Pentingnya Revaluasi Aset


Inflasi yang terjadi beberapa waktu ini, menyebabkan naiknya harga kebutuhan pokok, biaya pendidikan dan biaya lainnya. Kondisi ini tidak hanya berdampak pada sektor perekonomian terkecil seperti keluarga saja, bahkan juga berdampak pada perusahaan.
Untuk perusahaan, agar tidak merugi atau mulai minimnya modal yang dimiliki, perlu diadakan revaluasi aset.

Semakin Pintar Bersama Emakpintar.com

Tidak ada seorang pun yang menginginkan mengalami perasaan serba tidak tahu. Bahkan tidak memiliki pengetahuan yang banyak akan membuat kita susah sendiri. Segala sesuatu bisa menjadi mudah jika kita semakin pintar.
Ada yang mengatakan :
Jika kita melakukan ibadah, pikirkanlah jika umur kita tidak berapa lama lagi, pikirkan jika kita telah tua dan segera meninggalkan dunia ini. Namun jika kita menimba ilmu tetapkan mindset dalam pikiran kita jika kita masih muda. Masih cukup tenaga, pikiran dan usaha untuk bisa terus belajar.

Belajar dari Kulwap Keluarga Sehati-2

Belajar, dapat dilakukan dimana pun, kapan saja dan dari mana saja. Kita bisa belajar dengan cara melihat perilaku orang-orang di sekitar kita, belajar dari pengalaman orang lain bahkan dari pengalaman kita sendiri. 
Siapapun, pasti tidak mau menanggung perihnya kebodohan bukan? Jadi, alangkah baiknya jika kita terus belajar tanpa ada rasa lelah. Lalu, bagaimana dengan ibu-ibu? Apakah masih harus belajar? Tentu, dong! Meskipun telah menjadi seorang ibu, kita harus tetap rajin belajar untuk meningkatkan pengetahuan dan keahlian.

Taman Multifungsi : Taman Balai Kota Bandung

Kota Bandung identik dengan kaum mudanya yang kreatif dan memiliki jiwa seni. Terbukti dengan banyaknya seniman tanah air, yang lahir di kota kembang ini. Pemerintah Kota Bandung, akhir-akhir ini menyediakan banyak taman yang dapat dijadikan tempat berkumpulnya berbagai komunitas atau tempat untuk bersantai.
Salah satu taman kota yang banyak dikunjungi dan menjadi tempat berkreatifitas yaitu Taman Balai Kota. Taman yang berada di depan Balai Kota Bandung ini, menurut data sekunder dari Dinas Pertamanan memiliki luas 13.800 meter persegi. Namun, area hijau yang berada di taman ini diperkirakan luasnya sekitar 1500-200 meter persegi.

Mengenal Anak Jalanan Lebih Dekat

Sependek (karena hanya sedikit he..he..) pengetahuan saya, anak jalanan adalah sekumpulan anak-anak yang sehari-harinya ada di jalan raya. Mereka yang senang di jalan tanpa merasa takut terserempet kendaraan yang lalu lalang, mereka yang suka bergerombol dengan warna wajah, khas hasil paparan sinar matahari atau mereka yang terkadang dihindari oleh para pengemudi kendaraan.
Untuk sebagian orang, mereka dianggap sangat mengganggu. Terlebih jika ada yang dengan isengnya merusak cat mobil yang kebetulan berhenti di lampu merah. Hmm..Banyak kesan negatifnya ya..?
Namun, semua anggapan itu seketika berubah ketika saya

Serunya Blogging? Go For It !

Serunya Blogging? Go For It
"Weits, cepet-cepet amat Bu..? Gak ngobrol-ngobrol dulu? Sekarang sibuk di dalam rumah terus, nih!

Tetangga sebelah rumah, kini sering menanyakan kebiasaan saya yang jarang berkumpul  untuk ngobrol di pagi hari. Yup, biasanya saya dan ibu-ibu tetangga senang ngobrol ngalor ngidul sambil menyiram tanaman dan menyapu halaman. Kini, kegiatan itu saya persingkat. Pekerjaan rumah saya bereskan secepat mungkin. Mengapa? Agar bisa secepatnya duduk manis di depan laptop, nulis di blog dan blokwalking. he..he..
Apa sih, serunya blogging?

