Menikmati Taman Bunga dan Kulineran di Dusun Bambu

Dusun Bambu
Back to Dusun Bambu. Yup...ini kali kedua saya berkunjung ke tempat wisata Dusun Bambu bersama keluarga. Keadaan di tempat wisata ini, sudah banyak mengalami kemajuan dibandingkan ketika pertama kali saya ke sana. Tulisan pertama saya, mengulas tentang tempat makan yang ada di atas pohon. Sedangkan tulisan kali ini, untuk melengkapi kunjungan saya yang terdahulu. Jika tulisan pertama saya bercerita mengenai makan di atas pohon dengan desain yang unik, kali ini saya meliput bagian lainnya.

Tips Cerdas dalam Mengolah Makanan

Tips Cerdas Mengolah Makanan
Makanan adalah salah satu kebutuhan primer yang tidak bisa kita kesampingkan. Menyediakan makanan untuk keluarga merupakan salah satu hal untuk mencapai kebahagian dalam kehidupan rumah tangga. Di dalam mempersiapkan hidangan untuk keluarga, perlu kita ketahui tips cerdas dalam mengolah makanan, agar menghasilkan makanan yang berkualitas. Tips itu diantaranya yaitu : 

Mengatasi masakan yang terlalu asin. 
Pernah mengalami makanan yang kita masak terlalu asin? Tidak perlu khawatir, jangan sekali-kali menambahkan gula, karena rasanya akan semakin tidak karuan. Untuk mengurangi rasa asin tersebut, kita dapat mengakalinya dengan cara memasukkan potongan kentang ke dalam masakan kita. Setelah itu, masak kembali hingga mendidih.

Menikmati Ramen di Juyo Express-Subang

Juyo Express (Juyo Ramen) - Subang
Kawula muda di negeri ini, tengah digandrungi oleh Budaya Korea dan Budaya Jepang. Semua hal yang berkaitan dengan kebudayaan tersebut kerap ditiru oleh para anak baru gede ini. Dari mulai cara berpakaian, film atau drama, lagu, tarian serta makanan khas Jepang atau Korea begitu banyak dinikmati. Tidak terkecuali dengan anak sulung saya, begitu menyukai hal-hal yang berbau Korea dan Jepang.

Delapan Manfaat Berjalan Kaki

Jalan kaki yang Menyehatkan
Bagi umat Islam, salah satu ibadah yang dilakukan setiap hari adalah pergi beribadah ke mesjid. Sesuai anjuran Rosululloh dan telah dicontohkan oleh beliau, apabila hendak pergi ke mesjid akan lebih baik dengan berjalan kaki. Berjalan kaki merupakan aktivitas yang ringan tapi menyehatkan. Oleh karena itu Rosululloh, menganjurkan berjalan kaki apabila hendak ke mesjid. Seperti yang terdapat dalam sebuah hadist, beliau bersabda : 

"Barang siapa pergi ke mesjid untuk shalat berjamaah maka satu langkah akan menghapus satu kesalahan dan satu langkah akan ditulis sebagai kebaikan, baik ketika pergi maupun pulang. "    (HR. Ahmad)

Selain mendapatkan pahala, berjalan kaki ke mesjid juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Oleh karenanya, jalan kaki merupakan salah satu kegemaran Rosululloh. Secara ilmiah, berjalan kaki memiliki banyak manfaat.

Cara Mengolah Makanan Agar Vitaminnya Tidak Terbuang

Cara Mengolah Makakan agar Vitaminnya Tidak Terbuang
Ketika mengolah makanan untuk dikonsumsi oleh seluruh anggota keluarga, tentunya kita harus lebih berhati-hati di dalam pengerjaannya. Cari bahan makanan yang sehat dan bersih serta aman dikonsumsi. Zat yang terkandung di dalam makanan pun harus lebih diperhatikan. Vitamin merupakan salah satu zat penting yang dapat diambil dari makanan yang kita konsumsi. Perlu diingat, bahwa tubuh tidak dapat membentuk vitamin yang dibutuhkan. 
Agar makanan yang dikonsumsi tidak hilang kandungan vitaminnya, maka kita harus lebih berhati-hati di  dalam mengolah makanan tersebut. Lalu, apa saja yang dapat kita lakukan agar vitamin dalam bahan makanan kita tidak banyak hilang? 

