Pesona Batu Night Spectaculer Malang

Selama ini saya dan keluarga lebih sering berlibur di sekitar tempat tinggal kami. Gak jauh-jauh, hanya seputaran Jawa Barat saja. Pernah sesekali berlibur ke Jawa Tengah, seperti ke Jogjakarta dan Semarang. Kayaknya asik banget, kalo bisa berlibur ke tempat yang lebih jauh, ke Jawa Timur.

Tempat berlibur di Jawa Timur tepatnya di Kota Malang yang terkenal yaitu yaitu Batu Night Spectaculer atau BNS. Pada malam hari, tempat ini akan semakin menarik dengan tebaran lampu warna-warni yang spektakuler. Obyek wisata ini berada di Desa Oro-oro Ombo, Batu, Malang yang mempunyai pemandangan alam mengesankan. Keindahan Kota Malang dan sekitarnya dapat terlihat dengan lebih jelas karena berada di wilayah yang cukup tinggi. 

Sumber: sanutra.com

Yang membuat saya tertarik menginjungi tempat wisata ini, karena BNS menyediakan beragam wahana dan kejutan menarik. Diantaranya sinema empat dimensi, sepeda udara, sirkuit go kart terpanjang, galeri hantu, trampoline. Selain itu, ada juga pilihan wahana yang lebih menantang, yakni mouse coaster dan drag race serta masih banyak lagi permainan seru lainnya.


Kids zone sepertinya akan menjadi tempat yang akan diminati oleh anak-anak saya. Apalagi jika melihat lampion garden. Lampu-lampu lampion yang cukup banyak terlihat kontras dengan gelapnya langit saat malam, pastinya akan indah untuk dilihat. 


Sumber: bloglintasarta.net
Satu hal lagi yang ingin kami kunjungi saat berada di BNS, yakni Night Market. Tempat ini menyediakan beragam oleh-oleh berupa makanan dan pernak-pernik khas Kota Malang. Di sekitarnya, juga terdapat food court yang menyediakan makanan siap santap yang cukup nikmat dengan penataan ruang makan yang nyaman dan cukup luas. 


Sembari menikmati menu makanan yang ada, pengunjung akan dihibur oleh iringan musik dan lagu. Kita juga akan dikejutkan dengan sebuah show menarik bernama dancing fountain (air mancur menari) yang beraksi seirama lagu dan diiringi dengan lampu aneka warna yang siap memanjakan mata. Apalagi show ini dilakukan di tengah ruangan yang sengaja disetting menjadi minim penerangan. 

Di sana, kita juga bisa menikmati outer journey, menjelajah luar angkasa melalui sebuah layar raksasa. 

Mengunjungi BNS di Malang, tentu bisa memberi kesan mendalam bagi saya dan keluarga saat melakukan wisata, memanfaatkan waktu liburan. 

Sebenarnya tidak hanya di BNS, masih banyak pesona Malang yang ingin kami kunjungi. Ada Jatim Park yang juga telah menjadi icon wisata Jawa Timur yang bisa dikunjungi. Saat ini telah tersedia Jatim Park 1 dan 2 yang recomended.

Ada beragam wahana permainan dan sarana edukasi yang menarik. Beberapa diantaranya adalah kolam renang raksasa, spinning coaster, serta galeri nusantara yang sangat edukatif, memuat tentang miniatur candi, tanaman agro, diorama beberapa hewan langka dan hal menarik lainnya. Obyek wisata Jatim Park 1 ini berada  di Jalan Kartika, berjarak sekitar 20 km dari Kota Malang. 


Setelah melihat begitu banyak tempat wisata di Jawa Timur, sepertinya liburan di Kota Malang memang tak cukup dilakukan dalam waktu sehari saja. Perlu banyak persiapan yang matang. Persiapan perbekalan, rencana tempat untuk menginap serta kondisi fisik.

Semoga, keinginan saya dan keluarga bisa terwujud. Berlibur ke tempat menarik di Kota Malang, Jawa Timur, bersama keluarga.


12 comments:

  1. Melihat kolam renangnya jadi pengen nyebur mbak :D

    ReplyDelete
  2. Pengen banget bisa ke malang aku, yang kesampean malah adekku -_-'

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah..sama dong. Adekku juga udah beberapa kali ke sana.

      Delete
  3. Waktu ke Malang nggak sempat ke BNS, udah capek di Batunya kemalaman.

    ReplyDelete
  4. Jangan lupa mampir ke rumahku, ya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aseek, bisa mampir ke rumahnya Mbak Anisa :)

      Delete
  5. Aku pernah sekali ke BNS, senang liat lampion garden nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah.itu salah satu tempat yang pengen saya lihat, Mbak :)

      Delete
  6. Wah kapan hari ke Batu blm sempet maen kesini.. next dah semoga..

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.comment-content a {display: none;}