5 Alasan Untuk Pindah Kerja

sumber gambar dari sini
Ketika seorang pegawai memutuskan untuk pindah kerja, pasti ada alasan yang kuat yang mendasarinya. Dalam kenyataanya, faktor kejenuhan dan rasa bosan tidak selalu menjadi alasan utama. Setidaknya, ada 5 alasan yang membuat seseorang berniat untuk pindah dari tempatnya bekerja.

Pertama, karier yang stagnan.

Masa Kecil Anak Kolong

Masa Kecil Anak Kolong
Masa kecil merupakan masa yang paling indah. Sehingga masa ini tidak akan mudah kita lupakan, bukan? Banyak kegiatan menyenangkan yang kita lakukan, tanpa ada beban pikiran dan tanpa memikirkan bahaya yang akan menghadang.
Segalanya begitu indah dan menyenangkan.

Masa kecil anak kolong
Betul, saya adalah anak kolong!

Manfaat Kenaikan Penghasilan Tidak Kena Pajak



Kita semua tentunya telah paham, jika pajak yang kita keluarkan, akan dikembalikan pada masyarakat dan dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat. Masyarakat perlu mengetahui, jika di tahun 2015 ini, pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk menaikkan penghasilan tidak kena pajak.

Kenaikan Penghasilan Tidak Kena Pajak
Keputusan pemerintah untuk menaikkan penghasilan tidak kena pajak, dikeluarkan melalui  Peraturan menteri Keuangan Nomer 122/PMK.010/2015 tentang Penyesuaian Besarnya Penghasilan Tidak Kena Pajak tanggal 29 Juni 2015.

Bisnis Yang Tidak Biasa

Bisnis Yang Tidak Biasa


Menghadapi situasi ekonomi yang tidak menentu dan kesulitan mendapatkan lapangan pekerjaan formal, memicu berkembangnya dunia bisnis. Hal ini menguntungkan sektor finansial negara kita. Karena untuk menjadi negara yang kuat secara finansial, Indonesia membutuhkan banyak entrepreuneur. 
Memang tidak mudah untuk membangun bisnis. Diperlukan mental diri yang lebih kuat.

Cara Mudah Membuat Cumi Tumis Pedas


Alhamdulillah, ketemu weekend lagi. Jika weekend tiba, apa yang teman-teman lakukan bersama keluarga? Menghabiskan liburan berwisata di luar rumah, atau bersantai di rumah saja? Masakan apa yang akan kita hadirkan untuk keluarga di saat santai? Kalau saya, lebih senang masak yang simpel-simpel aja, deh. 
Seperti masak cumi tumis pedas kesukaan anak-anak saya. Bahannya mudah didapat, cara mengolahnya mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Menghadapi Globalisasi Dengan Formasi - G





Saat ini kita dihadapkan pada era globalisasi yang mempersatukan jaringan kerja, sistem organisasi dan komunikasi antar masyarakat di seluruh dunia, untuk mengikuti sistem yang sama. Sehingga dapat menciptakan masyarakat yang saling bergantung satu dengan yang lainnya.  
Era globalisasi akan menimbulkan permasalahan yang cukup komplek. Lalu, sudahkah kita siap menghadapi era globalisasi ini?

Cara Merawat Karpet

Karpet tidak hanya berfungsi sebagai penutup lantai. Tapi juga dapat kita jadikan untuk mempercantik ruangan. Punya pengalaman karpet di rumah berbau tidak enak karena terkena tumpahan? Saya sering mengalaminya. Bagaimana tidak bau, anak saya yang kecil kerap menumpahkan sesuatu di atasnya.
Merawat karpet memang susah-susah gampang sih.. setelah mencari info, ada beberapa tips yang dapat dilakukan dalam merawat karpet, yaitu :
  1. Bersihkan karpet dari debu dengan menggunakan vacuum cleaner

Makmurnya Pengemis di Negeri Ini

Pembicaraan soal pengemis di negeri ini, sepertinya tidak ada habisnya. Bagaimana cara mereka mencari nafkah dengan bergantung dari belas kasih orang lain. Namun, kita tidak pernah tahu, mana pengemis yang memang benar-benar butuh untuk diberi, mana pula pengemis yang hanya berpura-pura untuk dikasihani.
Beberapa waktu yang lalu, saya bersama kedua sahabat mengunjungi teman yang sedang sakit. Ketika asyik berbincang-bincang, datang seorang pengemis dengan badan yang tegap dan sedikit gempal.

