Penting! Kenali Bahan-Bahan Tas Sebelum Membeli

Kebutuhan seorang wanita memang kompleks, pemenuhannya pun butuh ketelitian dalam berbagai pilihan. Hal itu tak lepas dari kebutuhan keindahan penampilan seperti kebutuhan penggunaan tas untuk keseharian seorang wanita. Berkaitan dengan permasalahan tersebut, produsen tas berlomba-lomba memproduksi tas dengan berbagai bentuk, model, ukuran juga bahan yang sangat menarik. Ini dimaksudkan untuk memudahkan wanita dalam menyesuaikan pilihan tas dengan kegiatan yang akan di lakoninya.

Setiap kegiatan tentu saja berbeda kebutuhan dan fungsinya. Untuk menghadiri suatu acara pesta, wanita akan menggunakan tas pesta yang disesuaikan dengan busana yang dikenakan. Berbeda pula ketika mengikuti acara yang lebih santai. Tas yang dipakai biasanya dengan model yang lebih sederhana.

Namun ternyata selain model yang cantik dan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan, kita perlu juga mempertimbangkan material tas yang ingin kita beli. Ternyata bahan-bahan ini juga mempengaruhi estetika sebuah tas bila benar-benar berhasil dipadukan dengan desain yang memikat. Nah, untuk itu kita perlu mengetahui beberapa bahan tas yang populer di pasaran berikut.

  1. Bahan Kulit
Barangkali kulit bisa dimasukkan sebagai katergori bahan tas paling Purba sekaligus paling diminati. Jenis-jenis kulitnya pun berbeda-beda, mulai dari kulit sapi, kerbau, kambing sampai mungkin kulit buaya. Perbedaannya ada pada pori-pori kulit dan strukturnya. Namun, dewasa ini telah dikembangkan produksi kulit sintetis yang juga menawarkan kualitas beragam.

  1. Bahan Jeans
Umumnya jeans yang kita kenal sebagai bahan pembuat celana dan juga jaket. Ternyata, jeans juga mempunyai potensi memikat untuk dijadikan sebagai bahan pembuatan tas wanita yang cantik. Cukup dikreasikan dengan berbagai bentuk kreatif, bisa juga dipadukan dengan beberapa bahan tas yang lain. Kelebihan bahan ini adalah lentur. Tentu saja ini akan menambah kenyamanan penggunanya.

  1. Bahan Kanvas
Apakah terbayang bahan lukisan ketika mendengar kata ‘kanvas’. Ya, ternyata bahan ini bagus untuk membuat tas. Terlebih ketika kita menginginkan tas dengan kreasi semarak warna-warni namun tetap simple. Warna dasarnya yang putih buram dan seratnya yang tebal dan sedikit kasar memudahkan creator untuk mengaplikasikan warna-warna dan desain-desain yang disukai.

  1. Bahan Polyster
Jenis bahan yang satu ini biasa digunakan untuk pembuatan tas ransel, tas laptop dan lain sebagainya. Teksturnya yang tebal membuat banyak wanita memilihnya demi tas yang berumur lama alias awet. Asyiknya lagi, polyester tahan terhadap bakteri, tahan air, tahan terhadap pencucian kimia, dan tentu saja tidak mudah melar.

  1. Bahan Denim
Awalnya bernama Nimes, berasal dari Perancis. Lama-lama namanya berevolusi menjadi Denim. Ini mirip dengan Jeans. Dalam dunia tas masa kini, Denim cukup diminati. Sehingga kita para wanita, bisa memilihnya sebagai bahan tas yang kekinian dan tidak ketinggalan zaman. Selain itu, Denim terkenal awet dan mudah dicuci.

  1. Bahan Denier
Akhir-akhir ini marak penggunaan tas ransel yang ringan, kuat namun tetap trendi. Semakin naik daun lagi ketika tas dengan bahan ini banyak dipakai oleh para artis korea.  Teksturnya seperti kain dan tidak mengilap membuatnya menjadi nampak mewah. Beberapa bahan Denier memiliki sifat tahan air.

  1. Bahan Cordura
Bahan Cordura adalah turunan dari Polyester. Ia tampil dengan permukaan berbulu yang matte alias tidak mengilap. Kesan yang ditampilkannya adalah elegan sekaligus modis tentu saja. Dari hal tersebut, banyak wanita yang memilih bahan ini untuk menemani penampilan mereka setiap waktu.


Tidak hanya memudahkan, tas berfungsi sekaligus sebagai aksesoris dalam penampilan wanita. Untuk itu memilih bahan tas yang sesuai tanpa meninggalkan kesan elegan dan trendi harus dilakukan. Nah, manakah bahan tas yang paling diminati? Kita bisa mencari referensi tas wanita terbaru dan harganya di beberapa laman internet yang dipercayai.

