Monday, 14 October 2019

Berbagi Keceriaan Bersama #Xperience Seru

Kota Bandung selalu diidentikkan dengan kota wisata yang banyak mengundang wisatawan baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Banyak tempat menarik yang bisa dinikmati dan berbagi keceriaan bersama keluarga, teman dan kerabat untuk mengisi waktu liburan. Kota Bandung sejak berada di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil mempercantik diri dengan membangun banyak taman tematik yang asri dan indah. Taman yang bisa dinikmati oleh siapa pun secara gratis, tanpa dipungut biaya lagi.


Berbicara tentang taman kota di Bandung, salah satu taman yang paling saya sukai yaitu Taman Balai Kota. Taman kota ini bisa dijadikan tempat multifungsi. Saya lihat di Taman Balai Kota, masyarakat selain bisa menikmati kesegaran udara dan keindahan taman, banyak juga aktivitas warga di sana. Taman itu dijadikan tempat berkumpulnya beberapa komunitas, tempat belajar bersama, spot untuk latihan menari dan bernyanyi bahkan ada juga sekumpulan ibu-ibu yang makan bersama.


Selain tamannya indah dan asri, di tempat itu saya juga memiliki kenangan menarik yang tidak akan pernah saya lupakan. Yup, di taman yang berada di samping gedung pemerintahan Kota Bandung itu saya bersama teman komunitas pecinta gunung pernah berbagi keceriaan bersama adik-adik jalanan yang ada di sudut Kota Bandung.


Tergabung dalam komunitas pendaki gunung tidak membatasi kegiatan kami hanya untuk berpetualang di gunung saja. Kami mencoba juga untuk peduli dengan keadaan yang ada di jalanan kota kembang. Tidak sedikit anak jalanan yang berkeliaran di perempatan jalan yang menjadi perhatian kami. Bahkan saat menjelang tengah malam anak yang hidup di jalanan itu masih sering terlihat beraktivitas di bawah lampu merah.

Sekedar ingin berbagi dengan adik-adik itu, kami pun mengumpulkan mereka untuk bisa berbagi keceriaan.Saat itu, bertempat di Taman Balai Kota Bandung kami ingin berbagi sedikit makanan berupa es krim untuk mereka santap sekaligus bermain bersama mereka. Barangkali teman-teman ingin tahu bagaimana cara mengumpulkan anak-anak itu? Semudah itukah anak-anak jalanan tersebut, bisa kami kumpulkan di Taman Balai Kota?

Tidak semudah itu, Ferguso! 😅

Untuk bisa merengkuh anak-anak yang berusia antara 5 tahun hingga 12 tahun itu, kami tidak sendiri. Salah seorang anggota komunitas gunung memiliki pertemanan dengan kakak pendamping yang menjadi sukarelawan di rumah singgah yang ada di Bandung Barat. Dari kawan tersebutlah kami memiliki akses untuk bisa berinteraksi lebih dekat dengan anak-anak itu. Tanpa kawan yang menjadi sukarelawan di rumah singgah tersebut, niat kami untuk bisa berbagi dengan anak jalanan tidak akan bisa berjalan mulus.

Alhamdulillah, di hari yang sudah disepakati akhirnya kami bisa bertemu dan bermain bersama adik-adik yang sebagian besar waktunya dihabiskan di jalan. Sumbangsih kami tidaklah seberapa. Kami hanya membagikan sepotong es krim dan panganan kecil pada setiap adik-adik itu. Kebahagiaan dan rasa haru melihat anak-anak itu menikmati sepotong es krim yang belum tentu sering mereka nikmati.

Kegiatan bersama anak-anak jalanan

Tidak hanya berbagi es krim dan makanan kecil, kami juga mengajak anak-anak itu menggambar dengan cat warna, bermain cat warna dan membuat cap tangan di atas kain panjang, bermain ular-ularan serta bermain memecahkan balon. Kami mengajak anak-anak itu bermain dengan riang gembira hingga mereka bisa melupakan sejenak kegiatan sehari-hari di jalanan. Tidak ada harga yang bisa menggantikan rasa bahagia saat anak-anak itu tertawa lepas menikmati permainan yang kami adakan.


Kenangan indah bersama anak jalanan itu masih teringat hingga kini. Saat kami mengunjungi kembali Taman Balai Kota untuk kesekian kalinya. Di belakang patung badak putih yang ada di dekat kandang burung, kami semua tertawa bersama dan duduk sama rendah untuk menikmati hidangan nasi box sambil menikmati kesegaran pohon yang ada di taman.