Tetap Cantik Dengan Masker Wajah Alami

Masker Wajah Alami (sumber gbr : google)
Walaupun kini sudah banyak produk kecantikan yang beredar di pasaran, ada baiknya jika kita mempertimbangkan penggunaan bahan alami untuk membuat wajah tetap cantik. Selain lebih hemat, juga dianggap lebih aman.
Salah satu perawatan kecantikan yang bahan-bahannya banyak tersedia di sekitar kita yaitu masker. Tanpa menyebabkan alergi dan iritasi, kita bisa tetap cantik dengan menggunakan masker wajah alami.
Beberapa buah dan sayuran yang dapat kita gunakan sebagai masker wajah alami adalah

Hadiah Menarik dari Ditjen Pajak Bagi Wajib Pajak



Hadiah menarik dari Ditjen Pajak (sumber gbr : google)

            Dalam hubungan antar manusia, akan timbul hak dan kewajiban dari setiap manusianya. Sebagai warga negara, kita juga berhak mendapatkan perlindungan dari negara. Namun, kita juga memiliki kewajiban pada negara, salah satunya dengan membayar pajak. Bagaimana teman, sudah melaksanakan hak dan kewajiban kita?
            Segala peraturan tentang pajak, telah diatur dalam hukum di negara ini. Selama ini, wajib pajak akan dikenakan sanksi administratif berupa bunga jika menunggak setoran pajak. Besar bunga yang dikenakan adalah 2% perbulan.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Bisnis Mengalami Kegagalan?




Jika bisnis yang sudah kita bangun dengan susah payah kemudian ternyata gagal, apa yang harus kita lakukan? Sebenarnya, kegagalan merupakan guru yang terbaik dan dapat dijadikan acuan langkah kita untuk masa depan. (Baca :Cara Jitu Merintis Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga)
Banyak pengusaha sukses yang harus jatuh, gagal berkali-kali sebelum mencapai kesuksesan. Mulai dari usahanya yang bangkrut, tertipu atau kesulitan mencari partner dalam bisnis. Namun, apapun masalahnya, kegagalan itu tidak pernah menghambat langkah mereka untuk terus berjalan, dan terus mencoba.
Ada beberapa langkah yang dapat diambil ketika bisnis yang kita geluti mengalami kegagalan, yaitu :

Cara Jitu Merintis Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga


Ketika seorang perempuan memutuskan untuk menikah, akan disadari jika ada pembagian tanggung jawab dalam keluarga. Masyarakat pada umumnya menilai peran perempuan hanya mengerjakan urusan domestik saja. Sedangkan untuk mencari nafkah di luar rumah merupakan peran suami.
Amat disayangkan, munculnya anggapan bahwa seorang ibu rumah tangga tidak perlu meningkatkan pengetahuan dan keahlian mereka. Banyak yang menilai jika ibu rumah tangga tidak perlu sekolah tinggi, juga tidak perlu berbisnis karena uang telah disediakan oleh suami.

Perlukah seorang ibu rumah tangga memiliki bisnis?

Halalbihalal Ala Pendaki Gunung di Curug Tilu Leuwi Opat - Cimahi

Halalbihalal merupakan sebuah tradisi saling memberi dan meminta maaf antara seseorang dengan orang lain. Kegiatan ini biasanya diadakan secara berkelompok dan diselenggarakan sesaat setelah lebaran.
Seperti pasca lebaran tahun ini, keluarga saya mengikuti kegiatan halalbihalal yang diselenggarakan oleh komunitas pendaki gunung.

Tahun ini, acara halalbihalal diadakan di Curug Tilu Leuwi Opat, Cimahi. Sebenarnya saya dan anak-anak hanya ngikut ke sana sekedar untuk main di alam bebas. Tidak datang untuk mengikuti acara halalbihalal. Karena yang jadi anggota komunitas itu suami saya.

Curug Tilu Leuwi Opat (baca: air terjun tiga, danau kecil empat) berada di daerah Parongpong, Bandung Barat. Begitu memasuki kawasan yang digunakan untuk hiking, camping dan outbond ini, kami disambut oleh hempasan udara dingin yang begitu lembut di wajah. Hawanya dingin, sejuk dan menyegarkan.

