Thursday, 13 February 2020

Menikmati Kuliner Kota Bandung dengan Traveloka Eats

Siapa yang enggak kenal dengan kelezatan kuliner Kota Bandung? Pasti sudah tahu semua, dong! Yup, Kota Bandung selain terkenal memiliki banyak tempat wisata yang menarik juga memiliki aneka kuliner yang terkenal kenikmatannya.

Sebagai warga Bandung, saya dan keluarga termasuk orang-orang yang senang berwisata kuliner. Bagi kami, makan bersama di tempat yang nyaman dan asyik itu bisa meningkatkan bonding. Pokoknya bisa mempererat hubungan dan membuat lebih akrab di antara kami, deh!

menikmati kuliner kota bandung dengan traveloka eats

Bahkan ada yang mengatakan jika makan bersama itu bisa menambah keberkahan. Dalam ajaran agama saya, makan bersama itu sangat dianjurkan.


"Wahai Rasulullah, sesungguhnya kami makan dan tidak merasa kenyang?". Beliau bersabda, "Kemungkinan kalian makan sendiri-sendiri." Mereka menjawab, "Ya".
Beliau bersabda: "Hendaklah kalian makan secara bersama-sama dan sebutlah nama Allah, maka kalian akan diberi berkah padanya." (HR. Abu Daud)

Makan bersama juga bisa mendatangkan dampak positif seperti membantu menaikkan napsu makan. Misalnya bagi mereka yang sedang tidak enak badan, jika makan bersama maka akan termotivasi untuk mencoba mencicipi hidangan.

Selain itu, makan bersama juga bisa mengendalikan orang-orang yang memiliki berat badan berlebih untuk menahan napsu makannya.

Intinya, makan bersama keluarga atau teman-teman bisa mendatangkan banyak dampak positif, deh!

Diakui atau tidak, makan bersama dengan orang-orang terdekat sudah menjadi lifestyle di zaman sekarang, bukan?

menikmati kuliner kota bandung dengan traveloka eats

Lalu santapan apa yang menjadi favorit keluarga kami? Banyak! Hihihi, iya, kami tipe pemakan segala alias enggak pilih-pilih makanan. Dari makanan khas Sunda, makanan ala orang bule hingga makanan Korea pun kami suka. Misalnya saat cuaca dingin, kami sekeluarga memilih sajian hangat seperti sop daging dan sate maranggi yang ada di Rumah Makan Sop Djanda.

menikmati kuliner kota bandung dengan traveloka eats

Sedangkan saat ingin menikmati variasi makanan lain, kami sekeluarga memilih kuliner khas orang bule seperti steak. Atau saat ingin menikmati hasil kekayaan laut, kami memilih makan sea food. Semua jenis makanan tersebut, tersedia di Kota Bandung. Jadi wajar saja, jika banyak yang mengatakan Kota Bandung sebagai surganya kuliner.

menikmati kuliner kota bandung dengan traveloka eats
menikmati kuliner kota bandung dengan traveloka eats

Akhir-akhir ini kami suka dengan makanan yang dimasak bersama di atas meja. Ala-ala orang Korea gitu, masak daging lalu menyantap bersama. Wah, asyik, deh!

Apalagi kalau lihat orang Korea yang sedang menyantap makanan, wah jadi ingin mencoba hidangan khas mereka. Kebetulan saya dan anak perempuan saya senang nonton drama Korea, jadi suka ngiler lihat cara mereka makan hihihi...

menikmati kuliner kota bandung dengan traveloka eats

Misalnya saja saat memakan daging panggang, cara mereka unik. Kami penasaran ingin mencoba cara makan daging yang disajikan dalam bungkusan daun selada. Dan ketika kami mencobanya, memang enak. Rasa dagingnya yang manis, dipadu kimchi yang asam dan segar dan saus yang gurih, benar-benar menambah napsu makan. Rasanya begitu beragam di lidah. Hingga akhirnya kami ketagihan menikmati makanan ala orang Korea itu.

Dulu kalau mau kulineran ke rumah makan yang menyediakan makanan Korea, selalu berdasarkan rekomendasi teman atau lihat media sosial yang membahas tentang jenis kuliner tersebut. Jika banyak yang memberikan kesan positif, kami pun ingin mencobanya.

menikmati kuliner kota bandung dengan traveloka eats

Kini keluarga saya bisa dengan mudah menentukan pilihan melalui Traveloka Eats. Menggunakan aplikasi dari Traveloka ini saya bisa menemukan banyak promo menarik dan daftar diskon terbaru dari tempat makan yang akan saya tuju.

Kebetulan sekali di Traveloka Eats ada pilihan restoran makanan Korea di Kota Bandung. Dan saya lihat, tempat itu sedang ada promo. Wah, makin tertarik, dong, naluri emak yang ingin berhemat. Wkwkwk...
Di Bandung ada tempat yang menyediakan makanan Korea dengan diskon lumayan. Lokasinya pun enggak jauh dari rumah. Jadi saya tinggal pilih tempat itu dan melakukan deal.

menikmati kuliner kota bandung dengan traveloka eats


Oh iya, saya mau kasih tau dulu ya, kalau Treats by Traveloka Eats merupakan fitur baru dari Traveloka Eats. Fitur ini memberikan kesempatan bagi penggunanya untuk menemukan promo menarik dan daftar diskon terbaru di tempat kuliner yang terdaftar di Traveloka Eats.

menikmati kuliner kota bandung dengan traveloka eats

Fitur ini semacam hidden game yang membuat siapa pun jadi penasaran, deh! Ketika memasuki fitur Treats by Traveloka Eats, kita akan mendapatkan suguhan khusus dengan beragam pilihan tempat makan, pilihan dalam bertansaksi dan pembayaran. Pastinya akan sangat menyenangkan dan menginspirasi saat menikmati hidangan favorit kita.
menikmati kuliner kota bandung dengan traveloka eats


