Napak Tilas, Saksi Sejarah KAA

Sebulan belakangan ini, Kota Bandung begitu menyedot perhatian seluruh dunia. Bagaimana tidak, perhelatan menyambut 60 tahun Konferensi Asia-Afrika (KAA) membuat pemerintah setempat melakukan perubahan besar-besaran. Perubahan yang banyak terlihat ada di sepanjang Jalan Asia Afrika. Wajah jalan bersejarah itu kini nampak banyak berubah. Sekilas mirip dengan kota-kota di Benua Eropa.
Perubahan yang saya lihat di Jalan Asia Afrika yaitu trotoarnya yang luas dan lega. Kini, trotoarnya terbuat dari marmer yang tidak licin sehinggan aman dan nyaman ketika berjalan-jalan di atasnya. Bangku-bangku panjang yang sengaja disediakan, dapat digunakan pengunjung untuk bersantai. 

Dream.co.id yang Terlengkap dan Islami


Menulis di blog, saat ini menjadi aktivitas yang mengasyikkan bagi saya. Tujuan menulis di blog sebenarnya untuk berbagi dan berharap tulisan saya dapat bermanfaat bagi pembacanya.
Beberapa waktu yang lalu, saya membaca cara mengoptimalkan blog pribadi. Mengundang lebih banyak pengunjung agar bisa membaca tulisan kita. Salah satunya dengan cara sharing di media sosial dan mengirimkan link artikel kita ke Website Dream.

5 Cara Unik Menyajikan Nasi

Dunia bisnis, sangatlah dinamis. Terutama untuk bisnis kuliner. Setiap saat  produk baru bermunculan, dan setiap saat pula pemain baru bermunculan. Semua itu tidak terlepas dari proses belajar yang terus menerus dilakukan oleh pelaku bisnis. 
Semua pelaku bisnis biasanya berusaha memajukan dan mempertahankan usahanya dengan menciptakan inovasi untuk meningkatkan jumlah penjualan. Begitu pula dengan pebisnis kuliner yang makin menjamur belakangan ini. Contohnya, berinovasi dalam hal menyajikan nasi. Berikut 5 cara unik menyajikan nasi yang disajikan untuk menarik jumlah pelanggan yang datang.

Mengenal Profesi Konsultan Pajak

Konsultan Pajak? Ada ya profesi itu? Saya kira yang ada konsultan keuangan, konsultan bisnis, konsultan hukum atau konsultan pendidikan. Ternyata ada ya..konsultan pajak? Begitu kira-kira pertanyaan seorang kawan kepada saya ketika melihat foto Zeti Arina, seorang konsultan pajak di website saya.
Zeti Arina, Konsultan Pajak
Kawan saya ini, barangkali salah satu orang yang baru mengenal profesi konsultan pajak. Padahal di beberapa perguruan tinggi, jurusan perpajakan telah ada. Mahasiswa yang memilih belajar pada jurusan tersebut, bila lulus nanti bisa menjadi seorang konsultan pajak.

Tips Memilih Sekolah Menjelang Tahun Ajaran Baru

Tips Memilih Sekolah
Ayah bunda, tidak terasa sebentar lagi kita akan memasuki akhir semester genap ya..Tidak terasa waktu sangat cepat berlalu. Tiba-tiba saja, anak yang dulunya masih selalu berada dalam gendongan kita, kini harus mulai memasuki dunia pendidikan selanjutnya. Apakah ada diantara ayah bunda memiliki anak  yang baru mau masuk TK, SD atau SMP?
Memilih sekolah yang tepat, saat ini bukan hanya kewajiban utama orang tua saja. Anak pun memiliki hak untuk mendapatkan sekolah yang baik dan sesuai dengan keinginannya. Kedua hal tersebut harus berjalan dengan selaras. Agar nantinya tidak ada kejadian anak mogok tidak mau masuk sekolah karena tidak merasa nyaman dengan sekolahnya.

