UptimeAI: Software Manajemen Operasi Pabrik Berbasis AI

Sebelum menekuni dunia blog, saya bekerja di industri air minum dalam kemasan. Sebuah pabrik yang memiliki ratusan karyawan selama kurang lebih 6 tahun. Kebetulan waktu itu saya bertanggung jawab untuk mengurus berbagai urusan administratif yang memegang peranan penting dalam manajemen pabrik. Segala urusan yang berkaitan dengan administrasi, seperti laporan, data, dokumen dan lainnya menjadi tanggung jawab saya. Untuk mengerjakan semua tugas tersebut saya harus berkoordinasi dengan bagian lain seperti staf produksi, keuangan, sumber daya manusia, dan gudang produk.

Dan untuk mengontrol aktivitas produksi pabrik, dibutuhkan manajemen operasional. Bisnis bisa berjalan menggunakan pengawasan yang baik di sektor keuangan, pemasaran, dan produksi yang termasuk kegiatan operasional.

Software manajemen operasi pabrik

Manfaat Manajemen Operasional untuk Perusahaan

Manajemen operasional sendiri merupakan bagian manajemen yang berhubungan dengan aktivitas mengawasi, merancang, dan mengendalikan kegiatan produksi. Selain itu manajemen operasional ini mengontrol aktivitas produktivitas kerja dan proses perbaikan strategi kegiatan bisnis dalam hal produksi barang dan jasa.

Manajemen operasional ini penting diterapkan dalam perusahaan. Mengapa dianggap penting? Begini alasannya.

1. Mencapai Tujuan Perusahaan

Manajemen operasional membantu perusahaan untuk mencapai tujuan perusahaan. Manajemen ini memastikan semua kegiatan perusahaan bisa berjalan dengan semestinya.

2. Meningkatkan Produktivitas Kerja

Manajemen operasional juga bertanggung jawab melatih dan mendidik pekerja untuk bisa lebih produktif.

3. Memotivasi Karyawan

Karyawan bisa lebih memahami perannya dalam perusahaan dibantu oleh manajemen operasional. Para karyawan tersebut bekerja di bawah pengawasan manajemen operasional sesuai porsi yang diberikan. Selain itu pekerja akan diberi hadiah dan penghargaan sesuai kinerjanya.

Manajemen operasional erat kaitannya dengan teknologi yang dimiliki oleh perusahaan. Perusahaan yang operasionalnya memiliki basic teknologi modern tentunya akan lebih bisa bersaing dan bertahan. Sebaliknya, perusahaan yang tidak beradaptasi dengan teknologi, akan sulit berkembang. Seperti contohnya penggunaan perangkat lunak (software) sebagai business tools pada manajemen operasional dalam membantu proses produksi.
 

Software Manajemen Operasi Pabrik

Pengalaman bekerja di sebuah pabrik berskala besar, membuat saya cukup paham apabila operasional industri membutuhkan sumber daya yang banyak untuk menangani berbagai kebutuhan di dalamnya. Kebutuhan sumber daya yang besar tersebut untuk menjalankan berbagai macam pekerjaan terkait manufaktur yang cukup rumit dan sulit pengerjaannya.

Kondisi kebutuhan sumber daya yang besar membuat biaya operasional menjadi tinggi. Belum lagi jika terjadi miskomunikasi, sehingga jadi kurang efektif apabila banyak orang yang terlibat di dalamnya. Oleh karena itu dibutuhkan sebuah terobosan baru untuk mengoptimalkan kinerja industri tanpa mengurangi kuantitas dan kualitas produksi.

Untungnya kini kita berada di era teknologi digital yang memudahkan optimalisasi industri. Salah satunya dengan menggunakan business tools berupa software manajemen operasi. Software ini merupakan terobosan teknologi yang bermanfaat untuk digitalisasi industri. Penggunaan software manajemen produksi dapat mengotomasi pekerjaan yang selama ini ditangani secara manual oleh karyawan.

Operasional pabrik akan lebih optimal bisa dikerjakan secara otomatis dan real time sehingga bisa meminimalisir kesalahan. Fungsi software teknologi ini bisa mencatat progress pengerjaan, mendata inventaris, menghitung produksi, mendeteksi error, menghitung formula, dan membuat jadwal perawatan mesin secara otomatis. Semua proses tersebut dilakukan secara integrasi di dalam software dan bisa diakses secara otomatis oleh siapa saja. Dengan begitu, pabrik bisa meningkatkan produksinya dengan biaya yang jauh lebih murah dan proses yang lebih cepat.

