Membangun Layanan Digital Banking

Pernah merasa bosan, karena mendapat nomor antrian yang masih lama? Saya beberapa kali merasakannya, ketika hendak menyetorkan dana ke Bank. Banyaknya nasabah yang punya tujuan sama, membuat saya harus sedikit bersabar karena mendapat nomor antrian yang besar.
http://www.nurulfitri.com/2016/07/membangun-layanan-digital-banking.html
Sempat terpikirkan untuk meminta suami saya saja, untuk melakukannya. Eiits..., saya juga harus sadar diri, sih! Paksu itu, kan, kepala keluarga kami yang harus bekerja untuk menafkahi kami sekeluarga. Jadi, sebaiknya kami bagi-bagi tugas. Suami yang bekerja, dan saya yang membayar tagihan bulanan serta menyetorkan sejumlah dana di bank, ya, kan? :))

Etapi ...tetap saja, mengantri dalam jumlah antrian yang panjang, membuat saya banyak kehilangan waktu. Kadang kala, masih banyak pekerjaan rumah yang harus saya selesaikan. Belum lagi, waktu saya untuk menekuni hobi di depan laptop akan tersita. Saya lebih menyukai menggunakan laptop ketika mengerjakan tulisan pesanan atau sekedar update blog, daripada menggunakan handphone. Maka, jika harus mengantri lama di suatu tempat, cukup mengganggu, dong!

Seandainya ada jalan keluar untuk keadaan ini, saya akan sangat senang sekali. Melakukan setoran tunai, tanpa harus berlama-lama di bank. Akan sangat menyenangkan jika ada teknologi, yang dapat membantu masalah tersebut.
Seperti kita ketahui, saat ini teknologi sudah semakin berkembang dengan pesatnya. Di setiap lini kehidupan kita akan dihadapkan dengan teknologi. Pemanfaatan teknologi sangat efektif untuk menunjang daerah yang sedang dalam masa perkembangan. Banyak hal bisa lebih maju apabila ditunjang oleh teknologi.
Contohnya saja, kebiasaan baik masyarakat kita ketika menyisihkan uangnya atau menabung, yang dapat melindungi masa depan mereka. Kebiasaan ini, kadang kala mendapat hambatan atau kendala karena faktor demografi atau geologis daerahnya. Namun, kini kendala tersebut, ditanggapi dengan serius oleh salah satu bank milik pemerintah, seperti BRI contohnya.
http://www.nurulfitri.com/2016/07/membangun-layanan-digital-banking.html
Bank BRI yang memiliki nasabah sekitar 60 juta orang, ternyata baru sekitar 10 juta saja, nasabahnya yang mengunakan layanan internet banking.
Beberapa kali pengalaman saya harus menyediakan waktu yang agak lama, ketika hendak menabung di BRI. Padahal masih banyak keperluan yang harus saya lakukan. 
Selain itu, bila ada libur panjang seperti Liburan Idul Fitri misalnya, kantor kas BRI juga akan libur. Padahal saya harus menyetorkan sejumlah dana pada saat itu. Dan tutupnya kantor kas juga bisa mengganggu acara liburan saya. Liburan pun terasa tidak tenang, bila harus membawa-bawa sejumlah uang atau meninggalkan sejumlah uang di rumah. 

http://www.nurulfitri.com/2016/07/membangun-layanan-digital-banking.html
Oleh karena itu, ketika saya  melihat berita  peluncuran satelit BRI Sindonews, saya sangat senang. Karena dengan begitu, nasabah tidak perlu mengantri panjang, ketika hendak menyetorkan uang di BRI. Dengan menggunakan transaksi secara online, maka waktu saya bisa lebih efektif. Bagi saya, teknologi digital yang diusung oleh BRI ini, sangat membantu.
Kesenjangan layanan perbankan antara yang ada di kota dengan yang berada di daerah, juga akan hilang karena teknologi digital yang diusung oleh satelit BRI Sindonews. Saya dan keluarga pun tidak perlu khawatir jika berlibur di daerah yang tinggi, seperti ketika pergi berkemah di gunung.

