Sunday, 2 June 2019

Berlibur ke Bandung? Yuk Manfaatkan Hotel Murah Yang Strategis di Bandung!

Liburan di Bandung itu, enggak cukup sehari!
Sering dengar ungkapan tersebut, kan?
Iya nih, kalau mau liburan ke Bandung kayaknya waktu sehari enggak akan cukup untuk menikmati keindahan kota yang dikelilingi oleh barisan gunung tersebut.
hotel murah yang strategis di bandung
Alun-alun Kota Bandung
Suasana Kota Bandung yang asri dengan udaranya yang sejuk serta keramah tamahan penduduknya, telah menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal dan mancanegara. Kontur tanahnya yang subur, menjadi media terbaik untuk tanaman sayur mayur dan bunga-bunga yang cantik. Wajar saja, jika kota yang memiliki luas 16.729, 50 Ha  ini terlihat begitu asri dan menyejukkan mata.


Tempat wisatanya tersebar dari bagian ujung selatan, utara, barat hingga timur. Itulah sebabnya jika ingin mengeksplorasi tempat wisata di Bandung, tidak akan cukup dalam satu hari saja. Seperti liburan Idul Fitri yang akan segera kita jelang, biasanya Bandung akan dipenuhi oleh wisatawan yang berlibur di kota kembang.

Saya dan keluarga seperti liburan lebaran tahun-tahun sebelumnya, tidak mudik ke mana-mana. Orang tua saya dan mertua, sama-sama tinggal di Bandung. Jadi mudik kami tidak jauh. Orang tua di Bandung Barat sedangkan mertua tinggal di Bandung Timur. Karena tidak keluar kota, biasanya setelah selesai bersilaturahmi dengan sanak keluarga, kami pergi ke tempat wisata yang ada di Bandung.

Ada satu impian keluarga kami saat menghadapi liburan lebaran. Merasakan suasana mudik atau menginap di hotel hehehe... Meskipun tidak keluar Kota Bandung, kami masih bisa staycation di hotel yang ada di Bandung, bukan? Seperti kita ketahui, semaraknya tempat wisata di Kota Bandung memicu tersedianya sarana yang menunjang sektor pariwisata seperti hotel dan penginapan. Jadi bolehlah, kami berlibur di dalam kota sambil menginap di salah satu hotel yang bertebaran hampir di seluruh pelosok kota. Apalagi banyak hotel murah yang ada di Bandung.

Satu yang paling membuat kami malas untuk keluar jalan-jalan di Kota Bandung saat liburan yaitu jalanan Kota Bandung yang macet. Tidak hanya warga kota kembang saja, banyak wisatawan dari luar kota yang sengaja datang ke Bandung saat libur lebaran. Untuk menghindari kemacetan, sebaiknya mencari tempat menginap yang dekat dengan tempat wisata yang ingin dikunjungi.

Mencari hotel yang nyaman dan murah di Bandung tidaklah sulit. Kita bisa dengan mudah mendapatkan info daftar hotel murah di Bandung dari berbagai sumber. Berikut hotel nyaman dan murah yang bisa dijadikan alternatif untuk liburan di Bandung dengan lokasi yang strategis.

Amaris Hotel Setiabudi Bandung
Hotel yang berada di Jalan Setiabudi ini bisa dijadikan alternatif paling cocok untuk yang mau berwisata di Bandung bagian utara. Selain bisa menikmati kenyamanan ruangan yang ada di hotel, wisatawan juga bisa mengunjungi daerah wisata yang sedang booming di Bandung. Bagi yang senang berwisata ke alam dengan pemandangan air terjun, di dekat hotel sekitar 8 km, terdapat air terjun Ciomas Maribaya atau air terjun di daerah Dago Pakar.



Bagi yang ingin berwisata ke tempat yang menyediakan tempat bagus untuk berfoto, bisa mengunjungi Farm House Lembang. Atau bagi yang ingin bemain di dalam ruangan, bisa berkunjung ke Trans Studio Bandung yang berjarak kurang lebih 7 km dari hotel Amaris.

hotel murah yang strategis di bandung
de' Ranch Lembag
Keluarga kami paling suka berlibur di de'Ranch atau menikmati sejuknya hutan pinus di Hutan Pinus Cikole saat berlibur di Bandung utara.

