Wednesday, 26 August 2020

5 Tempat Wisata Taman Terbuka di Bandung

Siapa yang tidak senang bermain di taman? Ada beberapa Tempat Wisata Taman Terbuka di Bandung yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga atau pasangan kamu. Selain tidak menguras kantong kamu juga bisa mengabadikan momen bersama keluarga atau pasangan kamu.

tempat-wisata-bandung
 

Pastinya kamu bingung tentang transportasi dengan keadaan pandemi ini. Jika kamu belum siap menaiki transportasi umum karena kamu membawa keluarga rental mobil bisa menjadi pilihan tepat. Karena Rental Mobil menawarkan keamanan dan kenyamanan yang lebih baik. Kamu pun bisa pergi ke semua tempat wisata taman terbuka di Bandung ini, berikut adalah rekomendasi terbaiknya: 

 Taman Asia Afrika

Taman Asia Afrika ini ternyata dibuat karena permintaan dari negara-negara di Asia dan Afrika. Daya tarik dari Taman Asia Afrika ini selain karena sejarahnya. Taman ini memiliki air mancur yang sangat indah karena lampu warna warni yang membuat kamu senang melihatnya, apalagi disajikan juga dengan iringan lagu-lagu yang merdu. jika kamu ingin melihat air mancur ini, sebaiknya datanglah malam hari. 

tempat-wisata-bandung

Taman Tegalega

Taman Tegalega ini cocok untuk dikunjungi oleh kamu dan keluarga. Karena, disini kamu dan keluarga bisa melihat lampion park. Apalagi untuk kamu yang sudah memiliki anak. Kamu bisa mengajak anak kamu ke taman ini dan bisa melihat berbagai jenis replika dinosaurus. Akan lebih indah lagi kalau dilihat pada malam hari.  

Taman Balai Kota Bandung 

Buat kamu yang gemar berfoto instagramable, bisa datang ke Taman Balai Kota Bandung karena disini banyak spot foto yang bagus dan indah. selain itu taman ini juga bisa dimanfaatkan berkumpul dengan teman-teman, berolahraga atau duduk santai menikmati suasana Taman Balai Kota.

 

tempat-wisata-bandung

Taman Superhero 

Taman Superhero ini cocok untuk kamu yang memiliki buah hati karena disini ada berbagai replika superhero. Selain itu disini juga disediakan ayunan, jungkat jungkit dan permainan lainnya untuk buah hati kamu bermain.  

Teras Cikapundung 

Teras Cikapundung ini dulunya tempat berkumpul para seniman dan sekarang Teras Cikapundung ini menjadi taman. Disini kamu akan disuguhi berbagai fasilitas seperti kolam ikan, air mancur dan pertunjukan musik atau nonton film bersama wisatawan disana. Di taman ini juga kamu bisa mengambil spot-spot foto cantik yang ada di Teras Cikapundung ini. 

Lalu bagaimana caranya agar kamu ke taman-taman yang disebutkan diatas ini. kamu bisa memilih transportasi  armada TRAC.

TRAC memiliki Standar Keamanan dan Kebersihan. Kemudian disaat penggunaan mobil sebelum maupun sesudah penggunaan, selalu dicuci dan dibersihkan dengan disinfektan. TRAC juga menyediakan jasa pengemudi profesional jika kamu membutuhkannya.

Sebelum bertugas, pengemudi TRAC akan diperiksa kesehatannya meliputi pengecekan suhu tubuh dan kesehatan fisik. Lalu para pengemudinya juga diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan ketika sedang bertugas. Jika, kamu memiliki gejala flu, batuk dan demam secara berkala selama perjalanan dengan TRAC. Kamu jangan sungkan untuk memberitahu pengemudi karena pengemudi TRAC akan mengantar kamu ke rumah sakit terdekat agar mendapat pelayanan kesehatan. 

TRAC juga menyediakan hand sanitizer di setiap kendaraan. TRAC mengikuti aturan physical distancing sesuai aturan yang ada. Buat kamu yang baru selesai melakukan perjalanan luar negeri kamu harus mengikuti prosedur yang telah ditetapkan dan TRAC akan memberikan formulir deklarasi yang harus kamu isi sebagai pemberitahuan kondisi kesehatan kamu. 

Tunggu apa lagi kamu? TRAC akan menyediakan kendaraan atau mengantar kamu ke Tempat Wisata Taman di Bandung yang kamu inginkan. 