Resep Cumi Asam Manis

Cumi Asam Manis
Cumi-cumi merupakan hewan laut yang mengandung kadar protein yang cukup tinggi. Zat protein yang dikandungnya bermanfaat untuk pembentukan jaringan baru selama masa pertumbuhan, memelihara jaringan-jaringan sel tubuh dan sebagai sumber zat tenaga. Melihat banyaknya manfaat cumi, saya sebagai seorang ibu tentu saja sangat senang jika anak-anak saya begitu memfavoritkan makanan ini. Sangat berguna untuk pertumbuhan mereka bukan? Dari berbagai macam olahan cumi, anak-anak saya suka sekali makan cumi dengan saus asam manis. Cara mengolahnya tidak sulit, berikut bahan dan cara membuatnya :

Resep Soto Ayam

Soto Ayam
Di musim penghujan seperti ini, menyantap makanan berkuah yang hangat pastilah nikmat sekali. Contohnya soto ayam. Makanan satu ini tentu saja tidak asing lagi bagi kita semua. Bahan-bahan yang terdapat di dalam sayur ini begitu lengkap. Ada sayur yang mengandung vitamin. Soun yang kandungannya serupa dengan nasi, yaitu karbohidrat. Kita juga mendapatkan sumber protein dari daging ayam yang menjadi pelengkap di sayur ini. Bahan dan cara membuat sayur soto ayam ini tidaklah sulit. Berikut bahan dan cara membuatnya :

Resep Ayam Suwir Rica-rica

Daging ayam, merupakan lauk favorit bagi anak-anak saya. Jika mengolah daging ayam dengan menu yang itu-itu saja tentunya akan terasa membosankan bagi mereka. Kali ini saya akan mengolah daging ayam ini dengan menu yang pedas. Kebetulan anak-anak saya senang sekali dengan masakan pedas.
Berikut bahan dan cara membuatnya :

Resep Bolu Koja

Masakan ini, sebenarnya saya buat demi menjawab tantangan seorang teman. Ternyata memang lagi booming. Mengajukan tantangan kepada seorang teman kita, agar membuat resep masakan, kemudian di upload di facebook. Aturan dari tantangannya, yaitu membuat resep masakan buatan sendiri sebanyak 5 menu. Kali ini di menu food  challenge  yang pertama, saya membuat resep bolu koja. Kue ini bahan dasarnya hampir sama dengan kue bolu biasanya. Hanya untuk bolu koja, di tambah dengan perasan daun suji dan daun pandan. Berikut bahan dan cara pembuatnya :

Fondant D' NKH, Buatan Lokal yang Mendunia



Fondant D" NKH

Mendengar kata fondant, indera perasa kita seakan membayangkan manisnya pasta gula yang digunakan untuk menghias kue. Bermacam-macam jenis dan warna fondant yang ada di pasaran. Namun, rasa dan teksturnya berbeda-beda. Tidak sedikit kita temui rasa fondant yang terasa seperti tepung atau teksturnya mudah pecah. Bagi pecinta kuliner, memilih fondant yang baik sangat penting untuk membuat kue yang sempurna.
Tidak perlu jauh-jauh untuk mencari fondant yang terbaik di Indonesia.

Di Balik Misteri KM 97 Tol Cipularang

Sebelumnya saya kurang begitu ngeh tentang cerita-cerita misteri di Kilometer 97 Tol Padalarang- Cileunyi. Sekitar beberapa minggu yang lalu, saya melakukan perjalanan dari Kota Bandung menuju Kota Jakarta. Suami saya kurang begitu paham dengan tempat yang akan kami tuju. Oleh karenanya, kami pun sepakat untuk pergi ke Jakarta bersama saudara sepupu saya sebagai penunjuk jalan. Karena kami masuk ke dalam jalan tol melalui gerbang tol yang berbeda, maka kami sepakat untuk bertemu di KM 97. Rest area di tempat ini, merupakan rest area pertama yang terdekat dengan tempat kami masuk jalan tol.