5 Masalah Anak Di Hari Pertama Masuk Sekolah

Parenting.co.id
Bagaimana liburannya teman-teman? Pastinya seru dan menyenangkan bukan? Bagi saya, hal yang paling menyenangkan ketika liburan sekolah dan liburan lebaran adalah bertemu dengan sanak saudara. Melepas rindu dengan saling bertukar cerita masing-masing. Selalu adaa ... aja cerita yang baru dan seru.

Seorang sanak saudara juga bercerita tentang salah satu anaknya yang akan masuk sekolah untuk pertama kalinya. Sebagai seorang ibu, tentu saja, sepupu saya itu sedikit was-was tentang pengalaman anaknya di hari pertama sekolah. Anaknya yang masuk sekolah, eh, ibunya juga ikut-ikutan deg-degan, deh..he..he.

Cermat Mengelola Keuangan Agar Saldo Tidak Nol Setelah Lebaran

Diskon di mall (sumber gbr dari sini)

Menjelang lebaran, banyak toko dan mall yang menyediakan berbagai macam diskon yang menggiurkan. Selain membeli beberapa barang kebutuhan hidup, pengeluaran untuk keperluan menyambut hari raya kadang tidak begitu terasa. Namun tanpa sadar berakhir dengan saldo nol ketika lebaran telah usai. Lebih parahnya lagi jika meninggalkan utang piutang. Wah, ini tidak boleh terjadi!
Untuk menghindarinya, saya harus memiliki resolusi keuangan. Resolusi lebaran saya kali ini adalah mengatur keuangan untuk lebaran yang detil dan cermat.

4 Prinsip Hidup Umat Islam


Pengajian di Majelis ta'lim Ar Rosidah Hari Sabtu kemarin berbeda dari biasanya. Biasanya ta'lim diisi oleh seorang ustad. Tapi kemarin yang mengisi seorang ustadzah. Saya sempat bertanya-tanya dalam hati, bagaimana cara penyampaian ustadzah ini. Apakah bisa membuat ibu-ibu majelis ta'lim ini bisa mendengarkan tausiahnya hingga akhir tanpa rasa mengantuk? He..he..

Alhamdulillah,penyampaian ibu dengan jilbab lebar itu ternyata tidak membosankan. Kami semua mendengar semua pembahasannya dengan asik. Bahasan yang diberikan Ustadzah popi H, S.Ag kemarin adalah tentang 4 Prinsip Hidup Umat Islam. Apa saja prinsip hidup yang berdasarkan Hadist Abu Daud itu?

Kiat Hidrasi Sehat Saat Berpuasa



Asupan Gizi Yang Tepat Bagi Tubuh

Air merupakan zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Kita lebih bisa bertahan bila kekurangan makan beberapa hari dibandingkan kurang air.

Agar bisa terus bertahan hidup, tubuh kita memerlukan asupan yang tepat untuk tumbuh dan berkembang. Makanan yang sehat dan bergizi tinggi, juga asupan cairan dapat membantu tubuh menjadi lebih sehat, segar dan tidak lemas.

Sebaiknya kita menjaga keseimbangan dalam memilih makanan dan minuman. Mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas perhari juga berperan dalam menjaga keseimbangan hidrasi dalam tubuh. Adapun cairan yang paling alami untuk memberikan hidrasi pada tubuh kita adalah air putih. Karena air putih tidak mengandung pemanis (kalori), pewarna bahkan pengawet.

Manfaat Membuat Kreasi dari Tanah Liat Bagi Anak

Kreasi dari tanah liat
Biasanya untuk mengisi liburan sekolah, anak-anak selalu mengajak ke tempat rekreasi yang menyediakan berbagai macam mainan dan menyediakan berbagai macam kuliner. Selain itu, kami selalu mencari tempat yang asri dan sejuk agar bisa lebih dekat dengan alam.
Namun, liburan kali ini bersamaan dengan bulan puasa. Jika harus berlibur ke tempat seperti yang kami mau, bisa dibayangkan panasnya. Cuaca panas tentunya membuat rasa haus yang kerap membuat anak-anak menjadi rewel.
Karena itu, kami tidak menghabiskan waktu libur kali ini pergi ke tempat wisata. Kami lebih memilih berkreasi di dalam rumah, selain bisa menambah kreatifitas anak-anak, juga bisa mengisi waktu sambil menunggu waktu buka puasa. 

