7 Tempat Wisata di Bandung Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Siapa yang tidak mengenal Kota Bandung. Kota yang terkenal sebagai Paris Van Java ini, merupakan surga bagi penggemar fashion, penyuka kuliner yang enak dan pecinta travelling. Untuk mengisi liburan bersama keluarga, ada beberapa tempat yang menarik di Bandung untuk dikunjungi. Beberapa tempat wisata yang harus dikunjungi di kota kembang :
1. Dusun Bambu
Dusun Bambu berada di daerah Bandung Barat tepatnya di Jl. Kolonel Masturi KM 11 Cisarua, Lembang. Harga tiket masuk ke tempat wisata  ini adalah Rp. 10.000,- perorang. Pengunjung bisa menikmati hamparan bunga untuk berselfie ria atau menikmati kuliner di atas pohon. Tempat makan di atas pohonnya begitu unik, dibuat dari susunan ranting pohon. Makanan yang tersedia pun cukup beragam, dari yang tradisional khas Kota Bandung maupun makanan dari mancanegara. Info lengkap tentang taman bunga dan kulinernya bisa klik di sini. Ulasan tentang kulinernya bisa diintip di tulisan ini.

Tempat Wisata Dusun Bambu
2. De' Ranch
Tempat wisata De' Ranch di sebelah utara Kota Bandung, tepatnya di daerah Lembang. Menariknya, tempat ini memiliki konsep mengadopsi kebudayaan western. Pengunjung dibuat seakan-akan sedang berada di sebuah peternakan. Berkuda di tengah suasana perkebunan, melihat sapi yang diternakkan atau berburu batu emas layaknya penambang emas. Dalam melakukan kegiatan menunggang kuda ini,  pengunjung dilengkapi kostum ala cowboy. 
Harga tiket tempat wisata De' Ranch sangat terjangkau. Hanya dengan Rp. 5.000 kita dapat memasuki tempat wisata ini dan tiketnya pun dapat kita tukar dengan segelas susu. 
De' Ranch
Berkuda dengan kostum cowboy
3. Floating Market

Suasana tempat wisata ini, mirip dengan Dusun Bambu. Terdapat danau yang cukup besar sebagai tempat segala aktivitas berwisata. Pengunjung dapat melakukan transaksi jual beli kuliner yang beraneka ragam di atas perahu. Menikmati alam yang asri sambil mendayung perahu merupakan salah satu permainan yang dapat dilakukan di sana. 
Untuk anak-anak, permainan yang bisa membangun kreativitas banyak tersedia. Salah satu wahana yang sangat disukai oleh anak saya yaitu miniatur kereta api. Semua kereta api dan bangunan yang ada di sana dibangun mirip dengan aslinya, dengan perbandingan 1 : 24.  
Floating Market - Lembang

Tempat wisata Kawah Putih berada di daerah Ciwidey, sebelah selatan Kota Bandung. Dari arah Kota Bandung, tempat wisata Kawah Putih merupakan tujuan wisata yang paling pertama yang dapat kita jumpai. Ke arah selatan lagi, terdapat daerah wisata Bumi Perkemahan Ranca Upas, Kolam air panas Cimanggu, Kolam air panas Rancawalini serta yang paling ujung, kita tempat wisata Situ Patenggang. 
Berkunjung ke tempat wisata Kawah Putih, pandangan kita akan disuguhkan dengan rindangnya pohon-pohon pinus dan pohon kayu putih. Tanahnya yang berwarna putih karena kandungan belerang dan kapur yang cukup tinggi membuat tempat ini dinamakan Kawah Putih. 
Keindahan alam di tempat Wisata Kawah Putih banyak dinikmati pengunjung dan dijadikan latar belakang foto pra wedding. 
Kawah Putih - Ciwidey

Sesuai dengan namanya, ini merupakan tempat wisata yang berada di Lembang. Menyediakan berbagai olahan dari susu termasuk tahu. Tekstur tahu yang terbuat dari susu ini begitu lembut. Rasanya pun gurih. Selain tahu, yoghurt di tempat ini sangat nikmat. 
Anak-anak bisa menikmati berbagai pemainan ketika orang tua berbelanja oleh-oleh khas Bandung di tempat ini. Ada becak mini, ATV dan permainan lainnya.
Tahu Lembang

Tempat wisata ini sebenarnya sudah termasuk daerah Cimahi, namun letaknya tidak terlalu jauh dari Kota Bandung. Terletak di sebelah barat kota kembang. Untuk yang berkunjung ke Dusun Bambu, Alam Wisata Cimahi bisa dijadikan tujuan wisata selanjutnya. Karena letaknya searah di jalan yang menuju ke lembang.
Alam Wisata Cimahi merupakan tempat makan yang menyediakan beberapa arena bermain yang dapat dinikmati bersama keluarga. Ada ATV, flying fox, memanah, berkuda dan juga berenang. Di tempat ini juga terdapat kebun binatang mini. Menarik bukan? 
Flying Fox dengan ketinggian yang ekstream di Alam Wisata Cimahi

Gedung Puspa Iptek Parahyangan berada di Kota Baru Parahyangan, Cimahi. Tempat ini dapat dicapai menggunakan jalan tol yang ada di dalam Kota Bandung. Puspa Iptek terletak dekat dengan gerbang tol Padalarang. Berbagai alat peraga yang merupakan aplikasi dari berbagai ilmu pengetahuan dipamerkan di sini.
Alat peraga tersebut berada dalam gedung yang dikenal sebagai Gedung Jam Matahari. Bangunan ini merupakan gedung jam terbesar yang ada di Asia Pasifik.
Sepeda gantung merupakan salah satu alat peraga di Puspa Iptek Parahyangan
Masih banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi di Kota Bandung. Berlibur bersama keluarga ke kota kembang ini, sepertinya tidak akan cukup hanya sehari atau dua hari saja.


14 comments:

  1. Flying Fox sama Sepeda gantungnya ga berani coba deh

    ReplyDelete
  2. Dusun bambu keren ya..jadi kepengen deh melipir ke Bandung :)

    ReplyDelete
  3. Penginapan yg bisa menjangkau semua kawasan itu yg strategis di mana, Jeng?

    ReplyDelete
  4. Dusun mabu tidak asing, Kak. Sering sekali saya denger. Ah Bandung mah, mana ada tempat jelek. Kang Emil mah gitu orangnya


    Sukses:))

    ReplyDelete
  5. Pengen ke Dusun Bambunya maaak

    ReplyDelete
  6. Paling nyaman untuk wisata kayaknya yang di Cimahi saja, sejuk ya dari gambarnya :)

    ReplyDelete
  7. Sehari ga bakal slesai jaln2 k bandung y mbk?pngen bngt ke sana ...kpan ya?

    ReplyDelete
  8. huwaaa... belum pernah ke Bandung :)))

    ReplyDelete
  9. Sebutin juga mba alat transportasi kendaraan umumnya? Kayak saya yang di Surabaya buta tansportasi Bandung, biar hemat gitu kalo backpackeran daripada sewa mobil yang mihil bingit.

    ReplyDelete
  10. Keren banget, tapi belum pernah ke sana... kemarin baru nyampek di Gedung Sate Bandung

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.comment-content a {display: none;}