Gerhana Bulan Darah

Ilustrasi : liputan6.com
Gerhana bulan darah atau blood moon dikabarkan akan terlihat sore nanti. Gerhana bulan darah diperkirakan terjadi hari ini, Rabu 8 Oktober 2014 pada pertengahan awal gerhana pukul 17.25.
Untuk teman-teman di wilayah timur, barangkali akan dapat melihatnya dengan jelas selama satu jam. Sedangkan untuk warga Jabodetabek masih bisa menikmatinya walaupun tidak bisa selama yang berada di wilayah timur. Bagi umat muslim, fenomena alam ini dipercaya sebagai tanda-tanda kebesaran Allah SWT. Apa yang harus dilakukan oleh kita ketika melihat gerhana bulan? Sebagaimana yang dianjurkan Rosululloh kepada umatnya untuk memperbanyak istighfar, banyak berdzikir dan memanjatkan doa pada saat itu. Seperti hadist berikut ini :

"Dari Abu Musa, ia berkata, “Terjadi gerhana pada masa Rasulullah saw. Maka Rasulullah saw. berdiri dengan teramat-tergesa-gesa karena takut akan terjadi kiamat. Maka beliau mendatangi mesjid, lalu beliau shalat …. Jika kalian melihat gerhana bersegeralah kepada zikir, do’a, dan memohon ampunan-Nya.” (Shahih al-Bukhari, I : 630, Shahaih Muslim, VI : 628)"

Semoga sore ini kita dapat menikmati keindahan gerhana bulan darah ini dan memperbanyak ibadah kita.

2 comments:

  1. Semoga bisa melihat aku mbak :d

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mbak...saya juga mudah-mudahan bisa lihat, walaupun sebentar

      Delete

.comment-content a {display: none;}