Cara Alami Mengatasi Influenza

Siapa yang tidak pernah terkena flu? Rata-rata setiap orang pernah mengalami penyakit yang disebabkan oleh Virus Myxovirus Influenzae ini. Hujan sudah mulai turun di beberapa daerah. Pergantian dari musim kemarau ke musim penghujan, biasanya juga berdampak kepada kesehatan. Influenza adalah penyakit yang paling sering menjangkiti banyak orang ketika peralihan musim ini datang.
Influenza merupakan penyakit akut yang umun terjadi pada setiap orang. Dan merupakan jenis penyakit yang mudah menular melalui saluran pernafasan. Terlebih jika orang yang memiliki daya tahan tubuh sedang lemah, akan dengan mudah tertulari penyakit influenza.

Sumpah Pemuda 86 Tahun Yang Lalu

sumber : google
Dahulu, Indonesia disebut sebagai Nusantara. Karena Indonesia merupakan daerah yang memiliki banyak nusa atau pulau. Penduduk yang ada di pulau-pulau tersebut meliputi berbagai suku bangsa dengan bahasa yang berbeda-beda. Namun rasa saling memiliki dan rasa persaudaraan yang tinggi, semua dapat bersatu dan bekerja sama dengan yang lainnya. Kala itu, mereka jarang bersaing atau berperang.
Ketika para penjajah datang dan yang ingin menguasai bumi persada ini, ikatan kekerabatan semua penduduk yang tersebar di berbagai pulau semakin erat. Saling bekerja sama dan tolong menolong untuk mengusir penjajah dan terus berjuang untuk mewujudkan kemerdekaan.

Mengapa Blogger ?

        Selamat Hari Blogger  teman-teman.....! Hari ini, Senin 27 Oktober merupakan Hari Blogger Nasional. Hal ini saya ketahui ketika melakukan blogwalking ke salah satu blog teman. Di blog itu, teman saya menceritakan bagaimana perjalanannya menjadi blogger dari beberapa tahun yang lalu.
          Seperti dia, saya juga memiliki berbagai alasan mengapa memilih untuk menekuni bidang kepenulisan blog. Awal pertama saya membuat blog adalah untuk menjadikan blog sebagai tempat untuk mencurahkan apa yang ada di kepala dan hati saya. Ide-ide untuk menulis tentang apa saja, bisa dengan leluasa saya tuangkan tanpa merasa takut salah ketik atau salah susunan kata-katanya. Karena dengan seiring waktu dan terus belajar dari berbagai grup kepenulisan, membuat saya sedikit lebih tahu bagaimana membuat tulisan yang baik dan menarik.
       Melalui blog pula saya dapat menyalurkan hobi menulis saya. Setiap hari, di waktu yang senggang saya bisa menikmati ketikan jari di atas tombol keyboard untuk menuliskan semua ide yang ada di kepala. Saya hendak melatih kemampuan menulis dengan terus konsisten menulis di blog.
Seiring waktu, saya mulai memberanikan diri untuk mengikuti lomba kepenulisan. Salah satunya Lomba Menulis Artikel "One Day One Article", yang mengharuskan pesertanya untuk menulis setiap hari di media online termasuk blog pribadi. Alhamdulillah dalam kompetisi ODOA perode Bulan Agustus saya dapat memenangkan juara 1 dan mendapatkan hadiah berupa souvenir dan uang sebesar Rp. 750.000. Sungguh membuat saya menjadi lebih bersemangat lagi untuk terus menulis di blog.
         
          Salah satu cara meningkatkan tulisan di blog dan menggali ide untuk menulis yaitu dengan cara blogwalking. Lewat blogwalking pula kita bisa terus menjalin silaturahmi dengan teman sesama blogger. Menulis di blog dapat mendokumentasikan semua tulisan kita hingga suatu saat nanti bisa dibaca oleh anak dan cucu kita. Yang paling menjadi tujuan utama saya ngeblog adalah bisa menulis sesuatu yang dapat bermanfaat untuk orang lain yang membacanya. Semoga.

Pesona Kawah Putih - Ciwidey

nurulfitri.com
Kawah Putih - Ciwidey
Bagi wisatawan, Gunung Patuha yang berada di sebelah selatan Kota Bandung sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Karena di tempat ini banyak daerah tujuan wisata yang begitu indah dan menawarkan udara yang bersih serta segar. Dari arah Kota Bandung, tempat wisata Kawah Putih merupakan tujuan wisata yang paling pertama, selanjutnya kita dapat menemui Bumi Perkemahan Ranca Upas, Kolam air panas Cimanggu, Kolam air panas Rancawalini serta yang paling ujung, kita dapat menemukan tempat wisata Situ Patenggang.

