Mencari Kebahagiaan Dengan Cerita Lebaran Asyik

Apa yang paling membahagiakan di saat lebaran? Barangkali jawabannya, mudik. Ketika orang lain merasakan keseruan mudik untuk merayakan lebaran, saya merasa biasa menjalani perjalanan mudik. Mengapa? 

Pertama, ketika teman-teman yang lain mudik ke kampung halaman dengan pemandangan alam yang menakjubkan mata, saya justru pulang ke kota. Yup, orang tua dan mertua saya tinggal di Kota Bandung. Tempat yang semakin penuh oleh gedung-gedung tinggi.

Tau Gak Sih? Surabaya Punya Taman Terbaik se-Asia dan Kolam Renang Dewa!



Judulnya udah provokatif banget yeee? Ya, iyalah harus! Terutama untuk para anak muda bangsa yang kerjaannya sekarang depan gadget aja, nangkepin pokemon. Pernah gak, terbesit dalam pikiran kamu untuk cari tahu fakta menarik tentang tanah air? Kalo belum, ayo deh! Be smart, handphone canggih bukan hanya bermanfaat untuk pribadi tapi coba mencari sesuatu yang bisa bikin hal yang membanggakan! 


Sebut saja Taman Bungakul Surabaya, taman ini pantas membuat kita bangga sebagai anak bangsa, khususnya warga Surabaya. Taman ini mendapat penghargaan sebagai taman terbaik se-Asia oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).
Taman ini memang baru diresmikan pada tahun 2007, namun 6 tahun berselang di tahun 2013, taman ini mampu mendapat penghargaan. Awesome!

Beberapa Hal Yang Biasa Terjadi di Acara Reuni dan Halalbihalal

Beberapa Hal Yang Biasa Terjadi di Acara Reuni dan Halalbihalal. Biasanya ketika liburan Idul Fitri, selain bertemu dengan kerabat, juga dimanfaatkan untuk bertemu kawan lama di daerah asal (baca: tempat mudik). Berjumpa dengan kawan sepermainan di masa kecil, sahabat di lingkungan rumah atau teman-teman di sekolah, kerap dilakukan oleh banyak orang.

Apalagi di tunjang dengan berkembangnya media sosial, hingga dapat merekatkan hubungan yang telah lama terpisah. Dengan bantuan media sosial,  untuk mengkoordinir sebuah acara pertemuan menjadi lebih mudah.

Pesona Batu Night Spectaculer Malang

Selama ini saya dan keluarga lebih sering berlibur di sekitar tempat tinggal kami. Gak jauh-jauh, hanya seputaran Jawa Barat saja. Pernah sesekali berlibur ke Jawa Tengah, seperti ke Jogjakarta dan Semarang. Kayaknya asik banget, kalo bisa berlibur ke tempat yang lebih jauh, ke Jawa Timur.

Tempat berlibur di Jawa Timur tepatnya di Kota Malang yang terkenal yaitu yaitu Batu Night Spectaculer atau BNS. Pada malam hari, tempat ini akan semakin menarik dengan tebaran lampu warna-warni yang spektakuler. Obyek wisata ini berada di Desa Oro-oro Ombo, Batu, Malang yang mempunyai pemandangan alam mengesankan. Keindahan Kota Malang dan sekitarnya dapat terlihat dengan lebih jelas karena berada di wilayah yang cukup tinggi. 

Sumber: sanutra.com

Yang membuat saya tertarik menginjungi tempat wisata ini, karena BNS menyediakan beragam wahana dan kejutan menarik. Diantaranya sinema empat dimensi, sepeda udara, sirkuit go kart terpanjang, galeri hantu, trampoline. Selain itu, ada juga pilihan wahana yang lebih menantang, yakni mouse coaster dan drag race serta masih banyak lagi permainan seru lainnya.


Cara Mengolah Ikan Yang Tepat Agar Kita Dapat Mengambil Manfaatnya

Cara mengolah ikan yang tepat agar kita dapat mengambil manfaatnya. Dalam kehidupan berumah tangga, menyiapkan makanan merupakan salah satu hal yang penting. Karena makanan meripakan kebutuhan primer yang wajib dipenuhi.
Cara Mengolah Ikan Yang Tepat Agar Kita Dapat Mengambil Manfaatnya

Menyediakan makanan untuk anggota keluarga merupakan satu dari sekian banyak tugas seorang ibu. Penyajian makanan yang bergizi, serta cara menghidangkannya yang rapi dan menarik, tentu saja akan membuat suami dan anak-anak senang.

