Belajar dari Kulwap Keluarga Sehati-2

Belajar, dapat dilakukan dimana pun, kapan saja dan dari mana saja. Kita bisa belajar dengan cara melihat perilaku orang-orang di sekitar kita, belajar dari pengalaman orang lain bahkan dari pengalaman kita sendiri. 
Siapapun, pasti tidak mau menanggung perihnya kebodohan bukan? Jadi, alangkah baiknya jika kita terus belajar tanpa ada rasa lelah. Lalu, bagaimana dengan ibu-ibu? Apakah masih harus belajar? Tentu, dong! Meskipun telah menjadi seorang ibu, kita harus tetap rajin belajar untuk meningkatkan pengetahuan dan keahlian.


Begitu pula dengan saya, sebagai seorang istri sekaligus ibu dari anak-anak saya perlu wawasan dan ilmu untuk menjalani peran saya, uhuuk! Saya harus belajar, dan terus belajar. Yes..!
 
Saya sangat bersyukur ketika mengetahui, banyak kelas online yang mewadahi para ibu dimana pun berada untuk belajar seputar dunia rumah tangga. Salah satunya melalui media sosial WhatsApp.
Kini ada loh, Kuliah Lewat WhatsApp (Kulwap) Keluarga Sehati-2 yang dapat membuat wawasan kita sebagai seorang ibu dan istri semakin bertambah.
Materi yang disampaikan oleh narasumber, begitu dekat dengan persoalan-persoalan rumah tangga. Diselenggarakan setiap hari Sabtu, sekitar jam satu siang. Waktu yang cocok untuk para ibu, ya..
Apa saja, sih, yang dibahas di sana? Contohnya, tema materi pada tanggal 10 Oktober 2015 lalu, yang membahas tentang Teman Tapi Mesra dan Sebatas Teman Tapi Perhatian atau yang dikenal Sebastian... hi..hi.ada-ada aja ya, istilahnya.. :))
Dijelaskan secara detil dan jelas oleh narasumber yaitu Ibu Elia Daryati ditambah pencerahan yang renyah dan selingan humoris dari Ibu Anna Farida, membuat peserta menikmati asyiknya belajar kelas ini. Berikut ini salah satu kutipan, materi kuliah tentang TTM.



Selain materi tentang hubungan dengan pasangan hidup, kita juga bisa belajar tentang cara mendidik anak-anak. Seperti materi pada Hari Sabtu tanggal 24 Oktober 2015 tentang Bullying pada anak. Sebagai orang tua, tentu kita tidak mau anak kita menjadi korban bullying, bukan? Untuk itu kita harus tahu bagaimana membekali anak agar tidak menjadi korbannya, dan bagaimana kita harus bersikap ketika anak mengalami bullying.

Materinya sangat dekat dengan keseharian kita, sebagai seorang ibu sekaligus seorang istri, ya kan? Setelah mendapatkan materi, peserta kelas juga diberikan kesempatan untuk bertanya mengenai materi yang akan dipresentasikan. Wah, pertanyaan dan jawabannya seru-seru, deh! Apalagi ada bumbu humor dari narasumbernya..hi..hi..

Selama mengikuti kelas ini, saya banyak mendapatkan informasi dan ilmu yang sangat bermanfaat untuk dipraktekkan. 
Selain itu, dari pertanyaan yang diajukan oleh peserta lain, saya juga bisa melihat bahwa setiap rumah tangga memiliki permasalahannya masing-masing.  Hal ini membuat saya berpikir untuk mensyukuri apa yang kini ada di dalam kehidupan rumah tangga saya. Berhenti selalu mengeluh ketika menghadapi masalah, bersyukur dengan apa yang ada dan terus belajar meningkatkan kualitas diri sebagai istri dan seorang ibu.

Beruntung, kini ada kelas parenting yang dapat menambah wawasan para perempuan yang peduli dengan keluarganya. Terima kasih, untuk narasumber dan admin Kelas Kulwap Keluarga Sehati -2 yang telah berbagi ilmu kepada kami para ibu.  Barokalloh.. :)

Sumber gbr : www.bukukita.com

sumber gambar : annafaridaku.wordpress.com




9 comments:

  1. ternyat ada model kuliah via Whatsapp ya mba..haduh so keren banget. Jarang saya denger nih

    ReplyDelete
  2. saya sangat suka dengan quotenya, bahwa "bersahabat itu pada dasarnya seperti jatuh cinta sedikit", joss banget deh, saya suka-saya suka.....

    ReplyDelete
  3. Bagus juga ya ada kuliah semacam ini, bisa menjadi penyegaran energi kembali bagi para ibu, menjadi ruang mencari ilmu, mencari wawasan.
    Pemberdayaan ibu akan menjadikan keluarga berdaya juga
    Postingannya okeey

    ReplyDelete
  4. Asal jangan bersahabat dengan lain jenis, apalagi kalau sudah menikha.. Hhiiyyy.. Bisa bisa...ahh sudahlah.. Btw aku udah follow GFC nya ya makk #45 ditunggu folbek nya :)

    ReplyDelete
  5. Wah, keren. Jadi lebih mudah belajar dengan memanfaatkan teknologi yang ada

    ReplyDelete
  6. Pengen ikutan juga mbak kulwapnya, belajar parenting asik, gimana cara daftarnya?

    ReplyDelete
  7. Terima kasih sudah menjadi bagian Kulwap Keluarga Sehati, Nurfitri. Besok kita masuk materi-33 :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah...ada Cikgu Anna. Salam sungkem Mba ^-^ (menjura). Terima kasih sudah berkunjung.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.comment-content a {display: none;}