Menikmati Taman Bunga dan Kulineran di Dusun Bambu

Dusun Bambu
Back to Dusun Bambu. Yup...ini kali kedua saya berkunjung ke tempat wisata Dusun Bambu bersama keluarga. Keadaan di tempat wisata ini, sudah banyak mengalami kemajuan dibandingkan ketika pertama kali saya ke sana. Tulisan pertama saya, mengulas tentang tempat makan yang ada di atas pohon. Sedangkan tulisan kali ini, untuk melengkapi kunjungan saya yang terdahulu. Jika tulisan pertama saya bercerita mengenai makan di atas pohon dengan desain yang unik, kali ini saya meliput bagian lainnya.
Stand makanan yang memiliki banyak variasi menu
Tempat makan yang dahulu terbuka, beratapkan langit, kini telah dipasang tenda besar dari bahan parasut. Lokasi ini menjadi cukup aman dan nyaman  bagi pengunjung ketika hujan  tiba-tiba turun.
Tidak hanya tempat makannya, taman bunga di Dusun Bambu, kini dilengkapi dengan fasilitas tenda untuk berteduh. Jadi..tidak perlu khawatir jika sedang berjalan di antara bunga yang beraneka ragam lalu  turun hujan, langsung aja  cuss..berlindung di bawah tenda.
Taman bunga yang luas dan disediakan fasilitas tenda
 
Aneka ragam bunga yang ada di Dusun Bambu
Bunga-bunga yang ada di Dusun Bambu sungguh cantik dan beranekaragam. Untuk teman-teman yang gemar selfie dan welfie tempat ini cocok banget.. untuk berfoto ria.

Pertunjukan angklung di tengah danau selama 3 jam
Kali ini saya beruntung. Karena di Dusun Bambu sedang diadakan sebuah pertunjukan kesenian angklung yang begitu harmoni. Grup kesenian angklung ini membawakan sekitar 30 buah lagu. Menghibur penonton selama kurang lebih 3 jam lamanya. Mereka membawakan berbagai macam jenis lagu. Dari lagu tradisional hingga lagu modern. Lagu Berbahasa Indonesia hingga lagu Berbahasa Inggris, mereka bawakan dengan  sangat harmonis. Cuaca saat itu cukup mendukung. Matahari sedang bersembunyi di balik awan, sehingga pengunjung dapat menikmati pertunjukkan sambil duduk di pinggiran danau tanpa merasa panas. 
Gerimis yang sesekali datang, membuat grup musik ini menghentikan sementara pertunjukan mereka. Namun ketika hujan reda, mereka pun melanjutkan permainan musik angklung kembali.
Permainan air yang dapat dinikmati para pengunjung
Menikmati keindahan danau, sambil diiringi musik angklung bukan satu-satunya kegiatan yang bisa dilakukan di sana. Pengunjung juga dapat mengitari danau dengan menggunakan perahu. Atau bermain di dalam water ball, seruu sekali.. deh... Berguling dan berlari di dalam bola besar. Oh ya...tiket permainan ini harganya 25 ribu perorang.
Petik Strawberry
Permainan mencari harta karun (Pirates of Dusun Bambu)
Permainan yang ada di darat pun beraneka ragam. Mengendarai sepeda sambil memecahkan teka-teki yang bertujuan mencari harta karun. Ada juga wahana memetik strawberry, menembak sasaran, permainan golf mini dan masih banyak lagi.
Puas bermain, perut kamipun keroncongan memanggil minta diisi..he..he :D. Tempat ini menyediakan banyak sekali variasi makanan. Dari makanan berat hingga kudapan untuk sekedar mengemil tersedia di sini. 
Penggemar bakso, dapat memesan Bakso Tahu dengan harga 25 ribu rupiah atau Mie Bakso yang harganya 35 ribu rupiah. Pilihan lainnya, ada bubur ayam yang harganya 25 ribu rupiah dan sate ayam seharga 35 ribu rupiah. Sebagai penutup atau sekedar cemilan, ada Ice Cream Waffle dengan harga 25 ribu rupiah.  Oh ya..kita membeli semua makanan ini menggunakan  kupon yang berbentuk uang, jadi bukan uang beneran loh...! Oleh karena itu, sebelum kita memilih makanan yang akan kita santap,  sebaiknya terlebih dahulu menukarkan uang dengan kupon yang tersedia di kasir. 
  
Beberapa jenis kuliner yang dapat dinikmati di Dusun Bambu
Setelah perut kenyang, saya dan keluargapun meneruskan perjalanan mengelilingi tempat yang begitu luas. Berkeliling di tempat ini, bisa memakan waktu seharian nih..! Di salah satu sudut kita disuguhkan oleh seni pantomim yang diperankan 2 orang pria. Tingkah laku mereka lucu deh..anak-anak pun menyukainya dan dengan santai berinteraksi.

Penampilan aktor pantomim yang berbaur dengan pengunjung
Tidak hanya seni pantomim, pengunjung juga disuguhkan dengan beranekaragam kesenian khas priangan. Tempat dengan pemandangan alam yang indah ini, begitu memanjakan pengunjung dengan berbagai macam pertunjukan yang menghibur. Dusun Bambu berada di daerah Bandung Barat tepatnya di Jl. Kolonel Masturi KM 11 Cisarua, Lembang. Harga tiket masuk ke tempat wisata  ini adalah Rp. 10.000,- perorang 

Related Post :

17 comments:

  1. Dusun bambu itu di daerah mana, Kak?

    http://www.cewealpukat.me/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Bandung Barat...di Lembang tepatnya... :)

      Delete
  2. Nice post.....cocok untuk wisata keluarga tuh, saya baru tahu ada tempat wisata ini ya dari postingan ini.....maklum pekerja yg minim wawasan wisata.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo..Pak...jangan kerja terus...sekali-kali pergi ke tempat wisata...refreshing. :)

      Delete
  3. Aku pengeeen banget kesini, moga diberi kesempatan main kesini sekeluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga diberi kesempatan ke sana mbak...bagus loh tempatnya. .:)

      Delete
  4. sepertinya asyik banget ya, udaranya kelihatan sejuk :))

    ReplyDelete
  5. Menarik sekali tempatnya. Begitu melihat foto2 & tulisan tentang Dusun Bambu, aku jadi penasaran. ingin banget maen kesana... Semoga kesampaian :)

    ReplyDelete
  6. Mantap, ada pagelaran musik angklungnya...

    ReplyDelete

  7. Mantap, ada pagelaran musik angklungnya

    ReplyDelete
  8. saya pengen suatu saat bisa kesana, ah :)

    ReplyDelete
  9. asiikkk..dapet referensii lagi kalo mau ke bandung.. tapi lebih penasaran yg tempat makan di pohonnya itu hehehehe

    ReplyDelete
  10. ,mkasih mas ..
    informasinya menarik...
    salam kenal
    sutopo blogger jogja

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya bukan mas, Pak..he..he
      salam kenal juga, terima kasih sudah mampir

      Delete
  11. nu orang bandung wae teu acan kadieu teh hehe, jadi pingin kesana jg

    ReplyDelete
  12. Tempatnya indah sekalai taman bunga dusun bambu ini, kapan-kapan bisa mampir ke sini nih...

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.comment-content a {display: none;}