"Kalian masih ingat waktu kita duduk dengan adik-adik di dekat patung badak itu?" kata saya pada anak-anak.
Sulung saya mengangguk, "Ya, Bu. Seru, ya! Senang sekali lihat adik-adik itu berlarian main ular-ularan. Terus kita makan es krim dan kue bareng."
"Ehm, tapi mereka sempat berantem, tuh! Rebutan kue," ujar anak lelaki saya menimpali.
"Nah, kalian harusnya banyak bersyukur. Adik-adik itu jarang sekali makan kue seperti yang kita bawa kemarin itu. Jadi mereka rebutan. Bersyukurlah kalian bisa lebih sering makan kue-kue itu," kata saya lagi.
Kedua anak saya terlihat mengangguk-anggukkan kepala mereka.
"Kapan kita bisa ajak mereka main dan makan bersama lagi, ya, Bu?" tanya si sulung.
"Bisa kita agendakan lagi, tinggal kontak kakak pendampingnya aja. Kayaknya seru kalau kita bisa berbagi lagi. Tapi sebaiknya kegiatannya jangan sama dengan yang kemarin ya," jawab saya.
"Kita bisa buat acara di tempat lain dengan permainan edukasi yang berbeda," timpal anak sulung saya.
"Iya, kegiatan apa, ya?" tanya saya kembali.
"Cari ide aja di internet, dong!" kali ini si bungsu ikut bicara.
Saya menatap kedua anak yang duduk di pinggir kolam ikan, "Iyaa ... cari di mana?"
"Traveloka Xperience aja!" kata kedua anak itu dengan kompak.

Plak! Saya tepuk jidat sambil menyadari sesuatu. Betul juga, bukankah selama ini kami seringkali mencari tempat untuk liburan di Traveloka Xperience? Kenapa saya tidak cari ide di sana saja? Karena kini Traveloka meluncurkan fitur terbarunya, Traveloka Xperience sejak awal tahun 2019 lalu. Fitur ini merupakan rebranding aktifitas dan rekreasi di fitur yang lama. Traveloka Xperience hadir untuk memenuhi kebutuhan setiap orang akan hiburan dan rekreasi dengan cepat, mudah dengan harga yang terjangkau. Asyik sekali, kan?

Kita kini bisa merasa lebih tenang, karena terdapat 12 jenis #XperienceSeru yang bisa kita manfaatkan seperti atraksi, hiburan, olahraga, perjalanan, spa dan kecantikan, event, bioskop, makanan dan minuman, transportasi, taman bermain, kursus dan workshop serta pelengkap perjalanan. Semua fasilitas tersebut didukung dengan metode pembayaran beragam, proses pemesanan cepat dan praktis serta layanan customer service selama 24 jam. Oh iya, layanan ini juga tersedia dalam 6 pilihan bahasa, loh! Memudahkan, yak!



Yes ...! Berkat fitur Traveloka Xperience kini saya bisa mendapatkan ide untuk bisa berbagi kebahagiaan kembali untuk adik-adik yang sehari-harinya beraktivitas di jalan. Saya tinggal mencari fitur yang cocok untuk dilakukan bersama mereka. Banyak alternatif kegiatan yang bisa dilakukan bersama anak-anak jalanan itu. Kegiatan yang tidak sekedar menyenangkan tetapi juga bisa mengedukasi mereka dengan pengalaman yang didapatkan.

Selama ini, ketika tinggal di rumah singgah mereka juga sering mendapat pembinaan dari kakak pendamping. Anak-anak itu dilatih keterampilannya agar bisa produktif dan tidak mencari uang di jalanan. Saya ingin juga, nih, ikut serta memberikan pembinaan pada mereka. Tujuannya supaya anak-anak itu bisa lebih mandiri dan tidak berkeliaran di jalan raya. Demi keselamatan dan kesehatan anak jalanan itu serta semua masyarakat juga, bukan?


Lalu, kenapa sih, saya memilih Traveloka Xperience? Ya iyalah, saya pilih fitur tersebut karena banyak kelebihan yang bisa saya dapatkan, diantaranya:

🚀Cepat dan mudah
Kita bisa memilih semua aktivitas dengan proses yang cepat dan mudah. Seperti ketika memesan aktraksi atau hiburan yang kita pilih, bisa dilakukan kapan saja dan dari mana saja. Kita tidak perlu antri memesan tiket, tinggal pesan saja. Praktis dan mudah, deh!

