Muri Handayani Profil Entrepreneur Muda



            Banyak orang beranggapan jika seorang ibu rumah tangga hanya bisa mengurus suami, anak dan urusan membereskan rumah saja. Salah besar..! Sekarang banyak ibu rumah tangga yang mampu berkarya, beraktivitas dan bermanfaat untuk orang banyak walaupun dikerjakan dari rumah. Di jaman globalisasi ini, penggunaaan internet begitu berkembang. Sehingga seorang ibu rumah tangga sekalipun dapat melalukan hal yang bermanfaat walaupun tidak dengan keluar rumah.
            Salah satu ibu rumah tangga yang beraktivitas dari rumah dan dapat bermanfaat untuk orang lain yaitu Muri Handayani. Wanita peraih Juara 2 SME (Smal Medium Entreprise) Telkom ITB dan Juara 3 Inspiring Woman Preneur (WPC) ini berkeinginan untuk membuat ibu rumah tangga yang ada di sekitarnya untuk bergelut di dunia bisnis online. Bahkan dengan semangatnya memberikan manfaat dan meningkatkan taraf hidup orang di sekitarnya, mendorongnya untuk menjadi Online Business Coach yang ahli di bidangnya.

Sekolah Bisnis Online

sumber : Fb Sekolah Bisnis Online
Menjadi ibu rumah tangga? Mau memiliki penghasilan sendiri? Bagaimana jika menekuni bisnis online? Bisnis online merupakan salah satu bisnis yang sangat cocok untuk ibu rumah tangga. Karena dapat dikerjakan dari rumah tanpa harus meninggalkan rumah dan bisa terus mendampingi buah hati. Bisnis online juga tidak membutuhkan tingkat konsentrasi yang tinggi sehingga tidak  mengganggu konsentrasi mengurus rumah. Selain itu, bisnis yang dikelola secara online dinilai sebagai pilihan yang paling efisien. Semua bisa dikerjakan dengan cepat karena banyak fitur yang menunjang. Dimulai dari sistem pembayaran, pemesanan dan pengiriman barang dapat dilakukan secara online. Showroom untuk memajang barang dagangan dapat dipajang secara online.

Ice Bucket Challenge untuk Penelitian Penyakit ALS


                                                       sumber : www.dailymail.co
            Ice Bucket Challenge lagi heboh dimana-mana. Semua kalangan turut serta mengikuti tindakan yang menantang ini. Apa sih sebenernya Ice Bucket Challenge itu? Menyiramkan tubuh sendiri dengan air es merupakan tindakan yang disebut Ice Bucket Challenge. Tantangan ini dimaksudkan untuk menggalang dana bagi penelitian penyakit ALS (Amyotrophic Lateral Sclerosis). Belakangan, tantangan ini dilakukan oleh berbagai kalangan seperti pengusaha, selebriti, olahragawan dan orang biasa dengan tujuan mengumpulkan dana.
            Penyakit ALS adalah suatu penyakit progresif fatal dan menyebabkan kelemahan pada otot-otot volunteer. Penyakit ini mempengaruhi motor neurons, khususnya sel-sel syaraf pada bagian otak, sumsum tulang belakang dan  pada akhirnya dapat mengakibatkan tubuh tidak dapat menerima perintah otak untuk menggerakkan. Penyakit ini pengaruhi oleh faktor genetik dan lingkungan. Untuk mengetahui secara jelas tentang penyakit ini, telah diadakan penelitian tentangnya di Amerika.
        Demi menggalang dana untuk membantu penelitian tesebut, diadakanlah tantangan Ice Bucket Challenge. Cara melakukan tantangan ini adalah menyiram diri sendiri dengan air es dan didokumentasikan melalui video. Video tersebut kemudian diupload ke youtube. Sebelum menyiram diri dengan air es, peserta diharuskan menantang orang lain untuk melakukan hal yang sama. Setelah mengunggah video ke youtube, peserta diharuskan mengeluarkan sejumlah dana untuk penelitian penyakit ALS di Amerika.
            Anchi, GA Manager dari Tinker Games merupakan salah seorang yang mengikuti tantangan ini. Tinker games merupakan perusahaan pembuat games asal daerah Bandung yang mengangkat muatan-muatan unsur asli Indonesia. Anchi melakukan tantangan ini setelah sebelumnya menantang 3 orang kawannya untuk melakukan hal yang sama. Keikutsertaan Anchi dengan membawa nama Tinker Games, membuktikan bahwa perusahaan tersebut  telah turut memberikan kontribusinya untuk lingkungan sekitar.
Apakah anda tertarik untuk menyumbang dan melakukan Ice Bucket Challenge? Hati-hati ! Perlu diperhatikan, kegiatan ini tidak disarankan untuk wanita hamil, orang yang sudah lanjut usia, yang memiliki riwayat sakit jantung dan tekanan darah tinggi. Karena menurut Hongkong Medical Association, tindakan menyiramkan air dingin ke atas kepala dapat menimbulkan resiko terkena serangan jantung. Jadi kenali dulu keadaan diri anda sebelum melakukan Ice Bucket Challenge. Semoga bermanfaat.
         

