Menghadapi Globalisasi Dengan Formasi - G





Saat ini kita dihadapkan pada era globalisasi yang mempersatukan jaringan kerja, sistem organisasi dan komunikasi antar masyarakat di seluruh dunia, untuk mengikuti sistem yang sama. Sehingga dapat menciptakan masyarakat yang saling bergantung satu dengan yang lainnya.  
Era globalisasi akan menimbulkan permasalahan yang cukup komplek. Lalu, sudahkah kita siap menghadapi era globalisasi ini?
Kita bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi globalisasi dengan bergabung dengan Formasi-G. Bergabung dalam forum ini, juga dapat memberikan kita kesempatan untuk memberikan kontribusi yang positif bagi bangsa. Dan bonusnya, kita bisa bertemu dengan tokoh-tokoh penting di Formasi- G. Seru, bukan?

Apa yang dimaksud dengan Formasi-G ?
Formasi-G adalah Forum Masyarakat Indonesia Berwawasan Global. Forum ini akan selalu menggandeng insan di seluruh Indonesia agar dapat saling bersinergi, berbakti dan berbagi untuk membuat produk dan SDM yang siap menghadapi globalisasi.

Formasi-G merupakan wadah yang selalu mengadakan aktivitas pertukaran informasi melalui media sosial dan website, serta menciptakan ide yang membangun agar meningkatkan pemahaman mengenai isu-isu global. Untuk meningkatkan daya saing produk-produk Indonesia, Formasi-G juga membuka peluang kerja sama dengan pihak industri dan pengusaha.

Tertarik untuk bergabung? Apakah ada persyaratan untuk bergabung dengan Formasi-G?
Ternyata, tidak ada syarat khusus untuk dapat bergabung. Yang lebih penting adalah keinginan untuk selalu mengutamakan "Kebersamaan", terus berbagi, terus berbakti untuk mewujudkan visi dan misi Formasi-G.

Apa manfaat yang didapatkan?
Anggota forum ini akan mendapatkan banyak keuntungan. Keuntungan yang dapat diperoleh, yaitu :
  1. Bisa lebih memahami tentang globalisasi dengan benar dan objektif. Pemahaman yang benar dapat dijadikan acuan untuk mengambil berbagai langkah antisipasi seperlunya.
  2. Memiliki networking dengan para pakar dan para profesional Indonesia di berbagai bidang.
  3. Berkesempatan mengembangkan diri dengan membentuk  dan mengikuti berbagai kelompok kerja.
  4. Mempunyai kesempatan untuk berkenalan dengan seluruh anggota Formasi-G melalui website dan media lain yang dikelola forum ini.
  5. Akan menimbulkan  kebahagiaan dan kebanggan di hati masing-masing karena dapat turut berkontribusi untuk kemajuan Tanah Air Tercinta.
Divisi Pengembangan Produk, Divisi Pengembangan Manusia, Divisi Seminar dan Publikasi, Divisi Konsultasi Khusus serta Divisi Bakti Sosial merupakan beberapa divisi dalam Formasi-G yang siap untuk diisi.
Aktifitas yang juga akan digalakkan oleh Formasi-G yaitu mengelola homepage, milis dan media sosial untuk berbagi info global, mengajak anggotanya untuk mengikuti seminar dan kuliah umum dengan tema meningkatkan wawasan global, mengajak untuk menulis di media massa/website, diskusi via milis dan di media sosial, serta merilis buku atau rangkuman lain yang akan dibagikan pada instansi terkait dan anggota.
Formasi-G berperan membantu produk dan insan Indonesia untuk bisa berjaya di pasar domestik, membantu meningkatkan nilai tambah produk dan membantu pemerintah memetakan serta mengembangkan potensi nasional. Sehingga kehadiran Formasi-G diharapkan dapat meningkatkan daya saing Indonesia menghadapi globalisasi dunia.
Ada syarat khusus untuk bergabung?
Untuk menjadi anggota Formasi-G ternyata tidak ada syarat khusus. Yang terpenting selalu mengutamakan "Kebersamaan, Terus Berbagi, Terus Berbakti" untuk mewujudkan visi dan misi dari Formasi-G.
Kunjungi anggota milis di formasi_g@googlegroups.com

8 comments:

  1. Biasanya ada kriteria khusus nggak mbak untuk dapat masuk Formasi-G, masih belum paham nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk lebih jelasnya bisa menghubungi websitenya mbak :)

      Delete
  2. wah, sepertinya menarik! Memang, kita harus siap dengan era globalisasi ini. Salah satu cara mendasar ya dengan melek internet deh :D

    ReplyDelete
  3. Jadi penasaran sama forum Formasi G... saya masih terasa asing mendengar forum ini...sepertinya banyak sekali orang orang penting yang tergabung dengan forum ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul ...banyak orang penting yang tergabung dalam forum ini.

      Delete
  4. Persyaratannya apa saja ya agar bisa gabung di komunitas ini? Tertarik nie, apalagi sebentar lagi ada MEA jadi harus nambah wawasan, nambah teman, dan nambah pengalaman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tak ada syarat khusus, yang penting selalu mengutamakan “Kebersamaan, Terus Berbagi, Terus Berbakti” untuk mewujudkan Visi-Misi Formasi-G

      Anggota Milis (formasi_g@googlegroups.com)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.comment-content a {display: none;}