Agro Wisata Tirto Arum Kendal


Hotel keluarga (http://www.tirtoarumbaru.com)
Mencoba mengenang kembali, perjalanan saat liburan sekolah tahun lalu. Menghabiskan liburan bersama keluarga ke Yogyakarta. Mengunjungi Keraton Yogya dan tempat wisata di sekitarnya. Sehari semalam berkeliling di Yogyakarta, akhirnya kami pun pulang ke kota kami. Ketika dalam perjalanan pulang kembali  ke Bandung, kami singgah dulu di Kota Kendal. Melepas penat sesudah melakukan perjalanan dari Kota Yogya.
Kami bermalam di Hotel Agro Wisata Tirto Arum. Pertama kali memasuki hotel itu, suasana di depannya terlihat sepi. Tetapi ketika memasuki lokasi parkir, kami melihat kolam renang yang cukup besar dikelilingi taman dengan bunga beraneka warna. Berjalan menuju kamar kami, terlihat beberapa villa dan gedung pertemuan yang dirancang dengan desain tradisional.  

Hotel keluarga
Hotel Tirto Arum menyediakan berbagai macam pilihan kamar. Ada villa, cluster dan hotel keluarga. Dapat menampung pengunjung dengan kapasitas 2 orang sampai 40 orang. Karena saya berlibur bersama keluarga besar, maka kami pun memilih menggunakan hotel keluarga. Setelah memasuki kamar kami masing-masing dan membereskan barang bawaan, anak- anak pun menyegarkan diri mereka dengan berenang. Kolam renang ini merupakan fasilitas yang diberikan secara gratis bagi pengunjung yang menginap di hotel. Meskipun hari mulai gelap dan air kolam renang yang dingin, tapi tidak menyurutkan niat anak-anak untuk berenang.
Suasana malam hari di kolam renang
 Hotel ini menyediakan berbagai fasilitas yang amat menarik bagi pengunjung. Selain kamar yang didesain dengan motif tradisonal, taman bunga yang ada di sekitar kamar begitu menyejukkan mata.
Melepas lelah, duduk di depan kamar sambil memandang taman di sekitarnya
Menyongsong pagi, di depan kamar
Fasilitas lain yang difavoritkan oleh anak-anak yaitu arena permainannya. Untuk melatih ketangkasan, pengunjung dapat menggunakan arena outbond di sana. Ada flying fox, bungee trampoline, jaring laba-laba, drums bergoyang, arena motor ATV, bermain pasir dan lain sebagainya.
Melatih ketangkasan dengan memanjat tali, merangkak dalam terowongan, meniti jembatan tali dan lain-lain
Akung gak mau kalah dengan cucu-cucunya, meluncuuur..!!
Arena Flying Fox dan Motor ATV
 Lelah bermain di arena outbond dan bermain pasir, kami pun berkeliling di kebun binatang mini yang terletak di belakang hotel. Di sana kita dapat menemui kolam ikan yang dipenuhi ikan hias berwarna-warni. Bermacam-macam burung, rusa dan kelinci.
Kandang Burung Merak
Berkumpul di depan kandang rusa
Anak-anak sepertinya tidak pernah kehabisan tenaga. Setelah asyik bermain di arena outbond dan berkeliling melihat binatang, mereka kembali bermain di kolam renang. Berbeda dengan ketika berenang di malam hari, di siang hari air mancur dan ember tumpah ala waterboom dioperasikan. Suasana kolam renang pun lebih ramai dibandingkan semalam.
Byuur...ember besar berisi air, tumpah mengguyur orang-orang dibawahnya.
Rasanya tidak cukup tinggal bermalam di sana hanya dalam waktu yang singkat. Bermalam di tempat yang nyaman di tambah dengan fasilitas bermain untuk anak-anak bisa menjadi alternatif mengisi liburan. Sepertinya, tempat wisata yang ada di Jl. Raya Soekarno-Hatta Barat km 2,7 Kendal Jawa Tengah ini, begitu berkesan bagi kami. Kami berharap bisa mengunjungi tempat ini di lain waktu.

Related Post :
Pesona Keraton Yogyakarta
Berburu Kereta Api Tua di Ambarawa
Bagaikan Berenang Di Atas Awan
Wisata Alam Pangjugjugan Cilembu Sumedang
Pesona Kawah Putih - Ciwidey
Bermain ala Cowboy di De Ranch Lembang

2 comments:

  1. Deket dari tempat tinggalku nih mak, paling satu setengah jaman lah, tapi belum jadi2 aja liburan sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah...deket ya mak, lain kali kalo ke sana lagi, bisa mampir dong...he..he.. :D

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.comment-content a {display: none;}