🚀 Bebas memilih metode pembayaran
Di Traveloka Xperience kita bisa memilih jenis pembayaran yang kita inginkan. Kita bisa menggunakan TravelokaPay untuk melakukan pemesanan dan bebas memilih metode pembayarannya kemudian. Pembayaran bisa kita lakukan dengan kartu debit, kartu kredit, m- bangking, melalui minimarket atau paylater Traveloka

🚀Ribuan pilihan seru yang bisa dipilih
Kita bisa menikmati berbagai aktivitas untuk menambah pengalaman dari ribuan macam pilihan yang tersedia. Berbagai macam atraksi dan hiburan yang bisa kita pilih seperti melakukan perjalanan, olahraga, atraksi, menikmati makanan dan minuman serta kegiatan bermanfaat lainnya.

🚀Tidak perlu cemas
Kita tidak perlu cemas saat memesan di Traveloka Xperience. Cemas saat tiba di lokasi wisata yang kita pilih, bakalan dapat tiket atu tidak, atau kekhawatiran lainnya karena customer service di sana melayani kita selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu.

Bagaimana? Sudah jelas bukan, mengapa saya memilih Traveloka Xperience untuk mencari ide dalam kegiatan berbagi dengan anak-anak jalanan? Sekarang, saya mau cerita pengalaman seru menggunakan Traveloka Xperience, deh!

Sesuai saran anak-anak, akhirnya saya mencari alternatif kegiatan yang akan kami lakukan bersama adik-adik jalanan. Jika sebelumnya mereka kami ajak untuk berkreasi dengan cat air dan bermain di tengah Taman Balai Kota, kini saya ingin mengajak adik-adik itu untuk berkreasi dengan bahan lain.

Hal pertama yang saya lakukan yaitu masuk ke website Traveloka. Untuk lebih praktisnya kita bisa mengunduh aplikasinya di ponsel. Nah, setelah masuk ke situsnya, maka kita akan melihat tampilan seperti berikut ini: 

Langkah kedua, memilih fitur Xperience dengan ikon berwarna merah muda. Dalam fitur tersebut kita bisa memilih berbagai kegiatan yang akan dipilih. Anak sulung saya menyarankan agar membuka fitur kursus & workshop untuk mencari pelatihan atau kegiatan yang bisa mengedukasi anak-anak jalanan.


Alhamdulillah di Traveloka Xperience saya menemukan Rumah Tanah Liat di daerah Bandung. Kebetulan sekali, bukan? Anak-anak bisa diasah ketrampilan motoriknya, berkreasi dengan tanah liat. Di tempat itu, anak-anak akan mempelajari cara membuat dan menggambar di atas keramik. Dan hasil karya seni tersebut nantinya bisa dibawa pulang oleh mereka. Wah ... terbayang senangnya anak-anak itu saat pulang membawa hasil karya mereka lalu ditunjukkan pada orang tuannya. 


Saya lihat untuk biaya perorangnya cukup terjangkau. Asyiknya ternyata ada potongan harga, tiket yang harganya Rp. 50.000 didiskon menjadi Rp. 40.000 saja. Nah, dengan Rp. 40.000 kami bisa mengajak sekitar 20 anak jalanan untuk mengikuti Kelas Menggambar Keramik. Ada juga Kelas Membuat Keramik dengan harga Rp. 52.000, sedangkan Kelas Membuat Batik biayanya Rp. 56.000.  Lalu, biayanya dari mana? Selama ini dana didapatkan dari donasi para anggota komunitas pendaki gunung wilayah Jawa Barat saja. Dan jika suatu waktu membutuhkan dana yang lebih besar lagi, kami biasanya mengadakan penggalangan dana ke komunitas pendaki gunung dari daerah lainnya.

Hal ketiga yang saya lakukan yaitu memilih hari dan tanggal yang tepat untuk mengajak anak-anak mengunjungi Rumah Tanah Liat Bandung. Selanjutnya menentukan banyaknya orang yang akan berkunjung dan belajar di sana. Setelah selesai menentukan jumlah pengunjung barulah saya melakukan pemesanan tiket.


Tahap keempat, kita akan diminta data untuk melengkapi voucher Traveloka yang nantinya akan ditunjukkan pada saat hendak memasuki lokasi Rumah Tanah Liat. Jadi saat tiba di lokasi kita hanya tinggal menunjukkan atau memindai voucher Traveloka di ponsel kita di kantor tiket untuk menerima tiket fisik.