Karena satelit yang diluncurkan beberapa waktu yang lalu itu, dapat membuat pelayanan Bank Rakyat Indonesia dinikmati di seluruh pelosok negeri hingga ke kawasan pegunungan. Jadi, ketika saya sekeluarga berlibur ke gunung, transaksi secara online, tidak akan terhambat. Aseek, deh!
Dengan diluncurkannya satelit BRI, maka diharapkan semua kawasan bisa mendapatkan kualitas layanan yang cepat dan akurat. Selain itu, jangkauan pelayanannya yang semakin luas, BRI berharap akan semakin banyak masyarakat yang menjadi nasabah dan tidak tertinggal teknologi.
Menghindari ketertinggalan teknologi, Bank BRI akan terus membangun layanan digital banking yang akan menjadi tulang punggung teknologi informasi. Dengan menggunakan satelit BRI, wilayah yang belum terjangkau, dapat terlayani dengan baik. Hal ini dapat memberikan manfaat yang optimal bagi terwujudnya masyarakat yang tidak tertinggal dalam hal informasi.
Yap, semoga saja peluncuran satelit tersebut bisa memudahkan masyarakat dalam masalah perbankan, ya....

19 comments:

  1. Digital banking membantu banget buat nasabah yg gak punya banyak waktu ke kantor cabang/kas utk segala transaksi yaa. Praktis efisien pula

    ReplyDelete
  2. Waaaaa :D udah mulai merata ya akhirnya layanan BRI ini :D hihihihi teknologi semakin dan akan terus majuu nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kehidupan kita memang membutuhkan dan dipengaruhi oleh teknologi yang semakin maju ya...

      Delete
  3. Waah keren juga ya dengan adanya satelit dari BRI, jadi proses bankingnya lebih mudah dan cepat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, nih..jadi bisa lebih cepat, gak perlu antri :)

      Delete
  4. Saya juga sering merasakan hal semacam itu namun di salah satu bang lainnya mba.. gak enak banget ya dapat nomor antrian yang puluhan gtu misalnya,, seakan mau kembali pulang ke rumah tapi udah kepalang datang jadi tungguin aja dah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terpaksa ditunggu dan di jalanin ya...:)

      Delete
  5. Maju terus BRI, melayani sampai pelosok negeri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin...aamiin...semoga maju terus ya...

      Delete
  6. Bagus ini ya mba. Apalagi BRI penggunanya banyak dan tersebar di berbagai penjuru negeri ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mbak, nasabahnya banyak dan tersebar di pelosok negeri. Maka dari itu, antriannya juga panjang :)

      Delete
  7. Senangnya...akhirnya semua orang sampai pelosok bisa dilayani oleh BRI

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga semua nasabahnya yang di pelosok, bisa dilayani ya...

      Delete
  8. Di dekat rumahku ada BRI, mba. Tapi antriannya panjang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama Mbak, yang terdekat dengan rumahku juga antriannya banyak.

      Delete
  9. Aku pake BRI juga, enak pake e-bankingnya. Kalo mau nabung ke terasnya biar gak antri

    ReplyDelete
  10. Sampe hari ini aku klo ga ke atm manual ga bisa ambil uang huhu
    Pdhl didigitalkan tu penting ya mb makin ke sini, susah mudengnya aku berkali2 diajarin

    ReplyDelete
  11. saya agak kurang nyaman mba pake E banking Bri, soalnya terlalu sering minta ganti paswod, karna terlalu sering saya suka lupa deh, terus no tokennya pake sms dan itu potong pulsa. beda bgt ama mandiri, jadi aku da lama gak pake. skrg senangnya pake Mandiri aja deh

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.comment-content a {display: none;}