           

Apa Hubungan Kelangkaan BBM dengan Manfaat Pajak?

                                                                 Zeti Arina
Baru-baru ini, masyarakat direpotkan dengan langkanya persediaan BBM. Ini juga mengakibatkan harga bensin eceran menjadi naik. Banyak kita lihat antrian kendaraan bermotor di SPBU di sejumlah wilayah Indonesia.  Ada beberapa faktor yang disinyalir menjadi penyebab langkanya BBM ini. Seorang pengamat menilai hal ini dikarenakan adanya salah perhitungan pada saat menentukan APBNP (APBN Perubahan). Selain itu, diketahui jika kelangkaan BBM juga dipacu karena dikuranginya pasokan BBM bersubsidi. Sebagian orang berpendapat jika ini terjadi juga dikarenakan manfaat pajak yang belum optimal sehingga memicu kenaikan harga BBM bersubsidi.

Memberdayakan muslimah,yatim & dhuafa Untuk Membangun Mom & Baby Salon Spa


Ingin melepas kepenatan dan bersantai ria? Ke mom and baby spa yuk!  Bunda yang sudah lelah beraktifitas seharian dapat melepaskan semua kepenatan dengan melakukan spa bersama buah hati. Untuk bunda, menikmati spa selain dapat menghilangkan kepenatan, rasa lelah, juga dapat menambah kebugaran yang dapat menyehatkan tubuh dan kulit. Sedangkan untuk si kecil, spa selain menambah kebugaran juga dapat meningkatkan imunitas.
Mom and baby spa memang sudah banyak terdapat dimana-mana. Tetapi mom and baby spa yang khusus muslimah masih jarang kita temui bukan? Ini dimanfaatkan oleh Vera Wati untuk membuka mom and baby spa khusus muslimah. Di daerah Tangerang dia membuat mom and baby spa khusus muslimah yaitu Latifa Moslem & Baby Salon Spa.

Mengolah Limbah Menjadi Karya yang Mendunia

sumber : www.kraviti.com
                                        
Aktivitas masyarakat saat ini semakin bertambah diikuti dengan tingkat konsumsi yang semakin meningkat. Akibatnya limbah yang dihasilkan pun semakin bertambah. Untuk limbah yang sulit terurai, dapat membuat sampah semakin menumpuk. Demi menghindari hal terebut, banyak kegiatan yang menggalakkan ketrampilan untuk mendaur ulang limbah yang sulit terurai. Salah satunya kain perca. Kain perca atau potongan kain ini kerap kali disisihkan, dianggap sebagai barang yang tidak berguna. Barang ini seringkali akhirnya dibakar sehingga mengakibatkan polusi udara dan pencemaran lingkungan.

Metrik : Alat Bantu Memanajemen Waktu


Semua orang mau sukses. Tetapi sukses tidak bisa datang dengan sendirinya, tanpa ada usaha yang keras dan kemauan serta komitmen yang baik. Yang tidak kalah pentingnya untuk mencapai kesuksesan adalah kemampuan seseorang  memanajemen waktu. Setiap orang memilki jatah waktu yang sama, 24 jam dalam sehari. Orang sukses, biasanya dapat memanfaatkan waktunya dengan sebaik mungkin. Sebaliknya orang yang tidak dapat memanfaatkan waktunya dengan baik, jarang mendapatkan keberhasilan.