Artikel  Lainnya :
Rahasia Agar Merasa Tanggal Muda Terus
Cara Alami Mengatasi Jerawat
Cara Jitu Merintis Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga
Kreasi Anak : Memanfaatkan Bekas Tempat Telur
Membangun Generasi Muda yang Super

25 comments:

  1. Yang paling sering saya pakai jenis yang kanvas, Mbak. Karena simpel, warna-warni modelnya serta bisa dipakai untuk kegiatan sehari-hari. Terimakasih sudah berbagi ya Mbak Nurul, saya jadi tahu info berbagai material tas. Bisa jadi pertimbangan saat membeli sesuai kebutuhan nih :)

    ReplyDelete
  2. Wah makasih ya mb atikelnya... Saya lagi agendakan bli tas untuk laptop yang cantik...

    ReplyDelete
  3. Saya paling suka bahan cordura kalau pakai tas mbak Nurul..rasanya lebih kalem, gak mengkilap.. TFS Mbak :)

    ReplyDelete
  4. hi hi saya masih belum pe de memakai tas bahan kulit, coz sekarang lagi musim ransel dengan bahan denier

    ReplyDelete
  5. Ah, yang cordura dan denier aku nggak tau sama sekali 😂😂

    Selama ini saya masih pake yg polyester, lebih percaya gitu, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh mbak nurul, aku udah komen dan baca, hehehe

      kutambahin komen di postingan lain aja kali ya

      Delete
  6. Hmmm bahan tas aku apa ya? Aku penasaran sama bahan danier kaya apa. Aku sih selalu pakai ransel.
    Kadang juga suka pake tote bag canvas jahitan sendiri. Bahan canvas tuh enak buat di modif sih.

    ReplyDelete
  7. Bahan buat tas ternyata banyak banget ya. Kayanya kebanyakan kulit sintetis deh. Mgkn bahan lain ada juga,tapi akunya yg blm paham,hahaha

    yg jelas bukan tas chanel atau guci sih

    ReplyDelete
  8. Ternyata tas wanita banyak jenis bahannya yah... Kalo untuk pria mah yang penting bisa dipake aja udah syukur hihi

    ReplyDelete
  9. Belum pernah tau bahan denier itu spt apa... ...
    Nah kalau denim itu yang warnanya kayak jeans tapi lebih tipis itu kah?

    ReplyDelete
  10. Nomer 6 dan 7 itu bahan asing buat saya. Bener2 baru tau, atau mungkin saya udah pernah ketemu tapi gak tau nama bahannya hehe

    ReplyDelete
  11. tas bahan jeans sama tas bahan kanvas, bagusan yang mana yah mbak? atau lebih recomend yang mana buat dibeli

    ReplyDelete
  12. kalo model cocok dan suka, bahannya apapun aku beli hehehe

    ReplyDelete
  13. Saat beli tas memang selalu lihat bahan kainnya sih,
    tapi tidak tahu nama dan jenisnya. Malah baru tahu sekarang.
    Kalau tas, sebenarnya aku suka tas canvas. entah kenapa selalu merasa nyaman. cuma ya itu... agak mudah kotor kalau warnanya terang.
    tapi cinta is cinta.
    tas bahan kain jeans... semoga segera ketemu, karena jarang sengaja beli tas dan tak mau beli online. hehehe

    ReplyDelete
  14. Emak2 yg hobi ke pasar sukanya kanvas hehe. Kalau kulit biasanya mahal ya, apalagi kulit asli :D

    ReplyDelete
  15. Yang saya tau adalah bahan bahan yang terbuat dari kulit untuk tas. Soalnya bingung membedakan antara bahan yang satu dengan yang lainnya hehe

    ReplyDelete
  16. oh ternyata tas ku kebanyakn bahan jeans, dan polyester xixiixxi kalau yg bahan kulit malah blm punya.. mahal ya pasti kalau bahan kulit..

    ReplyDelete
  17. Kalau untuk tas punggung, aku paling suka yang bahannya jeans dan denim. Kalau totebag, aku paling suka canvas. Lagi ngoleksi totebag kanvas juga, nih. Mau nyumbang yang lucu-lucu gak, Mbak? Eh.

    ReplyDelete
  18. Iya ya, saya pun kalau beli tas lihat bahannya dulu. Kalau berat ya ogah deh.Barang bawaan saya udah berat soalnya, malah makin berat nantinya

    ReplyDelete
  19. Saya juga suka tas kanvas
    Klu kulit juga suka ..tapi mehong harganya hehehe
    Pilih yang lumayan awet namun tetap bisa tuk bergaya

    ReplyDelete
  20. aku senengnya bahan kanvas, di cucinya gampang wkwkw

    ReplyDelete
  21. I love canvas!
    Hihi
    Tapi aku biasanya lihat model dulu sih hehehe

    ReplyDelete
  22. Aku suka tas berbahan jeans, gak mudah keliatan dekil hehe

    ReplyDelete

.comment-content a {display: none;}