Makmurnya Pengemis di Negeri Ini

Pembicaraan soal pengemis di negeri ini, sepertinya tidak ada habisnya. Bagaimana cara mereka mencari nafkah dengan bergantung dari belas kasih orang lain. Namun, kita tidak pernah tahu, mana pengemis yang memang benar-benar butuh untuk diberi, mana pula pengemis yang hanya berpura-pura untuk dikasihani.
Beberapa waktu yang lalu, saya bersama kedua sahabat mengunjungi teman yang sedang sakit. Ketika asyik berbincang-bincang, datang seorang pengemis dengan badan yang tegap dan sedikit gempal.

Tetap Cantik Dengan Masker Wajah Alami

Masker Wajah Alami (sumber gbr : google)
Walaupun kini sudah banyak produk kecantikan yang beredar di pasaran, ada baiknya jika kita mempertimbangkan penggunaan bahan alami untuk membuat wajah tetap cantik. Selain lebih hemat, juga dianggap lebih aman.
Salah satu perawatan kecantikan yang bahan-bahannya banyak tersedia di sekitar kita yaitu masker. Tanpa menyebabkan alergi dan iritasi, kita bisa tetap cantik dengan menggunakan masker wajah alami.
Beberapa buah dan sayuran yang dapat kita gunakan sebagai masker wajah alami adalah

Hadiah Menarik dari Ditjen Pajak Bagi Wajib Pajak



Hadiah menarik dari Ditjen Pajak (sumber gbr : google)

            Dalam hubungan antar manusia, akan timbul hak dan kewajiban dari setiap manusianya. Sebagai warga negara, kita juga berhak mendapatkan perlindungan dari negara. Namun, kita juga memiliki kewajiban pada negara, salah satunya dengan membayar pajak. Bagaimana teman, sudah melaksanakan hak dan kewajiban kita?
            Segala peraturan tentang pajak, telah diatur dalam hukum di negara ini. Selama ini, wajib pajak akan dikenakan sanksi administratif berupa bunga jika menunggak setoran pajak. Besar bunga yang dikenakan adalah 2% perbulan.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Bisnis Mengalami Kegagalan?




Jika bisnis yang sudah kita bangun dengan susah payah kemudian ternyata gagal, apa yang harus kita lakukan? Sebenarnya, kegagalan merupakan guru yang terbaik dan dapat dijadikan acuan langkah kita untuk masa depan. (Baca :Cara Jitu Merintis Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga)
Banyak pengusaha sukses yang harus jatuh, gagal berkali-kali sebelum mencapai kesuksesan. Mulai dari usahanya yang bangkrut, tertipu atau kesulitan mencari partner dalam bisnis. Namun, apapun masalahnya, kegagalan itu tidak pernah menghambat langkah mereka untuk terus berjalan, dan terus mencoba.
Ada beberapa langkah yang dapat diambil ketika bisnis yang kita geluti mengalami kegagalan, yaitu :

Cara Jitu Merintis Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga


Ketika seorang perempuan memutuskan untuk menikah, akan disadari jika ada pembagian tanggung jawab dalam keluarga. Masyarakat pada umumnya menilai peran perempuan hanya mengerjakan urusan domestik saja. Sedangkan untuk mencari nafkah di luar rumah merupakan peran suami.
Amat disayangkan, munculnya anggapan bahwa seorang ibu rumah tangga tidak perlu meningkatkan pengetahuan dan keahlian mereka. Banyak yang menilai jika ibu rumah tangga tidak perlu sekolah tinggi, juga tidak perlu berbisnis karena uang telah disediakan oleh suami.

Perlukah seorang ibu rumah tangga memiliki bisnis?

Halalbihalal Ala Pendaki Gunung di Curug Tilu Leuwi Opat - Cimahi

Halalbihalal merupakan sebuah tradisi saling memberi dan meminta maaf antara seseorang dengan orang lain. Kegiatan ini biasanya diadakan secara berkelompok dan diselenggarakan sesaat setelah lebaran.
Seperti pasca lebaran tahun ini, keluarga saya mengikuti kegiatan halalbihalal yang diselenggarakan oleh komunitas pendaki gunung.

Tahun ini, acara halalbihalal diadakan di Curug Tilu Leuwi Opat, Cimahi. Sebenarnya saya dan anak-anak hanya ngikut ke sana sekedar untuk main di alam bebas. Tidak datang untuk mengikuti acara halalbihalal. Karena yang jadi anggota komunitas itu suami saya.

Curug Tilu Leuwi Opat (baca: air terjun tiga, danau kecil empat) berada di daerah Parongpong, Bandung Barat. Begitu memasuki kawasan yang digunakan untuk hiking, camping dan outbond ini, kami disambut oleh hempasan udara dingin yang begitu lembut di wajah. Hawanya dingin, sejuk dan menyegarkan.
.comment-content a {display: none;}