Ananda Aman di Daycare, Bunda Tenang Bekerja



         Bunda pasti bisa merasa nyaman dan tenang bekerja bila ananda sudah berada di tempat dan pengasuhan yang aman. Untuk menitipkan ananda di day care, tentu bunda  harus bisa memperhatikan apa saja yang harus diketahui untuk memilih tempat penitipan anak. Day Care atau tempat penitipan anak lebih banyak kita temui di kota-kota besar. Karena di sana kita kerap menemukan banyak bunda yang bekerja di kantoran. Untuk menitipkan anak selama bekerja, perlu dipelajari terlebih dahulu keadaan day care tempat bunda menitipkan anak.

            Keadaan ruangan yang aman, bersih dan nyaman menjadi hal yang paling utama. Juga taman bermain yang memadai, memiliki pagar untuk membatasi agar anak tidak pergi ke luar lokasi day care. Perhatikan pula peralatan dan perlengkapan yang terawat baik dan aman untuk digunakan oleh anak-anak. Pengaturan tata letak semua barang yang ada juga perlu diamati untuk meminimalisir cedera pada anak. Jumlah pengasuh dan kualitasnya pun harus jelas. Idealnya untuk anak yang lebih kecil, jumlah pengasuhnya harus lebih banyak dibandingkan dengan pengasuh anak yang sudah besar.
Untuk di wilayah Jakarta Timur tepatnya di Jl. Matraman Dalam II no. 1 dapat kita temui Chike School and Daycare. Tempat penitipan yang bukan hanya sekedar untuk menitipkan anak. Karena di sana diperhatikan juga mengenai tumbuh kembang anak yang dititipkan.  Chike School and Daycare menerima anak berusia antara 1,5 tahun – 6 tahun untuk dititipkan. Dari mulai jam 7.00 pagi hingga jam 18.00 sore, mereka siap membantu.
Menindaklanjuti perhatian terhadap tumbuh kembang anak, maka mereka pun membagi anak ke dalam kelas yang berdasarkan usianya. Pertama, Kelas Toddler (usia 1,5 tahun – 3 tahun) yang mengaplikasikan permainan sambil belajar konsep angka, bentuk dan warna. Di kelas ini mengajarkan juga anak untuk bersosialisasi dengan teman dan gurunya. Mengembangkan ketrampilan komunikasi lisan dan melatih ketrampilan motorik halus dan kasar anak menjadi program yang khusus diajarkan di kelas ini.
Kedua, Kelas Nursery (usia 3-4 tahun). Merupakan kelas yang menyiapkan anak menuju kelas taman kanak-kanak. Dalam kelas ini mengembangkan ketrampilan menulis, berbahasa dan berhitung sederhana. Sikap kemandirian dalam belajar, berkonsentrasi mendengarkan, menyelesaikan tugas-tugas dan bekerja sama dengan teman-teman lainnya dapat dipelajari di kelas ini. Ketiga, Kelas Kindergarten (usia 4-5 tahun) yang mengembangkan ketrampilan menulis, berbahasa dan berhitung. Dan yang keempat, adalah Kelas Kindergarden (usia 5-6 tahun) merupakan kelas yang dipersiapkan menuju sekolah dasar.
Dari semua program yang ada Chike School and Daycare, pastinya dapat membuat bunda merasa nyaman menitipkan ananda di sana. Karena Chike School and Daycare menawarkan tempat yang bersahabat dan memperhatikan tumbuh kembang anak. Bunda pun bisa merasa tenang karena ananda berada di tempat yang aman dan terlindung. Ananda nyaman, bundapun tenang bekerja.
           

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.comment-content a {display: none;}