Bersepeda Untuk Menjadi Sahabat Alam

Kebiasaan menggunakan sepeda sudah saya lakukan sejak kecil. Masih saja teringat ketika ibu membelikan saya sebuah sepeda mini. Bermula dari keprihatinan ibu ketika melihat saya hanya disuruh mendorong sepeda milik seorang teman. Ibu tidak mau melihat anaknya hanya mendorong tanpa diperbolehkan menaiki sepeda milik teman tersebut.
Sore harinya, setelah menanyakan berapa harga sepeda itu, ibu mengajak bapak pergi ke toko sepeda. Membeli sepeda yang menjadi impian saya. Beruntung, toko tersebut, jual sepeda yang diinginkan oleh saya. Kendaraan beroda dua itu, selain selalu saya gunakan untuk bermain di sore hari, juga sesekali kami gunakan untuk berkunjung ke rumah kerabat dekat.

Cara Awet Muda dengan Anti Aging dari Klinik Ozone

Siapapun orangnya, pasti tidak ingin dirinya terlihat tua. Begitu pula dengan saya. Setiap bercermin, saya akan berlama-lama di depannya untuk melihat keadaan kulit di sekitar mata dan mulut. Kadang timbul perasaan was-was jika melihat ada kerutan halus di sana. Duuh.. jangan sampai ada guratan yang dapat membuat wajah terlihat tua deh..
Padahal proses penuaan merupakan proses alamiah yang tidak dapat dielakkan. Dalam kenyataannya, proses penuaan pada kulit atau yang biasa disebut keriput, tidak sama pada setiap orang. Pada beberapa orang, proses menua datang lebih cepat atau disebut Premature Aging, sehingga penampilannya terlihat lebih tua dari umurnya.
Proses menua dapat terlihat ketika ditandai dengan keadaan kulit yang semakin kering, kasar, kendur atau terdapat lipatan-lipatan pada leher dan dahi. Hal ini juga ditandai dengan timbulnya bercak-bercak atau garis ketuaan pada wajah dan bagian lainnya.

Manfaat Bermain Ice Skating Untuk Anak

Bermain Ice Skating
Bermain adalah kegiatan yang paling menyenangkan bagi anak-anak. Dalam suasana apapun mereka akan senang bermain. Begitu juga dengan anak-anak saya. Mereka senang sekali bila akhir minggu diajak bermain ke tempat yang mengasyikkan. Di musim penghujan seperti sekarang ini, kami lebih memilih kegiatan bermain yang dilakukan dalam ruangan. Seperti bermain Ice Skating misalnya.
Bermain Ice Skating tidak perlu mengkhawatirkan cuaca yang ada di luar. Mereka akan bebas bermain tanpa takut kehujanan atau kepanasan. 
Kami memilih bermain Ice Skating di Paris Van Java - Bandung.

Alam Wisata Cimahi


Tempat makan yang ada di Alam Wisata Cimahi
Jika pergi berkunjung ke kota Bandung, kayaknya kurang lengkap kalau belum mencicipi makanannya dong..Bandung kan tempat tujuan wisata kuliner yang mantaap... Tapi setiap orang memiliki selera yang berbeda. Ada yang senang makan dalam suasana ekskusif atau ada juga yang ingin makan sambil bercengkrama dalam nuansa yang alami.
Saya sekeluarga lebih memilih ke tempat makan yang menyatu dengan alam. Pilihan kami jatuh pada tempat wisata Alam Wisata Cimahi. Tempat ini berada di antara Bandung dan Cimahi. Tepatnya beralamat di  Jl. Kol. Masturi KM 4 No.157 Kel. Cipageran Cimahi 

Etika Bepergian

Alhamdulillah, kemarin saya masih bisa mengikuti ta'lim rutin Hari Selasa. Kali ini ta'lim diisi oleh Ustad Dedi Sugandi yang membahas tentang etika bepergian. Ternyata, ketika kita hendak bepergian, ada hal yang harus kita perhatikan. 4 hal penting yang harus diperhatikan yaitu :

Pertama, membaca doa keluar rumah. Sebaiknya, bacalah doa keluar rumah sesaat setelah keluar dari pintu rumah
Kedua, mengucapkan takbir sebanyak 3 kali ketika telah berada di atas kendaraan. 
Ketiga, berdoa hendak melakukan bepergian. Doa yang dibaca yaitu : 

Subhanaladzi sakhorolana hadza wama kunna lahu mukrimiina wainna illa robbina lamunqalibuna.
Yang artinya :  

Serangan Jantung Ketika Berolah Raga

Serangan Jantung Ketika Berolah Raga
"Mas Tri masuk rumah sakit..!" kata ibu saya di seberang telepon. "Masuk rumah sakit? Kenapa? Eh..sakit apa", tanya saya dengan sedikit bingung. Bagaimana tidak bingung, sepupu saya itu orangnya memiliki kebiasaan yang sehat dan gemar berolah raga. Terkena serangan jantung, begitu jelas ibu saya kemudian. Serangan jantung? Kenapa bisa? 

Saya ingat, dulu sejak masih di sekolah dasar, Mas Tri senang olah raga sepak bola dan basket. Tubuhnya tinggi, besar dan tegap. Saya masih duduk di bangku kelas 1 sekolah dasar, ketika Mas Tri sudah duduk di kelas 6 sekolah dasar. Apabila ayah tidak bisa mengantarkan saya ke sekolah, Mas Tri-lah yang akhirnya menemani saya berangkat sekolah. Badan tinggi, besar dan kakinya yang panjang, sedikit menyusahkan saya yang berlari kecil menyeimbangkan langkah kakinya. 