Tips Mencegah Kebangkrutan dalam Berbisnis



Cegah kebangkrutan dalam berbisnis (illustrasi : duniaprofesional.com)

Sukses dalam menjalankan suatu bisnis merupakan dambaan bagi semua pengusaha. Mengingat tidak mudah memulai suatu bisnis, menjalankannya tahap demi tahap membuat para pebisnis berusaha menjaga dengan baik kelangsungan usahanya tersebut. Tidaklah mudah untuk bisa memiliki bisnis, agar  bisa tetap berada di puncak kesuksesan dan terhindar dari kebangkrutan. Bagaimana mencegahnya? Berikut akan saya coba paparkan tips mencegah kebangkrutan dalam menjalankan suatu bisnis.
Pertama, miliki mental bisnis yang tangguh dan tegar.

Tips Cermat Memilih Tas


Fungsi utama sebuah tas adalah untuk membantu kita membawa barang bawaan yang dibutuhkan. Seiring waktu, fungsi ini menjadi berkembang. Tidak hanya sebagai wadah namun juga dapat dijadikan aksesoris pelengkap pakaian yang akan dikenakan. Untuk membeli tas yang sesuai dengan keinginan kita, tanpa harus berhadapan dengan macetnya jalanan atau panasnya cuaca, kita bisa membelinya lewat toko online. Seperti di blanja.com yang menyediakan tas untuk wanita, pria, remaja dan anak-anak dengan model yang beragam. Anak saya yang memasuki usia remaja langsung kepincut dengan salah satu tas yang ada di sana..he..he   
Namun sebelum membeli, alangkah baiknya jika kita bisa memilah dan memilih dahulu ketika akan membeli sebuah tas. Berbagai aspek harus kita perhatikan demi kenyamanan pemakainya. Apa saja yang harus diperhatikan?

Manfaat Tidur Siang

Aktifitas Tidur siang
Akhir-akhir ini, saya banyak membaca tentang kebijakan yang diberlakukan di beberapa tempat kerja mengenai jam tidur siang di kantor bagi pegawainya. Tentu ada manfaat yang ingin dicapai dari kebijakan itu. Setelah saya cari informasi mengenai masalah ini, ternyata memang ada manfaat yang bisa kita ambil dari aktivitas tidur siang.
Siang hari, di saat orang-orang sibuk dengan aktivitas mereka, perlu adanya waktu sejenak untuk istirahat melepas penat dan stres atau kelelahan. Banyak orang menganggap jika tidur siang merupakan kegiatan orang malas. Namun perlu diperhatikan, jam tidur malam orang-orang masa kini ternyata 2 jam lebih pendek dari lamanya tidur malam pada 50 tahun yang lalu. Sehingga, jam tidur siang dapat menggantikan kekurangan jam tidur pada malam hari. Lantas apa saja manfaat positif dari tidur siang?

Fenomena Badai Petir di Langit Kota Subang

Tadi malam, 7 Januari 2015 sekitar jam 18.00 sampai dengan jam 20.00 warga Subang dihebohkan dengan penampakan langit yang terang benderang. Kilatan petir sambar-menyambar tiada henti. Biasanya petir terjadi pada saat hujan dan munculnya petir akan disusul dengan suara gemuruh guntur. Tapi hal ini tidak terjadi semalam. Tidak ada suara gemuruh sama sekali.
        Petir yang terjadi terus menerus di atas langit Kota Subang          
Beberapa orang mencoba mengabadikan fenomena yang jarang sekali terjadi. Buat sebagian lainnya malah panik dan ketakutan. Mengkhawatirkan jika ini merupakan gejala alam yang akan diikuti oleh sebuah bencana alam. Akhirnya bermunculan berbagai rumor tentang kemungkinan yang sedang terjadi. Saat itu saya sedang berada di Gelanggang Olah Raga, mengantarkan anak saya berlatih bulu tangkis. Di seberang gedung tersebut terdapat lapangan sepak bola, sehingga memungkinkan siapapun yang berada di sana, dapat dengan leluasa melihat langit yang menjadi terang benderang itu.
Serombongan bapak-bapak yang hendak bermain bulu tangkis sempat memberitahu kepada kami, jika itu terjadi karena Gunung Tampomas meletus.

