5 Alasan Untuk Pindah Kerja

sumber gambar dari sini
Ketika seorang pegawai memutuskan untuk pindah kerja, pasti ada alasan yang kuat yang mendasarinya. Dalam kenyataanya, faktor kejenuhan dan rasa bosan tidak selalu menjadi alasan utama. Setidaknya, ada 5 alasan yang membuat seseorang berniat untuk pindah dari tempatnya bekerja.

Pertama, karier yang stagnan.
Peningkatan karir yang tidak jelas di tempatnya bekerja, membuat pegawai mempunyai ketidakpastian dalam promosi jabatan. Mereka berpikir lebih baik mencari kerja di tempat yang lebih jelas daripada membuang-buang waktu di tempat yang kenaikan karirnya tidak pasti.

Kedua, gaji yang stabil. Untuk menyeimbangi kenaikan kebutuhan pokok, setiap orang memerlukan biaya yang terus meningkat. Ini juga menjadi salah satu alasan, yang membuat orang pindah kerja. Mencari pekerjaan dengan gaji yang terus meningkat hingga dapat menyesuaikan dengan kebutuhan yang terus bertambah.

Ketiga, tempat kerja yang jauh. Alasan orang untuk pindah kerja, bisa juga karena tempat kerja yang jauh dari tempat tinggalnya. Tempat kerja yang jauh akan membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit. Lamanya waktu diperjalanan juga akan membuat seseorang merasa lelah, baik fisik maupun mental. Hal inilah yang terkadang mendasari seseorang untuk pindah mencari pekerjaan lain.

Keempat, suasana kerja yang tidak mendukung. Banyaknya persoalan atau situasi kerja yang tidak menyenangkan dapat membuat orang berpikir untuk pindah pekerjaan. Lebih baik mencari tempat kerja baru dari pada menjadi stres dan mendapat tekanan yang berkepanjangan sehingga menimbulkan penyakit. Betul, kan?

Kelima, mencoba hal baru yang lebih menantang. Pekerjaan dengan gaji yang besar dan tempat kerja yang nyaman memang menjadi idaman semua pegawai. Namun, memiliki pekerjaan yang sesuai minat, keahlian atau memilki pekerjaan yang lebih menantang, bisa saja menjadi pilihan untuk sebagian orang. 

Seperti yang dilakukan oleh Aldi Ferdian yang memutuskan pindah dari pekerjaannya di sebuah bank ternama. Sebenarnya karir Aldi menanjak dengan pesat, namun ritme kerja di bank menurut dia, terlalu lambat. Pria kelahiran Bandung ini, ingin sesuatu yang lebih menantang. 
Dunia kantoran tidak memberinya kepuasan dan tantangan. Hal ini membuat Aldi mulai memasuki dunia entrepreuneurship. Dia pun mulai mendirikan  Vizmerk yang bergerak di bidang production house. Karena kegigihannya, usaha yang dijalaninya pun semakin berkembang. Aldi Ferdian pun sekarang menjadi seorang financial consultant untuk beberapa usaha dan membuka bisnis yang fokus pada ekonomi kerakyatan dan mikro bisnis yang bergerak di bidang multimedia, koperasi, restoran, perkebunan, pariwisata dan yayasan.

Pekerjaan yang dilakukan atas dasar minat, cenderung lebih berhasil. Ketika menyenangi suatu bidang pekerjaan, membuat seseorang lebih tangguh jika menemukan kesulitan. Bisa saja, suatu saat menemukan kegagalan. Namun, karena sudah menjadi sebuah passion maka tidak akan ada kata menyerah bahkan akan terus bangkit.

13 comments:

  1. poin kedua dan poin kelima, sepertinya hampir bisa jadi acuan untuk bisa drop out dari tempat kerja, mak.. hee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu poin yang paling penting ya Mak... hi..hi.. :)

      Delete
  2. tempat kerja yang jauh kalo aku pribadi :)

    ReplyDelete
  3. Kalo aku pindah rumah daann setelah dihitung2 jarak rumah-kantor ngga sebanding sama gaji, haha.

    ReplyDelete
  4. wah, yang kelima setuju banget mbak, kadang kita malah jadi nggak berkembang di tempat kerja akhirnya hidup cuma gitu-gitu aja

    ReplyDelete
  5. Gaji dan suasana kerja.

    Eh, saya sudah berkarir di rumah saja. Jadi ga pusing sama jarak.

    Hihihii...
    Paling manyun kalau gaji ga sampai akhir bulan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi..hi.. itu mah problema semua orang mak..manyun kalo gaji gak sampe akhir bulan :)

      Delete
  6. pengalaman kerja saya hampir 10 tahun itu ya karena lingkungan kerja yang kurang kondusif, rasanya gaji tinggi tapi kalau lingkungan tidak support rasanya tetep makan hati mbak hehehe...

    ReplyDelete
  7. Kalo sy dulu resign karena poin ke 4 Mbak. Ketidaknyamanan yg tercipta oleh tangan kanan si boz. Kalo dengan teman2 yg lain enjoy aja, kerasan2 aja. Akhirnya kami satu persatu resign secara bergantian. Dan stlh resign kok rasanya ploongg banget hahaha (ini semua yg resign ngerasain hal yg sama :D)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.comment-content a {display: none;}