Di Balik Misteri KM 97 Tol Cipularang

Sebelumnya saya kurang begitu ngeh tentang cerita-cerita misteri di Kilometer 97 Tol Padalarang- Cileunyi. Sekitar beberapa minggu yang lalu, saya melakukan perjalanan dari Kota Bandung menuju Kota Jakarta. Suami saya kurang begitu paham dengan tempat yang akan kami tuju. Oleh karenanya, kami pun sepakat untuk pergi ke Jakarta bersama saudara sepupu saya sebagai penunjuk jalan. Karena kami masuk ke dalam jalan tol melalui gerbang tol yang berbeda, maka kami sepakat untuk bertemu di KM 97. Rest area di tempat ini, merupakan rest area pertama yang terdekat dengan tempat kami masuk jalan tol.
Tol Padaleunyi di depan rest area KM 97
Rombongan saya tiba lebih dulu di rest area 97, saya pun mencoba mengabari sepupu jika saya telah ada di lokasi. Karena BBM saya tidak dibaca olehnya (mungkin sinyal internetnya yang kurang baik), akhirnya saya pasang status di BBM, yang ditujukan padanya jika saya telah ada di Km 97.
Ternyata tidak lama setelah saya pasang status tersebut, beberapa teman langsung menghubungi saya dan meminta agar saya lebih berhati-hati. Karena menurut mereka, begitu banyak cerita misteri tentang ruas jalan tol di kilometer ini.
Menurut cerita yang  beredar, di sekitar tempat itu sering terjadi kecelakaan yang banyak menimbulkan korban jiwa. Artis Saipul Jamil pun mengalami kecelakaan di KM 97, kecelakaan tunggal yang menewaskan istri pendangdut itu. Beberapa orang menceritakan banyak kejadian mistis yang mereka alami sebelum terjadi kecelakaan. Menurut cerita, mereka kerap melihat penampakan makhluk dari dunia lain sebelum kecelakaan.
Ada seorang teman yang bercerita  ketika mengendarai mobil di ruas jalan tersebut, dia merasakan mobil yang dikemudikannya oleng dan seperti terhentak. Cerita yang lain mengungkapkan kerap merasakan hembusan angin yang keras menerpa mobil mereka. Sedangkan menurut Kapolres Purwakarta AKBP Bachtiar Ujung, kontur jalan di sana memang berbelok dan menurun. Ini merupakan salah satu penyebab terjadinya kecelakaan. 

Mesjid yang didominasi dengan marmer, menjadikannya terlihat elegan
Di balik semua cerita misteri itu, saya menemukan hal yang menarik di rest area kilometer 97. Ternyata di rest area tersebut terdapat sebuah mesjid yang megah dan bersih. Mesjid ini tidak terlalu besar tapi begitu resik.  Terutama tempat wudhu dan kamar mandinya, bersih dan begitu terawat. Memasuki mesjid yang didominasi dengan marmer yang apik, tampak di sebelah kiri tempat sholat perempuan terhubung ke taman yang asri. Alat sholatnya pun bersih. Beribadah di dalam mesjid begitu sejuk dan adem.
Tempat sholat wanita yang terhubung dengan taman di sampingnya

Tempat wudhunya begitu bersih dan wangi
Keadaan mesjid ini begitu menarik perhatian saya dan layak direkomendasikan untuk dikunjungi. Ternyata tempat yang terkenal dengan berbagai cerita misterinya ini, dalam rest areanya terdapat sebuah mesjid yang bersih dan tampak elegan.

Related Post :
Serunya Perjalanan Antara Bandung dan Ciater
Berendam Air Panas di Ciater
Tips Cermat memilih Tas
Manfaat Tidur Siang
Pengaruh Lamanya Mandi dan Manfaatnya
Kapolres Purwakarta AKBP Bachtiar Ujung mengatakan bahwa lokasi kecelakaan Saipul Jamil di KM 97 memiliki kontur jalan yang berbelok dan menurun - See more at: http://era90.blogspot.com/2011/09/kumpulan-kisah-misteri-tol-cipularang.html#sthash.IoG6Edr8.dpuf
Kapolres Purwakarta AKBP Bachtiar Ujung mengatakan bahwa lokasi kecelakaan Saipul Jamil di KM 97 memiliki kontur jalan yang berbelok dan menurun - See more at: http://era90.blogspot.com/2011/09/kumpulan-kisah-misteri-tol-cipularang.html#sthash.IoG6Edr8.dpuf
Kapolres Purwakarta AKBP Bachtiar Ujung mengatakan bahwa lokasi kecelakaan Saipul Jamil di KM 97 memiliki kontur jalan yang berbelok dan menurun - See more at: http://era90.blogspot.com/2011/09/kumpulan-kisah-misteri-tol-cipularang.html#sthash.IoG6Edr8.dpuf

Post a Comment

11 Comments

  1. Favorit saya di Rest area KM 97 adalah masjidnya yang bagus. Menurut saya memang seharusnya begitulah masjid.
    Untuk masalah cerita misteri, beberapa penyebab yang masuk akal adalah hembusan angin yang bebas dan tikungan yang bisa menggeser arah mobil pada kecepatan tertentu. Maka ketika melewati daerah tersebut memang harus pelan-pelan untuk mengendalikan mobil. Memang tidak dipungkiri ada makhluk lain, namun itu bukan urusan kita. Setelah berhati-hati dalam berkendara, kemudian urusan keselamatan bergantung kepada Allah SWT

    ReplyDelete
  2. Cantik ya mesjidnya, semoga ngga berkembang lagi cerita2 seramnya, mesjidnya makin rame

    ReplyDelete
  3. Aaah.... sudah siap2 dapat cerita mistis......
    Kalo aku sih mbak, meski seneng cerita horor, tetapi tetap lebih percaya logika. Justru dari cerita horor itulah aku belajar berhati2 dengan cerita horor yg ngapusi dan dihembuskan agar kita berhati2. Cerita mistis KM 97 itu, bisa jadi ada, tetapi lebih banyak karena faktor jalur jalan yg menurun plus berbelok tajam ya..

    Di KM 97 ada sebuah mutiara untuk beristirahat dan berdo'a, tetapi banyak yg memilih meneruskan dengan kondisi fisik lelah.... sayang sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya mbak...dari pada meneruskan perjalanan dalam kondisi fisik yang lelah, lebih baik istirahat dan mampir dulu di mesjid ini..

      Delete
  4. Saya baru sekali ngelewai tol sana, mbak. juga dalam perjalanan dari Bandung ke Jakarta. waktu itu rombongan fakultas dalam rangka studi observasi. ketika itu juga lagi ada kejadian yang Saiful Jamil. melintasi sana agak degdegan, jadi dalam hati banyak2 berdoa. puji syukur lancar tanpa hambatan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak berdoa minta perlindungan hanya kepada Sang Pencipta ya Pak..

      Delete
  5. Replies
    1. Silahkan mampir...dijamin tidak akan kecewa dengan kebersihannya.. :)

      Delete
  6. Semoga banyak Masjid - Masjid di Indonesia sebersih dan seindah disini

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^