Manfaat Bermain Ice Skating Untuk Anak

Bermain Ice Skating
Bermain adalah kegiatan yang paling menyenangkan bagi anak-anak. Dalam suasana apapun mereka akan senang bermain. Begitu juga dengan anak-anak saya. Mereka senang sekali bila akhir minggu diajak bermain ke tempat yang mengasyikkan. Di musim penghujan seperti sekarang ini, kami lebih memilih kegiatan bermain yang dilakukan dalam ruangan. Seperti bermain Ice Skating misalnya.
Bermain Ice Skating tidak perlu mengkhawatirkan cuaca yang ada di luar. Mereka akan bebas bermain tanpa takut kehujanan atau kepanasan. 
Kami memilih bermain Ice Skating di Paris Van Java - Bandung.
Tempat ini telah menyediakan perlengkapan untuk bermain Ice Skating seperti sepatu luncur, sehingga kami tidak perlu membawanya. Tapi perlengkapan untuk berlindung dari hawa dingin masih perlu kami persiapkan, seperti sarung tangan, kaos kaki dan jaket. Bagi pengunjung yang tidak membawa perlengkapan, tidak perlu khawatir. Karena tempat ini menyediakan perlengkapan tersebut dengan harga yang standar.
Bermain Ice Skating, memiliki banyak manfaat. Anak dilatih syaraf motorik dan keseimbangannya. Anak pertama saya, sudah terbiasa berlatih keseimbangan. Sewaktu kecil dia sudah memiliki sepatu roda. Jadi ketika bermain Ice Skating, dia tidak begitu mengalami kesulitan.
Lain halnya dengan anak kedua saya, dia belum begitu mahir menjaga keseimbangannya. Tapi alhamdulillah..Haikal gak patah semangat, berkali-kali jatuh tetap saja gak kapok... siip deh.
Satu hal yang membuat saya tersenyum bahagia. Anak-anak yang biasanya bersiteru dan selalu bersitegang di rumah, ketika bermain di sini, mereka bisa begitu kompak.
Ketika adik jatuh, kakak dengan sigap membantunya berdiri. Dengan penuh kasih sayang, kakak membimbing adiknya belajar meluncur.
Mereka bisa bekerja sama. Berada di antara banyak orang yang tidak mereka kenal, anak-anak saya terlihat saling memiliki. Berusaha melindungi saudaranya jika ada anak lain yang akan menabrak.
Begitu kompak! Ketika kakak merasa lelah, adik pun bersedia menemani saudaranya duduk di bangku istirahat. Begitu juga sebaliknya. 
Dinginnya es dan hawa di ruangan dapat membuat sekujur badan menggigil. Kedua anak saya pun ikut merasa kedinginan. Saya lihat mereka saling berpegangan tangan untuk menghilangkan dingin di telapak tangannya. Duuh.. so sweet pokoknya. Terus terang, saya gak menyangka kalo mereka bisa sedemikian dekat. Karena, kalau di rumah.. adaaa saja yang mereka ributkan.
Bermain Ice Skating berjam-jam pun tidak terasa bagi anak-anak. Padahal yang nunggu di pinggir arena mulai menggigil kedinginan. Kalau tidak lihat waktu, barangkali mereka akan terus bermain seharian. 
Dan ketika akhirnya mereka mau menuruti ajakan emaknya untuk pulang, kata-kata pertama yang mereka ucapkan ketika keluar dari arena adalah rencana untuk bisa kembali bermain ke sana lagi..he..he..

Menjadi kompak dan bekerja sama dalam bermain Ice Skating
Artikel Lainnya :

7 comments:

  1. waktu masih kecil dulu saya pernah diajak ortu ke sasana ice skating... dan iya, seru :D

    sekarang pengen juga ajak anak-anak, belum kesampean

    ReplyDelete
  2. Kayaknya asik ya, ice skating... Aku dan anak2 belum pernah nyoba, padahal ada ice skating rink di mall deket rumah... Nyoba ah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mari dicoba... tidak perlu jauh-jauh kan?

      Delete
  3. ouh paris van java , kirain di subang hehe. nu caket ge teu acan nyobian , hadeuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muhun teteh.. caket da.. cobian atuh Teh Dina :)

      Delete
  4. ice skating jam operasi nya dari jam berapa sampe jam berapa?

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.comment-content a {display: none;}