Produk Astakona Software Manajemen Operasi

Selama ini saya bisa melihat bahwa software manajemen operasi pabrik itu bisa memengaruhi kinerja perusahaan. Banyak keuntungan menggunakan software teknologi untuk mendukung produktivitas kerja.

1. Kolaborasi Lebih Simpel

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, saya harus berkolaborasi dengan staff lain ketika menjalankan pekerjaan. Kami membutuhkan informasi dan bantuan dari bagian lain, seperti keuangan, tim pemasaran, bagian gudang dan bagian lainnya. Proses kolaborasi tersebut bisa lebih mudah dan simpel dengan menggunakan software teknologi dibandingkan dikerjakan secara manual.

2. Memudahkan Pengawasan

Kinerja perusahaan akan berjalan baik apabila pengawasannya dilakukan dengan baik. Dengan bantuan software, semua bagian yang terkait tidak perlu melakukan pengawasan secara manual yang dapat menguras energi, waktu, dan pikiran. Perangkat lunak tersebut akan membantu mendata semua hal yang perlu diawasi dan kemudian memberikan pemberitahuan jika ada masalah yang terdeteksi.

3. Menjaga Hubungan dengan Klien

Dengan bantuan business tools, tim sales dan marketing tidak perlu khawatir, terlewatkan progres kerja sama dengan klien. Hal ini bisa mengurangi kemungkinan terjadinya salah pengambilan keputusan.

Kini berbagai macam software sudah dapat dikembangkan dan membantu dalam menjalankan manajemen produksi. Semakin efisien proses produksi di pabrik maka bisa mendatangkan keuntungan yang tinggi.
 

Uptime AI Software Manajemen Operasi Pabrik Berbasis AI

Salah satu software manajemen produksi yaitu produk dari PT Gemilang Astakona Sejahtera (ASTAKONA). PT. Astakona menyediakan produk berkualitas yang mendorong bisnis mencapai kesuksesan dan produktivitas yang tinggi. Produk Astakona ini berupa software Uptime AI yang resmi dan terpercaya. Penggunaan Uptime AI untuk operasional pabrik akan lebih efektif, efisien, dan produktif karena langsung bisa mendeteksi potensi kegagalan operasional.

Uptime AI Software manajemen operasi Pabrik berbasis AI ini banyak mendatangkan manfaat bagi operasional pabrik. Apa saja manfaat Uptime AI?

1. Meningkatkan Produktivitas

Dalam penerapannya, Software Astakona dapat membuat tim pelaksana operasional pabrik menjadi lebih produktif. Software tersebut memudahkan penggunanya untuk memahami penyebab error dan membuat keputusan operasional.

2. Database yang Lengkap dan Akurat

Potensi kegagalan dapat dicegah dengan menggunakan Uptime AI. Karena Uptime AI memiliki peringatan yang lebih akurat dari 120+ jenis peralatan dengan lebih dari 500 mode kegagalan untuk memberikan jawaban yang tepat. Dengan demikian software ini bisa membuat pekerjaan karyawan menjadi lebih efektif dan efisien.

3. Otomatis Beradaptasi

Uptime AI Software mampu beradaptasi secara otomatis dengan kondisi terbaru seperti sensor data, input pengguna, pemeliharaan dan proses yang selalu update. Selain itu software ini otomatis bisa menyesuaikan dengan model peralatan pabrik hingga tidak perlu diseting lagi.

Dari berbagai manfaat yang bisa didapatkan oleh uptime AI membuktikan bahwa Software Astakona memiliki kemampuan untuk mendukung manajemen produksi. Software teknologi ini merupakan perangkat lunak premium yang dirancang khusus.

Bussines tools Astakona


Manajemen operasi pabrik memang membutuhkan perencanaan dan pengelolaan yang cermat. Namun dengan tersedianya produk Astakona, manajemen operasi pabrik bisa berjalan dengan cepat dan tepat.