Itu merupakan pilihan pertama untuk berbagi bersama Xperience Seru. Ada juga usulan dari anak bungsu saya untuk mengajak teman-temannya yang berprofesi sebagai penjual tisu, pengamen dan pembersih mobil yang sering ada di perempatan jalan itu untuk bermain ke tempat bermain di ruangan tertutup. Dia mengusulkan Joy N Fun yang ada di Festival City Link.

Berdasarkan usulan si putra bungsu, saya melihat fitur Taman Bermain di Traveloka Xperience. Dan ternyata memang ada pilihan tempat main di Festival City Link Mall. Saya lihat harga tiketnya sebesar Rp. 71.250 per orang. Cukup terjangkau juga.


Saya setuju saja dengan usulan dari si bungsu. Permainan di sana memang keliatan seru dan bisa melatih motorik anak-anak. Berbagai permainan seru seperti kolam bola, bermain pasir dan wahana lainnya bisa melatih ketangkasan anak. 

Sebelum mengajak teman-temannya bermain di Joy N Fun, anak-anak saya sudah terlebih dahulu menikmati keseruan permainan di sana. Bersama sepupu yang masih kecil, ketiga saudara itu berpetualang di arena bermain yang ada di Mall Festival City Link. Lihat saja keceriaan mereka.

Eh, bagaimana dengan tiket masuknya? Proses pemesanannya sama kok, dengan saat memesan tiket untuk berlatih di Rumah Tanah Liat tadi.

Well, untuk menikmati keseruan bersama Traveloka Xperience sangat mudah  dan praktis, bukan?

Nah ... langkah selanjutnya saya beserta keluarga akan menghubungi kakak pendamping anak-anak jalanan untuk mengungkapkan rencana kami berbagi keceriaan bersama anak-anak jalanan lagi. Mudah-mudahan bisa melaksanakan pilihan pertama ke Rumah Tanah Liat atau pilihan kedua yaitu bermain ke Joy N Fun. Atau kalau bisa, mengajak anak-anak itu ke dua tempat itu, yes ..!
Semoga rencana kami bisa berjalan mulus dan tanpa rintangan ya ... mohon doanya teman-teman 😊

Bagaimana dengan teman-teman? Sudahkah menikmati fasilitas yang disediakan oleh Traveloka untuk menikmati keseruan bersama keluarga, kerabat dan teman-teman?

                    Salam takzim

137 comments:

  1. Asyik banget dong ya kalau bisa ajak anak2 jalanan bermain seru pake traveloka xperience

    ReplyDelete
  2. Wuah serunya ya aktifitas bersama Traveloka Xperience. Dari ke 12 jenis Xperience seru belum semuanya aku coba. Mau coba intip-intip yang hiburan dan workshop dulu deh, siapa tau ada yang cocok :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya baru nyoba satu jenis aja sih Mbak. Pengen nyoba yang lainnya juga. Semoga dananya lancar haha.

      Delete
    2. Aamiin...semoga dananya lancar untuk mencoba beberapa fitur baru Traveloka ya, Mbak :D

      Delete
  3. One stop shopping app for Traveler banget siiikk Traveloka iniii
    Syukaaaakk dan kayaknya bakal ketagihan hehehehe
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  4. Mudah banget ya pake traveloka Xperience, tidak usah repot2 gerak, tinggal penvet2 aja, udah langsung nemu tempat yang cocok dan asyik buag anak-anak dan keluarga. Jadi pengin coba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, tinggal pencet aja. Istilahnya cari tempat liburan semudah dalam genggaman, deh!

      Delete
  5. wah keren banget ya kalau berbagi kebahagiaan bersama orang lain juga bisa melalui aplikasi Traveloka Xperience..mantaaapp

    ReplyDelete
  6. wah keren juga ya kalau berbagi kebahagiaan bisa juga melalui aplikasi Traveloka Xperience...mantaaap

    ReplyDelete
  7. Bisa nih buat ajak keluarga ke taman hiburan kalo lagi waktu liburan gitu mbak... Hehehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa banget, Bang! Tinggal cari di Traveloka Xperience aja.

      Delete
  8. Keren kegiatannya Teh, semoga senantiasa diberikan kemudahan dan keberkahan, Aamiin...