Hotel 88 Bandung Kopo
Letak hotel ini cukup strategis karena berdekatan dengan tempat wisata yang ada di Bandung Selatan.
Banyak sekali tepat wisata di sana yang bisa dinikmati keindahannya. Mulai dari tempat wisata Kawah Putih, Cimanggu, Ranca Upas sampai Situ Patengang, semua menampilkan sisi keindahan yang sangat menarik.

Saya bisa membayangkan, jika bisa menginap bersama keluarga di sana, akan lebih mudah mencapai tempat wisata di daerah Ciwidey. Tidak perlu harus melewati kemacetan jalanan Kota Bandung, bukan? Bisa menghemat waktu dan tenaga tentunya.

hotel murah yang strategis di Bandung
Kawah Putih - Ciwidey


Vio Cihampelas
Ada juga hotel murah dan nyaman yang ada di tengah Kota Bandung yaitu hotel Vio Cihampelas. Siapa yang tidak kenal dengan kawasan Cihampelas yang tersohor dengan sentra busana berbahan jeans? Tempat ini cukup populer bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Bagi yang ingin membawa buah tangan dari Kota Bandung, cukup datang ke Cihampelas saja. Selain menjadi pusat oleh-oleh busana Bandung, di tempat tersebut banyak juga terdapat kuliner Bandung yang terkenal kelezatannya.

Menginap di hotel yang ada di kawasan Cihampelas, juga memudahkan bagi yang ingin menikmati taman tematik yang ada di Kota Bandung, berkunjung ke kawasan kebun binatang atau menikmati berbagai bangunan cagar budaya seperti Gedung Sate atau kawasan pendidikan seperti Institut Teknologi Bandung dan Universitas Padjadjaran.
hotel murah yang strategis di Bandung
Staycation di salah satu hotel di Bandung

Nah, kata siapa liburan harus pergi ke tempat yang jauh? Dengan berwisata di dalam kota pun, kita bisa menikmati liburan. Kami yang tidak pergi keluar kota, bisa menikmati liburan di hotel murah yang ada di Bandung sambil mengunjungi tempat wisata di sekitarnya.

Bagaimana dengan teman-teman? Liburan lebaran tahun ini mau dihabiskan di mana?

133 comments:

  1. Yang deketnya de ranch kayaknya ada hotel bagus, instagramable kalo ga salah namanya sandal wood, pernah baca ulasan temen blogger juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah...tempat yang strategis tuh. Selain ke de Ranch bisa main ke tempat wisata yang ada di sekitarnya.

      Delete
  2. Kapan kapan kalau ke Bandung saya cari hotel murah seperti yang disampaikan ini.
    Udah lama mau ke sana tapi belum kesampaian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok, Mbak direncanakan. Dijamin gak bakalan nyesel main ke Bandung, deh! hehehe

      Delete
  3. Iya betul, gak cukup sehari banyak banget spot menarik yang bisa dikunjungi dari utara hingga selatan.

    ReplyDelete
  4. wahh Bandung emang keren sih banyak destinasi dan hotel yang bagus2 buat liburan bareng keluarga..tapi liburan lebaran kayaknya gak di bandung nih.. masih rempong bocah masuk SMP

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti setelah urusan sekolah selesai, baru bisa main ke Bandung ya, Mbak :)

      Delete
  5. hwaa bener banget teh, ke bandung mah ga bisa sebentar. kurang puas mau jalan2nya :D
    tempo hari kita nginep di cihampelas krna karena deket ama cafe temen yg mau dikunjungin. anak2 ama bapaknya maen ke museum, emaknya motret. udah gitu pulang tanpa jalan2. garing kan hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya, kalau hanya gitu memang garing Naa...hihihi
      Lain kali lebih lama lagi di Bandungnya ya, sekalian kita ketemuan :)

      Delete
  6. Bandung selaluuuu jadi kota favorit akuuu.
    Thn lalu aku Lebaran k BDG.
    Tahun ini di TangSel
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  7. Iya bener sekarang bandung sering macet. Mending manfaatkan yang dalam kota bandung ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, mending menikmati tempat wisata yang dekat-dekat aja.