           Salam takzim



38 comments:

  1. nah ini keren, note kak, next jika kesampaian ke Bandung lagi akan aku kujungi nih, sebab selama ini hanya tahu gedung sate saja, Sore sore gitu pasti rame saat kondisi tak pandemi

    ReplyDelete
  2. Lama ga ke bandung, jadi kangen. taman terbuka kayakngni yg dibutuhin masyarakat. Secara lahan hijau d kota semakin sempit dan jarang. Semiga masyarakat sadar akan pentingnya lahan hijau

    ReplyDelete
  3. Sering lewat Teras Cikapundung, pengen brenti, tapi engga tahu parkir di mana. Jadi batal...Kayaknya lain kali naek angkot saja lebih jelas...Banyak benernya yah tempat wisata terbuka...

    ReplyDelete
  4. Wah ternyata ada Taman Superhero ya di Bandung. Bandunbg itu banyak banget Taman-taman bagus ya buat tempat nongkrong

    ReplyDelete
  5. Terakhir ke Bandung waktu msh kuliah, itu pun gak jalan2 karena ada agenda kampus hiksss... pengen deh ke Bandung lagi, tp gtw kapan :(

    ReplyDelete
  6. Mbaaak foto pertama itu dimana kok keren banget? Ini impian saya punya taman dengan aliran air sungai kecil di depan rumah, persis seperti ini. Dengar suara gemricik air di tengah taman itu akan mendamaikan jiwa banget.

    ReplyDelete
  7. Bermain bersama di ruang terbuka hijau dalam bentuk taman begini memang menyenangkan banget ya. Suasana segar dan lebih luas areal untuk santai. Bandung sih enak nih uda punya banyak taman bagus untuk keluarga,beberapa tahun lalu ke Bandung aja udah salut banget lihat langsung aneka hasil ide kreatif yang ada disana. Dari kelima ini,aku paling ke Asia Afrika doank berhubung saat itu juga liburannya gak lama .

    ReplyDelete
  8. Ternyata di Bandung ga cuman terkenal dengan wisata alamnya yang kece-kece, wisata taman terbukanya juga menarik banget buat dikunjungi. Cocok banget sebagai tempat liburan bersama keluarga dan anak-anak.

    ReplyDelete
  9. Sudah pernah mendatangi 4 tempat di atas
    Kecuali taman superhero
    Yang paling cakep menurutku ya teras cikapundung

    ReplyDelete
  10. Bandung memang memiliki sejuta lokasi wisata. Lengkap banget sih, mulai dari buatan, alam, kuliner, belanja sampai pertanian dan peternakan. . Bandung selalu banyak untuk di eksplore

    ReplyDelete
  11. Wajib dikunjungi nih kalau ke Bandung lagi. Mantap infonya, aku ke Bandung 2015 atau 2017 ya.

    ReplyDelete
  12. aku pengeeen bgt ke Bandung. Rencana udah lama sama suami dan anak-anak mau wisata ke sana. Selama ini di area Jateng terus pengen ke daerah Barat sesekali. Doanya ya mba.. biar habis pandemi bisa wisata bareng keluarga besar ke 5 lokasi wisata itu...

    ReplyDelete
  13. Salah satu keinginanku adl ke Taman Asia Afrika, pernah ke Bandung sekali tp hanya datang saat malam yg bagian dekat alun2 itu, kurang rasanya. Jd rindu ey :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku justru belum lihat suasana malamnya nih mbak kalau ke Bandung siang hari gitu sampai rsore, malamnya udah gak kemana-mana lagi

      Delete
  14. Taman2 di atas emang rekomen banget. Orang luar kota biasanya yang dicari ini, hahhaa .
    Paling seneng juga sih kalo disuruh antar2 ke Taman di BAndung
    Sedangkan kita orang bandung lewat2 aja yaak.

    ReplyDelete
  15. Meski pandemi tapi tetap nyaman berwisata bareng keluarga ya mbak. Semua ini berkat TRAC yang selalu mengikuti standart dan protokol kesehatan. Lihat tempat wisata di Bandung rasanya jadi pengen menikmati liburan di Bandung...pasti seru ya.

    ReplyDelete
  16. Selalu ngiri sama Bandung yang punya banyak area terbuka untuk publik gini.. Bagus amat, huhuhu. Terakhir kali ke Bandung tuh tahun 2016, itu juga baru ke beberapa taman aja.