Salam takzim

Post a Comment

106 Comments

  1. Beradaptasi dengan teknologi memang menguntungkan sih. Apalagi teknologi yang bisa membantu operasional pabrik, kayak milik Astakona. Mantap betul.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jaman serba digital seperti sekarang kalau gak melek teknologi malah tertinggal ya. Termasuk dalam hal bisnis dan usaha kita

      Delete
  2. Memang agar bisnis berjalan dengan baik, maka harus terjalin kerjasama yang baik
    Apalagi perusahaan besar. Dan kerena dilakukan secara manual, butuh waktu dan tenaga dan pastinya biaya, termasuk menggaji karyawan. Makanya kehadiran business tools ini sangat membantu

    ReplyDelete
  3. Namanya mudah diingat ASTAKONA ya. Sekarang apa-apa menggunakan AI, tapi jangan dianggap lawan sih. AI menjadi bagian dari kehidupan kita, malah jadi mempermudah. Baguslah sekarang ada software manajemen operasi, jadi engga perlu dikerjakan manual lagi, kan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Namanya mirip-mirip dunia pewayangan ya mbak 🤭. Iya, AI tidak mungkin dihindari. Tapi juga jangan terlalu bergantung. Jadi berteman saja

      Delete
  4. Kalau pabrik gede susah banget kalau ngga pake software buat manajemen operasionalnya. Perlu banget menggunakan business tools kaya software manajemen operasi buat memudahkan kerja juga biar optimal ngga manual. Produk Astakona bisa menjadi pilihan nih karena fiturnya juga bantu meningkatkan operasional lebih produktif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget, nih. Semakin besar perusahaan, memang seharusnya semakin bagus manajemennya. Termasuk beradaptasi dengan teknologi juga.

      Delete
  5. Adanya software AI mempermudah produktivitas perusahaan yang berdampak positif dengan pegawai dan relasi, jadi ini bisa diterapkan ke bidang bisnis yang lain ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju kak, jadinya urusan lebih praktis juga. Gak yang terpaku pada satu hal aja ya

      Delete
    2. Kalau perusahaan gede harus pake software AI sih buat ngebantu produktivitas. Bener mbaa, penting banget diterapkan biar manajemen juga makin bagus dan efektif.

      Delete
  6. Kemajuan teknologi (kalau digunakan dengan bijak dan tepat) bener-bener sangat membantu dalam operasional pekerjaan ya, Teh. Apalagi untuk perusahaan yang memiliki banyak pegawai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju, Jadi sebetulnya teknologi AI gak perlu dikhawatirkan banget, ya, Asalkan penggunaannya memang tepat dan bermanfaat

      Delete
  7. setuju kak dalam perencanaan dan mengelola suatu bisnis memang diperlukan manajemen yang baik, dan kehadiran software ini bisa jadi langkah praktisnya

    ReplyDelete
  8. Industry tools ini memang banyak ngebantu perusahaan yang udah besar buat mengelola internalnya.. software managemen perusahaan ini inovasi yang bagus buat mencapai tujuan perusahaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju sekali. Kehadiran software managemen operasional sangat membantu berbagai urusan perusahaan.

      Delete
    2. Iya kan pak, bakalan memudahlan kita juga sebagai pemilik bisnis buat mengintregrasikan database

      Delete
  9. Pemanfaatkan software manajemen operasional berbasis AI begini pun nampaknya akan membuat berbagai pekerjaan jadi terpusat dan bisa lekas diselesaikan. Sehingga bukan hanya waktu yang efisien, namun juga dari segi biayanya ya.

    ReplyDelete
  10. Seiring perkembangan teknologi, AI makin diadaptasi ke perusahaan ya kak. Dgn bantuan business tools Astakona, usaha kita makin berkembang pesat pake software-nya.

    Smg mkn banyak UMKM makin mengetahui dan memakai business tools spt ini biar mkn efisien dan efektif dalam bekerja.

    ReplyDelete
  11. Kalau udah pernah bekerja dan mengelola pekerjaan dengan cara manual, cari tahu betapa mudah dan cepatnya bekerja dengan memanfaatkan teknologi. Apalagi saat ini sudah ada Astakona yang didukung dengan AI yang bikin kerjaan makin mudah, efektiv, dan efisien.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul. Pekerjaan yang dilakukan secara manual pun seringnya kurang efisien bila mau diterapkan di masa sekarang yang mana perkembangan teknologi sudah sangat memudahkan. Kalau ada kemudahan dan kenyamanan menggerakkan usaha lewat bantuan Astakona, kenapa nggak ya, Kang.