Selamatkan Bumi Mulai dari Rumah

Selamat Hari Bumi (gbr: smalltech.co)
Setiap tanggal 22 April, penduduk dunia memperingati Hari Bumi. Biasanya akan banyak bermunculan kampanye yang mendukung pelestarian lingkungan. Kita pun bisa turut andil memperingati Hari Bumi dengan melestarikan bumi dari lingkungan yang terdekat yaitu dari rumah. Tentunya teman-teman mempunyai cara sendiri untuk mewujudkan rasa cinta pada bumi kita bukan? Apa saja yang dapat kita lakukan dari rumah untuk menyelamatkan bumi kita?
Hidup seimbang dengan eco living.

Mamah Mertuaku Seorang Pejuang Pendidikan

Kadang saya suka senyum sendiri kalau nonton sinetron dan film-film yang menampilkan kekejaman atau keangkuhan seorang mertua kepada menantunya. Karena, alhamdulillah  saya tidak mengalami kondisi seperti itu. Saya juga heran, kenapa tayangan semacam itu masih saja dipertontonkan. Padahal tidak semua mertua galak atau kejam seperti yang sering dilakonkan pesinetron itu. Yang dikhawatirkan, adegan itu akan membuat takut beberapa gadis untuk menikah. Memiliki mertua seperti itu? Mikir dua kali deh...! Barangkali nanti itu yang akan mereka pikirkan.
Padahal dalam kenyataannya tidak seperti itu. Mamah mertua saya contohnya. Beliau baik dan akrab dengan para menantunya. Bahkan, saya merasa seperti memiliki dua orang ibu. Ya, mamah seperti ibu kandung saya sendiri. 

Cara Jitu Atasi Depresi dan Stres

Cara Jitu Atasi Depresi dan Stres (gbr:google)
Pernah mengalami gangguan tidur atau gangguan nafsu makan? Mudah tersinggung atau mudah sekali marah dengan hal-hal sepele? Merasa ingin menangis sendiri tanpa sebab? Hati-hati, barangkali itu salah satu tanda kita mengalami depresi atau stress. Alangkah lebih baik jika kita mengetahui Cara Jitu Atasi Depresi dan Stres. Keluar dari masalah tersebut.
Banyak faktor yang dapat membuat orang mengalami stress, bisa dari dalam diri sendiri maupun dari lingkungan. Sebuah penelitian mengungkapkan, jika perempuan lebih rentan terkena depresi atau stres. Faktor kejiwaan, emosi serta hormonal biasanya paling sering memicu depresi pada perempuan

Bagaimana Cara Menemukan Passion Dalam Diri ?

"Pekerjaan paling menyenangkan di dunia adalah
hobi yang dibayar "
- Ridwan Kamil, Mayor of Bandung -

Saya sangat setuju dengan quote dari Bapak Ridwan Kamil tersebut. Karena, pada dasarnya hobi itu sesuatu yang kita senangi bukan? Bila sesuatu yang kita kerjakan berdasarkan hobi, tentunya kita akan senang dalam proses menjalaninya. Hobi merupakan kegiatan apa saja yang jika kita lakukan, maka akan merasakan kegairahan (passion) di dalamnya.
Salah seorang teman, pernah menanyakan bagaimana kita menemukan hobi atau passion kita? Apakah tidak terlambat mengetahui passion pada seseorang yang tidak muda lagi? Menurut saya,  tidak ada kata terlambat ! Karena untuk menemukannya butuh proses yang tidak sebentar.

Waspada Dengan Gejala Baby Blues

Menikah merupakan dambaan setiap orang. Melalui hari demi hari bersama orang yang paling dicinta, selanjutnya berharap pernikahan yang akan bertahan sepanjang usia di kalang badan. Namun dalam kenyataannya, pernikahan bukanlah hanya sekedar keindahan dan kebahagiaan saja. Pasangan yang telah menikah juga akan dihadapkan dengan berbagai permasalahannya.
Kehadiran buah hati dapat membuat setiap pasangan merasa bahagia. Namun, bisa menimbulkan permasalahan tersendiri jika proses yang dijalani terasa berat. Hal ini dapat menimbulkan kecemasan yang berlebihan, resah bahkan timbulnya pikiran-pikiran yang buruk. Keadaan yang timbul pasca melahirkan ini dinamakan baby blues syndrome.

