Bagaikan Berenang di Atas Awan

Resort Giri Tirta Kahuripan

Kebun Manggis
Giri Tirta Kahuripan merupakan salah satu daerah wisata yang terbilang masih baru. Tempat wisata ini dibangun di atas lahan seluas 26 Ha. Letaknya yang jauh dari pusat kota, membuat pengunjung yang datang ke tempat ini bisa merasakan hawanya yang segar  dan bersih. Terletak  di atas bukit di kelilingi oleh kebun manggis, kebun buah naga dan lain-lain.

Kolam Renang Giri Tirta Kahuripan

Yang paling menarik di tempat wisata ini adalah kolam renangnya. Airnya yang tampak biru menyatu dengan biru langit yang menjadi latar belakangnya. Letak kolam renang yang berada di atas bukit, menimbulkan sensasi seakan-akan pengunjung berada di atas awan. Ya, bagaikan berenang di atas awan. Berenang dalam air dingin sambil memandang langit luas dihiasi awan putih yang berarak menaungi hamparan pohon di kaki bukit.

Dengan dilengkapi filter atau saringan air yang besar dan cukup banyak membuat air di kolam ini nampak selalu bersih. Untuk menikmati pemandangan dari atas bukit, telah disediakan kursi rotan dengan desain yang unik di sekitar lokasi kolam renang. Di sisi tertentu terdapat juga tenda yang dapat melindungi pengunjung dari teriknya sinar matahari. Tempat wisata ini menghadirkan pula badut gendut nan lucu menemani anak-anak agar lebih terhibur ketika selesai bermain di dalam air.
Mejeng bersama badut yang gendut
Tempat ini juga menyediakan gedung pertemuan dan restoran yang menawarkan makanan  oriental Indonesia serta makanan western dengan fasilitas dapur standar international. Beberapa villa dan cottage yang tersedia di sini dapat digunakan sebagai tempat istirahat ditemani udara yang sejuk dan dingin. Sejumlah pohon manggis ditanam sekitar kolam, menjadikannya lebih asri dan teduh. Uniknya, tempat wisata ini seakan-akan ingin menonjolkan kekhasannya yaitu buah manggis. Ini bisa terlihat dari beberapa tempat sampah yang dibuat menyerupai buah manggis.
Kursi rotan yang unik dilatabelakangi oleh tempat sampah berbentuk buah manggis dan tenda di pinggir kolam renang

Selain kolam renangnya yang menarik, lahannya yang begitu luas juga menyediakan kebun binatang mini yang menunjang, agar ilmu pengetahuan anak-anak semakin bertambah. Di Giri Tirta Kahuripan kita dapat menemukan berbagai jenis burung seperti Burung Merak, Burung Kasuari, Burung Kakak Tua dan Burung Nuri yang berdampingan dengan Taman Rusa. Untuk yang mempunyai hobi memancing, di sini tersedia kolam pancing yang letaknya berdekatan dengan kolam ikan amazon. Ikan dengan ukuran yang sangat besar, seukuran orang dewasa.
Bagi pengunjung yang datang berkelompok, tempat ini menyediakan sarana ATV, Paintball, Flying Fox dan Outbond untuk team building. Sarana ini begitu mendukung agar pengunjung dan rekan kerjanya bisa bekerja lebih harmonis di dalam menjalankan kegiatan mereka di kantor ataupun perusahaan.
Lokasi dan Cara Menuju Ke Destinasi
Resort Giri Tirta Kahuripan terletak di desa Taringgul Tonggoh Wanayasa Purwakarta. Dari arah Kota Bandung, lokasi ini dapat dicapai melalui Jalan Tangkuban Perahu kemudian di pertigaan Jalancagak Subang belok ke kiri menuju ke arah Purwakarta. Bagi pengunjung dari arah Subang, setelah Jalancagak, lurus menuju ke arah Purwakarta. Lokasi Giri Tirta Kahuripan sekitar 1 km setelah melewati Situ Wanayasa.  
Jam Buka dan Harga Tiket 
Tempat wisata ini selain penginapan dan villa, buka dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Harga tiket masuk ke kolam renang Rp. 50.000/ orang. Untuk kegiatan berkeliling di area resort, pengunjung akan diantar oleh Mobil Senyum agar dapat menikmati rindangnya kebun yang ditanami pohon manggis, pohon buah naga, pohon duku  dan lain-lain serta kebun binatang mini dengan harga tiket 20.00/orang. 
Tempat Menarik Lain Di Sekitar Destinasi
Dekat Giri Tirta Kahuripan, tempat menarik yang dapat dikunjungi adalah Situ Wanayasa. Tempat ini sekitar 1 kilometer dari Giri Tirta Kahuripan ke arah Kota Subang. Sebuah situ (danau) yang dapat digunakan untuk bermain sepeda air/sepeda angsa. Indahnya Situ Wanayasa juga dapat dinikmati oleh pengunjung untuk sekedar duduk santai mengelilingi situ. Makanan khasnya yang banyak diminati yaitu ketan bakar yang di sajikan bersama sate. Makanan ini dengan mudah dapat dijumpai dan dinikmati di sekitar Situ Wanayasa.
 
Tulisan ini diikutsertakan dalam event Giveaway #WisataNusantara Komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis".

Artikel Lainnya :

 

12 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.comment-content a {display: none;}