Membangun Layanan Digital Banking

Pernah merasa bosan, karena mendapat nomor antrian yang masih lama? Saya beberapa kali merasakannya, ketika hendak menyetorkan dana ke Bank. Banyaknya nasabah yang punya tujuan sama, membuat saya harus sedikit bersabar karena mendapat nomor antrian yang besar.
http://www.nurulfitri.com/2016/07/membangun-layanan-digital-banking.html
Sempat terpikirkan untuk meminta suami saya saja, untuk melakukannya. Eiits..., saya juga harus sadar diri, sih! Paksu itu, kan, kepala keluarga kami yang harus bekerja untuk menafkahi kami sekeluarga. Jadi, sebaiknya kami bagi-bagi tugas. Suami yang bekerja, dan saya yang membayar tagihan bulanan serta menyetorkan sejumlah dana di bank, ya, kan? :))

Aksesoris Penunjang Penampilan Lebih Menarik

Berpenampilan cantik dan menarik, merupakan kebutuhan bagi kaum wanita. Setiap wanita ingin selalu terlihat segar dan terawat. Selain riasan wajah yang sesuai, penampilan busana juga menjadi penunjang untuk terlihat menarik.

http://www.nurulfitri.com/2016/07/aksesoris-penunjang-penampilan.html
Tampil dengan aksesoris yang trendi dan nyentrik, dapat menyesuaikan gaya hidup yang dianut sebagian wanita,. Aksesoris selain memiliki fungsinya masing-masing, juga dapat menyempurnakan penampilan busana yang kita kenakan.

Cara Mengajarkan Anak Untuk Bijak Menggunakan Uang

Perayaan Idul Fitri, tidak saja ditunggu-tunggu oleh orang dewasa. Anak-anak pun sangat menyukai momen yang hanya ada satu tahun sekali itu. Jika orang dewasa menyukai perayaan tersebut untuk bisa bersilaturahmi dan berkumpul dengan sanak saudara serta handai tolan, anak-anak pun selain senang bertemu saudaranya, juga menanti pembagian uang THR.
Begitu pula dengan anak-anak saya. Jauh hari sebelum hari raya, anak-anak sudah membayangkan akan mendapatkan uang dari nenek, kakek, paman, tante dan saudaranya yang lain. Bahkan anak-anak sudah merencanakan, penggunaan uang tersebut, loh!
Haduuh, belum terima uang, tapi rencana untuk penggunaannya sudah ada. *tepok jidat

Langkah Antisipasi Ketika Menghadapi Kecelakaan

Siapa apa pun pasti tidak akan mau atau menghindari mengalami kecelakaan di jalan raya. Sebisa mungkin, kita akan berlaku tertib berlalu lintas ketika berkendara di jalan raya. Namun, kadangkala ketika kita telah berhati-hati, bisa saja orang lain yang kurang berhati-hati. Bahkan bisa menyebabkan kecelakaan yang melibatkan kita.
http://www.nurulfitri.com/2016/07/langkah-antisipasi-menghadapi-kecelakaan.html
 
Seperti yang pernah kami alami, ketika hendak melakukan perjalanan ke Jawa Tengah, tepatnya ke Kota Solo. Waktu itu, kami baru saja setengah jam berangkat dari rumah. Melintasi jalan tol di tengah hujan yang cukup deras, membuat pengemudi mobil kami melaju dengan hati-hati.

5 Kebiasaan Kami Menikmati Liburan Hari Raya Idul Fitri

Puncak perayaaan Idul Fitri kini telah berlalu, namun suasananya masih bisa dirasakan dimana-mana. Bagaimana keluarga yang teman-teman kunjungi, sehat semua, bukan? Pasti akan menyenangkan jika bisa berkumpul dengan keluarga yang jarang kita temui, atau bahkan yang hanya setahun sekali bisa kita temui. 
http://www.nurulfitri.com/2016/07/5-kebiasaan-menikmati-liburan.html
Saya mudik tidak terlalu jauh. Kebetulan orang tua saya dan mertua tinggal di kota yang sama. Orang tua saya tinggal di sebelah barat kota Bandung, sedangkan mamah mertua tinggal di Kota Bandung bagian timur. Meskipun tinggal di kota yang sama, saya dan suami sepakat tetap membagi waktu liburan lebaran ini menjadi dua waktu.

Rahasia Untuk Selalu Tampil Cantik Dari Hati

Saat itu, semburat orange menghiasi langit di sore hari, menemani kami yang sedang asyik berbincang di teras depan rumah.