    ReplyDelete
  9. Traveloka selalu punya keseruan yang kita inginkan ya, Mbak. Hehehe

    ReplyDelete
  10. Keren idenya , kemudahan Traveloka Xperience bisa jadi sarana berbagi keceriaan bagi anak yang membutuhkan.
    Apalgi seperti di Rumah Tanah Liat. Selain bisa terstimulai motoriknya, bakal hepi dengan melihat hasilnya.
    Semoga segera kesampaian rencana berbagi keceriaan ini:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, semoga bisa segera cepat terlaksana ya, Mbak

      Delete
  11. memang zaman now itu kita dimanjakan banget sama apa-apa yang serba online dan modern. Duh, jadi pengen cobain juga tuh Traveloka Experience, seruuu banget ya. Download ah, makasih mba sharingnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener bangeet! Zaman sekarang apapun bisa lebih mudah karena online ya ...

      Delete
  12. Alhamdulillah dengan Traveloka Xperience kini kita dengan mudahnya juga bisa berbagi ya dengan biaya yang lebih hemat. Barakallah untu ide dan komunitasnya yang peduli pada anak jalanan selama ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Mbak, semoga komunitas kami bisa berbagi lagi dengan anak jalanan

      Delete
  13. Salut sama kegiatan ini. Anak jalanan itu juga berhak dibahagiakan dengan jalan jalan. Jadi ingat duluuu bgt waktu kuliah saya juga pernah tergabung dng kegiatan yg bwekaitan dng anak jalanan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru ya, bisa dekat dengan mereka. Kita bisa tau kehidupan mereka saat di jalan

      Delete
  14. Asyik ya, di bandung banyak taman indah, gratis dan bisa berfungsi macam2

    ReplyDelete
  15. Wah Traveloka Xperience keren ya mba, kita bisa beli tiket dgn mudah dan murah. Mupeng juga ahhh beli tiket...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyik ya, harga tiketnya bisa lebih murah dan cara memesannya pun mudah

      Delete
  16. Keren sekali kegiatannya bersama anak jalanan, Teh. Senangnya bisa berbagi :)
    Dipermudah pula oleh Traveloka Xperience, ya. Sip. Beneran lengkap ini fitur-fiturnya.

    ReplyDelete
  17. Sekarang dengan ada menu Xperience jadi lebih lengkap ya, teh. Terus juga sering banyak diskon, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Traveloka bersahabat banget, ya ... kita bisa dapat diskon-an dengan mudah

      Delete
  18. Aplikasi yang nfebantu banget urusan kita ya mbak, apa aja ada. Mana diskon pula. Traveloka xperience the best banget lah...

    ReplyDelete
  19. Semoga rencananya berjalan dengan baik ya mbak. Anak-anak itu pasti bakal senang sekali. Salut sama mbak dan juga anak-anak yang kasih usul mau mengajak kemana anak-anak jalanan itu. Sebuah tanda bahwa empati mereka terasah dengan baik, tentunya ini karena mereka punya ibu yang hebat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ..doakan agar rencananya bisa terealisasi.

      Delete
  20. Seru banget sih mbak pengalaman bersama traveloka xperience.. aku belum ke pembelian tiket sih mbak, aku baru nyobain traveloka eats aja nih hehe.. itu aja udah seru.. apalagi sampai beli tiket wahana permainan ya.. anak anak pasti suka banget deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Meskipun baru nyobain pesan pesanan makanan, tetap seru ya ...

      Delete
  21. Keuntungan++ bisa gunain fitur Traveloka Xperience nih mbak. Mudah dan murah, apalagi lengkap juga layanan di dalamnya

    ReplyDelete
  22. seru banget bya di Bandunf banyak taman yang cantik cantik jadi pengen main kesana

    ReplyDelete
  23. Serunya ya kegiatan bersama Traveloka Xperience ini. Pengin liburan ke Bandung bersama keluarga. Dan barusan kuintip tur di Traveloka Xperience, tertarik dengan Lembang dan bandung utara farm house tour :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ... bisa main sepuasnya Mbak, kalau berkunjung ke Farm House

      Delete
  24. Nyenengin banget ya ada TravelokaXperience...Urusan jalan2 jadi semakin mudah...Gak cuma tiket transportasi dan penginapan..lengkap pokoknya deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mbak, mau cari tempat wisata, tiket perjalanan dan penginapan tinggal lihat di Traveloka Xperience saja

      Delete
  25. Sekarang makin banyak fitur di Traveloka yang sayang kalau kita abaikan ya mba. Harus dimaksimalkan semaksmimal mungkin. Apalagi ada banyak promo ya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mbak, banyak promo yang gaka bisa diabaikan. hehehe

      Delete
  26. Main sama anak jalan seru juga. Aku belum pernah dan hanya lihat kegiatan itu di TV. Pakai Traveloka Xperience pasti bantu deh. Bawa anak banyak gitu kalau pakai antri tiket ya kelamaan yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya, kalau bawa banyak anak, nanti ngantrinya bisa panjaaang. Jadi lebih baik beli tiketnya di Traveloka Xperience aja.