Kabinet Kerja Bentukan Jokowi - JK

Hari ini, Bapak Presiden Jokowi mengumumkan kabinet kerja hasil bentukan beliau beserta wakilnya Bapak Jusuf Kalla. Ada beberapa hal yang menarik dalam susunan kabinet Jokowi - JK untuk Periode Tahun 2014-2019 ini yaitu  :
  • Diantara orang-orang yang telah terpilih untuk membantunya di dalam menjalankan pemerintahan, ada wanita pertama yang berasal dari Daerah Papua. Dan juga merupakan Profesor wanita pertama dari Papua yaitu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yambise. Ini juga menggambarkan jika orang-orang yang dipercaya menjabat sebagai menteri yang dipilih oleh Jokowi-JK berasal dari Aceh hingga Papua. 
  • Menteri Luar Negeri : Retno Lestari Priansari Marsudi, juga merupakan wanita yang menjabat menteri luar negeri wanita pertama di Asia Tenggara
  • Ada juga seorang wanita yang dikenal bagus dalam bekerja dan memiliki maskapai penerbangan sendiri, meskipun pendidikannya tidak tamat SMA. Dipercaya oleh Jokowi-JK  menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti
Semoga semua orang yang telah dipilih menjadi anggota di Kabinet Kerja Jokowi-JK, bisa amanah dan bekerja sebaik-baiknya untuk kemajuan bangsa dan negara ini. Adapun susunan Kabinet Kerja Jokowi- JK selengkapnya yaitu :
  1. Menteri Sekretaris Negara (MenSesNeg) : Praktino
  2. Menteri Perencanaan Pembangunan Negara (Bappenas) : Andrinof Chaniago
  3. Menko Bidang Kemaritiman : Indroyono Soesilo
  4. Menteri Perhubungan (MenHub) : Ignasius Jonan
  5. Menteri Pariwisata (MenPar) : Arief Yahya
  6. Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) : Sudirman Said
  7. Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) : Tedjo Edy Purdijatno
  8. Menteri Luar Negeri (MenLu) : Retno Lestari Priansari Marsudi
  9. Menteri Dalam Negeri (MenDaGri): Tjahjo Kumolo
  10. Menteri Pertahanan : Ryamizard Ryacudu
  11. Menteri Hukum dan HAM : Yasonna H Laoly
  12. Menteri Komunikasi dan Informatika (KomInfo) : Rudiantara
  13. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi: Yuddy Chrisnandi
  14. Menko Bidang Perekonomian: Sofjan Djalil
  15. Menteri Keuangan (MenKeu) : Bambang Brodjonegoro
  16. Menteri Kelautan dan Perikanan: Susi Pudjiastuti
  17. Menteri Koperasi dan UMKM: Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
  18. Menteri Perindustrian : M Saleh Husin
  19. Menteri Perdagangan : Rachmat Gobel
  20. Menteri Pertanian (MenTan) : Amran Sulaiman
  21. Menteri Ketenagakerjaan : Hanif Dhakiri
  22. Menteri PU dan Perumahan Rakyat: Basuki Hadi Muljono
  23. Menteri Agraria dan Tata Ruang : Ferry Mursyidan Baldan
  24. Menteri BUMN : Rini M Soemarno
  25. Menteri Kesehatan (MenKes) : Nila F Moeloek
  26. Menteri Agama : Lukman Hakim Saefuddin
  27. Menteri Kebudayaan dan Pedidikan Dasar dan Menengah: Anies Baswedan
  28. Menteri Ristek dan Pendidikan Tinggi : M Nasir
  29. Menteri Sosial (MenSos) : Khofifah Indar Parawansa
  30. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak : Yohana Yambise
  31. Menteri Pemuda dan Olahraga (MenPoRa) : Imam Nahrawi
  32. Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi: Marwan Ja'far 
  33. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan: Siti Nurbaya
  34. Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan: Puan Maharani

Memaknai Tahun Baru Islam

Siang tadi, Ustadz Djakaria mengisi ta'lim yang saya ikuti dengan tema 1 Muharram. Menerangkan tentang makna tahun baru Hijriah yaitu Memaknai Perjuangan Rosululloh. Bagaimana Rosul hijrah di dalam melakukan dakwahnya dari mekah ke medinah. Mengisi kedatangan tahun baru Islam ini dengan melakukan muhasabah.
Kita selaku umat Rosululloh selayaknya bisa hijrah ke arah yang lebih baik lagi seperti yang dicontohkan nabi kita. Apa saja yang dapat kita lakukan untuk hijrah ke arah yang lebih baik? 