    ReplyDelete
  17. Taman Tegalega sering aku lewatin tapi belum bernah sengaja maen ke sana. Trus Teras Cikapundung baru kepengen aja, belum kesampaian juga hihihi. Terakhir lewat Taman Tegalega udah mulai banyak pengnunjung. rame tapi ga terlalu padet. Pengen deh olahraga pagi sambil maen ke taman. Asik kayaknya tuh

    ReplyDelete
  18. Aku belum berani ajakin ke daerah Bandung nih teh wkwk merasa kudet sebagai orang pinggiran Bandung alias Cimohay sakitu mayan deket tapi belum pernah :D

    ReplyDelete
  19. Tertarik teras cikapundung aku blum pernah mbaa.. kangen ke Bandung bgt euy...Trac bisa dicoba ya mba..btw taman di Bandung banyak ya mba, cakep2 ginii 🥰

    ReplyDelete
  20. Yuhuuu, aku rinduuu banget ama BDG!
    Belum sempat menikmati aneka taman yg indah2 ini
    Semogaaa pandemi segera berakhir ya

    ReplyDelete
  21. taman balai kota baguuus, ada labirin juga yang kece buat foto foto niih hhehehe, beberapa waktu lalu diajakin sama keponakan ke sanaaa, hehehe

    ReplyDelete
  22. Bisa banget nih bawa anak anak ke taman terbuka selain lebih sehat anak anakpun jadi lebih banyak bergerak

    ReplyDelete
  23. Ah iya taman-taman ini menjadi taman wisata yang murah meriah yah... beberapa seperti alun-alun, dan balaikota selalu terlihat sangat penuh..

    ReplyDelete
  24. Kalau ke Bandung dan butuh kendaraan mobil untuk di-rental. Tinggal hubungi TRAC yaa. Udah terkenal kualitasnya, juga sudah menerapkan protokol kesehatan. Sipp deh~

    ReplyDelete
  25. Baru satu dari lima tempat wisata di atas yang pernah kesampaian saya datangi, sepertinya yang Taman Superhero seru buat didatangi bareng anak ya....

    ReplyDelete
  26. Bisa jadi referensi nih misal suatu saat ada rejeki untuk liburan ke Bandung. Penasaran lho dengan Taman Asia Afrika. Namanya sungguh legendaris, sejarah dari masa kecil kan ini.

    ReplyDelete
  27. Kangen ke Bandung. Kangen jalan jalan ama keluargaa. Smoga wabah ini segera berlalu yaa :)

    ReplyDelete
  28. Wah bisa nih kapan2 kalau ke Bandung lagi sewa mbil TRAC ah supaya lbh puas jalan2nya ketimbang mengandalkan kendaraan daring kek terakhir ke sana. Pas itu soalnya terbatas tempat yg bisa kami kunjungi hehe

    ReplyDelete
  29. Jatuh cinta sama Bandung itu gini nii loo..
    Masih banyak ruang terbuka yang gratisan dan asik bersama keluarga.
    Bener-bener bahagiaaa...alhamdulillah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kangen main dari taman ke taman akutuu...
      Anak-anak pas kecil dulu, kita sering banget ngelakuin ini.
      Dan bawa bekal dari rumah...jadi jalan cuma keluar ongkos bensin kendaraan.

      Delete
  30. Taman superhero aku belom pernah kunjungi nih mba. Ahh jadi kangen bandung deh. Btw soal TRAC kayanya ga perlu diraguin lagi ya kualitasnya

    ReplyDelete
  31. Teras Cikapundung. Pengen kesana. Tapi kapan ya bisa main ke Bandung. Cakep cakep tempatnyaaa

    ReplyDelete
  32. TRAC salah satu rental andalan aku bgt kalo mau kemana2 khususnya luar jakarta, krn sudah pasti aman dan bisa lepas kunci soalnya :)

    ReplyDelete
  33. Aku tuh belum pernah ke Teras Cikapundung Teh. Kalau dulu waktu masih muda seringnya ke taman balaikota sama temen-temen. Ngumpulnya di deket patung badak biar gampang dicariin 😂. Curhat-curhatan melipir ke taman Vanda sambil liat gereja dan air mancur. Ya ampun jadi inget jaman muda dulu wkwk

    ReplyDelete
  34. Duh Bandung ini emang surganya main deh berwisata dengan keluarga supaya menikmati suasana alamnya yang banyak pilihan. Tegalega sering dengar namanya dari tetangga yang main ke sana. Duh semoga pandemi segera berlalu supaya bisa travelling bareng keluarga ya

    ReplyDelete
  35. Pengin ke teras Cikapundung.
    Asyik ya mba ada TRAC lebih aman walau jalan-jalan di tengah pandemi seperti ini karena protokol drivernya juga ketat.

    ReplyDelete
  36. tempat wisata terbuka memang paling aman dikunjungi saat ini ya mbak nurul. kita enggak perlu berdesakan dengan keramaian orang.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^