      Delete
  27. berbagi keceriaan dengan mereka yang membutuhkan memang memberi kebahagiaan tersendiri ya mba..dan you are lucky to join it

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes Mbak, alhamdulillah I am so lucky to join the event

      Delete
  28. Seru banget, Mbak, kegiatan sama anak jalanannya. Bahagia ya bisa bikin kegiatan sama mereka dengan lebih mudah berkat manfaat fitur Traveloka Xperience.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, jadi lebih mudah pesan tiket menggunakan Travelok Xperience

      Delete
  29. Makin sini aplikasi semakin canggih ya, dan segala ada..semua jadi serba lebih easy gitu jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuul, teknologi bisa buat segala urusan jadi lebih mudah ya ...

      Delete
  30. Semoga segera terlaksana kegiatannya ya, Mbak. Insya Allah mau berkontribusi jika akan ada kegiatan .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ...semoga bisa segera dilaksanakan ya, Mbak

      Delete
  31. Asik ya teh bisa seseruan bareng dan dapet tiket spesial price dari Traveloka Xperience. Suka deh sama fitur baru Traveloka ini, manjain banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya Teh, asyiknya bisa seru-seruan bareng Traveloka

      Delete
  32. Kegiatan yang sangat menginspirasi mengajak anak2 jalanan makan es krim bareng ^_^ Semoga kegiatan selanjutnya berlangsung seru juga ya, apalagi udah didukung fitur Traveloka Xperience yang lengkap banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Doakan semoga bisa segera terwujud ya, Mbak. Senang rasanya kalau bisa mengajak anak-anak itu main bersama lagi

      Delete
  33. Wah senangnya bisa main di festival city link pake xperience

    ReplyDelete
  34. Wah praktis banget. Sekarang bisa detil kalau bikin itin. Dulu seringnya ngira2 aja karena tiket masuk obyek wisata banyak yang nggak tau & nggak ada infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang jadi bisa lebih baik persiapannya ya Mbak, karena harga tiketnya sudah jelas

      Delete
  35. Berbagai dengan mereka di rumah singgah memang seru banget. Tapi ya itu, kadang mereka tertutup enggak mau ketemu orang asing. Untungnya ya, ada kakak pendamping, sehingga memudahkan. Bisa bermain dan makan bareng mereka.

    Wah, anak-anak udah pada tahu aja nih tentang Traveloka Xperience. Dan seru juga permainan di Mall Festival City Link, harganya juga cukup terjangkau per orangnya. Under 100K.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya Mbak, gak mudah mengajak anak-anak itu bermain bersama. Kalau ditemani oleh kakak pendampingnya, mereka baru mau.

      Delete
  36. Traveloka ini memang ngasih kemudahan banget ya, cashless, dan bisa di pesan kapan aja. Buat emak2 kaya saya ngebantu bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama Mbak, sangat membantu buat emak yang ingin praktis dan hemat

      Delete
  37. Kegiatannya seru sekali bareng anak-anak, Mbak. Nampak bahagia semuaa. Btw, rumah tanah liatnya menarik banget, Mbak. Traveloka makin menggoda, nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, senang sekali bisa melihat mereka tertawa bersama, Mbak.

      Delete
  38. Aku pingin banget lah ke bandung mbak nurul. Belum pernah nih kesana. Pasti banyak banget atraksi seru yang membuatku bisa xperienceseru disana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayook main ke Bandung, Mbak. Banyak sekali temmpat wisata yang menarik dan even-even bagus yang bisa dikunjungi.

      Delete
  39. Masya Allaaah ini idenya kok keren bingiiit... bisa berbagi sekaligus berekreasi, sedekah sekalian liburan indah

    Aku boleh ikutan idenya kan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh bangeet, Mbak. Ayok ajak anak-anak itu main bersama. Seru sekali...