Proses Belajar Berbuah Prestasi



 
www.nurulfitri.com
Kakak Fasya dengan pialanya







Dimana saja, kapan saja, setiap ibu pasti menginginkan anaknya menjadi orang yang sukses dan memiliki banyak prestasi. Terlepas dari kondisi seorang ibu yang bekerja, ibu yang memilih menjadi seorang ibu rumah tangga, ibu yang memiliki pendidikan tinggi atau bahkan seorang ibu yang tidak mampu secara financial pun pasti berusaha agar anak-anaknya berhasil. Minimal bisa lebih dari keadaan ibunya dahulu.
Apapun kebutuhan anak biasanya akan menjadi pertimbangan untuk segera dipenuhi oleh semua orang tua.

Tips Menguasai 13 Bahasa Asing ala Gayatri Wailissa

Gayatri Wailissa (sumber:kompas.com)
Siapa tidak mengenal Gayatri Wailissa, sosok wanita muda yang merupakan Duta Asean untuk Indonesia di bidang anak. Prestasi yang gemilang telah membawa dirinya mendunia. Gadis berusia 17 tahun ini terkenal memiliki banyak talenta seperti drama, teater, baca puisi, bermain biola dan menulis. Yang amat menakjubkan adalah talentanya di bidang linguistik. Dia menguasai 11 bahasa asing dengan fasih dan benar. Sungguh sangat luar biasa bagi seorang gadis yang dibesarkan dari sebuah keluarga yang sederhana.


Salam Kenal..!

nurulfitri.com
Haii..perkenalkan, saya Nurul Fitri Fatkhani, pemilik www. nurulfitri.com
Saya menyukai dunia tulis menulis sejak saya masih belajar di bangku sekolah. Saat ini menjadi full time mother, untuk mengurusi suami dan anak-anak saya. Sebagai seorang ibu dari 2 orang anak yaitu Fasya dan Haikal merupakan anugrah yang terindah. Karena ketika akhirnya anak-anak  sudah bisa mandiri dalam hal tertentu, membuat saya mempunyai cukup waktu luang menekuni hobi lama saya, yaitu menulis.

Mencoba terus meningkatkan kemampuan menulis, membawa saya bergabung dengan komunitas Ibu-ibu Doyan Nulis (IIDN). Di Komunitas IIDN  saya belajar seluk beluk menulis dengan mengikuti Kelas Belajar Menulis Artikel, Kelas Optimasi Blog Personal, Kelas Top Tips Menembus Media Cetak dan Kelas Berbisnis Tulisan.

Kelas yang diadakan secara online ini tidak hanya dilangsungkan selama satu-dua jam saja. Selepas membahas secara teori, kami para pesertanya terus dibimbing mengembangkan kemampuan menulis kami hingga saat ini. Contohnya di kelas Top Tips Menembus Media Cetak, yang sampai sekarang masih mengadakan kompetisi One Day One Article (ODOA). Kompetisi yang mengharuskan pesertanya untuk terus menulis demi mengasah kemampuannya.

Alhamdulillah pada Kompetisi ODOA periode Bulan Juli 2014, saya mendapatkan hadiah voucher makan dari Rumah Makan Mamak Kitchen yang telah saya review. 
www.nurulfitri.com
Sedangkan untuk Kompetisi ODOA periode Bulan Agustus 2014, alhamdulillah saya mendapatkan  Juara Pertama
www.nurulfitri.com

Seiring waktu, saya mencoba turut serta dalam beberapa lomba blog. Dan berikut ini, beberapa penghargaan yang telah saya dapatkan.
* Bulan April 2015, menjadi pemenang II Blog Competition yang diadakan oleh Polygon Indonesia. 
* Bulan Juli 2015 menjadi Pemenang II Blog Competition yang diselenggarakan oleh Website Cermati.

* Bulan Oktober 2016, menjadi pemenang 10 penulis terbaik dalam kompetisi menulis Blog yang diselenggarakan oleh Morinaga Chil Go.


