k kota mbk nurul boleh lah jdi GUideny xixixixi...kidding
    syip mbk q ska bnget k tmpat2 unik

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayooo mbak Zaqia...mari ke Bandung, nanti dianterin keliling-keliling deh...

      Delete
  4. waaah....destinasi yang wajib dikunjungi nih...

    ReplyDelete
  5. wah mbaak,,jadi pengen ke sana,,tapi kok juah,,saya di Sidoarjo..kelaurga saya suka sekali ke tempat-tempat adem :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekali-kali pergi ke tempat yang agak jauh mbak...hi..hi

      Delete
  6. wah mba...pas banget mo maen ke bandung nih...jadi bs dimasukin ke agenda keluarga, scr banyak kruciiiillls.
    makasih infonya mba :-*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mbak..selamat menikmati keindahannya ya.. :)

      Delete
  7. Tempat ini lagi naik daun banget tapi aku blm kesana ihik ihik ihik. Katanya temen ku makanan nya kurang begitu cetar rasa nya yaa ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo.. berkunjung kesana, jadi bisa ngerasain sendiri, gimana rasa makanannya..hi..hi..hi

      Delete

.comment-content a {display: none;}