Lalu, bagaimana caranya menikmati momens istimewa bersama Treats?
Pertama, kunjungi Treats melalui Traveloka Eats. Temukan berbagai pengalaman menikmati kuliner, mulai dari tempat paling keren hingga yang menyediakan acara menarik di sekitar tempat tinggal kita.
menikmati kuliner kota bandung dengan traveloka eats

Kedua, simpan tujuan kuliner yang kita pilih untuk mendapatkan akses ke tempat makan yang tersedia di Traveloka Eats. Mengapa perlu kita simpan? Karena di Traveloka Eats akan ada pembaharuan yang sangat cepat dari restoran favorit kita.
menikmati kuliner kota bandung dengan traveloka eats
Ketiga, dapatkan penawaran menarik. Setelah kita menikmati kuliner yang kita pilih, perlihatkan layar ponsel kita ke staf restoran dan ketuk pilihan "Dapatkan Penawaran". Atau pindai Treats QR untuk melanjutkan transaksi melalui Traveloka.
menikmati kuliner kota bandung dengan traveloka eats

Keempat, masukkan jumlah tagihan. Kita bisa memilih metode pembayaran yang telah disediakan oleh restoran. Metode pembayaran yang bisa kita pilih melalui Uangku, Kartu Kredit, Traveloka PayLater, atau Transfer Bank. Setelah transaksi diverifikasi, kita akan mendapatkan email konfirmasi.
menikmati kuliner kota bandung dengan traveloka eats
Cara penggunaan fitur Treats by Traveloka Eats cukup mudah, bukan? Selain mudah digunakan, fitur Treats cukup memberikan tantangan yang seru karena kita harus mencari makanan kesukaan dengan promo menarik. Jadi seperti mencari hidden gems, harta yang tersembunyi. Karena tidak semua tempat makan termasuk di dalam Treats. Seru, kan, seolah seperti pemburu harta karun! Hahaha...!

menikmati kuliner kota bandung dengan traveloka eats


Alhamdulillah, dengan Traveloka Eats saya bisa dengan mudah dan mencari tempat makan yang sedang mengadakan diskon atau promo. Asyik juga bisa makan bersama keluarga dengan memanfaatkan promo dan diskon. Jadi lebih hemat.
Terima kasih Traveloka, berkat fitur barumu, acara makan bersama keluarga bisa lebih hemat dan menyenangkan.

Yuk, ikut seru-seruan berburu kuliner dengan Treats dari Traveloka Eats!
                    Salam takzim

11 comments:

  1. Jadi nggak cuma pakai buat booking tiket pesawat dan hotel aja, ya. Beruntung banget aku udah donlot aplikasi traveloka juga. Mau nyobain ah pakai traveloka etas-nya.

    ReplyDelete
  2. Waaa... terima kasih banyak infonya, Mbak Nurul. Langsung meluncur ah ke traveloka eats, semoga saya juga beruntung dapat promo menarik di treats traveloka eat 😊

    ReplyDelete
  3. Wah, aku uda lama gak buka aplikasi traveloka. Baru tahu kalo ada fitur baru dari traveloka. Aku coba buka ah, trims uda direkomendasiin

    ReplyDelete
  4. Pernh nih Dewi tanpa sebab gundah gulana, padahal ya orang-orang di sekitar baik-baik saja, cuma ada perasaan yang kurang gitu. Ternyata baru sadar setiap makan selalu sendiri, akhirnya Dewi kembali bersemangat saat bisa berkumpul bersama keluarga dan makan-makan. Ternyata sebegitu hebatnya ya teh, sampai ada di hadist💗 MasyaAllah ....

    ReplyDelete
  5. Aaaah seru banget ini teh. Makan sambil ngegames hehehehe. Aku juga sukak nonton drakor ni. Jadi pengen nikmatin makan ala orang Korea juga deh gara-gara baca tulisan ini. Pasti nikmat tiada tara, palagi kalok ada diskonnya hahhaha. Dasar email ngirit ..

    ReplyDelete
  6. Fitur baru Traveloka jadi bikin deg-degan..nebak-nebak mana yang ada hidden treats nya. Lumayan banget saat momen istimewa bisa diguakan untuk makan bersama keluarga tercinta. Lebih hemat pastinya

    ReplyDelete
  7. Saya tiap kali ke Bandung kayaknya laper melulu hahaha. Cuacanya memang mendukung dan banyak makanan enak di sana

    ReplyDelete
  8. Traveloka makin memberikan apa yang konsumennya butuhkan ya teh. Jadi kalau mau liburan atau berwisata kuliner tinggal cek di traveloka eats aja apalagi ada diskoj dan promonya ya teh di treatsnya. Makin seneng deh orang-orang yang suka kulineran kayak kita

    ReplyDelete
  9. Wow sungguh menggugah selera, kalau sudah ada rekomendasi Traveloka Eats begini emang lebih mantap ya memutuskan mau makan bareng di mana.

    ReplyDelete
  10. Traveloka keren ya mba punya fitur baru Traveloka Eats. Jadi mudah klu lagi mager bisa order makanan tanpa keluar rumah. Praktis dan Efesien...thx mb info cara ordr di Traveloka Eats.

    ReplyDelete
  11. Nyam nyam nyaaaammmmm
    Mauuuk banget daku kulineran bareng fitur Treats by Traveloka Eats
    Cusss lah ke JKT atau Bandung, karena kulinernya asssoyyy gebooyy

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^