Penghargaan ini saya jadikan pemacu semangat untuk terus menulis dan menulis. Yang kemudian dituangkan dalam blog saya ini. Berusaha untuk terus mengupdate blog ini dengan tulisan yang mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi orang yang membacanya. Beberapa artikel dalam blog saya juga merupakan tulisan pesanan atau hasil kerjasama. Untuk keperluan soal artikel, saya berusaha meluangkan waktu untuk tanya jawab dan kerja sama, silahkan menghubungi saya di :
  • Email          : fitrifatkhani17@gmail.com
  • Email          : n.faskal17@yahoo.com
  • Facebook    : /nurulfitri.fatkhani
  • Whats App : 085220646566
Oh ya, saat ini saya tinggal di Kota Subang. Sedangkan Kota Bandung merupakan tempat kelahiran dan tempat saya dibesarkan serta tempat menuntut ilmu. Riwayat pendidikan saya di Bandung yaitu :
  • TK Angkasa Bandung
  • SD Angkasa 3 Bandung
  • SMP N 9 Bandung
  • SMA N 9 Bandung
  • Administrasi Negara FISIP Universitas Padjdjaran Bandung
Riwayat pekerjaan saya :
  • Kepala Cabang, CV Sama Bahagia - Bandung
  • Adm Stock Farmasi, Rumah Sakit Mitra Kasih Cimahi
  • Adm QC & Lab, PT Tirta Investama Subang (AQUA)
Karyaku :
Buku Antologi bersama teman-teman di IIDN
Buku Antologi bersama para blogger

Mengenal Tematik Terpadu pada Kurikulum 2013

Illustrasi : id.wordpress.com

            Bagaimana sebenarnya sistem pembelajaran anak Sekolah Dasar yang mengacu pada kurikulum 2013 itu? Alhamdulillah, Sabtu kemarin saya mendapatkan pengetahuan tentang seputar kurikulum 2013 dari acara parenting yang diadakan di sekolah anak saya. Sebenarnya kurikulum 2013 ini merupakan pengembangan atau penyempurnaan kurikulum sebelumnya. Tujuan pemerintah mengaplikasikan sistem pembelajaran ini adalah terwujudnya pembelajar yang sukses, individu yang percaya diri, warga negara yang bertanggung jawab serta kontributor peradaban yang efektif.

Presiden Jokowi Berpesan Agar Menumbuhkan Kembali Jiwa Cakrawati Samudra

Pelantikan Presiden 2014 (sumber:yahoo.com)
Pelantikan presiden kali ini menurut Ketua MPR Zulkifli Hasan merupakan acara yang begitu cantik, indah dan damai. Karena di acara yang diselenggarakan tepat waktu dan lancar ini, beberapa negarawan telah menunjukkan jiwa demokrasinya.
Dalam acara pelantikan presiden, Presiden terpilih Ir. H. Joko Widodo berkenan memberikan pidato kenegaraan untuk pertama kalinya.
Presiden terpilih periode 2014-2019 ini menekankan bahwa Indonesia sebagai negara maritim harus memiliki  warga negara yang menjiwai Cakrawati Samudra. Persis seperti yang telah dikatakan Presiden pertama RI yaitu Soekarno pada masa pemerintahannya. Jiwa Cakrawati Samudra ini adalah jiwa pelaut yang berani mengarungi gelombang dan menghadapi hempasan ombak. Presiden Joko Widodo juga mengajak warganya untuk bersama-sama bekerja dan bergotong royong membangun negeri ini. Karena menurut beliau, presiden beserta jajaran pemerintah tidak akan bisa berhasil tanpa dukungan semua masyarakat.

Tontonan dan Tuntunan Yang Menarik Dalam Acara Estafet Kepemimpinan

 Susilo Bambang Yudhoyono (sumber: news.Bisnis.com)
Terima kasih kepada Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, yang telah melakukan seluruh proses peralihan kepemimpinan dengan begitu demokratis. Pelantikan presiden yang baru saja kita saksikan, bagi saya sungguh suatu tontonan yang menarik. Selain menjadi tontonan, tayangan yang disiarkan secara langsung dari berbagai media elektronik ini bisa dijadikan sebagai tuntunan yang patut kita contoh. Kita bisa melihat jika demokrasi di Indonesia sudah mengalami kemajuan. 
Di akhir masa pemerintahannya, Bapak SBY menunjukkan pada kita warga negaranya, jika sebuah peralihan masa pemerintahan dapat dijalankan dengan sangat cantik dan menarik. Jauh dari kesan adanya perasaaan sakit hati atau tidak menerima ketika masa jabatannya tergantikan.