"Yah, Sarah kemarin cerita, suaminya ketahuan selingkuh." Ujar saya membuka perbincangan di sore itu. Orang di depan saya, hanya terdiam. Tidak ada komentar yang terlontar dari mulutnya.
"Padahal, menurut  Sarah, wanita yang dekat dengan suaminya itu, penampilannya biasa saja. Tidak cantik." sambung saya kemudian, setelah tidak ada sepatah kata pun dari ayah anak-anak saya itu.

Inilah Alasan Orang Mudik Saat Hari Raya Idul Fitri

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri, kesibukan untuk merayakannya sudah dipersiapkan oleh masyarakat sejak beberapa minggu sebelumnya. Acara mudik ke kampung halaman, kini sudah menjadi bagian tradisi yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Rela melakukan perjalanan yang terkadang menghabiskan waktu yang tidak sedikit untuk bertemu dan bersilaturahim dengan sanak saudara di kampung halaman. 

http://www.nurulfitri.com/2016/07/inilah-alasan-orang-mudik.html
Inilah Alasan Orang Mudik Saat Hari Raya Idul Fitri
Tujuan mereka mudik sebenarnya, untuk menyambung dan mempererat tali persaudaraan. Tidak hanya untuk mempererat tali persaudaraan, dengan melakukan mudik ke kampung halaman mereka juga berharap dapat melepas rindu pada suasana dan indahnya masa kecil. Selain itu, setelah berkumpul bersama handai tolan, melakukan libur dengan keluarga besar ke tempat wisata, bisa menjadi kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan. 

Ketika Pekerjaan Mempertaruhkan Nyawa

Siapa yang tahu, berapa lama kita akan hidup? Tentu saja kita tidak pernah tahu kapan waktunya kita akan menghadap yang Maha Kuasa. Kadangkala kita lupa, bahwa kematian sewaktu-waktu akan datang menjelang. Kita baru akan tersadar akan hal itu, ketika mendengar salah seorang kenalan kita telah berpulang.

http://www.nurulfitri.com/2016/07/ketika-pekerjaan-mempertaruhkan-nyawa.html

Begitu pula dengan cerita adik saya, beberapa waktu yang lalu. Ketika saya dan adik-adik berkumpul di rumah orang tua di saat liburan Hari Raya Idul Fitri kemarin, adik perempuan saya bercerita tentang tetangga dekatnya. Kisah tentang pekerjaan mempertaruhkan nyawa seseorang.

Inilah 6 Etika Silaturahim Yang Perlu Kita Ketahui

Inilah 6 Etika Silaturahim Yang Perlu Kita Ketahui. Siapa pun pasti akan setuju, jika menjaga keutuhan hubungan pertemanan, saling akur dengan sesama saudara semestinya dilaksanakan. Tidak bisa dipungkiri, jika silang pendapat dan ketersinggungan pasti kerap muncul. Namun, kita pun harus menyikapinya dengan bijak, agar tidak sampai menjadi pemutus hubungan.
http://www.nurulfitri.com/2016/07/i6-etika-silaturahim-yang-perlu-diketahu.html

5 Manfaat Melakukan Silaturahim

http://www.nurulfitri.com/2016/07/5-manfaat-melakukan-silaturahim.html

5 Manfaat Melakukan Silaturahim. Teman-teman, sudah mudik ke kampung halaman? Saat mudik lebaran, silaturahim merupakan kegiatan yang akan kita lakukan, bukan? 
Namun, sebagian dari kita barangkali merasakan jika jalinan silaturahim di masa sekarang kian melemah. Apalagi, kehadiran teknologi dan media sosial, kadangkala dirasakan cukup untuk melakukannya, dengan cara mengirim pesan singkat, atau meyapa di media sosial.
http://www.nurulfitri.com/2016/07/5-manfaat-melakukan-silaturahim.html

Mudik Yang Terencana Itu, Aman dan Mengasyikkan

Mudik Yang Terencana Itu, Aman dan Mengasyikkan. Lebaran tinggal beberapa hari lagi akan kita jelang. Ritual mudik sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia di kala merayakan Hari Raya Idul Fitri.  Sedangkan untuk melakukan perjalanan ke kampung halamannya, pemudik memiliki caranya masing-masing.
http://www.nurulfitri.com/2016/07/mudik-terencana-itu-aman-dan-mengasyikkan.html
Ada yang menggunakan transportasi udara atau transportasi laut. Ada juga yang menggunakan transportasi darat seperti bus, kereta api atau menggunakan kendaraan pribadi. Teman-teman, melakukan perjalanan mudik, menggunakan transportasi apa? Apapun caranya, kita tetap harus melakukan kegiatan mudik yang terencana dengan baik. Dengan perencanaan yang baik, maka mudik pun akan terasa lebih aman dan mengasyikkan.
.comment-content a {display: none;}