Ayam Goreng dan Baby Fish Goreng ala Rumah Makan Mang Yeye

Menu khas RM Mang Yeye
Bagi anda yang sedang melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Subang atau sebaliknya, akan dengan mudah menemukan tempat makan yang bernuansa tradisional di daerah Kalijati. Rumah Makan Mang Yeye merupakan tempat makan khas Sunda yang dibangun di pinggir pesawahan. Pengunjung dapat menikmati makanan tidak hanya di kursi makan tapi juga dapat menikmatinya dengan lesehan.

Makanan utama di rumah makan ini adalah ayam goreng. Untuk orang sudah pernah merasakan nikmat dan gurihnya ayam goreng di tempat ini, pasti akan ketagihan untuk berkunjung kembali. Berbeda dengan ayam goreng di tempat lainnya, di rumah makan ini, ayam digoreng hanya sepintas lalu. Aroma bumbu rempahnya ketika sedang digoreng dapat membuat selera makan bertambah. Ayam disajikan tidak dalam keadaan garing atau kering. Warnanya yang kuning dan agak sedikit basah ketika disantap akan langsung terasa lumer di lidah. Gurih dan sangat terasa bumbunya hingga ke tulang ayam. Tekturnya lembut hingga mudah untuk digigit.

Baby Fish Goreng
Selain ayam goreng, anda dapat pula menemukan baby fish goreng yang begitu renyah. Dinamakan baby fish, karena ikan yang digoreng adalah ikan kecil. Duri ikan dapat dengan mudah dikunyah karena digoreng dengan garing atau kering. Bahkan kepala ikan pun bisa kita makan sampai tidak tersisa.
Untuk menemani kenikmatan semua lauk pauknya, tidak ketinggalan sambel hijaunya yang sangat memanjakan lidah. Rasa pedasnya dicampur sedikit asam dari tomat hijau yang segar, menimbulkan sensasi "nano-nano" tersendiri di lidah.

Rumah makan ini, dapat anda jumpai di daerah Kalijati Subang. Pengunjung dapat menikmati suasana pesawahan sambil bersantap dari pagi hingga malam hari. Untuk menuju ke tempat makan ini sangat mudah. Karena berada di pinggir jalan provinsi yang menghubungkan Kota Subang dengan kota Purwakarta. Harga makanan di Rumah Makan Mang Yeye pun cukup bersahabat. Untuk porsi 4 orang ditambah minuman jus buah, tidak lebih dari 150 ribu rupiah. Mengenyangkan dan dapat menambah energi untuk meneruskan perjalanan ke tempat yang dituju.

5 comments:

  1. nyam nyam nyam yummy abis nih mbak waduh jadi lapar sekali hehe....

    ReplyDelete
  2. pagi-pagi BW eh disuguhin makanan.. matur nuwun mbak

    ReplyDelete
  3. BagiBagi kamu yang memiliki usaha Rumah Makan Cepat saji dan ingin cepat terkenal, kamu bisa coba menggunakan take away box Greenpack. Dengan boxnya Anda dapat membranding usaha rumah makan Anda agar lebih terkenal, cek selengkapnya di sini http://www.greenpack.co.id/

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.comment-content a {display: none;}