      Delete
  12. Makin dimudahkan dengan teknologi AI ya mbak. Tapi di sisi lain SDM jadi tersaingi

    ReplyDelete
  13. Manajemen produksi memang memiliki peran penting ya dalam menjaga produksi dan peralatan pabrik. Adanya Uptime AI ini bisa lebih meminimalisir terjadinya downtime ya

    ReplyDelete
  14. Wah, software Uptime AI dari Astakona ini bener-bener keren ya! Bisa bantu optimalkan operasional pabrik dengan deteksi potensi kegagalan, itu banget nih yang dibutuhin biar produksi jalan lancar. Jadi semangat deh liat perusahaan yang punya inovasi kayak gini! 💡👏

    ReplyDelete
  15. Sekelas perusahaan besar, manajemen operasinya tentu saja membutuhkan perencanaan dan pengelolaan yang cermat, ya. Beruntung itu ya kalau ada produk Astakona, jadi manajemen operasi bisnis apapun bisa berjalan dengan cepat dan tepat.

    ReplyDelete
  16. Zaman makin modern dan canggih, urusan manajemen pun ikutan makin canggih krn pakai software. Pastinya sangat membantu banget nih bagi operasinal perusahaan.

    ReplyDelete
  17. Di era industri 4.0, manajemen operasi pabrik menjadi semakin kompleks dan menantang. Peningkatan efisiensi dan produktivitas menjadi kunci utama untuk menjaga daya saing di pasar global. Dalam hal ini, UptimeAI hadir sebagai solusi inovatif yang memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) untuk mengoptimalkan operasi pabrik.

    ReplyDelete
  18. Wah makin yakin, kalau spesialis AI makin banyak dibutuhkan ke depan ini. Soalnya, untuk manajemen operasi pabrik saja wes sudah ada AInya. Dan bener ini bakalan bisa bikin operasionall.pabrik jadi lebih optimal. Keren.

    ReplyDelete
  19. ya Allaah auto berkunang kunang bacain pesenannya, hehe.. padahal Astakona ini ngebantu kita banget lho, manajemen operasional jadi makin ringkas ya kan

    ReplyDelete
  20. yang pernah kerja di bagian operasional pasti relate ya dengan manajemen operasi termasuk saya juga, dulu sistem pembukuan masih manual dankadang dibantu software juga tapi yang standar seperti microsoft office. dengan adanya Uptime AI lebih memudahkan tentunya ya

    ReplyDelete
  21. kehadiran aplikasi Astakona ini pastinya banyak sekali membantu perusahaan dalam mengelola data dan juga memudahkan perusahaan dalam mengambil keputusan karena data-data terolah dengan sangat baik

    ReplyDelete
  22. AI tuh kalau dipergunakan dengan tepat dapat membantu proses manajemen di pabrik menjadi lebih cepat dan efisien lagi. Jadi gak ada istilah produk gagal lagi deh.

    ReplyDelete
  23. Software manajemen operasi yang bermanfaat sekali ya untuk pabrik, di era digital seperti sekarang tentu butuh yang seperti ini jadi memudahkan

    ReplyDelete
  24. Produk Astakona ini memang bermanfaat dan menjadi solusi terbaik dalam manajemen perusahaan, ya. Manajemen operasi pabrik tidak lagi menjadi tugas yang dianggap sepele oleh petinggi2 kantor, ya.

    ReplyDelete
  25. Setujuu kak, kalau banyak SDM yang kerja emang butuh banget deh software manajemen operasi. Supaya kegiatan mulai dari mencatat progress pengerjaan, mendata inventaris, menghitung produksi, mendeteksi error, menghitung formula, dan membuat jadwal perawatan mesin secara otomatis bisa berjalan lancar dan meminimalisir miskomunikasi. Apalagi kalau pake softwarenya astakona. lengkap banget tuh

    ReplyDelete
  26. Menarik untuk dipelajari nih, jadi mempermudah pengelolaan data sehingga bisa meningkatkan kinerja, coba cari info lagi ah, barangkali bisa dipakai di pabrikku

    ReplyDelete
  27. Wah membantu sekali ya aplikasinya, jadi lebih mudah, praktis dan hemat waktu. Memang gak heran sih, di zaman teknologi serba cangggih ini, segala sesuatunya dibantu oleh AI

    ReplyDelete
  28. Produktivitas usaha bisa jadi lebih baik kalau perusahaan sudah menggunakan software manajemen operasi begini karena semua bisa di automation

