Geliat Bisnis Day Care



Ingin memiliki bisnis day care? Day care atau tempat penitipan anak, saat ini tampaknya menjadi bisnis yang menjanjikan. Perkembangan jaman yang begitu pesat diimbangi dengan tersedianya lapangan pekerjaan di semua bidang. Ketersediaan lapangan pekerjaan pun dibarengi dengan kebutuhan pekerjanya. Emansipasi yang sudah berkembang, membuat para kaum wanita bisa turut andil bekerja untuk menunjang perkembangan jaman. Bidang apapun, sekarang mengikutsertakan para wanita untuk berkarya di dalamnya.
            Ibu bekerja kini dapat kita jumpai terutama di kota-kota besar. Seorang ibu bekerja, tentunya akan memperhatikan bagaimana keadaan anak mereka ketika ditinggal bekerja. Anak dalam pengasuhan siapa dan berada di tempat apa, menjadi pertimbangan yang diperhatikan. Begitu pentingnya tempat untuk menitipkan anak yang dapat membuat perasaan nyaman dan aman bagi anak. Selain itu, perlu diperhatikan tempat untuk menitipkan anak yang bisa bekerja sama dalam mendidik dan memperhatikan tumbuh kembangnya.
            Melihat peluang tersebut, day care bisa menjadi alternatif pilihan bisnis yang menjanjikan. Untuk memulai bisnis ini, tentu kita harus bisa memenuhi semua kebutuhan ibu pekerja agar merasa lebih tenang meninggalkan anak-anak mereka ketika harus bekerja. Day care dirancang agar menjadi rumah kedua bagi anak yang melindungi dan penuh kasih sayang. Program dirancang agar dapat membuat anak bisa belajar mandiri dan mempunyai kebiasaan baik. Ini juga dapat dijadikan acuan mencari pengasuh untuk dipekerjakan di day care. Selain itu dengan menghadirkan seorang psikolog atau dokter setiap minggu bisa menjadikan daya tarik tersendiri bagi calon pelanggan.
            Keadaan ruangan yang aman, bersih dan nyaman menjadi hal yang paling utama untuk diperhatikan. Menyediakan taman bermain yang memadai, memiliki pagar untuk membatasi agar anak tidak pergi ke luar lokasi day care. Peralatan dan perlengkapan yang terawat baik dan aman untuk digunakan oleh anak-anak. Pengaturan tata letak semua barang yang ada juga perlu diperhatikan untuk meminimalisir cedera pada anak.
 Jumlah pengasuh yang bekerja di sana pun patut diperhatikan. Idealnya untuk anak yang lebih kecil, pengasuhnya harus lebih banyak dibandingkan dengan pengasuh anak yang sudah besar. Sangat dibutuhkan para pengasuh yang memiliki rasa yang tulus dan penyayang terhadap anak-anak. Karena ditangan mereka, anak-anak diharapkan menjadi anak yang mandiri, unggul dan pandai bersosialisasi. Jadikan day care tempat yang nyaman dan aman bagi anak hingga ibu bisa bekerja dengan tenang.
           

4 comments:

  1. Bener juga tuh. Di deket rumahku ada Day Care (dulunya), tapi karena peminatnya banyak dan bisa berjalan konsisten, akhirnya sekarang berkembang jadi TK & Playgroup. Hha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kalo Day Care nyaman dan aman bagi anak, biasanya peminatnya banyak

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo...mulai bisnis ini...calon konsumennya bisa diambil dari teman kerja kan...? he..he

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.comment-content a {display: none;}