Keterampilan Membentuk Tanah Liat
Kali ini, anak-anak mencoba berkreasi dengan bahan dasar tanah liat.

Kulit Cantik, Putih Alami, Tampak Awet Muda dengan Infus dan Injeksi Vitamin C


Sumber gambar dari google
Terlihat cantik, menarik dan awet muda merupakan kondisi kulit yang paling diharapkan oleh semua orang bukan?. Apalagi jika warna kulit tidak pucat dan nampak putih alami. Wah, pasti semua orang  mau, deh. Ternyata faktor cuaca, kosmetik, makanan, mengkonsumsi obat-obatan, faktor kelelahan dan stress sangat mempengaruhi kecantikan kulit kita.

5 Wasiat Pengingat Diri



  Hak cipta dilindungi oleh undang-undang.

Dilarang mengutip atau memperbanyak sebagian

Atau seluruh isi buku ini tanpa izin tertulis dari Penerbit.”
Kalimat seperti itu, seringkali kita temukan sebagai bagian dari sebuah buku. Dari tulisan tersebut, kita bisa ambil kesimpulan jika penulis berharap jika tulisannya tidak disalin atau diperbanyak tanpa seijin penulis.
Hal ini berbeda dengan pemikiran seorang pendakwah. Seperti Ustad Agus Salim pengisi pengajian rutin yang saya ikuti kemarin. Beliau mengatakan jika bahan kajian yang telah beliau buat, diharapkan dapat digandakan dan disebar luaskan.Tidak perlu meminta ijin terlebih dahulu kepada beliau.
Ustad dengan janggut putihnya ini selalu berkata pada kami, agar menyampaikan ilmu yang telah kami dapat meskipun hanya satu ayat saja.

Rd. Aldi Ferdian, Pengusaha Muda yang Sukses Melalui Transformasi Raga dan Rasa

Rd. Aldi Ferdian

Mengetahui jalan hidup pengusaha asal Bandung ini membuat saya begitu kagum. Bisa dibilang dia salah satu pengusaha from zero to hero. Merintis usahanya dari awal hingga berkembang menjadi pengusaha yang sukses.
Kunci keberhasilannya, tidak terlepas dari visi dan misi yang dilakukan dalam hidup pria lulusan Universitas Pasundan Jurusan Teknik Industri ini. Visi dan misi Aldi yaitu ingin membantu orang lain mewujudkan mimpi mereka. Untuk mewujudkan misi dan visinya, pria yang sudah memilki jiwa dagang dari kecil ini melakukan transformasi raga dan rasa. Wah..mulia sekali ya..

Cita-cita Anak dan Keinginan Orang Tua

Setiap anak, tentunya memilki cita-cita di dalam hidupnya. Cita-cita anak yang satu, terkadang berbeda dengan anak yang lain. Hal ini sangat wajar, karena imajinasi yang dimiliki anak berbeda-beda. 
Usia kanak-kanak membuat mereka belum mengetahui bakat dan minatnya. Kadang terdengar lucu bila seorang anak menceritakan cita-citanya. Seperti anak bungsu saya yang berusia 8 tahun.
“ Ade kalo udah gede, mau jadi Thomas aja, ah! “kata jagoan kecil saya sambil menunjuk film kesayangannya waktu itu. Usianya dulu kira-kira masih 5 tahun.
“Loh, Thomas itu kan lokomotif? Ade mau jadi lokomotif?” Tanya saya sambil tertawa.

Kunci Sukses Women Marketer



Di Indonesia, profesi Konsultan Marketing pada umumnya didominasi oleh kaum pria. Kini, ada seorang wanita yang berani mendobrak dominasi tersebut dengan menjalani profesi sebagai konsultan marketing.
Sebut saja, Veronica Ratnaningrum yang memilih profesi sebagai seorang women marketer. Terbilang sukses dalam menjalani profesinya. Melalui perusahaannya, PT Masterindo Multiguna dia mengembangkan bisnis jasa konsultan marketing. Telah banyak bank-bank besar di Indonesia, baik bank swasta maupun BUMN yang telah berhasil dia gandeng. Dan kemudian dihubungkan dengan para pebisnis yang menjadi kliennya.

