Tidak Ada Yang Tidak Mungkin

Talia Joy Castello (sumber : www.medicaldaily.com)

Bermanfaat untuk orang lain walaupun menderita penyakit kanker? Kenapa tidak. Hal ini yang dilakukan oleh gadis mungil Talia Joy Castello penderita penyakit neuroblastoma, jenis penyakit kanker yang langka dan agresif. Menderita penyakit ini, tidak membuat Talia menjadi orang yang pesimis. Dengan penuh keyakinannya, berusaha tetap bersemangat untuk hidup dan aktif menyebarkan tips kecantikan dan fashion di blog pribadinya.
Selalu ceria di usia 13 tahun. Meskipun kehilangan rambut karena proses kemoterapi tidak membuat Talia lantas menggunakan wig atau rambut palsu. Dengan penuh semangat, dia memilih bermain dengan make up untuk meningkatkan rasa percaya dirinya dan membuat tutorial kecantikan melalui YouTube. Video yang diunggahnya tentang bagaimana merias wajah agar terlihat lebih menarik ini, ternyata telah ditonton jutaan kali oleh penggunanya.
Ketakutan untuk menjalani perawatan sumsum tulang belakang disikapi dengan tenang dan mengatakan jika penyakitnya itu adalah sebuah hadiah, tapi hadiah yang mengerikan dan menakutkan. Menurutnya, perjalanan memiliki kanker sangat mengagumkan dan dia begitu banyak mendapatkan manfaat ketika melewatinya. Semua itu di jalaninya dengan penuh semangat untuk dapat bermanfaat bagi orang lain.
Sungguh tidak mudah bagi mereka penderita kanker untuk menjalani kehidupannya. Tapi semangat yang di tampilkan oleh Talia, begitu membuat saya kagum. Tidak semua orang dapat melakukan hal seperti dia. Begitu ceria, seakan-akan melupakan penyakit yang di deritanya. Semangat hidupnya terus ditunjukkan untuk terus berkarya. Berbagi dengan orang lain bagaimana menggunakan make up yang baik. Semangat hidup yang tidak pernah sirna walaupun sebenarnya maut mengintainya.
Semoga saja semua anak penderita kanker bisa menjalani penyakitnya dengan penuh semangat untuk tetap hidup. Tentu saja perlu adanya dukungan untuk terus bersemangat, yang harus mereka dapatkan dari orang-orang di sekililingnya. Terutama orang tua dan semua orang terdekat mereka. Selain itu, banyak pihak yang begitu perduli dengan keadaan anak-anak yang memiliki masalah kesehatan dan memilih untuk mendukung mereka. Salah satunya Yayasan Ronald McDonald House Charities (YRMHC), yang telah ada di 57 negara di dunia termasuk Indonesia. Yayasan ini merupakan organisasi non profit yang memiliki misi untuk menciptakan, menemukan dan mendukung program-program yang secara langsung meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan anak di seluruh dunia.
Yayasan ini bertujuan untuk memberikan motivasi serta menggalang dana bagi anak-anak yang mengalami masalah kesehatan. Salah satu kampanye untuk mendukung ini adalah stripes for love. Kampanye yang didasari oleh filosofi bahwa anak-anak yang mengalami gangguan kesehatan dan seringkali harus tinggal lama di dalam rumah sakit sangat membutuhkan kasih sayang untuk menghiasi masa kecilnya. Anda tertarik berpartisipasi untuk membahagiakan mereka? Mari bergabung dengan kampanye ini.






2 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.comment-content a {display: none;}