      Delete
  8. Insyaallah lebaran ini aku mudik ke Surabaya. Tapi pingin deh suatu saat ke Bandung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga suatu saat nanti bisa ke Bandung ya, Mbak :)

      Delete
    2. Aamiin... Mupeng bgt sebenarnya. Secara itu kampung halamannya almarhumah ibu mertua.

      Delete
  9. Kalau ke Bandung emang nggak perlu kuatir menginap di mana karena banyak banget hotel mmurah, bersih dan bagus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mbak, tinggal pilih yang sesuai dengan kebutuhan dan budget masing-masing

      Delete
  10. Bandung adalah kota yang sangat ingin saya kunjungi. Udaranya yang sejuk, panorama yang indah plus keanekaragaman kulinernya bikin mupeng.. Tfs mb..bermanfaat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga suatu saat nanti bisa berkunjung ke Bandung ya, Mbak :)

      Delete
  11. Libur Lebaran ini pengin banget ke Bandung. Pas baca ini jadi bisa tahu itinerary-nya. Terima kasih banyak informasinya. :D

    ReplyDelete
  12. Waah boleh nih teh jadi rekomendasi aku staycation karena nggak mudik lebaran tahun ini hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menikmati stayction di Bandung aja ya, Nes :)

      Delete
    2. Bener teh, aku mupeng pisan apalagi hotel sekitar Lembang, dekat sama banyak tempat wisata juga hehe

      Delete
  13. Ke Bandung emang gak cukup sehari. Kalau kena macet, enak staycation. Banyak pilihan hotelnya juga nih dan dekat dengan tempat pariwisata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, banyak tempat wisata yang bagus yang dekat dengan hotel yang strategis

      Delete
  14. Iya nti klo traveling k Bandung mesti stay di Hotel ini yakk,nyaman bnagt nih apalg bereng kluarga

    ReplyDelete
  15. Murahnya itu kira2 seberapa murah mbak? Kalau hotel yg deket dg kawasan wisata belanja itu yg mana? Vio ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau yang murah tapi tetap nyaman, rata-rata sehari kurang dari 500k, Mbak

      Delete
  16. Ini bisa jadi referensi nih, kebetulan aku sekeluarga mau ke Bandung dan karena keluarga besar jadi butuh hotel yang aman dikantong. Yang pasti kalau nyari hotel kudu dekat sama tempat wisata.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi gak perlu kena macet kalau bisa menginap di hotel yang dekat dengan tempat wisata, ya

      Delete
  17. Bisa jadi rekomendasi nginap kalo akhir tahun nanti jadi dolan ke Bandung. Paling enak nginap di hotel yang dekat dengan tempat wisata ya, bisa jadi pengunjung pertama di lokasi, hihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuul...jadi pengunjung pertama, gak perlu berdesak-desakan dengan pengunjung lainnya.

      Delete
    2. Aku udah lama gak ke Bandung, ada kali 4 tahunan. Semoga bisa terwujud liburan akhir tahun kesana. Harus mulai memilih penginapan yang dekat lokasi wisata nih. Kayaknya kawasan Cihampelas boleh jadi pilihan hotel untuk menginap hari ketiga, sekaligus belanja, hihii

      Delete
  18. Aku sepertinya tak sanggup berwisata di sekitaran kota Bandung meski libur lebaran di Baleendah mba. Maceetttt banget huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di Baleendah, kayaknya bisa berwisata ke Bandung bagian selatan ya, Mbak. Di sana kan, banyak tempat wisata yang menarik.

      Delete
  19. Iya nih ke Bandung gak cukup sehari dua hari ya. Kami blm eksplor Bandung, seringnya ke Bandung pas ada acara aja. Jd pengen nih kapan2 sengaja main Bandung. Makasih rekomendasi hotelnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bisa direncanain main ke Bandung ya, Mbak. Keliling ke tempat wisata di sini.