Kisah Celana Batik di Pertunjukkan Seni Akhir Tahun Ajaran Sekolah

Setiap akhir tahun, di sekolah anak saya selalu di adakan pentas seni yang menampilkan atraksi dari semua murid. Bagaimana dengan teman-teman? Apakah anak-anak tampil dalam sebuah pertunjukkan untuk menghibur orang tua sebelum pembagian raport?
Kalau saya, sih, senang sekali melihat anak saya tampil di atas panggung. Di samping untuk mengambil manfaatnya seperti melatih keberanian mereka dan mengasah rasa percaya diri, saya juga senang melihat ekspresi wajah anak-anak.
Pernah menemukan wajah anak yang terlihat kaku ketika manggung? Terlihat malu dan mau menangis? Atau wajah-wajah bingung karena lupa gerakan?

Makan Lebih Praktis dengan Bakmi GM Delivery



Siapa tidak kenal bakmi? Makanan yang memiliki bentuk panjang dan pipih ini merupakan makanan favorit di keluarga saya. Maunya sih, setiap hari bisa makan mie. Rasanya yang enak dan gurih buat ketagihan.. he..he..
Kalau terasa lapar di rumah atau di kantor, yang paling praktis memasak mie instan. Beres, deh. Tapi, katanya terlalu sering mengkonsumsi mie instan tidak baik untuk kesehatan. Bahan yang terkandung di dalamnya dapat membahayakan kesehatan bila dikonsumsi terlalu sering. Namun anggapan itu pun ada yang mendebatnya. Katanya aman-aman saja, kok!

Transformasi Kue Kejutan Untuk Ibu



“Kok, jadinya keras gini?” tanya ibu sambil mengigit kue kering di atas nampan.
Saya dan adik-adik diam, tidak ada yang bersuara. Kami baru saja selesai membuat kue cistik ala rumahan dengan resep ibu. Kali ini, hasilnya tidak seperti biasanya. Apakah ada yang salah?

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, ibu selalu membuat kue cistik yang menjadi andalannya. Di komplek perumahan kami, kue yang memiliki bentuk panjang ini selalu mendapat pujian dari kerabat atau teman yang datang. Rasanya enak dan renyah kata mereka.

Manfaat Memancing Ikan Saat Mengisi Liburan



Liburan sekolah, asyiknya diisi dengan kegiatan yang bermanfaat bukan? Seperti liburan kali ini, daripada menghabiskan liburan duduk seharian di depan televisi, kami pun berencana pergi memancing. Gak perlu jauh-jauh mancingnya, cukup di balong (kolam pancing) mamah aja, deh.
Sebenarnya hobi memancing di keluarga suami saya sudah turun-menurun. Dari kakek, mamah mertua, kakak mamah mertua, suami dan saudara-saudaranya hingga sekarang disukai oleh anak saya.

Manfaat Puasa Bagi Kesehatan Fisik dan Psikis

Manfaat Puasa Bagi Kesehatan Fisik dan Psikis. Bagi umat Islam, menjalani puasa selama sebulan penuh merupakan kewajiban yang tidak boleh ditinggalkan. Alangkah lebih baiknya jika kita tidak hanya mengerjakan puasa untuk menunaikan kewajiban saja bukan? Karena ternyata banyak sekali manfaat menjalankan ibadah puasa ini. Yuk, kita kenali  manfaat puasa bagi kesehatan fisik dan psikis.

Saya mengetahui manfaat puasa ketika membaca buku yang ditulis oleh Agus N. Cahyo. Buku tersebut memberikan informasi, begitu banyak manfaat yang dapat kita peroleh ketika menjalankan ibadah sehari-hari. Begitu pula dengan manfaat puasa. Seperti yang ditulis pada Buku Dahsyatnya Manfaat Ibadah-ibadah Harian, manfaat puasa untuk kesehatan fisik kita yaitu :

Cara Cermat Mengajarkan Anak Gemar Menabung

Anak-anak dimana pun sepertinya sama, senang sekali jajan. Terutama senang membeli mainan. Sebagai orang yang belum dewasa, mereka juga belum memahami nilai produktif dan sangat mudah menghabiskan uang.
Seperti anak saya yang paling kecil. Meskipun kini dia telah duduk di kelas dua SD, tapi kegemarannya mengumpulkan mainan gak pernah berhenti. Box mainan dan salah satu sudut di rumah saya sudah penuh dengan berbagai macam kereta api dan mobil-mobilan. Tapi setiap pergi ke mall, anak lelaki saya itu pasti merengek minta dibelikan mainan lagi. Hadooh ..:(