    ReplyDelete
    Replies
    1. Habis ngoprek dan intip-intip UpTimeAi ni, ternyata bisa juga bikin otomasi pada mesin industri semacam itu ya? Jadi kalau ada something, dia bisa kasih notifikasi gitu. Ini sih bagus ya kalo memang bisa begitu. Operasional mesin produksi jadi bisa terpantau dengan baik

      Delete
  29. Bener2 membantu bgt ya software Astakona ini utk menejemen produksi perusahaan bs membuat pekerjaan lbh mudah

    ReplyDelete
  30. Software ini sangat memudahkan para pemilik bisnis ya.. sudah saat nya perusahaan menggunakan ini

    ReplyDelete
  31. sekarang memang banyak tools yang tersedia untuk meningkatkan produktifitas usaha, termasuk untuk pabrik dan industri ya mba. Software yang ini berbasis AI ya mba?

    ReplyDelete
  32. Beneran bisa diandalkan yah UptimeAI ini. Dapat membantu manufaktur mengidentifikasi dan menghilangkan pemborosan dalam proses mereka, yang mengarah pada penghematan biaya yang signifikan.

    ReplyDelete
  33. Teknologi hadir membawakan kemudahan jika dimaksimalkan dengan baik dan optimal. Berkat bantuan AI, kini kegiatan manajemen operasional menjadi makin mudah dan tidak bikin riweh lagi. Aplikasinya juga sepertinya ramah pengguna, deh. Jadi pengen cari tau lebih lanjut soal produk satu ini

    ReplyDelete
  34. wah sekarang sudah ada juga ya software buat pabrik yang pastinya sangat membantu dalam produktivitas perusahaan tersebut. btw mbak aku juga kerja di bidang air tapi air bersih. hehe

    ReplyDelete
  35. Jadi semakin ke sini makin banyak perusahaan maupun pabrik yang sebaiknya menggunakan aplikasi AI Astakona. Manfaatnya banyak sekali. Meningkatkan kinerja, keuntungan dan masih banyak lagi. Manajemen bisa lebih teratur dan mempermudah urusan bisnis.

    ReplyDelete
  36. Di era teknologi, perusahaan pun semakin dituntut untuk bisa beradaptasi dengan teknologi. AI kalau dimanfaatkan dengan baik dan tepat memang bisa membantu banget kinerja perusahaan.

    ReplyDelete
  37. Hebat ya - dengan ditemukannya tata kelola manajemen pabrik ini dahsyat loh, aku sampe terbengong bengong bacanya dari atas hehehe
    aku juga belajar teknik kelola pabrik dan tata letak dalam industri pabrik, jadi tahu banget software semacam ini pastinya rumit dan mahal

    ReplyDelete
  38. Ada lagi nih. Bisnis tool berbasis AI. Makin canggih aja dunia perbisnisan. Jadi keren

    ReplyDelete
  39. Membaca artikel ini, saya jadi punya sedikit gambaran, bagaimana sebuah pabrik skala besar berjalan. Dan memang sebegitu pentingnya ya peran manajemen operasional tuh. Memang butuh dukungan aplikasi deh buat meringankan kerjanya, apalagi kalau aplikasinya berbasis AI, wah pasti bakal tambah banyak manfaat yang dirasakan

    ReplyDelete
  40. Wah hebat. Teknologi AI sekarang sudah bisa dioptimalkan untuk bisnis manufaktur yaa.. keren banget. jadi penasaran cara kerja dan alur uptimeAI ini bagaimana?

    ReplyDelete
  41. Business tool Astakona ini benar-benar mendukung kinerja operasional pabrik. Dengan kehadiran teknologi AI tentu saja produktivitas usaha dan pekerjaan semua dapat dimudahkan. Sepertinya sudah banyak perusahaan yang menggunakan teknologi ini. TFS.

    ReplyDelete
  42. Sekarang ini semakin canggih ya, untuk operasi manajemen pabrik pun sudah bisa dijalankan dengan teknologi AI ya mak. Untung ada Astakona ini jadi sangat membantu sekali.

