Tau Gak Sih? Surabaya Punya Taman Terbaik se-Asia dan Kolam Renang Dewa!



Judulnya udah provokatif banget yeee? Ya, iyalah harus! Terutama untuk para anak muda bangsa yang kerjaannya sekarang depan gadget aja, nangkepin pokemon. Pernah gak, terbesit dalam pikiran kamu untuk cari tahu fakta menarik tentang tanah air? Kalo belum, ayo deh! Be smart, handphone canggih bukan hanya bermanfaat untuk pribadi tapi coba mencari sesuatu yang bisa bikin hal yang membanggakan! 


Sebut saja Taman Bungakul Surabaya, taman ini pantas membuat kita bangga sebagai anak bangsa, khususnya warga Surabaya. Taman ini mendapat penghargaan sebagai taman terbaik se-Asia oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).
Taman ini memang baru diresmikan pada tahun 2007, namun 6 tahun berselang di tahun 2013, taman ini mampu mendapat penghargaan. Awesome!


Nama Bungakul itu sendiri diambil dari nama seorang tokoh penyebar agama islam di Surabaya, Mbah Bungakul yang makamnya terdapat di belakang taman. Awalnya memang taman ini hanya sebagai  tempat ziarah, tapi disulap oleh ibu walikota menjadi taman yang kece! Dan kini Taman Bungakul salah satu jadi landmark favorit di Surabaya, baik untuk anak-anak, remaja bahkan sampai orang tua!


Sumber : tribunnews

Saat malam hari, taman ini masih dipadati oleh anak-anak bermain ditemani oleh orang tuanya. Mereka berlari-lari mengitari bundaran taman. Orang dewasa juga banyak menghabiskan waktu ditaman ini, karena terdapat banyak pedagang kaki lima dan penjual makanan yang tertata rapih. Anak muda juga mendominasi pengunjung taman ini karena terdapat wifi gratis dan berbagai fasilitas penunjang seperti skateboard track dan bmx track.

Sumber : bios It
Buat para pecinta kuliner, di taman ini juga banyak sekali penjual makanan khas Surabaya seperti rujak cingur, lontong balap wonokromo, lontong mie, semanggi Suroboyo dan lain-lain. Perut kenyang, hatipun bahagia. Selain itu yang unik dari taman ini adalah tersedia air minum gratis, jadi gak perlu beli air minum saat hang out di taman ini. Memudahkan, ya… :)


Surabaya sebagai kota pahlawan tidak hanya memiliki Taman Bungakul, pengunjung bisa juga menikmati kolam renang dewa. Kolam renang ini terdapat di Hotel Ciputra World Surabaya di Jalan Mayjen Sungakono nomor 87-89. Untuk bisa menginap di hotel ini dapat dipesan di Traveloka. Jaraknya gak jauh kok, dari Taman Bungakul, hanya 4 KM saja. 


Siapapun yang berkunjung ke hotel ini, akan merasakan nuansa luxury di lobby yang begitu wah, .

Design Interior modern di hotel ini, ngeblend banget sama nuansa entertaint. Hal yang unik juga, pengunjung akan melihat ukiran dan lukisan di dinding. Lukisan anak-anak gembul yang berada di depan dan di dalam kamar.


Nuansa ungu-ungu-nya akan membuat pengunjung merasa nyaman di kamar. Berasa betah, untuk terus ada di dalam kamar, deh!  Oh, ya hotel ini juga sangat ramah untuk anak-anak. Sedangkan untuk orang dewasa, hotel ini menyediakan gym yang akan membuat pengunjung merasakan keseruan ngegym di hotel yang memiliki interior mewah ini. 


Fasilitas apa lagi yang sangat menarik? Kolam renang dewa merupakan salah satu fasilitas yang unik di hotel ini. Kolam renang ini outdoor, loh! Jadi dari atas gedung hotel, pengunjung bisa melihat pemandangan kota Surabaya yang amazing


Apalagi pada malam hari, waah… mata akan serasa dimanjain, deh! Oh iya, yang perlu diketahui, kolamnya ini berbentuk lingkaran. Namun, sayangnya ukuran kolam ini terlalu kecil. Jadi, kayaknya lebih cocok jadi kolam berendam. Eh.. tapi overall sih oke juga berendam sambil menikmati pemandangan kota Surabaya bisa merelaksasi tubuh dan pikiran, bukan?


Hmmm . . coba kita renungkan, ternyata Surabaya bukan hanya menyimpan nilai sejarah sesuai  julukannya sebagai Kota Pahlawan, tapi juga memiliki prestasi yang bisa dibanggakan oleh para anak bangsa, right?



Sumber : Traveloka

Belajar menghargai asset  bangsa, memang perlu dikampanyekan ditengah era globalisasi ini. Karena dikhawatirkan akan semakin banyak anak muda yang kehilangan jati diri sebagai anak bangsa. Intinya sih, tetap sehat, tetap semangat, agar bisa jalan-jalan terus dan para generasi bangsa akan tahu, jika Indonesia itu kaya!
*sponsored post, refers to disclosure

19 comments:

  1. with kern. auk velum tabu, tapi berkat tulisan ini auk juga jadi tahu. malam makin seru dan menyenangkan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, seru dan menyenangkan melihat Taman Bungakul di malam hari.

      Delete
  2. Baru tau awalnya taman bungkul dr makam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan dari makam, Mbak. Tapi taman untuk ziarah ke makam yang ada di belakang taman.

      Delete
  3. waaah. gile keren ya .. punya hiburan untuk malam hari ini ehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih adem, bersantai ria di malam hari, Mbak. Daripada di siang hari yang terik :)

      Delete
  4. Sering lewat taman bungkul, tapi belum pernah mampir hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekali-kali, gak ada salahnya mampir, Mbak. Kulineran hi hi hi

      Delete
  5. surabaya emang ngangenin, kapan ya aku bisa ke sana tapi bukan dalam rangka tugas melainkan liburan hihihi

    klo ke taman itu bisa-bisa semua kulinernya aku cobain atu atu nih mb nurul

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, gak papa Nit, kulinernya dicobain atu-atu. Mumpung ada di sana, kapan lagi, coba? he he he

      Delete
  6. belum pernah ke surabaya jadi pengen ke surabaya lihat taman bungakul

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo, MBak..di agendakan liburan ke sana :)

      Delete
  7. Taman Bungkul ini sekarang jadi semacam icon Surabaya ya, kata Bu Risma soalnya Surabaya nggak punya gunung atau laut jadi tamannya dipercantik. Jadi penasaran sama Taman Bungkul, pas ke Surabaya nggak sempet kesitu soalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, jadi itu alasan Bu Risma ya...
      Hebat juga, memaksimalkan yang ada ya, Mbak :) Keren!

      Delete
  8. Ini kota sebelah tapi aku baru tahu kalau Surabaya punya taman terbaik Se-Asia Tenggara. :D

    ReplyDelete
  9. Tamannya keren banget mbak, semoga ntar saya bisa travelling ke Surabaya

    ReplyDelete
  10. Taman bungkul ini padahal dulunya gersang dan kotor, sekarang jadi cantik banget ya :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.comment-content a {display: none;}