7 Tempat Wisata di Bandung Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Siapa yang tidak mengenal Kota Bandung. Kota yang terkenal sebagai Paris Van Java ini, merupakan surga bagi penggemar fashion, penyuka kuliner yang enak dan pecinta travelling. Untuk mengisi liburan bersama keluarga, ada beberapa tempat yang menarik di Bandung untuk dikunjungi. Beberapa tempat wisata yang harus dikunjungi di kota kembang :

Misteri Gunung Puntang

Mengisi liburan bermain bersama dengan anggota keluarga memang mengasyikkan. Tidak hanya indoor, berlibur di outdoor pun selalu kami nikmati.
Beberapa waktu yang lalu, kami berlibur ke Gunung Puntang. Berkemah di sana dengan tujuan mendekatkan anak-anak pada alam. Alhamdulillah, anak-anak sangat menikmati bermalam di alam bebas. Mereka bermain dan bergembira dengan bebas tanpa beban. Lain halnya dengan kami orang tuanya, harus lebih waspada dengan lingkungan di sana. 

Sehat Dengan Xio2 dan Gutacci


Yipiii...tambah satu lagi deh, keuntungan dari nulis di blog. Selain bisa menumpahkan segala rasa dengan menulis *hayaah, ada tawaran untuk mereview juga. Dan setelah menyelesaikan artikel review-nya, saya dapat transferan honor dan (kali ini) dapat produk pula. Asiiik kan?  

Kemarin saya berkesempatan mereview sebuah klinik kesehatan di Jakarta. Stanford Medical Centre yang merupakan klinik kesehatan dan perawatan kecantikan. Selesai mereview, saya dapat kiriman dari Stanmed berupa produk Xio2 serta Gutacci.

Indahnya Berbagi Kebahagiaan dengan Sekitar


Bahagia itu sederhana. Bahagia bukanlah benda yang dapat kita genggam atau sesuatu yang dapat kita simpan. Karena kebahagiaan itu adanya di dalam hati kita sendiri. Indahnya, jika setiap saat kita bisa selalu berbagi bahagia dengan sesama. Yuk, mari Berbagi Kebahagiaan Bersama Tabloid Nova!
Bagaimana cerita bahagiamu teman? Ini cerita saya :
Bahagia Bersama Keluarga
Bahagia dapat kita temukan dari dalam diri kita maupun dari lingkungan di sekitar kita. Lingkungan kita seperti keluarga adalah tempat terdekat untuk mencari kebahagiaan dan berbagi kebahagiaan. Bermain dan berwisata dengan keluarga, membuat kami bisa saling berkomunikasi dan mempererat hubungan antar anggota keluarga.

7 Tips Mendapatkan Pekerjaan Setelah Lulus Sekolah

sumber gbr : jogja.solopos.com


Mendapatkan pekerjaan kerap menjadi sebuah pilihan penting yang dapat dilakukan setelah lulus dari sekolah. Kecuali, untuk beberapa orang yang memilih hendak merintis sebuah bisnis, tentu saja mencari pekerjaan bukanlah hal yang paling penting.
Demi mendapatkan pekerjaan yang layak dan sesuai dengan impian tentunya tidaklah mudah. Pada kenyataannya, masih ada orang menjalani pekerjaan yang tidak sesuai dengan impiannya. Bahkan menjalani  pekerjaan dengan “terpaksa” karena kondisi yang kurang menguntungkan. Untuk mendapatkan pekerjaan, ada beberapa hal yang sebaiknya dilakukan.

Lebih Maju dan Sukses Melalui Fanpage Indscript News Update Online

Fanpage Indscript News Update Online


Media sosial akhir-akhir ini semakin berkembang. Banyak orang, menggunakan media sosial tidak hanya sekedar untuk bersosialisasi. Berbagai profesi kini banyak memanfaatkan media sosial untuk berjejaring atau sekedar berbagi solusi, memberikan informasi bagi jejaringnya. Salah satunya, dapat ditemukan pada media fanpage facebook.
Fanpage  facebook merupakan sebuah halaman khusus seperti sebuah blog yang menyediakan informasi yang beragam, sesuai dengan keinginan pemiliknya. 