    ReplyDelete
  43. Untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas sekarang emang udah banyak menggunakan kecanggihan AI ya
    Uptime AI Software Manajemen produksinya PT Gemilang Astakona Sejahtera (ASTAKONA) bisa jadi rekomendasi ternyata

    ReplyDelete
  44. Kalau pabrik besar, kudu pakai teknologi dan lainnya termasuk software yang lebih update ya. Ngelola juga bisa langsung, bukan manual. Jadi memudahkan semua pihak yang bekerja

    ReplyDelete
  45. Aplikasi seperti ini jelas sangat membantu dalam mengembangkan bisnis suatu perusahaan.. sayangnya masih banyak pula perusahaan yang gak mau move on dari metode manual ke modern dengan alasan untuk memangkas biaya operasional

    ReplyDelete
  46. Sebagai orang awam dalam hal manajemen perusahaan, saya tidak bisa membayangkan seperti apa sistem astakona ini. Namun, saya sepakat bahwa sebuah perusahaan besar tentu membutuhkan sistem manajemen yang andal. Jika tidak? Pasti kacau-lah.

    ReplyDelete
  47. Saat ini teknologi AI udah nggak bisa dihindari lagi. Kita sebagai manusia harus bisa beradaptasi dengan nggak menganggap teknologi inu sebagai saingan, melainkan sebagai tools atau alat yang meningkatkan kualitas serta produktivitas kerja

    ReplyDelete
  48. Hmm Astakona lagi ramai dibicarakan nih sama blogger
    Sangat bermanfaat sepertinya ya bagi bisnis
    Coba nanti difroward ke teman teman yang butuh ini

    ReplyDelete
  49. Artikel yang informatif! Saya ingin belajar lebih banyak tentang software manajemen operasi.

    ReplyDelete
  50. Teknologi AI ini kalau dimanfaatkan dengan benar pasti bakal banyak bantu banget terutama untuk perusahaan besar yang punya banyak pegawai. Zaman juga makin canggih, memang udah seharusnya perusahaan-perusahaan ini punya bisnis tools biar usahanya makin berkembang.

    ReplyDelete
  51. Bagaimanapun kita tak bisa menghindar dari kemajuan teknologi. Walaupun awalnya terasa sulit, lama2 menjadi terbiasa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul. Ada teknologi, ya manfaatin aja dengan baik. Kalau dipakai dengan bijak, akan sangat membantu kita juga

      Delete
  52. Banyak banget ya sekarang ini software software yg bisa bantu bisnis maupun pekerjaan kita
    Ya semakin canggih teknologi semakin banyak muncul kemudahan untuk kita

    UptimeAI ini salah satunya yg bisa meringankan urusan bisnis kita

    Makanya software ini jangan sampai diabaikan ya

    ReplyDelete
  53. Fitur di aplikasi Astakona sangat membantu operasional ya kak, cocok banget untuk perusahaan punya tools bisnis ini

    ReplyDelete
  54. Astakona Uptime AI, saya pikir ini bisa jadi sahabat terbaik untuk teman teman yang bekerja di bidang inventaris dan logistik. Rekomendasi yang keren

    ReplyDelete
  55. kehadiraan Uptime AI Software jadi sangat membantu banget dalam operasional bisnis skala besar yang punya banyak pegawai, jadi lebih efisien

    ReplyDelete
  56. Jaman makin canggih, serba digital, cara manual makin berkurang. Kalau mau berkembang, perusahaan harus siap menggunakan business tools

    ReplyDelete
  57. Kerjaan ngurus administrasi bisa lebih cepat dan tepat ya berkat produk Astakona. Bisnis pun jadi lebih lancar dan produktif.

    ReplyDelete
  58. Bisnis kecil aja banyak yang pakai tools dan software yang menggunakan teknologi AI. Apalagi perusahaan besar. Wajib banget biar bisnis tetap terkoordinasi dengan baik dan makin berkembang pesat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget Kak Tri. Kalau usaha yang kecil saja sudah pakai tools, maka yang usaha skala besar juga gak boleh kalah.

      Delete
  59. pokoknya di era yang serba teknologi ini memang perusahaan harus menyesuaikan diri ya. tentu saja perusahaan besar itu perlu manajemen yang baik. Untungnya ada Astakona yang membantu semua itu ya

    ReplyDelete
  60. Business tools berupa software manajemen operasi ini bikin optimal pekerjaan karyawan juga ya. Sangat bermanfaat untuk pengembangan digitalisasi industri. Soalnya sekarang udah gak relevan lagi kalau kerja secara manual.

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih bisa si teh, cuman ya gitu banyak kekurangannya dan gak efektif. apalagi kalo laporannya masih pake buku yang ditulis, ada kemungkinan terburuk hilang atau sobek kan ya.