      Delete
  40. traveloka xperience adalah fitur yang paling yahut banget kak, semua kebutuhan ada disana dan harganya murah murah lagi bisa dapet diskon gitu. Saya sudah check disana dan memang benar harganya fantastis banget banyak diskon

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali, Kak. Banyak diskon dan kemudahan untuk mencari hiburan di Traveloka Xperience

      Delete
  41. harga tiket jadi lebih murah yah. kalau ada diskon gini mah gak pakai pikir panjang buat ajak anak2 jalanan bermain daan berkarya di rumah tanah liat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mbak, lebih juga untuk memesan tiketnya. Gak perlu ngantri

      Delete
  42. Sangat ngebantu aku buat liburan tipis tipis. Love buran ngga mesti jalan jauh jauh .Pake traveloka xperience cari yg deket aja

    ReplyDelete
  43. Kegiatan yang ada di Traveloka Xperience banyak yang unik ya, jadi kita bisa berkreasi seluas mungkin..takjub nih dengan Rumah Tanah Liat...seru...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Melalui Traveloka Xperience kita bisa apa saja ya...mencari hiburan dan juga bisa berkreasi

      Delete
  44. Re-branding Traveloka keren banget ya?
    Pingin nyobain ah

    ReplyDelete
  45. Alhamdulillah sudah juga memanfaatkan Xperience. Saya coba untuk layanan Spa & Kecantikan. Nyobain facial kebetulan wajah lagi kusam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, saya belum nyobain layanan treatmentnya, Mbak. Kayaknya asik juga ya...

      Delete
  46. Jadi makin tereksplore yah kita mau ngapain aja, bisa sekaligus berbagi kebahagiaan juga dengan adanya Traveloka Xperience ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali, tidak hanya eksplore tempat yang bagus, dengan Traveloka bisa berbagi kebahagiaan juga

      Delete
  47. Main-main bersama enak memang selalu seru dan bikin happy yaa, teh...
    Aku gak kepikiran booking tiket permainannya pakai Traveloka.
    Mulai sekarang cari ide apapun, selalu inget Traveloka Xperience yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama Mbak, saya juga sekarang mau main saat weekend cari ide di Traveloka Xperience dulu

      Delete
  48. Salah satu produk dan layanan yg paling aku suka di Traveloka Xperience adalah adanya pilihan wahana bermain untuk anak2 jd mudh kapan pun bsa mendapatkan informasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangat membantu kalau sewaktu-waktu anak-anak pengen main ke wahana bermain ya ...

      Delete
  49. Aku sudah menggunakan layanan Traveloka Xperience dong untuk beli tiket bioskop. Emang banyak kelebihannya deh aplikasi ini.

    Itu kak Nurul seru juga ya ke Rumah Tanah Liat bareng anak2..

    ReplyDelete
  50. Lagi banyak yg bicarain traveloka experience, asli langsung kepo deh mau liat2 aplikasi traveloka.

    ReplyDelete
  51. Kereeen banget Mbak Nurul, semoga niat baiknya dapat segera terealisasikan ya.... Aamiin....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, semoga bisa segera terealisasikan ya Mbak.

      Delete
  52. Wah traveling tambah asyik ya dengan Traveloka Xpererience.. jd banyak terbantu kitaa..

    ReplyDelete
  53. Seru, ya. Memanfaatkan Traveloka Xperience untuk berbagi dengan banyak anak. Menambah pengalaman mereka dan mungkin bisa menumbuhkan passion.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya Mbak, semoga bisa menambah pengalaman aak-anak itu ya...

      Delete
  54. Hayolooo kenapa baru inget pake Traveloka haha

    Tapi mba, aku juga pernah ngalamin gitu. Ga kepikiran blas padahal semua yg diinginkan sudah diakomodir Traveloka ya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh beneran lupaa! Malah bingung nyarinya, gak inget ada Traveloka Xperience yang nyimpen banyak ide hihihi

      Delete
  55. seneng bgt ada traveloka experience ini dunia makin menyenangkan nih hehe

    ReplyDelete
  56. Yeayyy!
    Ini DOUBLE HAPPINESS ya Mbaaa
    Bikin senang anak2 jalanan ternyata juga beresonansi dgn happiness yg kita rasakan
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah Mbak, bisa double-double happiness-nya hehehe

      Delete
  57. seruuu... liburannya dapat, tapi sekaligus juga bisa berbagi dengan sesama dan bermanfaat buat lingkungan dan orang lain. top deh

    ReplyDelete
  58. Gampang banget ya sekarang kalau mau cari hiburan tuh. Nggak ada lagi deh mati gaya karena ada traveloka Xperience, bisa pilih hiburan di lokasi terdekat dan terjangkau di kantong juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, komplit! Semua ada di Traveloka Xperience ya...