Tips Mengatasi Mata Lelah

Wortel dan Daun Sirih


            Belakangan ini, suami saya selalu mengeluhkan kepalanya terasa sakit seperti ditusuk-tusuk. Terutama di daerah belakang matanya. Untuk menghilangkan sakitnya, kami mengambil cara yang termudah yaitu dengan cara mengkonsumsi obat sakit kepala. Hasilnya, dalam beberapa saat sakit kepala yang dirasakan oleh suami hilang. Tapi bagaimana jika sakit kepala ini  datang lagi? Pastilah cukup mengganggu. Agar tidak terus menerus bergantung dengan obat anti nyeri, kami coba teliti dahulu apa yang menyebabkan kepala suami menjadi sakit. Apa karena memang ada gangguan di kepala atau karena sebab yang lain. Pekerjaan suami yang mengharuskannya selalu berada di depan komputer selama berjam-jam, kami curigai sebagai salah satu penyebabnya. Kondisi itu dapat membuat indera penglihatan menjadi lelah.

Memilih Bisnis Yang Tepat : Bule asal Italia Penjual Gorengan

Bule penjual gorengan (sumber : metrotv)
Melihat berita tadi pagi di salah satu stasiun tv, membuat saya sejenak berfikir. Ditayangkan ada seorang bule atau warga negara asing asal Italia yang mempunyai bisnis bidang kuliner, berjualan gorengan di pinggir jalan Kota Surabaya. Bukankah biasanya warga negara asing menetap di Indonesia untuk bekerja di sebuah perusahaan? Ternyata Fabrizio Urso memang pernah bekerja sebagai manager sebuah rumah makan Italia. Dan kini beralih membuka usaha sendiri masih di bidang yang sama yaitu kuliner.
Gorengan yang dijual Fabrizio antara lain pastel, tahu isi dan pisang goreng dan lain-lain. Di buat dengan bumbu khas Indonesia. Harga gorengannya terbilang cukup murah, sekitar Rp. 1000 - Rp. 3000. Dan laba yang diperolehnya antara Rp. 500.000 sampai Rp. 700.000 per hari. Cukup lumayan bukan?

Menumbuhkan Kreatifitas Pada Anak Sekaligus Mengajarkan Berbagi


Siapa yang tidak mau memiliki anak yang kreatif? Tentu setiap orang tua menginginkan anak mereka bisa lebih kreatif. Kurikulum pendidikan sekarang ini begitu padat, sehingga tidak ada kesempatan yang banyak untuk menumbuhkembangkan kreatifitas anak di sekolah. Untuk menyiasatinya, orang tua harus bisa meluangkan waktu khusus agar anak bisa berlatih untuk lebih kreatif. 
Beberapa orang tua, ada yang memberikan kesempatan pada anaknya untuk mengembangkan kreatifitas dengan memasukkan anak pada kelas-kelas khusus seperti seni tari, seni musik, seni lukis atau kegiatan olah raga. Kegiatan ini ditujukan agar aktifitas otak kanan anak bisa lebih berkembang. Karena selama di sekolah, pelajaran yang di dapat di sana banyak mempergunakan kerja otak kiri. Maka diharapkan kerja otak pada anak dapat berfungsi dengan seimbang.

Kembalikan Keceriaan Kami

Illustrasi : kidswithcancers.blogspot.com


Aku terdiam, tidak tahu harus berkata apa. Kenapa harus kanker? Anak manis seperti Hira harus mengalami masa kecil yang begitu berat. Menderita kanker darah yang dapat merengut nyawanya sewaktu-waktu. Siapa sangka, dia yang dahulunya begitu ceria, bahkan cenderung terlalu aktif kini nampak lemah dan lesu.  Berbagai permainan yang membutuhkan kekuatan fisik sangat digemari oleh Hira. Mengendarai sepeda, lari berkejar-kejaran, mengunakan otoped, semua dilakukan dengan begitu lincah.
Begitu sedih, ketika akhirnya kami sekeluarga mengetahui jika dia menderita penyakit kanker darah. Penyakit yang menyerang sel darah merahnya. Kami benar-benar tidak mengira ini akan terjadi pada Hira yang begitu manis dan lincah. Bermula dari keluarnya darah segar dari lubang hidung dan gusi yang selalu berdarah membuat dokter akhirnya mendiagnosa dia terkena penyakit kanker darah.