      Delete
  61. Keren banget nih business tools yang diciptakan Astakona. Software manajemen produksi ini emg banyak dicari sih. Produktivitas bisa ditingkatkan, efisiensi bs ditekan, mulai dr sumber daya, bahan dan lainnya. Sehingga cuan bisa dimaksimalkan deh.

    ReplyDelete
  62. Adanya tools manajemen operasional dari astakona harusnya bisa dimanfaatkan nih untuk memudahkan team / bisnis kita

    ReplyDelete
  63. Semua hal yg berbasis AI lebih praktis & mudah digunakan. Serba cepat & memudahkan manusia utk memanfaatkannya, apalagi manajemen operasional berbasis AI, sudah pasti banyak manfaatnya utk perusahaan.

    ReplyDelete
  64. Teh jangankan mamanajemen operasi pabrik yang jangkauannya besar dan luas. Manajemen warung aja nih memang membutuhkan perencanaan dan pengelolaan yang cermat.

    Alhamdulillah ya kalau udah ada produk Astakona, manajemen operasi pabrik bisa berjalan dengan cepat dan tepat jadi bisnis makin lancar

    ReplyDelete
  65. Revolusi Industri 4.0 telah membawa transformasi besar dalam berbagai sektor, termasuk manufaktur. Salah satu terobosan penting dalam industri ini adalah hadirnya software manajemen operasi pabrik berbasis AI seperti UptimeAI.

    UptimeAI menawarkan solusi inovatif yang membantu meningkatkan efisiensi, produktivitas, dan profitabilitas pabrik. Dengan memanfaatkan kekuatan kecerdasan buatan (AI), UptimeAI dapat mengoptimalkan berbagai aspek operasi pabrik, mulai dari perawatan prediktif hingga manajemen persediaan.

    ReplyDelete
  66. sekarang udah makin banyak ya software management gini. sangat memudahkan pekerjaan banget dari segala aspek. urusan operasional yang dulunya makan waktu lama dan ribet sekarang bisa dipantau di layar

    ReplyDelete
  67. Kemajuan teknologi tak mungkin bisa terelakkan. Kita mesti beradaptasi dan mampu memanfaatkan teknologi agar kerjaan mudah. Apalagi kalau untuk bisnis, perlu banget software yg membuat karyawan kian gampang kerjanya.

    ReplyDelete
  68. Produk Astakona sangat membantu pemilik usaha untuk menjalankan usahanya dengan lebih terprogram dan lebih praktis ya..

    ReplyDelete
  69. Di zaman yang serba modern seperti saat ini menjalankan perusahaan harus banget ya Mbak untuk beradaptasi dengan cepat dengan segala perubahan di sekitar kita.
    Menggunakan software manajemen operasi dari Astakona merupakan alternatif solusi yang recommended berarti, ya. Bisa banget bantu perusahaan untuk terus maju dan berkembang

    ReplyDelete
  70. Makin asik nih mengelola aktivitas produksi dengan adanya software manajemen operasi. Kebayang deh pekerjaan berhubungan dengan manajemen produksi yang begitu kompleks, jadi bisa dilakukan dengan mudah menggunakan AI software dari Astakona ini

    ReplyDelete
  71. Senang deh sekarang ada banyak aplikasi dan tools lokal yang bisa membantu meningkatkan kinerja perusahaan

    ReplyDelete
  72. Manajemen yang berhubungan dengan aktivitas mengawasi, merancang, dan mengendalikan kegiatan produksi itu ternyata masuknya ke manajemen operasional ya kak. Ih keren kalau ada software manajemen operasional di perusahaan, jadi urusan meningkatkan produktivitas dan menjaga kerja sama dengan klien lebih terawasi dan cepat

    ReplyDelete
  73. Keren banget dunia teknologi saat ini ya. Makin canggih dan sangat mempermudah segala macam pekerjaan sehingga hasil lebih akurat

    ReplyDelete
  74. kalau pakai business tools gini jadi lebih memudahkan pekerjaan dong ya, apalagi kalau emang harus koordinasi dengan banyak departemen gitu, sudah solusi tepat deh pakai software manajemen operasi.