Bagaimana Menjadi Ibu Yang Menyenangkan?

Menjadi Ibu Yang Menyenangkan

Masih ingat dengan lagunya Trio Kwek Kwek yang berjudul "Marah-marah" ? Untuk yang sudah lupa, sedikit saya ingatkan kembali lagunya ya...Kurang lebih begini lagunya :
"Ku takut mamaku marah, ku takut papaku marah
Ku takut mereka marah kalo terlambat sekolah ..
Waktu kecil ku ditimang-timang, dinyanyikan lagu sayang
waktu besar ku harus belajar... Jangan sampai mama marah-marah

Ternyata... dari dulu, seorang mama, ibu atau bunda sudah identik dengan marah-marah ya..he..he..
Lalu bagaimana caranya supaya menjadi ibu yang menyenangkan?

Hariku Segar dan Menenangkan



Pekerjaan ibu rumah tangga memang tiada habisnya. Bejibun..! Tapi saya tidak pernah menyesal, karena ternyata penuh dengan warna loh! Ditambah canda tawa anak yang super aktif. Bahkan ada yang mengatakan pekerjaan ini tiada habisnya. Pernah merasakan lelahnya menjalani kesibukan di dalam rumah? Kesibukan dari bangun tidur hingga tidur lagi? Wah..kalo dibayangkan kayak kerja rodi ya..?
Pekerjaan membereskan rumah, saya mulai setelah anak-anak berangkat sekolah. Mulai membersihkan rumah, mencuci pakaian, menyapu dan mengepel lantai. Tentunya sangat menguras tenaga. Rasa lelah pastinya mudah menyerang. Tapi saya tidak boleh terlihat kusut dong..! Pekerjaan sebagai ibu rumah tangga janganlah dijadikan alasan untuk kaum wanita tidak merawat wajah. Harus tetap cantik..cantik..cantik..hi..hi..

Bisnis Kuliner yang Menggiurkan

Rumah Makan Saung Ambu
Beberapa waktu yang lalu, saya diberitahu oleh beberapa teman. Jika ada tempat makan baru di daerah Cidahu-Subang. Katanya, makanan di sana terutama nasi liwetnya, pas di lidah kita dan harganya pun terjangkau. Maka saya sekeluarga pun mengunjungi tempat itu.
            Jalan untuk menuju ke Rumah Makan Saung Ambu begitu sempit dan berbelok-belok. Hanya cukup untuk satu mobil. Tempat ini ternyata jauh dari jalan raya. Untuk mencapai ke sana, kami harus melewati pesawahan, kebun dan tempat sumber gas alam. Siapa sangka, jika di tempat yang terpencil ada rumah makan yang banyak diminati.

Cara Mengembangkan Bakat Anak Demi Kesuksesan Mereka

Apakah anak pintar serupa dengan anak berbakat? Tentu saja tidak. Anak berbakat berbeda dengan anak pintar. Menurut pakar psikologi pendidikan, Prof. Dr. S.C. Utami Munandar, bakat berarti memiliki potensi. Sedangkan pintar bisa didapat dari tekun mempelajari sesuatu.
            Jika ada anak yang tekun mempelajari sesuatu namun tidak memiliki potensi, hasilnya tidak akan optimal seperti anak yang memiliki bakat. Misalnya, jika anak diikutsertakan dalam les musik, tetapi anak tidak memiliki bakat tersebut, maka kemampuannya tidak akan melesat sejauh anak yang memiliki bakat musik. Sebaliknya, jika anak memiliki bakat tertentu tetapi lingkungan sekitarnya tidak menunjang, maka bakatnya akan menjadi terpendam.

Orang-orang besar biasanya lahir dari keluarga yang sangat peduli terhadap bakat anak-anaknya. Mereka menyediakan porsi waktu yang cukup besar untuk dapat mengembangkan bakat anak mereka

Benarkah Cara Berdoa Kita?

Berdoa merupakan salah satu rangkaian ibadah yang diperintahkan oleh Allah SWT dan dijanjikan pahala yang besar jika menjalankannya. Maka sudah selayaknya bila kita berdoa kepada Sang Maha Pemurah harus disesuaikan dengan tuntunan yang telah dianjurkan oleh agama Islam. Tulisan ini saya buat, untuk mengingatkan diri sendiri, sebagai catatan yang bisa dengan mudah saya baca dan semoga bisa bermanfaat untuk orang lain.  Mengutip isi tausiah dari  Ustad Aam Amirudin yang menguraikan tentang adab berdoa yang benar yaitu :

Pertama, mengetahui waktu dan keadaan yang mustajab.

Kulineran di Saung Lalakon Soreang


Saung Lalakon - Soreang
Bagi bobotoh Persib, Jalan Raya Soreang-Cipatik bukanlah daerah yang asing bagi mereka. Karena di tempat ini terdapat stadion sepakbola kebanggaan para bobotoh. Ya, Stadion Jalak Harupat. Beberapa waktu yang lalu saya bersilaturahmi mengunjungi teman lama di daerah sekitar Soreang. Lalu berkesempatan melihat lebih dekat stadion olah raga tersebut. Hari menjelang siang ketika kami pulang. 
Panggilan perut yang keroncongan akhirnya membawa kami ke sebuah rumah makan yang lokasinya tidak jauh dari Stadion Jalak Harupat. Rumah Makan Saung Lalakon yang menampilkan suasana khas Sunda menjadi pilihan kami untuk menghilangkan rasa lapar.
.comment-content a {display: none;}