Strategi Melesatkan Bisnis

Memiliki bisnis yang maju merupakan dambaan setiap pelaku bisnis. Bermacam cara akan dilakukan untuk membuat bisnis menjadi lancar dan terus maju. Salah satunya dengan menonjolkan keunikan pada barang dagangan kita. Produk yang unik, cara berjualan yang berbeda dengan yang lain atau cara menampilkan produk yang unik. 
Contohnya ketika saya mengunjungi GOR dan lapangan sepak bola di kota saya yang berubah menjadi pasar kaget atau pasar dadakan. Pasar yang hanya ada di setiap Hari Minggu pagi ini menyediakan berbagai macam barang dagangan, Dari mulai sayuran mentah sampai sayur siap santap, baju, sepatu, tas dan lain sebagainya. Perhatian saya pada saat itu, tertarik pada pedagang pakaian yang selalu ramai dikelilingi oleh ibu-ibu. Penasaran dengan barang dagangan yang dijajakan dengan cara disimpan di tanah, tidak dilipat dan dibiarkan menumpuk, saya dekati kerumunan itu.

Penangkaran Buaya Blanakan

Penangkaran buaya Blanakan (dokumen pribadi)
Sekilas melihat buaya yang begitu besar dan banyak di dalam sebuah kandang membuat bulu kuduk saya merinding. Satu ekor buaya saja, bisa menghabiskan beberapa ekor ayam/bebek, apalagi dalam jumlah buaya yang lebih dari 10 itu...hiii...!!
Termpat penangkaran buaya ini saya kunjungi, ketika berkunjung ke rumah salah seorang teman di Blanakan. Letaknya kurang lebih 60 menit dari Kota Subang. Berada di jalur pantura. Bagi pemudik dari arah barat Pulau Jawa yang akan pergi ke timur, daerah Blanakan pastinya sudah tidak asing lagi. Dari Jakarta menuju Blanakan dapat ditempuh selama 3 jam via jalur Pantura.
Penangkaran ini dibuat dengan tujuan mengembangbiakan dan melestarikan makhluk melata ini. Buaya yang ada di penangkaran Blanakan Subang  merupakan jenis buaya rawa.

Tidak Ada Yang Tidak Mungkin

Talia Joy Castello (sumber : www.medicaldaily.com)

Bermanfaat untuk orang lain walaupun menderita penyakit kanker? Kenapa tidak. Hal ini yang dilakukan oleh gadis mungil Talia Joy Castello penderita penyakit neuroblastoma, jenis penyakit kanker yang langka dan agresif. Menderita penyakit ini, tidak membuat Talia menjadi orang yang pesimis. Dengan penuh keyakinannya, berusaha tetap bersemangat untuk hidup dan aktif menyebarkan tips kecantikan dan fashion di blog pribadinya.
Selalu ceria di usia 13 tahun. Meskipun kehilangan rambut karena proses kemoterapi tidak membuat Talia lantas menggunakan wig atau rambut palsu. Dengan penuh semangat, dia memilih bermain dengan make up untuk meningkatkan rasa percaya dirinya dan membuat tutorial kecantikan melalui YouTube. Video yang diunggahnya tentang bagaimana merias wajah agar terlihat lebih menarik ini, ternyata telah ditonton jutaan kali oleh penggunanya.

Mau Cantik dengan Operasi Plastik atau Kosmetik ?