    ReplyDelete
  75. operasional industri pastinya membutuhkan sumber daya yang banyak untuk menangani berbagai kebutuhan di dalamnya ya mbaaa

    kalo ada tools kayak gini ngebantuuuu bgt ❤️💪

    ReplyDelete
  76. Luar biasa. AI sudah meluas dan menyentuh semua kebutuhan manusia. Sangat membantu karena keputusan pabrik jadi bisa lebih efisien.

    ReplyDelete
  77. Serba Ai sekarang ya majaemen opersi pabrik juga ydah pakai pastinya untuk memudahkan pekerjanya juga nih selain operasionalnya yang bisa optimal juga. Untuk pabrik2 bisa dijadikan rekomendasi nih produk Astakona

    ReplyDelete
  78. Kecanggihan AI memang luar biasa sekali ya, Kak. Bahkan sekarang manajemen operasional pun bisa dibantu dengan kemudahan yang ditawarkan AI.

    ReplyDelete
  79. Pemanfaatan teknologi yang tepat emang berguna banget ya Mak. Dan ternyata manajemen operasional pun ada tools ai-nya juga.

    Buat yanng butuh, gampang nih dihapalin, ASTAKONA

    ReplyDelete
  80. saat masih ngantor dulu, pak bos selalu bilang "kalian ini harus kerja cerdas, jangan cuma kerja keras". adanya tools manajemen operasional ini tentu saja menjadi salah satu bagian dari kerja cerdas itu karena bisa membuat banyak hal jadi lebih efektif dan maksimal.

    ReplyDelete
  81. Lumayan lama juga ya mbak, kerja di perusahaan tsb selama 6 tahun. Pasti udah banyak banget pengalaman :) Btw, teknologi sekarang emang tambah maju. Semakin memudahkan kita dalam segala hal ya :)

    ReplyDelete
  82. Dari pengalaman selama 6 tahun, mba dapat banyak insight banget di perusahaan. Salah satu bentuk optimalisasi teknologi ya Uptime AI Software manajemen operasi Pabrik, sehingga memudahkan pekerjaan, hasil lebih akurat dan KPI bisa tercapai secara maksimal keren banget sih.

    ReplyDelete
  83. keren, teknologi ai sekarang sdh berkembang pesat ya. nggak heran jadi bisa juga digunakan untuk perusahaan industri. penasaran deh sama alur kerjanya gimana?

    ReplyDelete
  84. Pemanfaatan AI bahkan sekarang udah digunakan di pabrik-pabrik ya. Semoga ini bisa membantu pekerjaan agar lebih efisien

    ReplyDelete
  85. Nah, kan beneran kita semua mesti beradaptasi dengan teknologi yang ada, apalagi hadirnya software manajemen ini penting banget bagi perusahaan2 yang mau berkembang, apalagi jelas man

    ReplyDelete
  86. Perusahaan yang mempunyai sistem manajemen yang baik, bisa dipastikan akan lebih cepat berkembang. Sebab, produktivitas akan meningkat, pengawasan juga semakin efektif dan efisien.

    ReplyDelete
  87. Sekarang banyak aplikasi AI yang sangat membantu ya mba kerja jadi mudah, tdk terkecuali uptime AI yg bisa membuktikan bahwa Software Astakona memiliki kemampuan untuk mendukung manajemen produksi di perusahaan

    ReplyDelete
  88. Zaman uda kekinian pasti akan lebih mudah kalo semuanya pake software. Praktis dan mempercepat selesainya kerjaan dengan hasil baik

    ReplyDelete
  89. Pemanfaatan teknologi untuk perkembangan perusahaan memang sangat menguntungkan ya. Kerja jadi lebih cepat, mudah, terkoneksi dengan berbagai bagian, data terorganisir dengan baik dan tentunya pekerjaan lebih rapi

    ReplyDelete
  90. Makin maju teknologi, harus ngikutin juga ya teh dengan update tools untuk memudahkan pekerjaan

    ReplyDelete
  91. Meminimalisir kesalahan nih baik akibat kesalahan manusia maupun mesin dengan begitu sehingga pabrik bisa bekerja sesuai target perusahan dan laba bisa diperoleh secara maksimal

    ReplyDelete
  92. Makin kesini teknologi AI itu makin keren ya dan bisa diadaptasi untuk aplikasi ke optimalisasi operasi pabrik sehingga lebih efisien

    ReplyDelete
  93. Canggih banget ya, operasional pabrik yang kompleks pun sekarang sudah bisa dibantu dengan AI...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^