      Delete
  20. Aih bener juga ya, menginap biar ga tua di jalan dan merusak mood buat liburan, apalagi kalau deket tempat wisata jadi bisa recharge sebelum pwrjalanan buat pulang dg menginap di hotel dulu. Kopo, boleh jg one day nyoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kadang kalau udah kena macet, malah bikin mood jadi rusak ya. Gak maksimal menikmati wisatanya.

      Delete
  21. Lebaran hari pertama sampai hari ketiga di Jakarta Mbak. Keliling rumah sodara dan teman2 dekat. Hari ke 4 mau ngetrip ke Bandung PP (ikut rombongan open trip).

    Ini listnya bisa jadi referensi klo ternyata pengin pisah rombongan dan nginep2 di hotel hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah..kalau ikut rombongan trip pasti bakalan seru ya!

      Delete
  22. Aah...pengin banget ke kawah putih.
    Belum pernah, karena suami suka bilang..."Ada apanya siih..?"
    Wkwkkw....doi paham bener kalo akutuh lebih seneng jelajah mall ketimbang jelajah alam.
    nanti ujung-ujungnya yang main cuma doi sama anak-anak.
    Mamak selalu ngeluh capek.

    Yaa~

    Yang uda di Bandung, boleh laah...kapan-kapan stay cation ke hotel-hotel kece di Bandung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ada temen ke Bandung, aku biasa jadi guide loo, teh..
      Tapi yhaa..kesitu lagi ke situ lagi.

      Aku ga berani nyetir naik-naik ke puncak gunung.
      Hiiks~

      Delete
    2. Lha mosooooo haha
      Aku juga blm sih dan pengen bnaget liat Kawah Putih. Tapi kalai bawa anak2 kecil memungkinkan gak yaaa

      Delete
    3. Saya sukaaa sekali main ke Kawah Putih.
      Lihat pemandangan hijaunya danau dan putihnya daratan di sekitarnya sambil menikmati pepohonan yang rimbun. Wah, indah sekali, deh!

      Delete
    4. Iya Teh Lendy, kalau ke Kawah Putih mending pakai kendaraan umum yang sudah disediakan di sana. Jalanan menuju kawahnya agak sulit.

      Delete
    5. Waah...dapet gambaran gini...jadi nyaman saat memutuskan rencana ke kawah putih.
      Nginep gitu...seru kali yaa, teh?

      Delete
  23. Bandung sih banyaaak banget ya pilihan hotel keren mba. Aku juga punya beberapa favorit di sini

    ReplyDelete
  24. View di alun-alun kota bandung bagus banget. Sayangnya saat kemarin diklat di Cihanjuang gak kesampaian menikmati suasana freshnya alun-alun tersebut.

    Oia, ternyata Hotel Amaris ada di banyak kota ya. Selama ini, baru tahu Amaris yg di Jogya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, Mbak. Ada juga Amaris di Bandung hehehe
      Semoga suatu saat nanti bisa ngerasain duduk-duduk di alun-alun Kota Bandung ya, Mbak

      Delete
  25. Aku liburan tahun ini di dalam kota aja kayaknya mbak, jalan-jalan ke tempat wisata terdekat aja

    ReplyDelete
  26. Di Bandung tuh banyak banget hotel gemesin. Sayangnya aku kalau ke Bandung suka harus wajib nginep di rumah nenek. Padahal pengen staycation gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pulang dari rumah nenek, dilanjut staycation, Teh hehehe

      Delete
  27. Kayaknya lebih oke Amaris ya, karena juga disini agak familiar, jadi sudah bisa mengukur sebatas mana kualitas dan pelayanannya.

    ReplyDelete
  28. Bandung menjadi destinasi wisata banyak orang selain jarak yang tidak terlalu jauh wisatanya banyak serta banyak hotek hotel yang murah murah untuuk dijadikan penginapan ya mba

    ReplyDelete
  29. Liburanku always di rumah nih.. tapi mungkin weekend ini kayaknya mau ke Pakar deh, ngajak anak hiburan sambil main2 ya sekaligus emaknya ngilangin penat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah...asyiknya yang mau ke Pakar. Selamat menikmati kesejukan udara di sana, Mak :)

      Delete
  30. Bandung memang banyak pilihan hotel murah ya mbak, makanya senang banget kalau liburan ke Bandung hemat budget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya, dengan budget yang gak terlalu besar pun kita bisa menikmati wisata Kota Bandung ya ...

