Kunci Sukses Women Marketer



Di Indonesia, profesi Konsultan Marketing pada umumnya didominasi oleh kaum pria. Kini, ada seorang wanita yang berani mendobrak dominasi tersebut dengan menjalani profesi sebagai konsultan marketing.
Sebut saja, Veronica Ratnaningrum yang memilih profesi sebagai seorang women marketer. Terbilang sukses dalam menjalani profesinya. Melalui perusahaannya, PT Masterindo Multiguna dia mengembangkan bisnis jasa konsultan marketing. Telah banyak bank-bank besar di Indonesia, baik bank swasta maupun BUMN yang telah berhasil dia gandeng. Dan kemudian dihubungkan dengan para pebisnis yang menjadi kliennya.
 Dalam jangka waktu empat tahun telah banyak perusahaan klien yang berhasil dihubungkan dengan sejumlah bank utama di Indonesia. Kesuksesannya juga dapat dilihat dari bermunculannya kompetitor baru, akhir-akhir ini. Beberapa teman atau mantan karyawannya banyak yang mengikuti jejaknya mendirikan bisnis jasa serupa.
Lalu apa saja yang dapat membuat Veronica sukses menjadi konsultan marketing? Sebagai pribadi yang dinamis, memiliki visi luas dalam mengembangkan usahanya, beberapa kunci kesuksesan Veronica sebagai konsultan marketing diantaranya :
1.    Piawai merancang program.
Tanpa program yang jelas dan terencana, dapat dipastikan bisnis apapun tidak akan pernah bisa melesat tinggi. Tentukan program yang akan kita buat, buatlah target yang akan dicapai dan agendakan semua langkah dengan sistematis. Semua itu akan membantu kita sukses dan membuat bisnis kita melesat.
2.    Menganalisa pasar.
Di pasaran, banyak pemilik usaha seperti restoran dan lainnya membutuhkan bank dan perusahaan sejenisnya untuk program promosi seperti discount, top spender dan lain sebagainya. Hal inilah yang dilihat oleh Veronica, alasan untuk menjadi jasa konsultan marketing yang menghubungkan pengusaha dengan bank.
3.    Networking atau jaringan teman.
Networking bagi pebisnis jasa konsultan marketing merupakan modal utama. Seperti halnya dengan Veronica yang memiliki hubungan yang baik dengan pemilik-pemilik usaha seperti restoran dan lain sebagainya. Pertemanan inilah yang digunakannya sebagai modal untuk menawarkan jasanya kepada pihak bank.
4.    Menjunjung profesionalisme
Profesionalisme dalam menjalankan sebuah bisnis sangat diperlukan. Misalnya cara kita bertingkah laku, berpenampilan maupun dalam hal manajemen usaha. Veronica dikenal sebagai pribadi yang dinamis dan mempunyai visi yang luas dalam mengembangkan bisnisnya, komunikatif juga berjiwa sosial tinggi. “Saya senang membuat orang lain bahagia, dan sekaligus senang berbagi ilmu,” ujarnya. Dia percaya, jika profesionalisme mutlak dibutuhkan bagi usaha yang dikelolanya.

Selain kunci sukses yang telah dipaparkan sebelumnya, kemampuan mengorganisir, memanajeman serta memberikan jalan keluar untuk setiap problem yang dihadapi oleh kliennya juga sangat mendukung kesuksesan usaha Veronica.
Rencana kedepannya, PT Masterindo Multiguna juga akan meluncurkan Digital Merchant, e-catalogue dan e-Voucher.
Oh ya, apakah teman sering melihat promosi kuliner seperti ini?
Sumber gbr dari sini
Sumber gbr dari sini
Promosi ini merupakan kerjasama antara pengusaha kuliner dengan bank yang telah dihubungkan oleh PT Masterindo Multiguna.
Nah, bagaimana? Apakah teman-teman juga ingin sukses seperti Veronica? Kunci sukses yang dimilikinya rasanya patut kita tiru ya..

22 comments:

  1. makasih tipsnya mba, saya udah follow blognya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mbak. Saya juga sudah follow ya.. :)

      Delete
  2. Replies
    1. Sosok Veronica benar-benar menginspirasi ya mbaak :)

      Delete
    2. ya mbak...makasih kunjungannya ya.. :)

      Delete
  3. wanita tangguh dan cerdas ya mbak :-)

    ReplyDelete
  4. Wah, perlu ditiru nih.
    Udah saya follow, follback, ya?

    ReplyDelete
  5. Wah... tipsnya berguna banget.
    Izin follow blognya, ya. Yuk saling follow :)

    ReplyDelete
  6. ealah selama ini kalo saya dagang cuma pake jaringan temen :')

    mak udah saya follow ya blognya saling follow yuk kita :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi..hi...ternyata ada cara lainnya ya...
      oke...langsung saya folback ya..

      Delete
  7. kunci suksesnya coba saya pelajari, deh. Thx, ya :)

    ReplyDelete
  8. Cerdas juga pemikiran mba veronica ini ya, bisa menggandeng bank-bang ternama dalam hal berbisnis, tentunya beliau ini punya pengalaman asam garam dalam dunia marketing...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya betul...sepertinya pengalamannya sudah banyak ya..

      Delete
  9. Replies
    1. He..he... trima kasih sudah berkunjung Teh Uchi

      Delete
  10. Wiii... menjadi beda dan luar biasa si mba ini ya.. keren..
    aku follow ya mba.. kasi tau donk gmn dftr di iidn?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak susah kok mbak..tinggal minta bergabung aja ke grup IIDN. Seperti grup lainnya di facebook.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.comment-content a {display: none;}