5 Masalah Anak Di Hari Pertama Masuk Sekolah

Parenting.co.id
Bagaimana liburannya teman-teman? Pastinya seru dan menyenangkan bukan? Bagi saya, hal yang paling menyenangkan ketika liburan sekolah dan liburan lebaran adalah bertemu dengan sanak saudara. Melepas rindu dengan saling bertukar cerita masing-masing. Selalu adaa ... aja cerita yang baru dan seru.

Seorang sanak saudara juga bercerita tentang salah satu anaknya yang akan masuk sekolah untuk pertama kalinya. Sebagai seorang ibu, tentu saja, sepupu saya itu sedikit was-was tentang pengalaman anaknya di hari pertama sekolah. Anaknya yang masuk sekolah, eh, ibunya juga ikut-ikutan deg-degan, deh..he..he.

Cermat Mengelola Keuangan Agar Saldo Tidak Nol Setelah Lebaran

Diskon di mall (sumber gbr dari sini)

Menjelang lebaran, banyak toko dan mall yang menyediakan berbagai macam diskon yang menggiurkan. Selain membeli beberapa barang kebutuhan hidup, pengeluaran untuk keperluan menyambut hari raya kadang tidak begitu terasa. Namun tanpa sadar berakhir dengan saldo nol ketika lebaran telah usai. Lebih parahnya lagi jika meninggalkan utang piutang. Wah, ini tidak boleh terjadi!
Untuk menghindarinya, saya harus memiliki resolusi keuangan. Resolusi lebaran saya kali ini adalah mengatur keuangan untuk lebaran yang detil dan cermat.

4 Prinsip Hidup Umat Islam


Pengajian di Majelis ta'lim Ar Rosidah Hari Sabtu kemarin berbeda dari biasanya. Biasanya ta'lim diisi oleh seorang ustad. Tapi kemarin yang mengisi seorang ustadzah. Saya sempat bertanya-tanya dalam hati, bagaimana cara penyampaian ustadzah ini. Apakah bisa membuat ibu-ibu majelis ta'lim ini bisa mendengarkan tausiahnya hingga akhir tanpa rasa mengantuk? He..he..

Alhamdulillah,penyampaian ibu dengan jilbab lebar itu ternyata tidak membosankan. Kami semua mendengar semua pembahasannya dengan asik. Bahasan yang diberikan Ustadzah popi H, S.Ag kemarin adalah tentang 4 Prinsip Hidup Umat Islam. Apa saja prinsip hidup yang berdasarkan Hadist Abu Daud itu?

Kiat Hidrasi Sehat Saat Berpuasa



Asupan Gizi Yang Tepat Bagi Tubuh

Air merupakan zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Kita lebih bisa bertahan bila kekurangan makan beberapa hari dibandingkan kurang air.

Agar bisa terus bertahan hidup, tubuh kita memerlukan asupan yang tepat untuk tumbuh dan berkembang. Makanan yang sehat dan bergizi tinggi, juga asupan cairan dapat membantu tubuh menjadi lebih sehat, segar dan tidak lemas.

Sebaiknya kita menjaga keseimbangan dalam memilih makanan dan minuman. Mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas perhari juga berperan dalam menjaga keseimbangan hidrasi dalam tubuh. Adapun cairan yang paling alami untuk memberikan hidrasi pada tubuh kita adalah air putih. Karena air putih tidak mengandung pemanis (kalori), pewarna bahkan pengawet.

Manfaat Membuat Kreasi dari Tanah Liat Bagi Anak

Kreasi dari tanah liat
Biasanya untuk mengisi liburan sekolah, anak-anak selalu mengajak ke tempat rekreasi yang menyediakan berbagai macam mainan dan menyediakan berbagai macam kuliner. Selain itu, kami selalu mencari tempat yang asri dan sejuk agar bisa lebih dekat dengan alam.
Namun, liburan kali ini bersamaan dengan bulan puasa. Jika harus berlibur ke tempat seperti yang kami mau, bisa dibayangkan panasnya. Cuaca panas tentunya membuat rasa haus yang kerap membuat anak-anak menjadi rewel.
Karena itu, kami tidak menghabiskan waktu libur kali ini pergi ke tempat wisata. Kami lebih memilih berkreasi di dalam rumah, selain bisa menambah kreatifitas anak-anak, juga bisa mengisi waktu sambil menunggu waktu buka puasa. 

Keterampilan Membentuk Tanah Liat
Kali ini, anak-anak mencoba berkreasi dengan bahan dasar tanah liat.

Kulit Cantik, Putih Alami, Tampak Awet Muda dengan Infus dan Injeksi Vitamin C


Sumber gambar dari google
Terlihat cantik, menarik dan awet muda merupakan kondisi kulit yang paling diharapkan oleh semua orang bukan?. Apalagi jika warna kulit tidak pucat dan nampak putih alami. Wah, pasti semua orang  mau, deh. Ternyata faktor cuaca, kosmetik, makanan, mengkonsumsi obat-obatan, faktor kelelahan dan stress sangat mempengaruhi kecantikan kulit kita.

5 Wasiat Pengingat Diri



  Hak cipta dilindungi oleh undang-undang.

Dilarang mengutip atau memperbanyak sebagian

Atau seluruh isi buku ini tanpa izin tertulis dari Penerbit.”
Kalimat seperti itu, seringkali kita temukan sebagai bagian dari sebuah buku. Dari tulisan tersebut, kita bisa ambil kesimpulan jika penulis berharap jika tulisannya tidak disalin atau diperbanyak tanpa seijin penulis.
Hal ini berbeda dengan pemikiran seorang pendakwah. Seperti Ustad Agus Salim pengisi pengajian rutin yang saya ikuti kemarin. Beliau mengatakan jika bahan kajian yang telah beliau buat, diharapkan dapat digandakan dan disebar luaskan.Tidak perlu meminta ijin terlebih dahulu kepada beliau.
Ustad dengan janggut putihnya ini selalu berkata pada kami, agar menyampaikan ilmu yang telah kami dapat meskipun hanya satu ayat saja.
.comment-content a {display: none;}