Berwawasan Luas, Tidak Pikun di Usia 90 Tahun

Eneh, begitu kami memanggil nenek dari suami saya ini. Tanggal 12 September 2014 kemarin, umur Eneh genap 90 tahun. Alhamdulillah, diusianya beliau masih terlihat sehat dan bugar. Tidak dipungkiri, di usia ini ada beberapa kemampuan Eneh yang berkurang. Pendengarannya kini tidak sejelas ketika masih muda. Jenis makanan yang dikonsumsi oleh Eneh, makanan yang bertekstur lembut dan halus disesuaikan dengan keadaan giginya yang tinggal satu. Terlihat lucu bila melihat Eneh mengunyah makanan. Buyut-buyutnya yang berjumlah 16 orang  dari 8 orang cucu terkadang senyum-senyum menahan geli melihat Eneh mengunyah makanan. Bahkan cucu yang terkecil, dengan isengnya terkadang menirukan cara beliau makan.. :D

Seperti Harimau Mati Yang Meninggalkan Belang

Ilustrasi : langitberita.com
Harimau mati tinggalkan belang, badak mati meninggalkan cula, bagaimana dengan manusia? Tentu istilah-istilah ini sudah sering didengar bahwa manusia mati akan meninggalkan nama. Entah itu nama yang baik atau malah nama yang buruk.  Semua itu tergantung pada sikap dan perilaku dari individu masing-masing.
Mamah pernah bercerita pada saya tentang kesannya terhadap kepergian seorang teman yang begitu dikenang meski telah tiada. Membaca Buku Majmu' Syarif yang diterbitkan menjelang kepergian almarhum, ternyata memang begitu menyentuh hati. Dalam buku itu, terdapat tulisan yang dibuat oleh istri, anak dan cucu tentang almarhum.  Tulisan di sana menggambarkan bagaimana mereka mengenang dengan baik dan begitu menyayangi almarhum. Saya membaca tulisan yang penuh dengan gambaran seorang suami, ayah dan kakek yang penyayang.

Berendam Air Panas di Ciater

Berendam di air panas menjadi pilihan keluarga besar saya untuk berlibur di akhir tahun. Musim penghujan yang tercurah akhir-akhir ini membuat hawa dingin kerap menyelimuti atmosfer di kota kami. Jadi, dingin - dingin kan lebih enak berendam di air panas, betul bukan?  Ciater menjadi tempat tujuan wisata yang kami pilih.  Sebenarnya kami merencanakan berlibur ke Ciater terlalu mendadak. Berdekatan dengan waktunya berlibur. Sehingga villa yang akan kami kunjungi telah penuh di booking hingga akhir tahun. Sempat bertanya ke sana ke sini, searching di mbah google dan sampai akhirnya survei secara langsung ke lokasi.

Bahaya Dibalik Berpakaian Ketat

Bahaya dibalik berpakaian ketat (ilustrasi :family.seruu.com)
Seiring perkembangan jaman, model baju yang dikenakan oleh masyarakat semakin beragam. Fungsi pertamanya sebagai penutup badan, namun kini berkembang sehingga dapat dijadikan tolak ukur status seseorang di dalam masyarakat.
Dalam Islam, pakaian tidak semata-mata berkaitan dengan mode dan budaya. Islam memberikan batasan-batasan tertentu yang dapat menunjukkan jati dirinya sebagai seorang muslimah. Islam menekankan jika fungsi berpakaian itu adalah menutup aurat.
Demi mengikuti mode yang sedang trend, kadang ada yang menggunakan pakaian sekedar mengikuti mode. Tak jarang orang bermaksud mengenakan pakaian berdasarkan musimnya tapi terkadang malah seperti korban mode. Dan tidak selalu memperhatikan aspek kesehatan. Seperti penggunaan pakaian yang ketat, dan dapat memicu gangguan kesehatan bagi pemakainya.
.comment-content a {display: none;}