      Delete
  31. Teteh kalau mau ke lokasi wisata Ciwidey dan sekitarnya mampir saja di rumah saya. Gak seenak di hotel sih hehehe malah ini kampung banget suasananya. Samping rumah sawah. Tapi paling tidak lebih dekat ke Ciwidey atau Rancabali. Karena kampung saya ka di perbatasan Kab. Bandung dan Kab. Cianjur...

    Setelah dari rumah saya boleh kah memilih hotel murah sesuai kondisi ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah... Teh Okti ternyata punya rumah yang dekat tempat wisata di Ciwidey ya? Pasti asik sekali ya, tempat wisata di Ciwidey kan banyak yang bagus.

      Delete
    2. Ya gak begitu dekat juga si Teh. Saya kan domisili Cianjur. Hanya berbatasan gitu dengan Rancabali dan Ciwidey nya.

      Delete
  32. Di bandung itu semua uda lengkap. Mau staycation, kuliner, hiburan semua lengkap ya.. Kapan aku bisa ke bandung lagi ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, semua lengkap. Ayok, rencanakan untuk bisa liburan ke Bandung lagi, Mbak.

      Delete
  33. Kaak, itu range harganya berapaan semua ya hotel2nya? Bener banget sih, liburan di Bandung nggak bisa sehari doang, di sana apa aja ada. Hihi.

    ReplyDelete
  34. Hei Mbak, saya datang lagi ya (dr WB).

    Di Bandung banyak tempat wisata yang hits, tapi tetap wajib bikin perencanaan yang detail karena lalu lintas di Bandung yang meningkat keramaiannya, terutama di akhir pekan dan long weekend/ liburan sekolah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali. Jangan sampai waktu habis di jalan ya ...

      Delete
  35. Kayaknya kudu atur itinerary ya sambil pilih hotel yang dekat tempat wisata. Bisa pindah hotel untuk hari berikutnya, yg penting deket wisata. Jadi gak abis di jalan waktunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, dari pada kena macet, mendingan cari tempat menginap yang dekat dengan tempat wisata

      Delete
  36. Bener bgt sih, ke Bandung itu ga cukup sehari. Mesti nginap. Destinasi wisatanya banyak dan bagus2. Terima kasih rekomendasi hotelnya mbak, sgt bermanfaat bagi yg mau nginap2 di libur lebaran kaya skrg.

    ReplyDelete
  37. Mau ke Bandung lagi! Lumayan kalau bisa staycation juga. Paling gak seminggu yaa

    ReplyDelete
  38. seneng beneran ini mah, udah capek liburan ama jalan jalan seharian terus dapet nemu hotel nyaman dan murah di area strategis di bandung. emang udah paripurna sekali liburannya

    ReplyDelete
  39. Bener banget liburan di bandung nggak cukup sehari, kemarin ke Bandung sehari, dan nggak sempat ke mana-mana, cuma staycation di hotel, karena males kena macet juga

    ReplyDelete
  40. Asiknya liburan ke bandung.. memang ya bandung tuh jadi tempat destinasi wisata yang paling bikin kangen banyak keluarga, seperti keluarga aku.. suka banget ke bandung, dan masih aja belum semua tempat wisata di kunjungi hehe.. dan belum pernah deh menginap di daerah chiampelas, seringnya di daerah lambang.. ternyata banyak hotel bagus dan murah juga di chiampelas

    ReplyDelete
  41. Terima kasih atas referensi hotel murahnya. Rencana libur lebaran mau ke Bandung juga sih. Btw ini nggak ada price list'a atau range price'a yaa?

    ReplyDelete
  42. Wah, ternyata enggak sulit ya Mbak cari hotel yang nyaman dan murah di Bandung. Jadi makin mupeng nih ke Bandung. Hihihi.