sumber : Fb Mayang Prasetyo

Terlihat cantik sekarang ini  merupakan kebutuhan yang paling diperhatikan oleh perempuan. Berapa pun biayanya, apapun caranya dan resiko yang dapat ditimbulkan tidak menghalangi kaum hawa agar terlihat lebih menarik. Baru-baru ini media massa banyak meliput berita tentang seorang warga negara Indonesia berparas cantik yang dibunuh di Australia. Namun tulisan ini tidak akan membahas soal kasus yang menimpanya, tapi lebih fokus membahas tentang penampilannya. Coba perhatikan, Mayang Prasetyo adalah seorang transgender yang memiliki paras cantik dan memperhatikan kemolekan tubuhnya. Rela melalui beberapa operasi plastik untuk mendapatkan tubuh dan wajah yang begitu menawan. Riasan kosmetiknya yang apik juga menunjang penampilannya.
Sama halnya dengan Malinda Dee, pegawai sebuah bank yang berusaha menyempurnakan tubuhnya agar terlihat lebih seksi dengan menanam silikon di beberapa bagian tubuh. Hasilnya memang sesuai dengan harapan. Tetapi ternyata resiko yang ditakutkan malah terjadi. Dikabarkan silikon yang ada di dalam tubuhnya mengalami kebocoran dan ini juga berdampak pada kesehatannya.
Bagaimanapun tidak perlu selalu menomorsatukan kecantikan jasmani untuk mendapatkan pasangan hidup. Cantik yang diharapkan tidak hanya terletak pada kemolekan tubuh dan paras yang jelita. Justru kecantikan dari dalam yang paling utama. Bahkan ada beberapa anggapan yang menyayangkan ketika perempuan dengan wajah yang cantik, tapi tidak disertai dengan tingkah laku atau akhlak yang baik. 
Mengutip pernyataan dari Ust Dzakaria yang menjelaskan jika cantik yang diharapkan adalah bila seorang perempuan menampilkan wajah yang selalu ceria. Selalu tersenyum kepada setiap orang. Memiliki akhlak yang baik, tidak selalu berburuk sangka. Lebih mengutamakan berpikir positif dan berprasangka baik. Tidak perlu bermewah-mewah dalam berpakaian, cukup sederhana saja. Asalkan dapat menempatkan diri dalan keadaan dan tempat yang sesuai. Menggunakan kosmetik untuk merias wajahpun lakukanlah dengan  sederhana, karena bila berlebihan malah akan tampak menakutkan ya..he..he.
Marilah kita lebih banyak bersyukur dengan apapun keadaan yang telah Allah berikan kepada kita. Rawat dengan baik tanpa harus merubahnya. Tingkatkan kecantikan dari dalam, karena akan sangat berpengaruh pada penampilan kita secara keseluruhan.

Gerhana Bulan Darah

Ilustrasi : liputan6.com
Gerhana bulan darah atau blood moon dikabarkan akan terlihat sore nanti. Gerhana bulan darah diperkirakan terjadi hari ini, Rabu 8 Oktober 2014 pada pertengahan awal gerhana pukul 17.25.
Untuk teman-teman di wilayah timur, barangkali akan dapat melihatnya dengan jelas selama satu jam. Sedangkan untuk warga Jabodetabek masih bisa menikmatinya walaupun tidak bisa selama yang berada di wilayah timur. Bagi umat muslim, fenomena alam ini dipercaya sebagai tanda-tanda kebesaran Allah SWT. Apa yang harus dilakukan oleh kita ketika melihat gerhana bulan? Sebagaimana yang dianjurkan Rosululloh kepada umatnya untuk memperbanyak istighfar, banyak berdzikir dan memanjatkan doa pada saat itu. Seperti hadist berikut ini :

"Dari Abu Musa, ia berkata, “Terjadi gerhana pada masa Rasulullah saw. Maka Rasulullah saw. berdiri dengan teramat-tergesa-gesa karena takut akan terjadi kiamat. Maka beliau mendatangi mesjid, lalu beliau shalat …. Jika kalian melihat gerhana bersegeralah kepada zikir, do’a, dan memohon ampunan-Nya.” (Shahih al-Bukhari, I : 630, Shahaih Muslim, VI : 628)"

Semoga sore ini kita dapat menikmati keindahan gerhana bulan darah ini dan memperbanyak ibadah kita.

Bermain Air di Planet Waterboom - Subang

Planet Waterboom - Subang
Berenang dan bermain di air merupakan permainan yang paling diminati oleh setiap anak. Tidak perduli dengan dinginnya air atau teriknya sinar matahari, mereka akan dengan senang hati menghabiskan waktunya seharian bermain air. Tidak beda dengan anak-anak saya, senang sekali melewati hari liburnya dengan bermain air. Planet Waterboom adalah salah satu tempat bermain air yang menjadi pilihan mereka. Tiket masuk ke kolam adalah Rp. 50.000/orang untuk hari libur dan Rp. 40.000/orang untuk hari biasa. Tempat ini menyediakan 5 seluncuran air dengan ketinggian yang berbeda-beda di atas kolam arus. Di kolam untuk anak-anak, terpasang juga seluncuran dengan ketinggian yang tidak begitu tinggi.