Manfaat Terapi Ozon bagi Kesehatan dan Kecantikan


Apakah terapi ozon itu? Pentingkah buat tubuh manusia? Perlu diketahui ozon merupakan komponen udara yang segar dan terbentuk dengan cara alami. Merupakan hasil reaksi antara sinar ultraviolet dari sinar matahari dengan lapisan atas atmosfir bumi. Yang paling penting, ozon adalah molekul gas yag terdiri dari 3 atom oksigen yang mempunyai sifat tidak stabil. Dan akan selalu mempunyai keinginan untuk dapat melepaskan satu atomnya dengan cara oksidasi. Karena sifat oksidatornya sangat kuat, menjadikan ozon sebagai pembunuh kuman (desinfeksi), menetralkan racun (detoksifikasi) dan menghilangkan bau tidak enak (deodorisasi) dalam air dan udara
            Semakin banyaknya pencemaran udara dan pola hidup yang tidak sehat, dapat mendatangan banyak penyakit di tubuh manusia. Belum lagi bila ada penyalahgunaan pemakaian obat narkotika yang dapat merusak tubuh. Karena sifatnya itulah, ozon sangat diperlukan oleh tubuh manusia. Untuk dapat menetralisir racun juga untuk membunuh kuman yang sudah terlanjur ada di dalam tubuh manusia. Sayangnya lapisan ozon yang kita butuhkan itu berada jauh di atas atmosfer bumi. Namun, kini ada terapi ozon di Stanford Medical Center dengan menggunakan teknologi dari Rusia.  
            Sebagai contoh, darah orang yang memakai obat terlarang atau narkoba, biasanya akan dipenuhi dengan zat adiktif. Zat adiktif inilah yang dapat menimbulkan ketergantungan dan kecanduan pada penggunanya. Dengan terapi ozon, zat adiktif yang menimbulkan ketergantungan ini dapat diminimalisir bahkan dapat dihilangkan.
            Banyak cara untuk memasukkan ozon ke dalam tubuh. Bisa dengan cara mengkonsumsi air minum yang mengandung ozon, dimasukkan ke dalam tubuh melalui infus dan dengan cara Apheresis. Di Stanford Media Center, cara memasukkan ozon menggunakan cara Apheresis, karena dinilai sebagai satu cara yang paling efektif.


Cara kerja memasukkan ozon dengan metode Apheresis yaitu darah pasien akan ditarik keluar dari pembuluh darah vena di tangan kiri, kemudian diproses ke dalam mesin yang berisi ozon. Tetapi darah tidak tersentuh langsung oleh mesin, melainkan berada di dalam selang dan tabung. Darah tersebut ditarik dan masuk ke dalam chamber, selanjutnya disaring dan dimasukkan kembali kedalam tubuh pasien melalui pembuluh darah vena di tangan kanan. Pasien melalui semua tahap ini dengan keadaan sadar. Jadi bisa melihat bagaimana warna darah yang keluar dari tangan kiri berwarna merah gelap dan terdapat gumpalan-gumpalan di dalamnya.  Setelah melalui mesin untuk di saring, darah yang keluar menjadi berwarna merah segar dan dimasukkan kembali ke dalam tubuh pasien. Semua alat yang digunakan merupakan alat yang sifatnya sekali pakai. Sehingga terapi ini dijamin aman digunakan.
Terapi yang merupakan hasil kerja sama dengan Rusia ini menganut pengertian jika terapi yang baik dilakukan dengan cara pelan-pelan dengan jangka waktu yang panjang. Termasuk terapi ozon untuk pecandu narkoba, membersihkan darah dengan menghilangkan zat adiktif yang dapat menimbulkan ketergantungan dengan jangka waktu yang panjang. Untuk terapi pertama, minimal 8 kali setiap satu minggu sekali. Dua bulan berikutnya bisa dilakukan dua minggu sekali. Kemudian terapi satu bulan sekali sampai sembuh total dan darah bersih dari zat adiktif.
Ozon yang mempunyai sifat detoksifikasi juga dapat digunakan untuk perawatan kecantikan. Karena dengan darah yang sehat dan segar dapat membuat wajah juga tubuh menjadi kelihatan lebih fresh dan awet muda.. Kesehatan dan kecantikan dipengaruhi juga oleh keadaan darah yang ada di dalam tubuh.  
Mau memiliki wajah dan tubuh yang sehat dan awet muda? Bisa melakukan terapi ozon di Stanford Medical Centre. Klinik Medical dan Anti Aging yang beralamat di Jl Hang Lekir Raya No. 9 Jakarta Selatan dengan no. telepon 021 722 8899. Atau menghubungi emailnya di info@stanfordcenter.com

Memilih Bisnis Sesuai Hobi dan Minat



Apa minat dan hobi kita? Yuk coba kenali dan lihat di dalam diri kita. Pernahkan terpikirkan, mengapa kita memiliki hobi, minat dan bakat yang berbeda dengan orang lain? Mungkinkah dengan hobi dan minat yang kita miliki dapat kita manfaatkan untuk orang lain? Atau mungkin saja dengannya dapat membimbing kita menjadi orang yang sukses?
Ketahuilah hobi dan minat yang kita miliki, bila dikembangkan dengan baik akan mendatangkan penghasilan. Melakukan hobi yang disukai dapat membuat kita menikmati setiap prosesnya. Dari hobi dan minat pun kita bisa memulai suatu bisnis. Karena bisnis yang dijalankan berdasarkan hobi membuat kita menjalankannya dengan perasaan senang. Menikmati setiap prosesnya sehingga membuat kita tidak mudah putus asa di dalam melaluinya.

