Tetap Cantik Dengan Masker Wajah Alami

Masker Wajah Alami (sumber gbr : google)
Walaupun kini sudah banyak produk kecantikan yang beredar di pasaran, ada baiknya jika kita mempertimbangkan penggunaan bahan alami untuk membuat wajah tetap cantik. Selain lebih hemat, juga dianggap lebih aman.
Salah satu perawatan kecantikan yang bahan-bahannya banyak tersedia di sekitar kita yaitu masker. Tanpa menyebabkan alergi dan iritasi, kita bisa tetap cantik dengan menggunakan masker wajah alami.
Beberapa buah dan sayuran yang dapat kita gunakan sebagai masker wajah alami adalah
sebagai berikut :
1.    Putih telur
Menggunakan putih telur sebagai bahan dasar masker alami, berfungsi mengecilkan pori-pori wajah. Masker ini lebih cocok digunakan oleh kulit berminyak. Cara membuat masker wajah dari putih telur sangat mudah. Ambil 4 butir telur, pisahkan kuningnya. Kocok putih telur hingga kaku. Tambahkan setengah sendok teh air jeruk nipis dan setengah sendok teh madu
Oleskan pada wajah dengan menggunakan kuas wajah. Diamkan hingga mengering. Bilas dengan air dingin.
2.    Alpukat
Lemak pada alpukat dapat melembabkan kulit dan bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Campurkan satu buah alpukat dengan 1 kuning telur dan beberapa tetes madu. Oleskan hingga mengering. Bilas dengan air hangat.
3.    Wortel
Kandungan vitamin A pada wortel berperan menjaga keremajaan kulit. Cocok digunakan agar kulit tidak terlalu kering atau berminyak. Siapkan 1 buah wortel yang telah diparut, campurkan dengan 1 sendok teh madu. Campur dan oleskan pada wajah. Diamkan selama kurang lebih 10 menit. Lalu bilas dengan air dingin.
4.    Tomat
Masker wajah alami dapat juga dibuat dengan menggunakan tomat. Baik digunakan untuk kulit berminyak. Gunakan tomat yang tidak terlalu matang, kupas lalu dihaluskan. Tambahkan tiga sendok tepung maizena lalu campur hingga merata. Oleskan pada wajah, tunggu hingga mengering dan bilas dengan air hangat.
5.    Pisang
Masker pisang baik digunakan pada kulit kering. Cara membuatnya ialah mencampurkan pisang hijau yang sudah masak dengan 1 kuning telur. Oleskan hingga kering lalu bilas dengan air dingin.
Sebenarnya, masih banyak bahan alami lainnya yang dapat kita gunakan sebagai masker wajah alami. Memang kita perlu sedkit repot untuk membuatnya, namun cara ini lebih aman bagi kita. Kulit tetap cantik dengan masker wajah alami yang kita buat sendiri.

3 comments:

  1. Jadi pengin nyoba pake maskeran biar cantik kayak yang dipostingan mbak :)

    ReplyDelete
  2. aku pernahnya tomat yang lain belum pernah..cobain ah..kuning telor xD eh putih telur ding xD

    ReplyDelete
  3. Wah... kudu dicoba semua kayaknya nih. Biar kinclong... hehehehe

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.comment-content a {display: none;}