    ReplyDelete
  43. Aku belum pernah nginep di hotel bandung nih, tiap ke bandung pasti disuruh nginep di rumah temen. Eeh perah sekali nginep di homestay deh, sewa tempat sama temen kerja.
    Aku pengen coba yang amaris hotel, strategis bg itu.

    ReplyDelete
  44. Wah sbg org Bandung aku sdh bnayak menjelajah hotel2 di Bdg kayaknya...tp bukan utk nginep sih paling banter makan2 aja..hehe

    ReplyDelete
  45. akk, kangen banget liburan ke Bandung tuh.. pengen deh liat kawah putih lagi, main ke ciwidey petik strawberry.. atau ke lembang, wisata de ranch, floating market, dan lainnya.. kangen juga dengan kulinernya, FO-nya, semuanya, haha..

    ReplyDelete
  46. Bulan depan mau ke bandung nganterin ponakan ikut turnamen badminton. Aku udah ngatur budget biar ga bablas kuliner sm belanja disana :D

    ReplyDelete
  47. Bener nih nggak harus keluar kota kalau mau menikmati masa liburan, toh dalam kota pun msh ad tempat wisata yang bisa dikunjungi apalagi disupport dgn hotel2 yang keren

    ReplyDelete
  48. Yukk ke Bandung yukkk.. Beli tiket dan hotelnya lewat Traveloka ajahhh, ga repot deh.. Makasih rekomendasi hotel-hotelnya, mba :)

    ReplyDelete
  49. Pengennya sih ke Bandung liburan
    Semoga hasil rapat keluarga jatuh keputusannya di Bandung.

    ReplyDelete
  50. Terakhir kami menginap di Marriot Dago and we love it! Main ke de ranch juga dan ke Hutan Anggrek Cikola.seruuuuu

    ReplyDelete
  51. Aku pingin banget berlibur ke Bandung mbak, kebetulan sekali ada rekomendasi hotel murah di bandung... Makasih:) paling suka jajanan di bandung, kalau ketemu hotel nyaman makin komplit deh...

    ReplyDelete
  52. Kalau pengen mbolang ke Bandung saat enggak rame bagusnya kapan ya, Mbak? Aku ini freelancer, tim liburan saat orang-orang mulai sibuk ngantor. Males berurusan dengan macet. 😂

    ReplyDelete
  53. Liburan ke Bandung menyenangkan menurutku karena penginapan banyak yang dekat destinasi wisata dan banyak yang low budget lagi

    ReplyDelete
  54. Bandung itu apa-apa ada. Kuliner, wisata alam, sejarah dan lainnya itu tersedia. Jadi memang bener banget, jalan-jalan ke Bandung, enggak bakalan cukup sehari dua hari aja. Perlu waktu yang banyak untuk menikmati semua keindahan di kota kembang ini.

    ReplyDelete
  55. Bandung siapa yang ga tahu, walau macet menuju ke sana tetap dirindu lalu bagaimana selanjutnya tentu kusimpan info ini yihaaa

    ReplyDelete
  56. Wahhh boleh dicoba nih info hotelnya. Btw hotelnya ada yang deket rumahku di kopo hehehe..

    ReplyDelete
  57. Farm house Lembang yang sangat menarik...

    ReplyDelete
  58. Meskipun ku orang Bandung asli tapi ngerasa kebantu banget sama referensi ini, jd pengen nyoba staycation 😍

    ReplyDelete
  59. Boleh juga nih siapa tau besok-besok mau quality time di Bandung hehe

    ReplyDelete
  60. Thanks infonya mbak..daftar hotelnya bisa di save kalau nanti satu saat ke bandung. Kota yang dulu waktu kecil sering saya kunjungi bersama orangtua saat kakak sulung kuliah di sana. Meskipun bukan saya yang sekolah di kota ini, tapi jujur saya ikut jatuh cinta. Banyak kenangan masa kecil yang saya punya tentang Bandung, mulai dari daerah dago zaman 80an sampai kompleks masjid salman, yang padat dengan kegiatan.. aduh jadi rindu berkunjung ke bandung

    ReplyDelete
  61. Aku belum kemana - mana nih liburan, adanya kemarin staycation pas masih puasa. Rencana pengen cari hotel yang ada kolam renangnya teh, biar puas hehe. Btw makasi referensinya ya teh, patut dicoba nih terutama staycation di Vio Hotel, Vio ( anakku ) udah nagih mulu bobo di hotelnya katanya ^^

    ReplyDelete
  62. Ide menarik nih staycation di Bandung aja. Kapan² mau traktir aah anak-mantu. Kalau mur-mur kan bisa deh booking 3 kamar. Hehe...