Bermain Sambil Belajar Mengamati Kelelawar

Mengamati kelelawar di sore hari
Sore hari kali ini, anak-anak memilih jalan-jalan sambil mengamati kelelawar. Bermula dari keingintahuan mereka ketika melihat ke atas langit di sore hari, sering ditemukan makhluk kecil bergerombol. Yang terbang kesana-kemari dalam jumlah banyak dan membentuk seperti ular panjang. Anak-anak saya sempat bertanya, dengan jumlah yang banyak dan begitu kompak terbang bersama. Turun naik, belok ke kiri dan ke kanan kadang menukik ke bawah, apakah tidak ada satupun yang bertabrakan? Seperti ular raksasa kata mereka. 
Demi memenuhi keingintahuan, mereka pun mengajak ayahnya untuk mengikuti kelelawar yang sedang menari di atas langit itu. Sampai akhirnya kami menemukan sebuah gudang tua yang sudah tidak terpakai lagi. Dari dalam tempat itu, beberapa kelelawar terbang melintas di atas kepala kami.

Bangunan tua yang menjadi rumah bagi kelelawar
Sebagai makhluk nocturnal atau makhluk yang hidup di malam hari, kelelawar bangun dan pergi keluar dari sarangnya untuk mencari makan ketika malam menjelang. Kelelawar merupakan hewan mamalia yang dapat terbang. Berbeda dengan makhluk yang dapat terbang lainnya, kelelawar selalu tidur dalam keadaan terbalik. Sepertinya tidur dengan cara menggantung merupakan salah satu cara agar memudahkan dia untuk terbang setiap saat. Hal ini juga untuk menghindari musuh, yang sebagian besar hidup di darat dan tidak menggantung seperti kelelawar.
Sambil bermain menikmati suasana sore hari bersama keluarga, saya gunakan kesempatan ini untuk memberikan pengetahuan tentang kelelawar pada anak saya. Sehingga keingintahuan mereka bisa terpenuhi dan dapat menambah pengetahuan mereka walaupun sambil bermain. Menjadikan belajar lebih menyenangkan.

Dampak Mengkonsumsi Daging Kambing

Daging kambing diidentikkan dengan Hari Raya Idul Adha. Karena disaat itu, umat muslim melaksanakan penyembelihan hewan qurban berupa kambing atau sapi. Banyak yang mengatakan jika mengkonsumsi daging kambing terlalu banyak akan mengakibatkan hipertensi. Padahal hal ini tidak sepenuhnya benar. Karena penyakit hipertensi dalam proses terjadinya membutuhkan waktu yang lama. Sehingga tidak terjadi secara tiba-tiba .
Tidak hanya mengkonsumsi daging kambing saja, hipertensi sebenarnya dapat terjadi bila mengkonsumsi daging merah lainnya dalam jumlah yang banyak dan dalam jangka waktu yang lama. Hipertensi dapat timbul terutama bagi sebagian orang yang kurang berolah raga atau sangat sedikit mengkonsumsi sayur dan buah.
Daging kambing dikonsumsi dengan berlebihan tanpa dibarengi dengan mengkonsumsi sayuran juga akan menimbulkan sembelit. Sembelit atau susah buang air besar ini berakibat pula pada timbulnya penyakit wasir.
Untuk penderita penyakit lambung, harus lebih berhati-hati di dalam mengkonsumsi daging kambing. Karena bila dikonsumsi terlalu banyak akan mengakibatkan asam lambung yang tadinya ada di perut, bergerak naik ke kerongkongan dan menimbulkan rasa seperti tercekat. Selain itu juga bisa menimbulkan rasa terbakar di dada.
Untuk menyikapi hal ini, alangkah baiknya jika kita berperilaku bijak di dalam mengkonsumsi daging hasil qurban ini. Makan dalam batas yang wajar, tidak perlu berlebihan. Dan selalu ingat untuk terus mengkonsumsi sayur dan buah. Untuk lebih menyegarkan, kita pun dapat membuat minuman dari buah yang menyehatkan.

Bermain ala cowboy di De' Ranch Lembang

Berlibur ke Kota Bandung, sepertinya tidak akan pernah kehabisan tempat menarik untuk dikunjungi. Salah satunya tempat wisata De' Ranch. Yang terletak di sebelah utara Bandung, tepatnya di daerah Lembang. Menariknya, tempat ini di tata dengan mengadopsi kebudayaan western. Pengunjung dibuat seakan-akan sedang berada di sebuah peternakan. Kuda-kuda yang besar dan terlihat sehat dibiarkan berkeliaran di sebuah lahan yang luas. Selain kuda, pengunjung juga dapat melihat sapi yang diternakkan. Untuk menikmati alamnya yang segar dan bersih, pengunjung dapat berkeliling peternakan dengan menunggangi kuda. Di dalam melakukan kegiatan menunggang kuda ini,  pengunjung dilengkapi kostum ala cowboy.
.comment-content a {display: none;}