Menangkap Ide untuk Menulis



Ide untuk membuat tulisan ini, sebenarnya timbul dari status seorang penulis handal dan terkenal, Indari Mastuti. Suatu ketika, Indari menuliskan status di facebooknya tentang bagaimana caranya mendapatkan ide menulis. Kesibukannya di depan komputer yang seringkali memakan waktu lama, membuatnya kurang memperhatikan pentingnya berolah raga. Tapi setelah dipikirkan lagi akhirnya Indari membuat pilihan untuk meluangkan waktunya agar dapat berolahraga. Indari mencoba mengkolaborasikan dua kegiatan sekaligus. Dan siapa sangka, idenya untuk menulis 2 buah buku dapat ditemukannya ketika melakukan olah raga dengan treadmill. Dua keuntungan yang dapat diperolehnya, kesehatan dan ide untuk menulis.
Itu merupakan salah satu contoh, jika ide untuk menulis dapat ditemukan dimana saja. Mungkin saja ide menulis dapat tercipta ketika kita sedang menonton televisi atau mendengarkan radio. Informasi yang disediakan oleh media elektronik ini cukup terkini dan terpercaya. Sehingga bisa dijadikan sumber ide untuk menulis.
Dengan berbincang dengan orang lain,  juga bisa mendatangkan ide. Berdiskusi tentang banyak hal bisa menimbulkan ide pemikiran baru mengenai suatu masalah yang akan kita ungkapkan. Di samping itu curhatan atau pengalaman hidup yang benar-benar terjadi pun, bisa dibuat tulisan yang menarik. Tentu saja dengan meminta ijin terlebih dahulu kepada orang tersebut. Bagaimana dengan buku? Tentu saja buku selain memberikan informasi yang kita butuhkan, bisa menjadi bahan perbandingan untuk membuat suatu tulisan. Selain buku, kita juga bisa menggali ide untuk menulis melalui internet. Internet merupakan perpustakaan yang mendunia. Apa saja yang kita ingin ketahui dapat dengan mudah kita dapatkan disini. Termasuk ide untuk menulis.
Ada lagi, latar belakang pendidikan juga dapat membantu memunculkan ide untuk menulis. Banyak orang menulis berdasarkan ilmu yang dimilikinya yang kemudian telah diterapkan di dalam kehidupan nyata lalu menuangkannya menjadi sebuah tulisan. Apakah anda suka berhayal? Melamun? Ketika sedang melamun pun, terkadang bisa mendatangkan ide untuk menulis. Terutama menulis fiksi. Banyak penulis fiksi yang memiliki daya khayal yang berkarakter sehingga alur ceritanya bisa kelihatan  nyata.
Begitu banyak orang yang ingin mengekspresikan diri dengan cara membuat tulisan baik yang berbentuk fiksi atau nonfiksi. Akan tetapi terkadang mendapatkan kendala darimana akan menulis, dan apa yang akan ditulis. Dengan mengetahui sumber ide untuk menulis, semoga dapat menggali ide tersebut dan mengekspresikannya dalam bentuk sebuah tulisan. Semoga bermanfaat.

Menjadi Pribadi yang Bermanfaat

“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain (HR. Ahmad, Thabrani, Daruqutni).”  Hadist tersebut telah sering kita temui dan kita dengar bukan? Bagaimana menjadi manusia yang baik? Jadilah pribadi yang bisa bermanfaat bagi orang lain. Untuk bisa bermanfaat tidak harus menunggu menjadi orang kaya dahulu. Karena hakekatnya bermanfaat bukan dilihat dari banyaknya materi yang diberikan.
Seorang sociopreneur, bisa bermanfaat bagi orang lain dengan cara berbagi pengetahuan tentang ilmu bisnisnya. Sociopreneur adalah orang yang melakukan suatu bisnis lalu turut memberikan kontribusi langsung kepada masyarakat di sekitarnya. Seperti yang dilakukan Titin Agustina, salah satunya. Tina, panggilan akrab dari Titin Agustina ini merasa prihatin dengan keadaan di sekitar rumahnya. Perekonomian di lingkungannya masih serba kekurangan. Melihat itu, muncul ide untuk menciptakan lapangan pekerjaan agar bisa membantu perekonomian warga di sekitarnya. Dibentuklah Kraviti, usaha yang melakukan pelatihan kerajinan dari kain perca batik.
.comment-content a {display: none;}