    ReplyDelete
  63. Cuti raya tahun ini, kami sekeluarga juga tidak ke mana-mana. Alhamdulillah, tiga anak yang selama ini bersekolah di Bogor dan Makassar yang datang sehingga kami bisa ngumpul bersama kembali.

    ReplyDelete
  64. Asyik..baca ini jadi tahu list hotel buat rujukan liburan ke Bandung.
    Cuss...catet dulu.

    ReplyDelete
  65. Setuju pisan itu teh, liburan ka Bandung mah kudu sebulaneun hehehe,,, kemarin aku aja seminggu asa masih belom ke sana sini euy.. terlalu banyak tempat yang harus dikunjungin soalnya. Eniwe, ini hotel-hotelnya rekomended banget ya... nuhun Teh!

    ReplyDelete
  66. Aku mau ke de ranch dan farm house lembang, jadi yang terdekat rekomendasinya amaris hotel ya mba. Siap,, jadi pengen ke sana

    ReplyDelete
  67. Gak bosen-bosen deh kalau main ke Bandung ya, banyak tempat yang bisa diexplore. ENaknya memang nginap ya di sana biar gak cape

    ReplyDelete
  68. 3 daerah ramai semua itu. Kalau mau ke sana seringkali macet. Jadi memang enaknya cari hotel di sekitaran sana. Saya pernah staycation di Cihampelas. Enak jadinya karena tinggal jalan kaki kalau mau menikmati Cihampelas

    ReplyDelete
  69. Aku kalo ke Bandung pengen main ke Lembaaaang. Udah lama banget ga kesana. Bisa jadi rekomendasi hotel nih buat nginep

    ReplyDelete
  70. Aku langganan banget ke Amaris,wkwkwk. Paling sering yg di Cihampelas sih, setahun bisa 3 kali. Tapi emang ke Bandung tuh penginnya lama dan jalan2 trus. Luar biasa godaan di sana, hehe

    ReplyDelete
  71. Insha Allah Agustus saya ke Bandung, mksh deh info tentang penginapan atau hotel di Bandung. Bisa buat referensi...suwun mb

    ReplyDelete
  72. Cihampelas nih kayaknya ngetop banget ya mba, hampir setiap pembicaraan tentang Bandung pasti ada deh disebut dan dibahas Cihampelas. Syukurlah ada hotel di dekat sana, jadi ga susah lagi cari hotel pas pengin main di seputaran sana.

    ReplyDelete
  73. Waah kapan-kapan mau cobain staycation di hotel-hotel itu ah hehe

    ReplyDelete
  74. Ibuukk makasih rekomendasinya. Hayu atuh bu kita staycation hehe

    ReplyDelete
  75. Sebagai orang Bandung asli aku tu sebenarnya sdh banyak menjambangi hotel2 di bdg tapi utk menginap...palingan cuman bbrp hotel saja utk urisan kerjaan hehe..jd pengen nyoba staycation bareng keluarga deh..

    ReplyDelete
  76. Wah...harus dicatat nih.. Pengen ajak keluarga besar jalan2 ke Bandung kapan2.. TFS ya mba ..

    ReplyDelete
  77. Pengen juga staycation di Bandung. Saya belum pernah menginap di hotel Bandung. Sekarang ada banyak hotel bagus di Bandung sampai saya takjub sendiri. Bandung memang jadi daya tarik utama sehingga banyak turis menyambangi. Adanya hotel yang dekat tempat wisata justru sangat memudahkan pengunjung agar nyaman melancongnya.
    Bagi saya macet Bandung sudah parah banget, makanya memang sangat disarankan untuk menginap di hotel yang dekat dengan tempat wisata tujuan, agar tak ribet.
    Lebaran saya tidak ke mana-mana. Di rumah saja.n
    Selamat lebaran, mohon maaf lahir batin, ya.