Hindari Salah Kostum dengan Inspirasi Style di Shopious



Memilih sebuah kostum yang akan kita kenakan sebenarnya gampang-gampang susah. Menemukan model yang bagus tidak bisa membuat kita langsung membelinya. Semua harus kita sesuaikan dengan kondisi dan situasi.Tentu saja hal ini untuk menghindari kita salah kostum.
“Wah, bajunya bagus-bagus nih, Bu. Bisa dipakai untuk segala suasana. Mau ya bu, beli juga untuk persiapan lebaran..” Kata Kakak Chaca ketika melihat berbagai macam jenis pakaian untuk anak muda di instagram. Anak sulung saya itu, hobi sekali ngeliat barang-barang bagus di instagram.  Dari mulai pakaian, tas, sepatu dan sandal atau pernik-pernik untuk penghias di handphonenya.

Berpetualang di Gunung Puntang

Berpetualang Di Gunung Puntang
Banyak alternatif untuk menghabiskan liburan bersama keluarga. Salah satunya dengan berkemah di gunung. Anak- anak saya paling senang diajak berlibur. Biasanya mereka menghabiskan liburan dengan bermain di mall atau tempat bermain di alam seperti outbond dan lain sebagainya. Namun mereka belum pernah merasakan bermalam di gunung. Karena ayah mereka hobi naik gunung, liburan kali ini anak-anak diajak camping di gunung. Sebagai permulaan, kami diajak camping di Gunung Puntang.

Mengajarkan Anak Bersahabat dengan Alam

Mengajarkan Anak Bersahabat dengan Alam

Pendidikan bagi anak kita tidak harus kita ajarkan secara formal di sekolah maupun di rumah. Mengenalkan alam yang masih asli  kepada anak-anak, juga bisa menambah pengalaman dan pengetahuan mereka. Dari alam kita bisa mengambil banyak pelajaran yang dapat membekali pengetahuan anak-anak demi masa depannya.

Napak Tilas, Saksi Sejarah KAA

Sebulan belakangan ini, Kota Bandung begitu menyedot perhatian seluruh dunia. Bagaimana tidak, perhelatan menyambut 60 tahun Konferensi Asia-Afrika (KAA) membuat pemerintah setempat melakukan perubahan besar-besaran. Perubahan yang banyak terlihat ada di sepanjang Jalan Asia Afrika. Wajah jalan bersejarah itu kini nampak banyak berubah. Sekilas mirip dengan kota-kota di Benua Eropa.
Perubahan yang saya lihat di Jalan Asia Afrika yaitu trotoarnya yang luas dan lega. Kini, trotoarnya terbuat dari marmer yang tidak licin sehinggan aman dan nyaman ketika berjalan-jalan di atasnya. Bangku-bangku panjang yang sengaja disediakan, dapat digunakan pengunjung untuk bersantai. 

Dream.co.id yang Terlengkap dan Islami


Menulis di blog, saat ini menjadi aktivitas yang mengasyikkan bagi saya. Tujuan menulis di blog sebenarnya untuk berbagi dan berharap tulisan saya dapat bermanfaat bagi pembacanya.
Beberapa waktu yang lalu, saya membaca cara mengoptimalkan blog pribadi. Mengundang lebih banyak pengunjung agar bisa membaca tulisan kita. Salah satunya dengan cara sharing di media sosial dan mengirimkan link artikel kita ke Website Dream.

5 Cara Unik Menyajikan Nasi

Dunia bisnis, sangatlah dinamis. Terutama untuk bisnis kuliner. Setiap saat  produk baru bermunculan, dan setiap saat pula pemain baru bermunculan. Semua itu tidak terlepas dari proses belajar yang terus menerus dilakukan oleh pelaku bisnis. 
Semua pelaku bisnis biasanya berusaha memajukan dan mempertahankan usahanya dengan menciptakan inovasi untuk meningkatkan jumlah penjualan. Begitu pula dengan pebisnis kuliner yang makin menjamur belakangan ini. Contohnya, berinovasi dalam hal menyajikan nasi. Berikut 5 cara unik menyajikan nasi yang disajikan untuk menarik jumlah pelanggan yang datang.
.comment-content a {display: none;}