Tas Impian di Shopious.com

Beberapa waktu yang lalu, saya dapat email yang cukup menggembirakan. Ada tawaran menarik dari Media Iklan Toko Online Shopious. Apanya yang menarik? Yaitu dengan turut serta dalam perlombaan menulis di blog. Kita diharuskan menulis barang yang kita suka di media Shopious.com lalu ceritakan apa alasannya kita memilih barang itu.. Bila tulisan menarik, maka kita dapat memenangkan lomba serta mendapatkan hadiah berupa uang tunai juga barang yang telah kita review. Asyik bukan?
Tapi ternyata prosesnya tidak semudah yang saya bayangkan. Ketika harus memilih, saya malah jadi bingung nih..barang-barangnya bagus-bagus deh..

Manfaat Tidur Dalam Keadaan Gelap

Bertemu dengan saudara memang sangat menyenangkan. Bisa bercengkerama, ngobrol ngalor-ngidul sampai gak kenal waktu. Namun, semua  kesenangan itu, terkadang menjadi keributan ketika menjelang waktu tidur. Loh..kenapa jadi ribut ya..?
Kebiasaan tidur kami berbeda. Saya suka tidur dalam keadaan gelap, minimal ada sedikit cahaya tidak jadi masalah. Tentunya saya yakin jika ada manfaat tidur dalam keadaan gelap. Tapi, saudara saya menyukai tidur dalam keadaan lampu yang menyala. Bagi saya, sinar lampu terlalu menyilaukan mata , sehingga sulit untuk dipejamkan. 
Selain itu, saya juga berusaha untuk mengikuti apa yang telah dicontohkan oleh Rosululloh. Dalam sebuah hadist, Rosululloh bersabda :

" Padamkanlah lampu di malam hari apabila kamu akan tidur,tutuplah pintu,
 tutuplah rapat-rapat bejana-bejana dan tutuplah makanan dan minuman." (Muttafaq'alaih)

Miniatur Kereta Api di Floating Market


Rasanya keluarga kami, tak pernah bosan mengunjungi tempat wisata di daerah Lembang ini. Floating Market merupakan tempat wisata yang asri dengan hawa sejuknya kaki Gunung Tangkuban Perahu.
Salah satu wahana yang terbaru di sana adalah Miniatur Kereta Api. Begitu melewati arena ini, anak lelaki saya langsung melonjak kegirangan. Suara kereta api yang bergerak di atas rel disertai bunyi peluit kereta sangat familiar di telinganya

Pawai Memperingati Hari Jadi Subang ke 67

Hari Kamis 2 April kemarin, alun-alun Kota Subang dipenuhi oleh masyarakat dan kendaraan-kendaraan hias untuk menyambut hari jadi kota ini. Ya.. Kota Subang kini tengah bersuka cita menyambut hari jadinya yang ke 67.
Acara ini dimulai pada pukul 7 pagi dan dibuka oleh Bupati Subang. Kemudian pawai pun dimulai, bergerak dari depan alun-alun menuju jalan protokol yaitu Jalan Otto Iskandardinata.

Cerita Di Balik Sebuah Foto [Selfie ]

Siapa yang tidak tertarik jika ada suatu tempat wisata selalu diberitakan di berbagai media? Contohnya Kawasan Wisata Kawah Putih. Saya sering melihat tayangan tempat wisata ini di televisi, melihat banyak orang yang melakukan foto pra wedding di sana serta menjadikannya latar belakang pembuatan video klip sebuah lagu. 

.comment-content a {display: none;}