    ReplyDelete
  78. Wah pas banget nih weekend ini aku mau ke Bandung sekeluarga, bisa jadi salah satu rekomendasi :D

    ReplyDelete
  79. Aku beberapa kali wara wiri ke Bandung. Tapi belum pernah staycation yang lama, dan bisa dapetin harga yang murah begini. Ntar mo cobain juga ah. Tfs ya, Mbaa :)

    ReplyDelete
  80. Aku ngineo di hotel di Bandung paling kalau ada urusan kerjaan soalnya utk org bdg nginep di hotel di bandung rada2 sayang di uang hehe..

    ReplyDelete
  81. Aku ngineo di hotel di Bandung paling kalau ada urusan kerjaan soalnya utk org bdg nginep di hotel di bandung rada2 sayang di uang hehe..

    ReplyDelete
  82. Aku juga pengen staycation di Bandung mba cuman suami suka bilang rumah deket aja di Cimahi ngapain nginep di hotel wkwkwk..pas libur lebaran kemarin juga udah mau booking tapi urung :D

    ReplyDelete
  83. mampir ke rumahku, mbak.. hotel 88 recomend banget buat liburan ke ciwidey nih, makasih infonya mbak

    ReplyDelete
  84. Kalo ke Bandung, aku sih pengen ajakin suami jalan-jalan tapi beliau gak mau hiks. Maunya di hotel aja wkwk..

    ReplyDelete
  85. cari hotel di Bandung yang oke mah gampang. Banyak banget pilihan dengan harga terjangkau. Aku sih naksir yang Vio Cihampelas soalnya dekat pusat oleh-oleh dan dekat travel buat ke Jakarta.

    ReplyDelete
  86. Bandung nggak habis buat dikunjungi ya Mba Nurul
    Gemes, sekali aku ke bandung tapi belum muter-muter ke semua tempat
    catet ah, semoga kapan-kapan bisa ke sini

    ReplyDelete
  87. Aku udah pernah mampir ke tempat-tempat iniii..soalnya bolak-balik ke Bandung juga. Dan memang tempatnya baguuu

    ReplyDelete
  88. Di bandung mah banyak pilihan hotel buat staycation ya, sebelum ramadhan kemarin saya pun staycation di bandung, dan asli nggak ke mana-mana karena malas macet, dan sekarang anak-anak nagih lagi staycation di bandung, baca artikel ini jadi banyak pilihan hotel untuk staycation deh

    ReplyDelete
  89. kalau udah tau serunya bandung bukan gak cukup lagi sehari teh auto pengen menetap jadi warga bandung hihihi

    ReplyDelete
  90. Bandung emang gak ada matinya...udara oke sejuk, klopun kadang panas tinggal berteduh di bawah pohon udh selesai masalah tanpa gerah ahahha... tempat blanja fashion keren banyak, kuliner enak bertaburan dimana2...plus wisata alam, wisata kota dan heritage-nya selalu menggoda untuk dikunjungi... :)

    ReplyDelete
  91. Serela merdeka yg di purnawarman n serela cihampelas juga oke. Oh ya beberapa hotel lama, ratenya lebih murah tp fasilitasnya ok. 😉

    ReplyDelete
  92. hotel amaris bisa jadi salah satu pilihan sih kalau gitu ya, karena tempatnya strateegis dan murah cuma kalau lagi gak beruntung suka macet depan amaris tuh

    ReplyDelete
  93. staycation di bandung saja sudah menyenangkan ya mbak, dulu juga pernah melakukan itu dan anak-anak hepi banget, gak nyangka kirain harus liburan jauh-jauh, ternyata yang dekat saja sudah sangat menyenangkan buat mereka hehehe

    ReplyDelete
  94. udah lama banget pengen ke bandung belum kesampean ini
    dan emang wisata bandung itu gak dirgaukan lagi ya
    selalu jadi destinasi wisata orang2 daerah

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^