      Delete
  59. Salah satu yang saya sukai dari Traveloka itu banyak metode pembayarannya. Jadi saat ga bisa pakai transfer, bisa pakai cara lain. Praktis ya

    ReplyDelete
  60. Wah menginspirasi banget kegiatan bareng sama anak-anak jalanannya, semoga lancar ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin...doakan supaya bisa segera terlaksana porgramnya ya, MBak

      Delete
  61. Seneng banget berselancar di Traveloka Xperience ini nyari spesial price buat holiday hehe

    ReplyDelete
  62. Manteb ya Traveloka Xperience ini sangat mempermudah buat org yang butuh liburan maupun hiburan hehe.
    Suka banget deh kalau ada diskon2 gtu membantu banget sama budget pas2an tapi butuh lepas dr kerjaan sejenak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang bikin menarik itu memang diskon-diskonnya ya, Mbak

      Delete
  63. Traveloka gak ada habisnya yaa berinovasi semakin mempermudah aja nih.. mau makan, jalan-jalan sampai nonton juga.. hemat aman deehh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, berinovasi terus demi kenyamanan pelanggannya ya..

      Delete
  64. Wah ide bagus ini teh, bisa akses traveloka xperience untuk berbagi dengan anak jalanan

    ReplyDelete
  65. Mantep makin canggih aja nih Traveloka, wajib auto download ini mah apalagi ada fitur barunya Traveloka Xperience ini yang banyak banget benefitnya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong, mesti download supaya lebih lancar mendapatkan benefit dari Traveloka Xperience

      Delete
  66. Harga tiket murah, mau ninton konser sekarang bisa pesen lewat treveloka juga keren ya fiturnya makin banyak dan memudahkan

    ReplyDelete
  67. wah seru jadinya, mudah bermain bersama anak tanpa bingung

    ReplyDelete
  68. Sekarang kalo mau beli tiket wisata dimanapun, ak slalu pake traveloka xperience biar lebih tenang. Begitupun kalo nonton bioskop. Bisa pilih kursi juga pas booking. Jd sampe bioskop tinggal duduk manis 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyik ya,gak perlu antri beli tiket bioskop. Datang langsung duduk manis

      Delete
  69. Traveloka makin lengkap sekarang ya one stop app hihi

    ReplyDelete
  70. Aku juga udah pake traveloka Xperience waktu berliburke Owabong Purbalingga. Pemesanannya cepet dan gak pake ngantri karena kode langsung di scan dan uang masuk ke pihak pengelola. Cocok banget buat yang liburan pas lagi week end atau rame-ramenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Kak, biasanya kalau week end tempat wisata lagi rame-ramenya, pakai Traveloka gak perlu antri beli tiketnya ya

      Delete
  71. Aku juga udah coba traveloka Xperience ini, Fiturnya menarik. Beli tiket lebih murah dan gak pake antri

    ReplyDelete
  72. Aku juga baru kulik-kulik Spa dan Kecantikan.

    Sepertinya kudu sering utak-atak Traveloka Xperience ne, biar terbiasa dan bisa dijadikan referensi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyiknya yang udah ngerasain spa dan kecantikan. Saya juga mau nyobain ah...

      Delete
  73. ngga cuma banyak pilihan tapi banyak promonya yang bener2 bikin traveling makin hemat

    ReplyDelete
  74. waduh seru banget ya, menyelam di kolam bola hihihi jadi mirip deh dengan yang di video promo traveloka experience hihii

    ReplyDelete
  75. Semakin seru nih liburan dengan adanya traveloka xperience. Gak akan pusinh lagi nyati alternatif liburan karena di traveloka xperience kita akan banyak dapat ide.

    ReplyDelete
  76. Mantap nih agendanya untuk anak - anak jalanan, Teh. Semoga dilancarkan semua prosesnya supaya segera teralisasi yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin Ya Rabbal'alaamiin. Semoga bisa terlaksana ya Teh

      Delete
  77. Dengan Traveloka Xperience kayaknya ga akan deh gagal untuk berlibur, karena semudah itu walaupun nanti holidaynya dadakan hehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^