Pesona Kawah Putih - Ciwidey

nurulfitri.com
Kawah Putih - Ciwidey
Bagi wisatawan, Gunung Patuha yang berada di sebelah selatan Kota Bandung sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Karena di tempat ini banyak daerah tujuan wisata yang begitu indah dan menawarkan udara yang bersih serta segar. Dari arah Kota Bandung, tempat wisata Kawah Putih merupakan tujuan wisata yang paling pertama, selanjutnya kita dapat menemui Bumi Perkemahan Ranca Upas, Kolam air panas Cimanggu, Kolam air panas Rancawalini serta yang paling ujung, kita dapat menemukan tempat wisata Situ Patenggang.

 
Berkunjung ke tempat wisata Kawah Putih, pandangan kita akan disuguhkan dengan rindangnya pohon-pohon pinus dan pohon kayu putih. Tanahnya yang berwarna putih karena kandungan belerang dan kapur yang cukup tinggi membuat tempat ini dinamakan Kawah Putih.
Di pintu masuk, beberapa pedagang asongan menawarkan masker untuk dipergunakan oleh pengunjung ketika menikmati kawah yang dapat berubah warna ini. Karena uap belerangnya yang begitu menyengat di hidung, beberapa pengunjung lebih memilih berkeliling dengan memakai masker di mukanya. Pihak pengelola juga membuat batasan-batasan di beberapa titik untuk dikunjungi karena tingginya kandungan uap belerang. Namun di tempat wisata ini secara keseluruhan, kandungan uap belerangnya masih dalam batas aman untuk dihirup oleh manusia. Indahnya pemandangan yang dapat dilihat di kawah yang berbentuk seperti danau berwarna hijau, sepertinya dapat mengalihkan perhatian pengunjung dari bau belerang.
Untuk mencapai tempat tujuan wisata ini tidaklah sulit. Kita akan banyak melihat pohon rimbun terutama pohon minyak kayu putih di sepanjang jalan menuju Tempat Wisata Kawah Putih. Sedangkan mengenai harga tiket dari tempat wisata ini dapat dilihat pada gambar di bawah ini.
Sumber bisa dilihat disini
Untuk pengunjung yang memilih menyimpan kendaraan di parkir bawah, dapat menggunakan Mobil Ontang-Anting yang siap mengantarkan hingga gerbang utama Kawah putih, dengan biaya Rp. 13.000/perorang.
Mobil Ontang-Anting
Mobil Ontang Anting ini mengantarkan pengunjung sampai ke tempat parkir atas. Dari area parkir, pengunjung dapat berjalan kaki menuju Kawah Putih dengan jarak kurang lebih 100 meter. Tempat wisata ini juga amat diminati untuk sesi foto pra wedding
Kawah Putih dengan latar belakang tebing yang menjulang tinggi
Salah satu spot yang banyak dinikmati pengunjung dan dijadikan tempat untuk foto pra wedding

13 comments:

  1. saya yg orang bandung ge belum ke kawah putih , terlalu ya haha. kalo ke ciwideynya , cimanggu sih udah, situ patenggang, ranca upas.

    ReplyDelete
  2. Sangat menakjubkan. Pengin banget ke situ. Mungkin nanti saat liburan dengan teman-teman kantor.

    ReplyDelete
  3. Pengin banget ke situ. Mungkin nanti pada saat liburan dengan teman-teman kantor, ini menjadi rekomendasi yang bagus. Pas ke Bangdung dulu tidak ke situ.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo..mampir ke situ, bagus bangeet tempatnya

      Delete
  4. He..he...berarti kawah putihnya malah dilewat ya...? padahal kan tempat wisata yang letaknya paling pertama kalo dari Bandung mah.. :)

    ReplyDelete
  5. cantiiiiknyaaaaa... kayak di video klip gitu :D

    ReplyDelete
  6. Ah cakep yaaa....
    Sudah dengar cerita juga tentang ini... Semoga ada waktu untuk ke sana...

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat berkunjung dan menikmati keindahannya :)

      Delete
  7. wkt k ciwidey ga k kawah putih,sy pikir tmpt'y biasa aja,ehhhh liat foto2 diatas takjub bgt,trnyata endah pisan!heeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. kelewat kawah putihnya ya..he..he...padahal bagus loh..

      Delete
  8. Maak klo villa atau cottage2 di sekkitar sana, harga dan fasilitasnya gimana ya???? ada rencana silaturahim keluarga besar ke ciwidey akhir tahun ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah..banyak sekali villa atau cottage di sana mak.. harga dan fasilitasnya beragam. Tempat wisata di ciwidey banyak. Seperti Kawah Putih, Cimanggu, Ranca Upas, Pemandian Walini, Situ Patenggang dan masing-masing ada kelebihannya.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.comment-content a {display: none;}